Pintu Sorga & Neraka sudah terbuka atau menunggu akhir zaman?

sesuai judul, mau tanya pintu ke sorga ama ke neraka sebenarnya sudah terbuka buat yang sudah meninggal atau masih menunggu akhir zaman saat hari penghakiman tiba?

lalu kalau memang menunggu akhir zaman, berarti roh orang yang selama ini telah meninggal ada di mana ya?


http://www.laymark.com/i/o/77.gif

Oarang yang mati jasmani , maka roh (nyawa) nya memiliki 2 pilihan tujuan :

  1. dunia orang mati (alam maut)

di alam maut maut inilah iblis membangun kerajaannya – dan kita mengenalnya sbg kerajaan maut (lawan dr kerajaan sorga)

kesinilah tujuan orang2 mati diluar Tuhan

  1. dunia orang hidup (firdaus)

firdaus adalah taman Tuhan – taman sorga (perhatikan kata : taman)

kesinilah tujuan roh orang yg mati dalam Tuhan

catatan :
roh dari orang yg mati jasmani tersebut tetap hidup – roh tidak dapat mati sbgmana jasmani mati

setelah akhir jaman maka

  1. kerajaan maut berserta isinya yaitu alam maut yg berisi roh2 orang mati diluar Tuhan dimasukkan kedalam neraka ( perhatikan : saat inilah pintu neraka baru dibuka)

neraka sebenarnya untuk penghukuman bagi iblis dan malaikat2nya – namun iblis mencuri manusia juga

  1. penghuni firdaus ditempatkan di bumi yg baru, bukan di sorga.

kemah Allah yg disorga turun ke bumi


note :

ada nya kesaksian sso dibawa ke neraka adalah kesalahan penggambaran saja, sebab yg ada baru alam maut.

mengenai kesorga, itu memungkinkan , karena sorga meliputi

  1. pelataran/taman (eden/firdaus)
  2. ruang (maha) kudus – disinilah Allah bertahta, dan didalam ruang tahta Allah tidak ada tempat tinggal (bandingkan dg ruang tahta raja2/kaisar2 dunia yg juga hanya terdiri dari tahta saja)

minta referensi ayatnya juga donk… pingin baca2…
http://www.laymark.com/i/o/06.gif

[email protected]

kayanya sorga dan neraka belum selesai dibangun tuh.!! belum ada tanda tandanya kok…dan masih on going / under consturction…
So…terserah deh mau sekarang atau kapan kamunya siap…!! tapi ke sorga ya tiketnya broo…!! heheehhe soalnya saya ga jual yang ke neraka.

Kalo mau tau yang berangkat wafat sekarang dan yang sebelumnya…dari zaman Abraham lah misalnya…maka bagi yang percaya akan Tuhan pastinya ditampung di PANGKUAN ABRAHAM namanya,suatu tempat yng nyaman dan neer penderitaan, TETAPI sampe wafatnya tidak percaya Tuhan serta berbuat dosa …maka ditempatkan bersamaan dengan Orang KAYA pelit tsb…yaitu tempat yang tidak nyaman dan mendatangkan dahaga kehausan yang amat sangat…Baca saja di kitab Lukas 16 : 1-31.
Pasti kamu mengangkap nuanasa/gambarannya sesuai dengan persoallan yang kamu tanyakan broo…!!

Salam GBU

amin ke surga…
http://www.laymark.com/i/o/85.gif

bukan bermaksud apa2… cuman karena pengetahuan Alkitab saya yang masih sangat sangat sangat sedikit…, makanya saya bertanya…
saya pernah lihat ayat2 yg mengatakan orang2 yang akan mengalami ratap dan kertak gigi setelah hari penghakiman tiba… jadi cuma ingin tahu saja… tapi tidak mengurangi keinginan saya untuk selalu bersiap2 koq…

http://www.laymark.com/i/o/82.gif

amin ke surga.. bukan bermaksud apa2.. cuman karena pengetahuan Alkitab saya yang masih sangat sangat sangat sedikit.., makanya saya bertanya.. [u][b]saya pernah lihat ayat2 yg mengatakan orang2 yang akan mengalami ratap dan kertak gigi setelah hari penghakiman tiba[/b][/u].. jadi cuma ingin tahu saja.. tapi tidak mengurangi keinginan saya untuk selalu bersiap2 koq..

setelah kebangkitan orang dosa, dan mereka akan mendapat penghakiman kekal.

  1. Wahyu 20 : 5,(5) Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
    (12) Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

Semua orang berdosa ikut dalam kebangkitan “kedua”, dalam tubuh kebangkitan yang tidak bisa mati lagi. Sekarang orang orang di neraka dalam bentuk roh, tetapi di Gehena/danau api dalam tubuh kebangkitan.

  1. Bangkai hidup kekal.

Yes. 66 : 24 (24) Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.

Bangkai ini hidup bahlkan kekal sebab :

a. Sesudah bangkit II tidak ada lagi kematian. Namanya bangkai sebab sangat keji, ngeri dan hina, tetapi sebetulnya tubuh kebangkitan orang berdosa yang hidup.

b. Berpakaian bangkai / mayat.

