Pope mengatakan atheis yang baik akan kesurga.

  1. Thanks atas ayat-ayat-nya mas…

  2. Jadi yang MENAFSIRKAN bahwa itu MELANGGAR ayat adalah MENURUT TAFSIRAN MAS JACK kan ya?

  3. lho kok saya yg jawab gimana? saya kan lihat mas aja enggak, kenal juga enggak…
    sy cuma tanya: menurut mas jack sendiri, apakah ketika mengetik TAFSIRAN tersebut, mas jack dlm kondisi SADAR dan SEHAT JASMANI ROHANI, atau sedang Hungover / Trance / Sleepwalking (eh… sleeptyping) atau gimana…
    —> point pertanyaan saya cuma: memastikan jawaban point 2 adalah benar-benar mas jack yg interpret, dan mas jack tidak sedang ditodong atau sedang mabuk atau sedang kerasukan atau sedang hungover, yang bisa menyebabkan bhw yg mas ketik itu sesungguhnya bukan pendapat mas jack sendiri…

tolong diperjelas itu dulu… baru kita bisa lanjut toh mas…

Mas ini nglawak lagi.

Sudah saya kasih ayat bahwa yang tidak percaya telah dihukum. Mau ditafsir apa lagi

jawabnya yg no 3 apa mas?

Jawaban3.

Jelas saya dalam keadaan sehat dan tidak ditodong, yang mau nodong saya itu siapa mas. Orang juga tidak tahu kalau saya sedang nulis.

Begini begitu lalu.
Atheis yang baik itu jadinya TERKUTUK. Sekarang bukan hanya orang atheis yang baik itu terkutuk dan juga dihukum!
Yeremia 17:5 Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
Sudah jelas ? Orang atheis tidak percaya Tuhan dan tidak pernah mengandalkan Tuhan. Jadi, saat mereka berbuat baik maka sebetulnya mereka berbuat baik karena DIRI MEREKA sendiri. Jadi menurut Alkitab, hati mereka yang jauh dari Tuhan dan mengandalkan diri mereka sendiri terkutuk, bukan hanya terkutuk terlebih lagi dihukum Tuhan sehingga tidak masuk ke surga.
Itu adalah kesombongan. Kau menolong orang, membantu orang miskin, dll itu semua menjadi kutukan bagi mereka yang tidak dalam Tuhan , karena mereka mengandalkan kekuatannya sendiri. Kalau orang berbuat baik, tetapi tidak percaya Tuhan bahkan menyangkal adanya Tuhan ini adalah dosa, sehingga atheis semuanya dikutuki dan dihukum .
Jadi pendapat Paus itu tidak benar, Kristus diberikan namun harus diterima. Penebusannya dilaksanakan dan diberikan kepada semua orang, namun hanya yang menerima Yesus dan percaya dalam Dia akan diselamatkan dari hukuman Allah.

Disisi Allah, Allah sudah mengaruniakan/ memberikan Anak itu yang adalah Ekspresi-Nya, tapi kita harus menerima Anak itu, yaitu Yesus.

wah… saya ikut lega lho mas… alhamdulilah… syukur kepada gusti yesus…

nah kalo gitu kan sekarang lebih enak mas…

jadi kalau di mapping ada tiga posisi kan:

  1. Pope menyatakan suatu hal, yang disadur oleh suatu media & diberitakan, dimana ada kemungkinan-kemungkinan:
    a. Maksud yg dicetuskan pope sudah ter-representasikan semua di artikel itu, dan:
    (i) yg baca mampu mengartikan & menginterpretasi-kan PERSIS spt yang dimaksudkan Pope & Artikel
    (ii) yg baca menginterpretasikan SESUAI dgn KEMAMPUAN & KEMAUAN interpretasi-nya sendiri
    b. Maksud yg dicetuskan pope TIDAK PERSIS sama dgn yang ditulis di artikel (mungkin krn keterbatasan tempat) atau memang hanya dicukil di kalimat tertentu, dan…
    (i) yg baca mampu menginterpretasi Persis spt ARTIKEL-nya, yang tnyt kurang sesuai dgn maksud Pope
    (ii) yg baca menginterpretasi Sesuai KEMAMPUAN & KEMAUAN interpretasinya & tidak persis dgn artikel & tidak persis dgn maksud pope
    c. kemungkinan lainnya…

  2. Saya menjawab pertanyaan mas jack, dan saya sampaikan OPINI SAYA atas “Atheis masuk surga / kagak”:
    a. Yang merupakan Hasil Interpretasi SAYA SENDIRI yang siap saya pertanggung jawabkan dunia akhirat
    b. Yang tnyt ada point yg sama dan ada yg beda dengan ARTIKEL (yg saya gak tahu apakah PERSIS dgn yg dimaksud pope)
    c. Shg tentu apakah Interpretasi saya ini menyebabkan saya masuk surga / neraka, jelas saya tidak tahu, karena saya bukan tuhan.
    d. dan yang paling penting, saya tidak mungkin men-deduksi suatu konklusi signifikan dari sejumput artikel populer (non-scientific), apalagi tanpa mengkonfront sendiri dengan narasumber berita tsb…
    e. Kalo pun saya seolah-olah amat pintar dan bisa men-deduksi atau meramal suatu konklusi berdasarkan artikel yellow paper begini —> maka jelaslah KUALITAS dan VALIDITAS konklusi saya itu adalah sekelas yellow paper itu… eheheheeh…

  3. Mas Jack membaca artikel & memposting di mari…
    a. Dari artikel sejumput yellow paper & beberapa artikel pendukung–> mas jack merasa BISA MEN-DEDUKSI suatu KONKLUSI atas SIKAP IMAN, dan bahkan lebih hebat lagi, tentang SESAT TIDAKNYA iman seseorang??
    hehehe… silakan dinilai sendiri kualitas konklusi yg katanya mengikuti metode deduksi Aristoteles, tapi bersumber Yellow paper itu… ehehe…
    b. Mas jack berpendapat bahwa ungkapan tersebut BERLAWANAN dengan INTERPRETASI ALKITAB VERSI JACK (yg ini sudah saya konfirmasi melalui bbrp posting di atas → katanya dalam keadaan sadar & sehat ketika sedang melakukan proses interpretasi tsb.)
    c. Nah, so far so good…
    Tapi… ada tapinya nih… Mas Jack malah BERUSAHA CUCI TANGAN dan LEMPAR TANGGUNG JAWAB ke Tuhan, bahwa katanya Ungkapan pope berlawanan dengan TUHAN??
    Lho… padahal jelas-jelas Ungkapan Pope itu berlawanan-nya DGN INTERPRETASI JACK atas Firman Tuhan,
    yang mana Jack sbg manusia biasa, Interpretasi nya atas FT jelas Bisa Betul & Bisa Salah…
    Lho kok terus sok yakin banget bahwa interpretasi-nya PASTI BETUL dgn mengatakan bahwa: “JELAS TERTULIS kok, mau DI-TAFSIR APA LAGI”… eheheheheheuheueheuheue…

Jadi inget lagi cerita Papan Tulis yg berjudul “EMPAT” …ehehehe…
2+2=4 adalah benar, KARENA PAK GURU YG NULIS DI PAPAN TULIS, mau ditafsirkan apa lagi…
maka tidak lah mungkin ada operasi matematik lain yang hasilnya empat, KARENA TIDAK TERTULIS oleh PAK GURU…

ehehehehehehehehehehhe…

capeeee de…

Pope lagi ngelindur ya? Ato mabok?
Mzm 10:4 - Kata orang fasik itu dengan batang hidungnya ke atas: “Allah tidak akan menuntut! Tidak ada Allah!”, itulah seluruh pikirannya.

terima kasih atas petunjuknya

setuju dan atheist bertentangan dgn Alkitab.

Saya memang bukan orang pinter, namun kalau membaca masalah sederhana saya mampu mas.

Ini saya qoute pidato Pope dan saya terjemahkan perkata.

“The Lord created us in His image and likeness, and we are the image of the Lord, and He does good and all of us have this commandment at heart: do good and do not do evil.
All of us. ‘But, Father, this is not Catholic! He cannot do good.’ Yes, he can… “The Lord has redeemed all of us, all of us, with the Blood of Christ: all of us, not just Catholics. Everyone! ‘Father, the atheists?’ Even the atheists. Everyone!”… We must meet one another doing good. ‘But I don’t believe, Father, I am an atheist!’ But do good: we will meet one another there.”

