Politik Indonesia 2014 (Indonesia Berdoa)

Tahun ini negara kita, Indonesia, akan mengadakan PEMILU. Ternyata banyak dari kita belum menyadari perlunya berdoa bagi bangsa ini. Rhema Tuhan akhir-akhir ini sangat kuat di dalam hati para pendeta yakni kita sebagai bangsa Indonesia, dan juga umat Tuhan perlu mendoakan bagi bangsa ini.

  1. Umat Tuhan harus mendoakan bangsanya
    Yeremia 29:7 mengatakan “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.”
    Jadi berdasarkan ayat tersebut, sangat jelas Tuhan mengatakan BERDOALAH. Dan tentunya diikuti dengan tindakan nyata kita bagi negeri ini.

  2. Alasan mengapa kita perlu berdoa?
    Beberapa dari kita merasa tidak perlu berdoa karena merasa Tuhan tidak akan menjawab doa kita. Bahkan sebagian dari kita tidak percaya akan kuasa doa. Elia seorang nabi besar pun pernah menunggu jawaban doanya. Setelah doa Elia yang dijawab luar biasa dalam menurunkan api dari langit, ternyata dia memerlukan 7 kali doa untuk menurunkan hujan. Dan Elia tahu waktu Tuhan menjawab doa selalu tepat dan indah pada waktunya.
    Dalam Matius 6, Yesus mengajarkan kita berdoa. Yesus mengatakan kalau berdoa janganlah kita bertele-tele karena Bapa tahu apa yang kita perlukan. Namun meskipun Tuhan tahu akan kebutuhan kita, Yesus tetap mengajarkan kita perlu berdoa.
    Abraham berdoa syafaat untuk Sodom, maka Lot diselamatkan dan keturunan Lot menjadi bangsa besar yakni bangsa Moab dan Amon.
    Hizkia karena berdoa maka umurnya ditambahkan 15 tahun. Dan Musa berdoa syafaat atas bangsanya sehingga Tuhan membatalkan murkanya atas Israel. (Keluaran 32:9-14)
    Alasan kita harus berdoa karena Tuhan selalu murah hati dan penuh dengan belas kasihan.

3.Bagaimana kita seharusnya berdoa bagi bangsa?
Dalam 2 Tawarikh 7:14 dikatakan “dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.”
Ada 3 elemen penting dalam berdoa yakni :
a. Berdoa dengan merendahkan diri
b. Berdoa dengan kesatuan
c. Berdoa dengan bertobat

  1. Contoh Negara yang mengalami kegerakan akibat doa umat Tuhan
    a. Amerika Serikat
    Kita pernah mendengar adanya kegerakan Azusa Street, Los Angeles, California. Sejak umat Tuhan dilawat, Amerika menjadi negara yang mengalami kemajuan dengan tidak terbendung hingga sekarang.
    b Uganda
    Idi Amin dan Milton Obote telah berusaha menghapuskan umat Kristen dari Uganda. Lalu Uganda dilanda AIDS, Ebola dan kekerasan. Gerakan persatuan dan doa dalam Tubuh Kristus telah membawa transformasi ke bangsa Uganda sehingga Presiden Uganda pada tanggal 31 Desember 1999 di Stadiun Utama Kampala telah mengumumkan kepada bangsa Uganda bahwa Uganda diserahkan kepada kepemimpinan Tuhan Yesus Kristus.
    c.Fiji
    Setelah kudeta 1998 ekonomi jadi hancur dan perang rasisme membahayakan masa depan bangsa. Pertobatan massal umat Tuhan dan gerakan doa sedang mengubah bangsa kepulauan ini sehingga mukjizat-mukjizat terajaib sedang terjadi di tengah bangsa. Sekarang Presiden, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan kebanyakan Kabinet Fiji adalah umat Tuhan.
    d.China
    Di China, sekarang ada lebih dari 100.000.000 orang Kristen – pertumbuhannya lima kali lebih cepat daripada laju jumlah penduduk. Ada lebih dari 30.000 jiwa yang bertobat tiap-tiap hari.
    e. Korea
    Pada tahun 1900, Korea belum memiliki Gereja Protestan. Korea dianggap “mustahil diterobosi.” Kini, enam Sidang Jemaat baru dibuka tiap-tiap hari di Korea Selatan, dan sembilan dari jemaat-jemaat terbesar di dunia terdapat di Korea – satu dengan jumlah anggota lebih dari 800.000 anggota. Jumlah orang Kristen telah mencapai 35% dengan 7000 Sidang Jemaat dalam kota Seoul saja. Jutaan penganut agama Buddha telah bertobat dan menjadi percaya kepada Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat. Dan kemajuan Korea Selatan semakin pesat baik dalam teknologi maupun kebudayaan mereka.

