Pope mengatakan atheis yang baik akan kesurga.

Pope mengatakan Tuhan mati bukan hanya untuk katolik tapi semua agama termasuk atheist yang penting berbuat baik.

Kesimpulan saya sendiri:

DENGAN DEMIKIAN AJARAN BAHWA UNTUK SELAMAT HARUS DIBABTIS DIBANTAH OLEH POPE SENDIRI

Pope Francis Says Atheists Who Do Good Are Redeemed, Not Just Catholics
Pope Francis rocked some religious and atheist minds today when he declared that everyone was redeemed through Jesus, including atheists.

During his homily at Wednesday Mass in Rome, Francis emphasized the importance of “doing good” as a principle that unites all humanity, and a “culture of encounter” to support peace.

Using scripture from the Gospel of Mark, Francis explained how upset Jesus’ disciples were that someone outside their group was doing good, according to a report from Vatican Radio.

“They complain,” the Pope said in his homily, because they say, “If he is not one of us, he cannot do good. If he is not of our party, he cannot do good.” And Jesus corrects them: “Do not hinder him, he says, let him do good.” The disciples, Pope Francis explains, “were a little intolerant,” closed off by the idea of ​​possessing the truth, convinced that “those who do not have the truth, cannot do good.” “This was wrong . . . Jesus broadens the horizon.” Pope Francis said, “The root of this possibility of doing good – that we all have – is in creation”

Pope Francis went further in his sermon to say:

“The Lord created us in His image and likeness, and we are the image of the Lord, and He does good and all of us have this commandment at heart: do good and do not do evil. All of us. ‘But, Father, this is not Catholic! He cannot do good.’ Yes, he can… “The Lord has redeemed all of us, all of us, with the Blood of Christ: all of us, not just Catholics. Everyone! ‘Father, the atheists?’ Even the atheists. Everyone!”… We must meet one another doing good. ‘But I don’t believe, Father, I am an atheist!’ But do good: we will meet one another there.”

dengan atheis berdampingan
dengan dukun voodoo juga berdampingan


ya elah bro…

di topik sono udah ketahuan lidah tak bertulang-nya…

eh… masiiiihhh aja usaha bikin thread ini…
ehehehe…

BTT…
lah iya lah mas… ini udah tahun 2013, bukan tahun 1500 lagi…
bangun mas… masih mimpi aja…

kejadian tahun 1500 aja elo bawa-bawa terus…
belum nemu yg baru mas?
ehehehe…

NB:
bagi teman-teman readers & guest forum ini…
saya cukup percaya kok bahwa mayoritas rekan-rekan protestantism TIDAK memiliki pendapat & interpretasi yang seperti mas jack & beberapa gelintir oknum lainnya kok…
sehingga SAYA MENOLAK untuk DI-GENERALISASI bahwa Pendapat spt ini adalah SEOLAH-OLAH MEWAKILI mainstream protestantism…

silakan dinilai sendiri pakai karunia tuhan yg disebut akal budi, mas…
jangan di-anggur-in tuh karunia tuhan…
emangnya mau donor-otak ya mas? jadi di-awet-awet spy jarang dipakai… ehehe…

Mas mau ngomong apa kok tidak jelas. Sesuai topik saja mas setuju sama Pope Francis atau tidak.

Pidato Pope masuk hampir setiap koran besar di amerika kok

Ini saya kasih link dari usa today

Punchlines: Atheists go to heaven - USA Today
www.usatoday.com/story/opinion/…/pope-francis-atheists…/2363207/

Bukan hanya atheis, orang kebatinan orang vodo dan siapa saja yang berbuat baik masuk surga, tidak usah mengakui Yesus sebagai Tuhan tidak apa2 What a joke.