Terjemahan
Tuhan menciptakan kita menurut peta dan teladanNya dan kita adalah petaNya. dan dia melakukan yang baik dan semua kita . Kita semua. Tapi romo, ini bukan katolik. Dia tidak bisa berbuat baik. Ya dia dapat. Tuhan telah menebus kita semua, kita semua dengan darah Kristus. Kita semua tidak hanya katolik. Setiap orang. Romo Orang atheist?
Sekalipun atheist. Setiap orang. Kita harus berbuat baik satu sama lain. Romo, saya bukan orang percaya tapi berbuat baik. Kita akan ketemu disana.

Dalam kalimat singkat ini sudah ada 6 kata yang bernada kita semua atau setiap orang yang berbuat baik akan diselamatkan sekalipun atheist.

kalau saya dikatakan merekayasa atau memelintir tafsiran ya kebangeten.

Oleh sebab itu saya simpulkan statement ini berarti orang tidak dibabtis katolikpun selamat. Kenapa katolik masih mempertahankan ajarannya bahwa keselamatan harus melalui babtisan sedang pimpinan tertingginya mengajarkan otherwise?

lho… malah membelokkan lagi… hehehehe…
emang kalo udah hobi itu susah ya mas… ehehe…

  1. coba baca lagi bhw yg sy maksud adalah TAFSIRAN JACK (manusia) ATAS ALKITAB (tuhan)

  2. omongan mas pope: silakan tanyakan sendiri pada pope-nya…
    daripada konklusi yang dibangun atas dasar logika deduktif ala aristoteles berdasar sumber yellow paper?? ehehe…

  3. bukan urusan saya pope mau ngomong atheis masuk surga atau neraka, sekalipun…
    ngurusin masalah saya sendiri aja udah banyak… eh… repot-repot dan sok-merasa-diperintah-tuhan amat sih pake ngurusin pope segala… kenal juga kagak… hehe…

[b]4. Emangnya anda ini TUHAN yg sedang menyamar ya?
Shg BISA MEMASTIKAN ATHEIS JELAS PASTI BANGET masuk Neraka???

atau sekali lagi CUMA dari hasil BACA_BACA kutipan…
yg kemudian karena SUDAH ANDA BOLAK BALIK masih ANDA KIRA SUDAH PAS dan COCOK SEMUA,
sehingga anda Men-DEDUKSI ala aristoteles (yg manusia juga kan? atau Aristoteles itu juga Tuhan yg menyamar?)
dan ANDA KIRA sudah PERSIS dgn SELURUH MAKSUD TUHAN…
Jadi Anda bisa CUCI TANGAN dan kalo ada interpretasi yg Berbeda langsung BUANG BODI dan ADHOMINEM bilang: “melawan Tuhan & alkitab ya?”[/b]

hehehe…
Oh… Jerry Seinfeld…
belok-belok terusss…

Yang belok2 itu ya mas sendiri bukankah mas mengatakan to some extent mas percaya atheis masuk surga seperti yang dikatakan Pope.

Sekarang mas balik bilang tidak urusan mas apa yang dikatakan Pope

Kalau tidak urusan apa yang dikatakan pope kenapa komentar pada kotbah pope ini?
Kalau mas tidak sejalan dengan method Aristotle dalam mengambil kesimpulan lalu mas mau memakai method siapa method mas sendiri ya silahkan dan coba jelaskan method nya kayak apa. Namanya method apa.

Lho… sekarang malah membenturkan saya dgn Aristotle??

Sejauh pengetahuan saya mas… mudah2an sy gak salah ya:
Aristotle itu juga MANUSIA spt sy & anda kan ya? dan BUKAN TUHAN kan ya?

[b]Lagian mas…
Metode DEDUKSI yang KATANYA di-Ciptakan Aristoteles (really?? hehe… SunTzu udah dari jaman kapan duluan kali mas…) itu kan adalah suatu TOOLS berpikir…
Jadi tetep aja yang MIKIR itu pakai OTAKnya MAS JACK dan OTAK SAYA…
Emangnya MINJEM OTAK ARISTOTLE??

heran deh mas…
hobi amat sih TIDAK BERANI MENGAKUI hasil kerja AKAL BUDInya SENDIRI ??

Jadi kalo ada Hasil Deduksi saya & Hasil Deduksi Mas jack yang beda…
Itu adalah hasil Deduksi OTAK SAYA yg beda dgn hasil Deduksi OTAK JACK…
[/b]
lha kok enak… main CUCI TANGAN dan BERLINDUNG di BALIK KETIAK aristotle??
kasian amat mas… bisa bangkit dari kubur tuh aristoteles… padahal dia mah gak ngapa-ngapain…

Btw, Emangnya mas Jack merasa udah SETARA PINTAR-nya dng Aristoteles??
sehingga kalo Hasil OTAK SAYA beda dgn OTAK MAS JACK, maka OTOMATIS berarti OTAK SAYA itu beda dgn OTAK ARISTOTLE ??
waduh… ehehehe…

susah sih ya kalo udah kebiasaan… udah jadi mentalitas sih ya…

N.B:
Aristotle itu kan Penyembah Berhala ya?
waduh… berarti metode Deduksi itu adalah metode SESAT dan TIDAK ALKITABIAH lho.
mas jack gak serem mas?
eh… berarti Aristotle itu PASTI sedang berada DI NERAKA kan ya?
ehehehehe…

ya ini yang namanya nglawak. Mas memang mau menghibur saya dengan lawakan ya silahkan.
Aristotle itu manusia sama dengan kita itu sudah jelas mas.Lagipula siapa yang mengatakan Aristotle menciptakan deductive logic? Dia dianggap bapa deductive logic karena dia yang meneliti dan mengembangkan cara berpikir ini.

Presiden juga manusia sama dengan kita. Tapi presiden punya kuasa besar kita tidak.

Demikian juga Aristotle itu punya kemampuan berpikir tinggi kita tidak. Kita menggunakan cara dia menyimpulkan apa salahnya.

Memang dia penyembah berhala tapi dalam hal ini kita tidak mencontoh dia dalam menyembah berhala.

Kalau mas sekolah dan kebetulan guru mas penyembah berhala dan mengajar matematik apa mas tidak mencontoh cara dia dalam menyelesaikan matematika?

Kembali ke topik saja mas

Pope mengatakan atheist pun kalau berbuat baik masuk surga. Mas bilang setuju dan itu hak mas tapi saya bilang ajaran itu tidak sesuai dengan alkitab.Jangan lari kemana2

Nah, itu dia mas…
post saya yang saya ngetik sampe cape & bosen itu…
sebenernya cuma mau menjelaskan dan “melengkapi” kalimat mas jack yg saya bold itu supaya JANGAN MISLEADING

Jadi, saya usul kalimat mas yg terakhir itu lebih lengkap dan tepat-nya adalah:
Pope mengatakan atheist pun kalau berbuat baik masuk surga. Mas bilang setuju dan itu hak mas tapi saya bilang ajaran itu tidak sesuai dengan INTERPRETASI alkitab VERSI JACK.Jangan lari kemana2

nah… itu baru TIDAK MISLEADING…
kasihan para Readers…
bisa-bisa mereka SALAH MENGIRA kalo mas Jack itu Tuhan lho…
padahal yang SAYA TIDAK SETUJU itu INTERPRETASI-nya mas jack… BUKAN TIDAK SETUJU alkitab lho…
seperti udah berulang-ulang sampe cape sy jelaskan…

Mas ini mau mislead tapi melintir mengatakan saya yang mislead.

Bahwa Pope mengatakan atheist (baca tidak percaya adanya Tuhan) kalau berbuat baik akan masuk surga adalah fakta.

Ayat2 alkitab sudah dikasih oleh saya maupun sobat2 lain bahwa yang tidak percaya Tuhan tidak masuk surga.

Lalu mas bilang setuju dengan Pope to some extent.