Karena itu, mari setiap umat Tuhan kita berdoa bagi bangsa kita agar Indonesia memiliki masa depan yang gilang gemilang dan penuh dengan pengharapan.

Menyikapi PEMILU 2014

Kita sebagai bangsa Indonesia tentunya harus menggunakan suara kita dalam menentukan kemajuan bangsa ini. Ingat Yeremia 29:7 mengatakan kita sebagai rakyat harus mengusahakan(bertindak) bagi kemajuan bangsa kita.

Maju Mundurnya sebuah bangsa sangat dipengaruhi oleh PEMIMPIN-nya.

Kriteria Pemimpin bangsa yang baik menurut Firman Tuhan :

  1. Pemimpin yang Takut Akan Tuhan (Mazmur 112:1-3)
    Pemimpin yang takut akan Tuhan adalah pemimpin yang memiliki karakter bagus, integritasnya tidak bisa dipertanyakan lagi, dan track recordnya bersih. Ingat janji-janji tidak sama dengan track record.

  2. Pemimpin yang Visioner.
    Pemimpin yang visioner akan membawa perubahan yang mencolok dan terobosan-terobosan yang luar biasa.

  3. Pemimpin yang hatinya mencintai rakyat (1 Korintus 13:1)
    Pemimpin ini akan mempunyai hati yang penuh dengan belas kasihan dan melayani rakyatnya dengan sukacita.

  4. Pemimpin yang punya hikmat dan kemampuan menyelesaikan masalah.
    Pemimpin tentunya harus seorang pemecah masalah (problem solver) dan bukannnya membuat keputusan yang menimbulkan masalah baru yang tak dapat ditangani. Seorang problem solver memiliki reputasi yang baik dan tidak hanya berlandaskan teori-teori saja dalam mengambil keputusan tanpa melihat kendalanya di lapangan. Intinya pemimpin yang dibutuhkan adalah pemimpin yang selalu menyelesaikan masalah.

Bila kita memilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai dengan kriteria tersebut saya percaya Indonesia akan mengalami perubahan besar-besaran menjadi negara yang besar, makmur, dan diberkati Tuhan.

maap mas…

mohon bisa diperjelas, apakah ini doa tujuannya:

Agar Indonesia semakin Jaya

ataukah

agar Indonesia semakin banyak yg pindah jadi Kristen?

karena engga ada hubungannya lho…
bukan berarti makin banyak kristennya jadi makin jaya kan?

thanks

Kalau habis di doain presiden yg terpilih malah Rhoma Irama, kira2 yg salah apanya ya?

Salah yang milih waktu pemilu

:tongue:

Sebenarnya kita tahu bagaimana cara kita berdoa. Tentunya kita berdoa bagi kesejahteraan bangsa kita. Apakah kita harus berdoa agar banyak orang diselamatkan? Ya itu merupakan amanat agung Tuhan kita. Apakahborang harus menjadi Kristen agar bangsa kita diselamatkan? Tidak, Tuhan bisa memakai segala cara. Ingat China bukan negara mayoritas Kristen. Iran meski umat Kristennya minoritas tapi Tuhan bekerja luar biasa. Yang penting doa dan hati kita bagi bangsa ini …

keren mas…
terima kasih atas sharingnya…

saya juga sependapat mas…
dari pada ngabisin waktu ngutipin alkitab melulu…
dan mendoakan sesuatu yg engga mutu… misalnya: meminta spy indonesia banyak yg pindah jadi kristen…

mending kita berdoa secara lebih substantif ya mas…

alhamdulilah…
keren mas…
semoga negara kita semakin maju…