Prayer for Christian Unity---Oikumene

Secara external Gereja Katolik menghargai agama lain dengan TIDAK MENGHAKIMI mereka, namun secara internal Gereja Katolik mengajarkan HANYA TUHAN YESUS YANG DAPAT MENYELAMATKAN. Semoga dimengerti. Tq

Saya mengerti dan menghargai pendapat anda,tetapi bolehkan saya memberikan kritikan ? Mengatakan iman agama lain bisa menyelamatkan diluar Kristus bukanlah identitas iman kristen. Toleransi tidak boleh mengaburkan identitas sejati kekristenan.

Keselamatan menurut iman Abraham adalah keselamatan berdasarkan pengharapan Abraham akan kedatangan Mesias yang menebus dosa dosa manusia yang dijanjikan oleh Tuhan sejak kitab Kejadian.

Banyak orang Arab menganut kekristenan berdasarkan Iman Abraham dijajirah Arab sebelum Islam lahir,akan tetapi agama Islam yang tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia bukanlah bagian dari keselamatan menurut Alkitab Kristen.

Saya bertanya pada St. Yopi, persatuan yang seperti apakah yang dimaksud oleh Paus?
Dan kemudian dijawab oleh St. Yopi: @miyabi, persatuan menghadapi orang2 seperti anda hehehehehe…”

Persatuan untuk menghadapi orang lain yang tidak sejalan dengan keinginan Paus seperti yang dikatakan oleh St. Yopi anda sebutkan hanya masa lalu?

Bagaimana kalau anda juga ikut menjelaskan persatuan seperti apakah yang anda inginkan? bukankah Tubuh Kristus adalah SATU dengan banyak anggota? apakah selama ini Tubuh Kristus tidak menjadi SATU dengan Kristus sebagai KEPALA?

NB: Slogan kosong yang lain tidak saya tanyakan karena selain OOT, juga tidak menyentuh esensi pertanyaan saya mengenai wujud persatuan seperti apakah yang diinginkan oleh Paus.

Saya memberikan CONTOH KESATUAN yang menurut anda kalau ada persatuan maka PASTI kebenaran disatukan. Jadi bagaimana kalau ada kesatuan pembinasa keji, apakah ada KEBENARAN karena mereka bersatu?

Itulah yang saya tanyakan dengan menggunakan contoh antikris! Selain itu yang mengatakan antikris muncul dari pengikut Yesus adalah Yesus sendiri, bukan karangan saya.

Dan karena Yesus mengatakan antikris akan muncul dari GerejaNya, maka anda katakan saya antikris? kenapa tidak sekalian saja Yesus itu antikris?

Antikris bisa juga anda miyabi sayang :smiley:

@st yopi
Eh bro, itu pekan doa atau konferensi agama agama didunia dengan tujuan untuk penyatuan agama??
Dibawah satu atap, satu pemimpin, dengan tetap mempertahankan ciri masing2… Loby2 arab dan islam, loby loby hindu dan agama lain selain orang yang mengaku percaya Kristus…
Dan vatican sudah ada yang menyatakan bahwa "“doktrin bisa dibicarakan tapi kepemimpinan tidak bisa ditawar”… Hehehehe… Kalau am protestan gue kagak heran dengan hal hal doktrinal… Kalau diluar kriesten gimana ya?

Udah lah… Yang terjadi terjadilah… Sejauh yang saya tahu, hanya satu pemimpin mutlak orang percaya… Tidak pernah diwakilkan… Tidak dapat digantikan… Dan hanya Dia yang akan ""membuat satu tatanan dunia baru dibawah terang kemuliaanNya sendiri, siapapun yang mencoba --mendahului— Dia , maka mereka diluar Dia. Karena dalam hal ini (new world order), Dia bergerak sendiri, Dia turun sendiri, Dia membentuk sendiri… Mendingan tunggu Dia bergerak deh… Jangan mendahuli… Karena kita semua tahu bahwa yang mendahului --Dia untuk membentuk new world order— adalah mereka (manusia) yang pasti menentang Dia dan yang pasti akan Dia lenyapkan. Itu fakta alkitab… Gak percaya???

-antikris adalah sebuah pemerintahan dibawah satu kekuasaan.
-antikris adalah berasal dari mereka yang mengaku sebagai anak Tuhan

Bro… Apa yang anda sebut “perpecahan” bisa jadi adalah “bagian Tubuh Kristus”", ada tangan, ada kaki, ada hidung, ada mata, itu berbeda tetapi kepunyaan satu pribadi… Bukan perpecahan seperti orang dimutilasi.
Lalu bagaimana kalau semua disatukan begitu saja??? —bayangin, manusia disatukan dalam satu materi gak boleh ada perbedaan dan hanya satu doktrin dan kepercayaan tunggal, bukan manusia lagi namanya tapi --perkedel kentang–…

Lalu anda katakan seperti yang saya katakan diatas, penyatuan tanpa -perubahan doktrin dan perubahan perbedaan-, cuman pernahkah kita berfikir bahwa --manusia tidak punya hak untuk mengkompromikan apa yang Yesus katakan–?? Jadi apakah semua itu adalah kehendak Tuhan? Ijin Tuhan mungkin… Tapi kehendak Dia untuk ""membagi kemuliaan Nya dengan pihak lain??? Saya gak pernah melihat siapapun menerima itu… Dia gak mau membagi Tahta pemimpin alam kepada siapapun, apalagi manusia yang kotor…

Bagus jika saudara sudah mengenal musuh anda

Shalom :cheesy:

@heretic
Bro… Tidak ada yang mengatakan sebagai “musuh”…
Karena musuh bukan darah dan daging kan?.. Jadi gak ada menytakan musuh bagi orang siapapun, tapi ajaran yang tidak sesuai harus ditolak… Katakan ⓐ kalau ⓐ. Katakan b kalau b. Yang lebih dari itu dari sijahat

Tampaknya saya mengatakan musuh ada sebuah ajaran
efesus 6 ;12
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

shalom :cheesy:

@heretic
Karena memang begitu kita bicara “musuh” maka asosiasinya akan mengarah kepada manusianya. Oleh karena itulah musti dijelasin apa yang ditolak dan apa yang berhak menerima toleransi.
:slight_smile:

Itu kan asumsi anda

Setau saya di alkitab “musuh” itu seperti yang dijelaskan efesus 6:12

Saya tidak tertarik berdebat tentang kata "musuh "

Saya pikir anda mengerti tetapi tampaknya tidak

Shalom :cheesy:

@heretic
Wkwkwkwkwk… Gantian ketawa deh…

Iya deh… Kamu emang lebih mengerti kok… Hehehehehe…

Shalom.

Thx ya

Saya jadi malu dipuji-puji

Shalom :cheesy: