Pria Lebih Cepat Mati?

Di Amerika Serikat dan hampir semua negara lainnya, kaum pria umumnya meninggal tujuh tahun lebih dahulu dibanding kaum wanita dan ternyata ini tidak hanya berlaku pada manusia. Dari kera, burung kenari, sampai katak, “Penelitian mengungkapkan bahwa lebih panjangnya umur betina tampaknya sesuatu yang universal dalam zoologi,” ungkap William R. Hazzard, M.D., ketua Department of Internal Medicine di Bowman Gray School of Medicine of Wake Forest University, Winston-Salem, North Carolina.

Sejauh ini belum ada ahli yang bisa memastikan dan menerangkan mengapa hal itu terjadi. Namun para peneliti mempunyai sejumlah teori tentang mengapa wanita umumnya meninggal pada usia 79 tahun, sedangkan pria sudah mendahului sekitar usia 72 tahun.

Merokok dan gaya hidup keras adalah salah satu faktor menentukan bagi kaum pria. Mereka memang lebih menyukai keduanya walaupun sekarang pria perokok mulai berkurang sedangkan wanita perokok bertambah.

Penyebab yang paling utama menurut teori para ahli adalah pria lebih lekas menderita akibat penyakit. Pria di bawah usia 50 tahun dua kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung ketimbang wanita pada usia yang sama, terutama karena hormon testosteron, yang tidak memberikan perlindungan sama terhadap kelebihan kolesterol seperti estrogen. Pria juga lebih berpeluang menderita stroke, kanker atau penyakit-penyakit mematikan lain pada usia lanjut.

Sudah barang tentu nasib juga ikut berperan, tetapi pada umumnya Anda dapat mengatasi sebagian besar penyebab-penyebab yang lain. Dengan gaya hidup yang benar, Anda dapat meminimumkan kerusakan yang telah dijadwalkan oleh gen-gen Anda. Atau bahkan menghindar dari sakit sama sekali, maka Anda dapat hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih bahagia sekian dasawarsa lebih banyak dibanding yang tercantum dalam statistik.

Sumber: kompas.com

Gw rasa setelah menikah kebanyakan cowo jadi malas, kerjanya sepulang kantor cuma nonton tipi ma makan doang, makanya badannya jadi gemuk2, kolesterol naik, gula darah naik, tekanan darah naik dan masalah2 lain pun timbul.

Solusi: setelah nikah, bantu istri bersih2 rumah, masak dan ngurus anak.
Niscaya anda tidak cepat matek!

:onion-head2:

KARENA BANYAK SALURAN PERNAFASAN !!!

wah sehabis pulang kantor kan cape… makanya perlu istirahat … hehe…

Semangat hidup itu yang menjadikan wanita lebih kuat(read : panjang) hidup :wink:

emang cowo gag punya semangad hidup ?

yaq …mungkin :wink:

gag juga ah… soalnya cewe2 yang lebih cepat tua

hi…hi… lebih cepat tua # lebih cepat mati :smiley:
betol???

enggak juga… kenapa pria cepet mati…

karena istrinya lebih cepat tua … lebih mengesalkan… lebih cerewet makin tua… makin banyak maunya… maka laki2 pusing lalu cepet mati deh

whuahuahuahuahuahuahua !!

so…jangan cari istri yang ngeselin dunk… ttp yang ngegemezin… kabuuurrrr
betol???

gag ada yang kaya alice…

Ngger…makcud lo yang ngegemesin kaya Alice ya? :cheesy:

yap… bener sin

whuahuahuahaa !

biarpun wanita cpt tua ttp surve mengatakan bhw pri cpt mati krn mrk suka marah2, kurang olah raga dan ng bisa menjaga kebersihan dan kesehatan

tambahan aja kale ya sis…
kalo pria itu gak cerewet seperti perempuan yang dalam sehari, katanya harus bisa ngobral kata2 berapa rebu tuh?
kalo pria cenderung diam, jadi makan ati…, ati na kemakan…disimpen jadi kanker. :smiley:

tp jgn salah bro pria jg cpt mati krn suka memukul dan dia jd sakit karena kangker dan cpt mati karena dikutukin istrinya…hehehehe

wanita lebih tahan banting :slight_smile:

hamster kaleee :cheesy:

Permisi:

NO body KNOW… HIDUP dan MATI TUHAN yang MENENTUKAN…

SCHATZI