Polisi kursus balet

Polisi Rumania Wajib Kursus Balet

TIMISOARA - Jika di anjing polisi di Jerman wajib bersepatu, kini polisi di Rumania wajib mengikuti kursus balet. Seni kelenturan tubuh ini diyakini membuat para polisi lebih sopan ketika membantu masyarakat.

Seperti dikutip Ananova, Rabu (27/2/2008), sedikitnya 20 polisi lalulintas di Timisoara, Timis, Rumania telah memulai kursus balet bersama dua orang penari profesional.

“Kami melihat hal ini sebagai sebuah konsep baru yang tujuannya membuat aparat kami mampu bersikap lebih baik melalui gestur yang mereka ciptakan selama bertugas di jalan dan mereka akan belajar itu. Ini semua hanya demi sebuah sikap lebih hormat,” ujar Kepala Perkumpulan Polisi di Timisoara Dorel Cojan.

Ciprian Lascu, seorang anggota kepolisian pun mengaku rikuh ketika dirinya harus meliuk-liukkan tubuhnya dan menari. “Saya tidak bisa membayangkan saya berlatih balet, tapi nyatanya saya di sini. Saya pikir kami butuh kursus ini dan berharap kami bisa belajar cepat bagaimana menjadi seseorang yang anggun di jalan raya,” ucap Lascu.

“Saya pikir ini juga sebuah ide yang tidak buruk dan mengapa tidak, jika hal ini bisa membuat seorang polisi bisa bersikap lebih sabar dan bersikap baik ketika harus menarik seorang pengemudi yang melanggar rambu lalulintas. Bukan menjadi seorang robot di jalan raya,” ujar Sorin Baltica, seorang pengajar tari balet yang telah malang melintang selama 27 tahun

:cheesy: ;D Luthu juga polisi ikut balet, ummmh tp mkng aku aja kali yah yang ngeliat balet identik ma Cw, padahal klo dipikir2 ga juga, cwo juga banyak yang ikut seni tari ini. Trus, balet kan salah satu olahraga juga, dan itu bagus buat kesehatan, nah kalau tubuh Fresh, pasti kerja juga enak, palagi kan Pak Polisi itu kerjanya cape plus stress, harus ngadepin penjahat, ngejar-ngejar penjahat, dan lain sebagainya selain polisi lalu lintas, yah mkng dengan tubuh yang Fit plus fresh, jadi bisa membuat polisi lebih sabar dan jadi ramah. :afro:

:rolleye0019:aneh ih polisinya… tapi bukannya balet juga ada yang pria?

:cheesy: keren jg sih :cheesy: iya ada pria jg yg bisa balet loh jgn salah :azn:

sepakat de kalo polisi suruh blajar balet biar lebi lincah dalam pengejaran…pecaya de pasti penjahatnya lebi cepet ketangkep tu… ;D

cuma bener kah ballet itu bisa membuat polisi menjadi sabar , akhhh ada kajian nya gak sich hahaha geli aja cwk pegang senjata lemah gemulai rada2x…

Ya. Salah 1 syarat menjadi Polisi Rumania harus dengan kursus balet. Balet itu kan melatih kelenturan fisik/tubuh/organ. Dan lebih hebatnya lagi, saat menata tertibkan lalu lintas, gerak-geriknya lemah gemulai seperti seorang penari balet umumnya. Harus ditiru oleh kepolisian Indonesia neh…