Yes. 14 : 19 (19) Tetapi engkau ini telah terlempar, jauh dari kuburmu, seperti taruk yang jijik, ditutupi dengan mayat orang-orang yang tertikam oleh pedang dan jatuh tercampak ke batu-batu liang kubur seperti bangkai yang terinjak-injak.

bangkai ini jadi pakaian yang Nampak dari luar.

c. Bangkai yang dipijak pijak. Kalau bangkai orang mati, biarpun musuh, menghindar, tetapi bangkai ini dipijak pijak / injak sebab dianiaya, aniaya yang sangat dasyat, saling menginjak injak saling menganiaya.

d. Apinya tidak padam.

Wahyu 14 : 11 Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya."

kalau mati, tidak perlu api yang kekal. Cukup sebentar saja hangus dan habis. Ini bangkai hidup yang kekal dan apinya tidak padam, salah satu penyiksaan.

e. Ulatnya tidak mati.

Mark. 9 : 48 di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam.*

kalau ini bangkai mati, tidak perlu ulat yang kekal, yang tidak bisa mati. Bangkainya kekal, ulatpun kekal.
Jadi bangkai hidup yang kekal adalah bentuk tubuh kekal yang disiksa dan penuh aniaya dari orang orang yang masuk dalam neraka gehena.

  1. 1 pet 4 : 6 Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

tubuh bisa merasakan sakit seperti manusia biasa, tetapi rohnya hidup kekal seperti Allah… jadi tubuh ini sadar, tidak pingsan, bisa merasakan semuanya, istimewa rasa sakit.

  1. Tubuh ini tidak ada laki laki atau perempuan. juga tidak ada kelahiran

Mark 12 : 25, Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.*

  1. Sangat menderita.

Luk 16 : 23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.*

sengsara.
Ul. 28 : 65 Engkau tidak akan mendapat ketenteraman di antara bangsa-bangsa itu dan tidak akan ada tempat berjejak bagi telapak kakimu; TUHAN akan memberikan di sana kepadamu hati yang gelisah, mata yang penuh rindu dan jiwa yang merana.

28:66
Hidupmu akan terkatung-katung, siang dan malam engkau akan terkejut dan kuatir akan hidupmu.

28:67
Pada waktu pagi engkau akan berkata: Ah, kalau malam sekarang! dan pada waktu malam engkau akan berkata: Ah, kalau pagi sekarang! karena kejut memenuhi hatimu, dan karena apa yang dilihat matamu.

28:68
TUHAN akan membawa engkau kembali ke Mesir dengan kapal, melalui jalan yang telah Kukatakan kepadamu: Engkau tidak akan melihatnya lagi, dan di sana kamu akan menawarkan diri kepada musuhmu sebagai budak lelaki dan budak perempuan, tetapi tidak ada pembeli."

kualitasnya seperti penderitaan ini. Sama sama karena dosa, tetapi di neraka jauh lebih dasyat dan hebat, sehingga stress bahkan sampai gila.

Siksaan di neraka :

  1. Iblis cs algojo yang kejam tanpa batas.

1 kor 10 : 13. Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Mereka itu penyiksa dan pembunuh dengan kejam. Ini adalah kesukaan mereka, menyiksa orang seperti setan setan menyiksa orang di Gadara, disini mereka memiliki tubuh manusia sebagai harta pusaka mereka untuk disiksa untuk kesukaannya.

  1. Ulat dan apinya tidak padam.

Mark. 9 : 48 /di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam.

masing masing orang berdosa menerima sejumlah api dan ulat yang sesuai dengan kejahatan mereka selagi di dunia.

Wah. 22 : 11, Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"

  1. Sesama orang berdosa yang masuk neraka bahkan juga dari kekasihnya di dunia dahulu. Jangan lupa, di neraka semua orang sudah menjadi seperti iblis bapanya.

  2. Sikon yang jahat dan tidak berobah menyiksa mereka lebih jahat lagi.

  3. Dari dirinya sendiri. Dosa itu menyiksa diri sendiri

Rum 6 : 23, Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Ams 6 : 27Dapatkah orang membawa api dalam gelumbung baju dengan tidak terbakar pakaiannya?

6:28
Atau dapatkah orang berjalan di atas bara, dengan tidak hangus kakinya?

[email protected]

HEHEHEHE…KALEM AJA YA BROO…
saya juga mengomentari anda bukan dng tujuan melecehkan anda,kok ,dan mau mengatakan saya lebih tau dan lebih pintar …hhiii…oh tentu tidak lah broo…??? jangan kuatir…hanya gaya bahasa saya seperti itu supaya kita dapat lebih tegas lagi yang menurut kita benar ya harus diluruskan benar adanya kan broo…??
Samalah kitasemua disini belaajr semua dan saling mengoreksi…tinggal sikab hati kit harus tetep positip thingking …dan selalu dalam koridor “kasih Tuhan kita Yesus Kristus”…AMIN
LANJUTT…YA BROO…!!

Salam GBU