Link-nya kagak bisa dibuka :slight_smile:

GBU

Karena banyak kalau dari usa today tidak bisa dibuka ini saya kasih dari new york daily news

www.nydailynews.com/news/…/pope-francis-atheists-heaven-article-1.1354

dalam hal ini saya setuju to some extent mas:

  1. Tuhan amat mungkin memasukkan siapapun ke surga sesuai dengan parameter & kriteria-nya sendiri, termasuk orang-orang atheis tsb…

  2. Tapi tidak ada seorang pun di dunia ini, termasuk paus, martin luther, calvin, apalagi saya & mas jack untuk bisa memastikan bahwa orang atheis PASTI MASUK atau PASTI TIDAK MASUK surga…

  3. Terus, pasti mas mau sambungkan bahwa:
    a. Berarti Paus mengingkari konsep Baptism kan?
    b. Kalo gitu ngapain orang harus jadi khatolik / Kristen, kalo semua orang bisa masuk surga… gitu kan?
    c. Capeee deee… ehehe…

Sori mas…*********************…

Ya terserah mas kalau mau setuju tapi itu tidak sejalan dengan ajaran alkitab.

Sudah jelas alkitab mengatakan di kolong langit tidak ada nama yang didalamnya kita bisa selamat. Hanya melalui Yesus satu2nya jalan pada Bapa.

Jelas pope menyangkali ajaran katolik bahwa keselamatan harus melalui babtisan, orang atheis, orang vodo, orang animis tidak pernah babtis katolik.

Saya kutipkan aja deh Tulisan dari Topik disekitar Topik ini … dimana kita akan melihat betapa Maha Adilnya Tuhan Allah YHWH itu … nih Tulisannya :

Sekarang kita ber andai2 ya :
Dari Obrolan diatas kita bisa membedakan ada 3 Kelompok manusia , a.l :

  1. Manusia yg mendengar Berita Injil dan achirnya PERCAYA dengan menerima Kristus sebagai TUHAN dan Juruselamat pribadinya !
  2. Manusia yg mendengar Berita Injil dan achirnya TIDAK PERCAYA dengan TIDAK menerima Kristus sebagai TUHAN dan Juruselamat pribadinya !
  3. Orang yg SAMA SEKALI sejak lahir BENAR2 TIDAK PERNAH MENDENGAR Berita Injil sampai dia achirnya MENINGGAL.

Persoalannya :
Orang Kelompok 1 : bagaimana nasibnya di Achirat ? Jelaskan , mengapa !
Orang Kelompok II : bagaimana nasibnya di Achirat ? Jelaskan, mengapa ?
Orang Kelompok III : bagaimana nasibnya di Achirat ? Lalu apa DASAR HUKUM yg digunakan pada orang kelompok III ini ? Jawabannya KUDU Alkitabiyah ya, karena ada kok Firman Tuhan yg MENGURUS Kelompok ke III ini !

Silahkan saling memberi Pandangan, lalu kita KUPAS BERSAMA … demi kepentingan kita semua !

1 Korintus 12 :
7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.
12 Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus. 13 Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

14 Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota. 15 Andaikata kaki berkata: “Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh”, jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh? 16 Dan andaikata telinga berkata: “Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh”, jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
17 Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman? 18 Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.

Bagi yg mendapat Karunia ROH KUDUS … yg INI :
8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan. … dipersilahkan URUN REMBUK buat Kepentingan Bersama, Biar Level Pengetahuannya kita bersama, bisa NAIK dan SETINGKAT Levelnya, jadi kalau ketemu Orang2 yg Masih dalam Kegelapan, Ngomongnya SAMA MAKNA nya ! :afro: ;D

Nah terachir BUAT DIPIKIRIN Bersama … bagaimana dengan manusia2 Kelompok IV : baru lahir dan masih bayi lalu MENINGGAL belum mengerti apa sih Berita Injil itu, jadi belum MAMPU menggunakan Hak Pilih dari Free Will nya ? Bagaimana nasibnya di Achirat ? Jelaskan dan Mengapa ? :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

Nah Paus sudah berkata BENAR, cuma sayangnya kurang DIJELASKAN PENJABARAN nya sehingga bisa menimbulkan SALAH TAFSIR achirnya keluar deh Kesimpulan :
DENGAN DEMIKIAN AJARAN BAHWA UNTUK SELAMAT HARUS DIBABTIS DIBANTAH OLEH POPE SENDIRI … gimana mau DIBAPTIS, Berita Injil aja dia gak tahu … apalagi syarat2-Nya itu !

