playanan mnurut klian..

kbnyakn org mnylahgunkan playanan
mrka sring mnjadikn i2 sbgai ajang unjuk kebolehan ato hanya sbgai rutinitas smata
mnurut klian playanan 2 pa?

pelayanan itu sesuatu yg kita lakukan untuk memuliakan dan mengagungkan nama Tuhan, identik dg gereja sih, dan kebanyakan orang melayani itu dlm greja.

kl mnurut q mendoakan dan melayani sesama jg termasuk pelayanan… dan terkadang pelayanan yg kelihatan sederhana seperti itulah yg Tuhan pandang tinggi, krn Tuhan lbh menghargai org yg rendah hati dibandingkan org yg bisa nyanyi/nari/main musik/ lain2 tetapi hanya ingin memegahkan diri.

Setuju banget…
Banyak yang menganggap pelayanan adalah sebagai beban n malah ada yang cuma sarana mencari popularitas…
Benar2 mengenaskan…
Harusnya pelayanan dilakukan dengan sukacita plus benar2 merendahkan dirinya…
Kan namanya juga pelayan toh…
:smiley:

namanya juga pelayan
http://www.laymark.com/i/o/85.gif

apalah kita manusia ini, udah banyak dosa… sukur2 dah mau ditrima Tuhan masuk dalam rumahNya…
jadi buat apa memegahkan diri, toh kita jadi seperti sekarang Tuhan jg yang bikin.

http://www.laymark.com/i/o/16.gif
berlomba buat jadi pemenang sampai Tuhan datang…

pelayanan yang berkenan adalah pelayanan dengan kualitas hamba
apakah kita sudah melayani Tuan dengan kapasitas maksimal kita sebagai hamba
ngga cuma tenaga, uang/harta, tapi juga waktu, dan harga diri

Makanya kalo orang kristen mau melayani TUHAN, layanilah orang miskin & tertindas di dunia… Supaya tidak mencari dan mendapatkan upah di dunia, tetapi di sorga :slight_smile:

amen :smiley:

kan yang merasa tinggi akan direndahkan… dan yg rendah akan ditinggikan…

pelayanan itu adalah hati yang siap dan bersungguh2 ,. bukan hanya ingin memberikan yang kita bisa…

syaloom…kl menurut saya pelayanan itu tdk hrs digereja, bahkan setiap hari kita bisa melayani, terkadang banyak orang yang meminta pelayanan padahal disekelilingnya itu banyak yang bisa dilayani.
Mungkin jika digereja kita akan berpikir bahwa itu adalah pelayanan tetapi saat kita keluar dari gereja bagaimana? saat kita memberi makanan, mengasihi itu juga pelayanan.

Mat 25:40 “Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukan untuk Aku”.

intinya banyak hal yang bisa kita lakukan dalam melayani Tuhan, dalam gereja, dlm keluarga kita,sekolah atau dimanapun kita berada sesungguhnya Tuhan kasih kita pelayanan, ada buahnya.

yuip bner bgt eston…
hehehehe…
bntuk playann 2 bnyk bgt…

hidup itu pelayanan ketika kita di luar sana slain gereja… itulah pelayanan

pelayanan itu ga sekedar doakan org, nasehatin org tp
ketika kita bekerja, kita bekerja dengan benar dan giat, gak pake cara curang,dll… itu pelayanan
ketika kita kuliah atau sekolah, kita jadi org yg berprestasi, gak nyontek, gak suka berantem, kita ga ngerokok, dll… itu pelayanan
dalam kehidupan dalam keluarga, kita nurut org tua, kita jadi anak yg baik, kita gak pulang sampe malem,dll…itu pelayanan
dan masih bnyk lagi lainnya…

Jbu

iy kk…
Tx bgt ye…

kl menurut saya ada 2 hal yang harus dimengerti mengenai pelayanan :

  1. Melayani pekerjaan Tuhan, contoh : pelayanan musik, singer, doa, membantu orang2x miskin, dll yang memang TUHAN mau untuk kita lakukan, dan juga berhubungan dengan karunia yang masing2x peroleh. Dan untuk hal ini, banyak orang Kristen lakukan dan merasa bahwa dengan melakukan ini semua mereka sudah menyenangkan hati TUHAN.

  2. Melayani TUHAN, ini berarti menyediakan waktu untuk persekutuan pribadi dengan TUHAN, berdoa, yang sifatnya intim pribadi dengan TUHAN… Nah, utk yang satu ini byk orang Kristen melupakannya. Padahal TUHAN rindu sekali mempunyai waktu pribadi bersama dengan kita anak2xnya. Karena dengan melayani TUHAN, maka kita akan dikuatkan dan dimampukan untuk melayani TUHAN. Ingat, kisah Maria dan Marta?? Marta tidak salah dalam melayani TUHAN, hanya TUHAN YESUS mengatakan bahwa Maria telah melakukan yang terbaik dengan duduk di bawah kaki YESUS.

Pelayanan adalah seberapa banyak Kristus yg ada didalam kita, kita ekspresikan. Karena prinsipnya bukan aku lg yg hidup tp Kristus yg hidup didalamku. Jadi ketika orang menjamah Kristus yg didalam kita itulah pelayanan. Gbu

yup…
bner kk

tx bgt y bwd smuany
GBU all

pelayanan itu adalah bukan yang hanya melayani si stage gereja tapi pelayanan ada juga dibelakang panggung seperti soundman dan multimedia dan tim angkat-angkat peralatan ibadah…(maklum gereja kita masih nyewa dan mesti tiap sabtu sore dekorasi)…dan pelayanan seperti ini yang jarang ke expose…hehhe tapi pada intinya adalah pelayanan itu murni melayani Tuhan tanpa ada embel-embel apapun dan tidak hanya digereja kita bisa melayani disegalanya kita bisa menjadi Pelayan Tuhan Yesus Kristus yang militan dan radikal… :slight_smile: :slight_smile:

yup jd hamba yg militan n radikal

Pelayanan itu ngak cuma di greja saja…

Tapi bgmn kita bisa membantu org2 disekitar kita yg m’butuhkan bantuan kita…

Karena hal kecil yg kita lakukan bg sesama dengan ikhlas itu sdh merupakan pelayanan…

Iman yg hidup itu diwujudkan dgn melakukan yang terbaik bagi sesama…

Tuhan memberkati…

yup…

hm , gitu ya …