Itu terserah mas, tapi ayat2 alkitab mengatakan otherwise. Ini bukan saya saja yang mengatakan tapi banyak orang dan sudah ditunjukan ayat2nya.

Untuk misleading pembaca mas berbuat seolah2 semua ayat2 yang ditunjukan oleh saya dan sobat2 lain itu tafsirannya salah.

Yesus adalah Tuhan dan juru selamat. Kalau ditunjukan ayat2nya maka mas pasti mengatakan itu kan tafsiranmu.

Lalu tafsiran mas dengan ayat2 yang sudah ditunjukan oleh saya dan sobat2 lain itu apa silahkan ayat2 tsb mas tafsirkan.

Kecuali itu mas sekedar omong Yang tidak jelas saja.

lha itu mas sudah contohkan sendiri:

  1. alkitab mengatakan??? emang alkitab itu kata ganti orang mas? kok bisa ngomong?
    → yang bisa mengatakan / mengetik disini adalah MAS JACK yg telah membaca, memikir, meresapi, meng-INTERPRETASI dan menuliskan kembali atau mengatakan kembali…
    Masa alkitab yg ngomong??

  2. SEMUA SALAH??
    → lha itu contoh logika hitam putih alias logika papan tulis kan?
    kalo saya bilang BELUM TENTU BENAR, langsung MAS JACK INTERPRETASIKAN sebagai SEMUA SALAH kan?
    ehehehe…

Yesus adalah Tuhan dan juru selamat. Kalau ditunjukan ayat2nya maka [b]mas pasti mengatakan itu kan tafsiranmu.[/b]

Lalu tafsiran mas dengan ayat2 yang sudah ditunjukan oleh saya dan sobat2 lain itu apa silahkan ayat2 tsb mas tafsirkan.

Kecuali itu mas sekedar omong Yang tidak jelas saja.


Kalau saya memang AKAN DENGAN SIAP BERTANGGUNG JAWAB akan MENGAKUI bahwa itu adalah TAFSIRAN SAYA kok…
wong SAYA yang BACA alkitabnya… SAYA yg MIKIR… SAYA yang menDOAkan… dan SAYA yng NGETIK LAGI dalam keadaan SEHAT dan SADAR dan TIDAK DIANCAM siaapa-siapa…
YA JELAS itu adalah TAFSIRAN SAYA…
wong BUKAN TUHAN YANG NGETIK KOK… amat jelas bahwa JARI-JARI SAYA lah yang NGETIK dalam keadaan SADAR PENUH kok…

kenapa harus TAKUT MENGAKUI sih??
gak habis pikir saya…

hehehe…

Yang umum saja lah mas.

Orang umumnya membedakan antara state dan imply

Contoh: Yang dikatakan pope itu state Dia memang dengan jelas mengatakan atheis yang berbuat baik akan ketemu dia disana/surga.

Ini tidak usah ditafsirkan mas.

Lalu saya bloleh menafsirkan bahwa Pope mengajar orang tidak perlu dibabtis asal baik masuk surga.

Ini baru tafsiran. Untuk menafsir ini saya pakai cara yang sudah diakui dunia yaitu deductive logic. Bukan berarti saya mengatakan Aristotle yang menafsir, orangnya sudah mati bagaimana bisa menafsir, saya memakai methode yang diajar oleh Aristotle untuk menafsir,

Anatomy deductive logic

Premise
Kesimpulan

Bisa juga
Premise
premise
Kesimpulan.

Pope mengatakan ahteis yang baik masuk surga.

Atheis yang baik tidak dibabtis katolik.

Kesimpulan Pope mengatakan secara implicit untuk masuk surga tidak usah dibabtis katolik.

Sekarang saya kutip ayat yang diberikan bro Gingoe.

Yeremia 17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Ayat ini memang harus ditafsirkan karena tidak state bahwa atheis/tidak percaya adanya Tuhan tidak masuk surga. namun secara implicit ang yang mengandalkan manusi
a itu ya tidak percaya Tuhan dan terkutuk.

Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Ayat ini memang state/mengatakan yang tidak percaya Tuhan dihukum

Mau ditafsirkan apanya lagi.

Silahkan mas tafsirkan ayat ini saya mau lihat

Lho… masih BELUM BERANI MENGAKUI MENAFSIRKAN ??
ehehhe… yah, saya udah maklum mas… namanya MENTALITAS… ehehe…

Mas… SEJELAS-JELAS-nya Kalimat yg diucapkan TUHAN, masa sih ada Manusia yg MAMPU MENANGKAP maknanya 100% persis spt Tuhan maksudkan sendiri??
heran yah… Hobi amat sih menyetarakan diri dgn tuhan?
eh salah… berlindung dibalik ketiak tuhan & cuci tangan… ehehe…

Sori mas, sekali lagi, saya paling males kutap-kutip…
tapi siapa tahu mas jack nanya beneran & bukan cuma ngetes doang,
maka saya minta maaf kalo dengan terpaksa saya harus bermain kata-kata di kutipan, ya mas…

Ayat markus itu…
baik versi bhs indo yg mas udah tulis diatas, maupun versi http://biblehub.com/niv/mark/16.htm
yaitu:
16Whoever believes and is baptized will be saved, but whoever does not believe will be condemned.

yg merupakan PERKATAAN YESUS yang jelas TIDAK SETARA dgn MANUSIA BIASA spt saya & anda ini…
tentu amat luar mas TAFSIRANNYA…

1. Coba, dari kalimat tadi, mas JACK INTERPRET (yg mas KIRA SUDAH PERSIS), bahwa:
“Yg TIDAK DIBAPTIS → akan dikutuk”
lha itu dapat dari mana mas??? kok malah ngarang & MENAMBAH-NAMBAHI firman yesus sendiri??
—> yang ada tulisannya: Yang Tidak Percaya akan dikutuk

2. Mas Jack juga INTERPRET (yg mas KIRA PERSIS itu) bahwa:

  • DISBELIEVE / TIdak percaya itu SUDAH PASTI BANGET ARTINYA: BUKAN KRISTEN
  • lha itu tulisannya dimana mas, yang menyatakan bahwa kalau PERCAYA SELAIN YESUS itu TMSK yg DISBELIEVE juga??
  • tuh kan… malah MENAMBAH-NAMBAHI sendiri & itu juga contoh HASIL TAFSIRAN JACK lho… Bukan KATA-KATA TUHAN juga kan?

3. Setahu saya mas, orang yang menyatakan dirinya Atheis, mereka itu cukup banyak yg PERCAYA / BELIEVE pada KASIH, KEBAIKAN, dan HUKUM SEBAB-AKIBAT lho

  • sedangkan di kutipan manaa gitu: “Akulah KASIH… blablabla.…”, terus juga “Barang siapa menabur…blablabla…”, dsb…
  • ENGGA ada tuh kutipan “Akulah Kristen / Khatolik” ehehehe…

4. Nah, mas bisa lihat kan… RUANG PENAFSIRAN-nya itu masih segitu lebar & luas-nya mas…

  • Namanya juga Tuhan gitchu loohh… masa BERANI-BERANI-nya mas jack MEMBATASI TUHAN supaya RUANG TAFISRnya CUMA SEBATAS KEMAMPUAN interpretasi mas JACK doang???
  • Berani-berani-nya mas jack MEMBATASI TUHAN bahwa yg TERMASUK KATEGORI DISBELIEVE adalah: X-Y-Z (yg SEMUANYA itu CUMA SEJAUH KEMAMPUAN mas JACK bolak-balik BACA KUTIPAN maju mundur doang??)
  • Berani-beraninya mas jack yg BUKAN ATHEIS ini SOK TAHU ttg Lingkup BELIEVE / DISBELIEVE nya orang-orang Atheis → shg merasa KOMPETEN MEWAKILI TUHAN untuk MEMASTIKAN bhw Atheis PASTI BANGET bakal di CONDEMN ??

mas… mas…
saya ini juga pake logika deduktif induktif konsumtif otomotif dan -tif-tif lainnya lho mas…
gak perlu bawa-bawa Aristotle segala, ah…

mending bawa-bawa Jerry Seinfeld, karuan mas… nyambung… ehehehehehehe…

ijin ke wc dulu mas… tambah mules nih gara-gara ketawa terpingkal-pingkal…