Kita semua merasa bahwa Forum Kristen ini seolah-olah adalah seperti kantor kita bersama, dimana setiap hari kita hadir dan bertemu teman-teman seiman didalam Kristus.

Kalau kantor kita ini kotor, ada kertas, daun-daun, puntung rokok, kotoran anjing dsb. dimana moderator mengatakan sampah, maka tentunya kita tidak senang berkunjung kekantor.
Seperti pernah terjadi, dimana ada anggota baru, dia hanya mampir sebentar, setelah itu mengatakan good bye.

Demikian juga, kita semua merasa, arah Topik diatas kira-kira kemana.
Seperti yang dikatakan oleh sdr.cadangdata, itu adalah benar, tidak diragukan lagi.
Jadi arahnya adalah negatip, yang akhirnya cuma menjadi ajang caci maki antar kita, yang berarti dapat diibaratkan sebagai sampah.

Apakah sampah ini tetap dibiarkan atau disingkirkan, terserah orang yang punya kantor.

*********sensor

Apakah yang belum pernah mendengar injil bakal selamat? Saya tidak tahu yang saya tahu keselamatan hanya ada dalam Yesus Kristus.

Apakah Pope mengatakan bahwa orang atheist dan orang agama lain selamat kalau belum pernah dengan injil?

Coba ulangi dan googling yang benar apa ada kalimat itu? Kalau ada ya silahkan jelaskan disini.

Apakah menayangkan kotbah pope itu sampah?

Kalau menayangkan kotbah Pope itu sampah berarti menuduh kotbah Pope sampah donk

Ini saya kutip bagian dari kotbah pope, ingat saya hanya mengutip saja.
Pope Francis went further in his sermon to say:

“The Lord created us in His image and likeness, and we are the image of the Lord, and He does good and all of us have this commandment at heart: do good and do not do evil. All of us. ‘But, Father, this is not Catholic! He cannot do good.’ Yes, he can… “The Lord has redeemed all of us, all of us, with the Blood of Christ: all of us, not just Catholics. Everyone! ‘Father, the atheists?’ Even the atheists. Everyone!”… We must meet one another doing good. ‘But I don’t believe, Father, I am an atheist!’ But do good: we will meet one another there.”

Kita semua tahu, yang dimaksud sampah didalam ForumKristen ini, apa ?
Yaitu semua yang hanya mengacaukan jalannya diskusi, sehingga diskusi tidak membawa hasil, adanya hanya saling caci maki, satu sama lain saling melampiaskan unek-uneknya dan balas-membalas.

Sampah yang dimaksud di forum ini, oleh sdr. jackson dibalik, seolah-olah saya yang mengatakan bahwa khotbahnya Pope itu sampah.

Maka seperti yang dikatakan oleh sdr. cadangdata adalah benar.
Pasti mas mau sambungkan bahwa:
a. Berarti Paus mengingkari konsep Baptism kan?
b. Kalo gitu ngapain orang harus jadi khatolik / Kristen, kalo semua orang bisa masuk surga… gitu kan?
c. Capeee deee… ehehe…

Kita sudah tidak asing lagi dengan sdr.jackson, dia adalah orang yang anti katolik.

tuh kan… mbalik lagi kesitu…

  1. Saya Setuju dgn pendapat tsb to some extent
  2. Kalo saya berpeda & tidak setuju dgn Pendapat mas jack…
    —> maka JANGAN DI-PELESETKAN jadi SEOLAH-OLAH tidak setuju Alkitab… (bosen mas… main plesetan mulu)
    ----> JELAS-JELAS yang SAYA GAK SETUJU adalah INTERPRETASI JAKC atas alkitab lho…

coba dibaca yg urut lagi…
dan semua readers, members, guest, bahkan Roh Kudus & Tuhan pun pasti bisa baca kok…

jangan hobi MENCOMOT dan MENCATUT nama Tuhan & Alkitab secara Sembarangan & Tidak Hormat ah mas…
(klao gak salah itu tmsk yg ditulis pake jari allah di loh batu yg saksi-ya cuma musa sendirian itu kan ya?)

kalau mengikuti bangunan logika hitam putih ala mas jack, yaitu:

  • Kalau Saya Benar
    → maka yang Tidak Sama dengan Saya PASTI SALAH…

berarti, dari kalimat di atas:

  • Ajaran Katolik adalah SESAT
  • Pope MENYANGKALI ajaran Katolik
    → maka menurut mas Jack: POPE itu TIDAK SESAT dan PASTI MASUK SURGA?

gitu ya mas?

luar biasa talenta komedik mas jack ini…
mari kita mempersiapkan hati dan iman untuk terpingkal-pingkal bersama dalam rangka menghargai talenta komedian ini… ehehehehehe…

Saya sekedar posting apa yang dikatakan Paus kok disebut dan saya tidak mereka rasa atau memalsukan kata2 Paus saya juga kasih linknya. Kalau ada orang mau mencaci maki saya dengan mengatakan sampah maka orang itulah yang mencaci maki bukan saya. What can I do?

Apa yang di maksud dengan to some extent Saya kurang tahu setahu saya alkitab mengatakan keselamatan hanya datang kalau kita mau mengakui Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat dan mengundangNya kedalam hati kita.

Kotbah Paus mengatakan: father/bapa, saya bukan orang percaya (mestinya disini yang dimaksud bukan orang percaya YEsus) tapi berbuat baik. Lalu Paus bilang kita akan ketemu disurga.

Setahu saya ini bukan ajaran alkitab, kalau mas bilang ini ajaran alkitab tolong dijelaskan ayat2 mana yang mengajarkan demikian.

Ya inilah yang namanya komedi.

Ular itu binatang.

Kalau begitu binatang pasti ular.

buat orang ngantuk ngakak mas.

Ajaran katolik sesat

Pope menyangkal ajaran katolik

berarti Pope tidak sesat.

Yang sesat itu bukan ajaran katolik saja, ajaran atheis ajaran new age dll.

Oleh sebab itu kesimpulan mas itu membuat orang ngantok bangung dan susah tidur lagi.

balik lagi…

sebelum jauh-jauh kesanasini…

tolong dijawab dulu postingan saya yg terdahulu ttg “interpretasi cadang vs interpretasi jack”…

  1. Ayat-ayat alkitab yang menurut mas dilanggar itu yg mana?

  2. Yg meng-interpretasi-kan bahwa Pidato itu adalah melanggar ayat alkitab yg diquote itu siapa?

  3. Ketika meng-interpretasikan & mengetik-nya di forum ini, apakah sang pengetik & sang interpreter dalam keadaan sehat jasmani rohani & sadar? ataukah dalam kondisi kerasukan / trance / sakau barangkali?

itu dulu dijawab mas…
cuma TIGA pertanyaan dan saya rasa bisa dijawab dengan TIGA JAWABAN SINGKAT dan JELAS…

baru dilanjut lagi…

Ayat yang dilanggar ya banyak.

Kis 4:12	

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga 1 selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. l "

Yahya 3:18
Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Kata pope :

Father I am atheist( tidak percaya Tuhan) but doing good. we meet you there.

Kata alkitab yang tidak percaya Yesus sudah dihukum.

  1. Oleh sebab itu saya menafsirkan pidato ini imply tidak dibabtis katolikpun will meet there/surga.

apa atheist dan agama2 lain itu dibabtis katolik mas, kok sampai bisa meet there? jj

3 pertanyaan ini silahkan mas sendiri yang jawab. Saya sedang belajar rela di anggap gila demi menyampaiakan kebenaran, dan saya tidak manipulasi data, bahwa pidato pope bisa di googling, dan tafsirannya juga tidak saya buat2 bahkan yang mengatakan ini tidak imply bahwa tidak dibabtis katolikpun selamat itulah yang mau memanipulasi dan di buat2 menafsirkan tidak berdasarkan data tapi berbohong demi mempertahankan pendapatnya.