Proposal persatuan anak anak Tuhan

Di jaman semoderen sekarang , banyak orang yang menggagap bahwa Kristen adalah
sebuah organisasi dan gereja adalah tempat pertemuan untuk anggota angota organisasi
tersebut . adalagi yang berkata bahwa gereja adalah tempat usaha yang paling baik untuk
mencari uang .bahkan ada yang berpendapat bahwa gereja adalah formalitas ibadah saja.
Apakah ini adalah pembenaran dari sebuah gereja ? apa tujuan dan maksud gereja di
masa sekarang ?

Dan kalau kita berpikir sebuah doktrin. Apakah itu doktrin ? ada orang yang berkata
bahwa doktrin sebangai pemecah , ada yang berkata bahwa doktrin adalah pokok ajakan
dan sebagainya . bagaimanakah hakekat dokrin tersebut ? apakah doktrin diperlukan pada
jaman jaman sekarang ? apakah doktrin mempunyai pengaruh yang besar ? apa
permasalahan yang ditimbulkan jika percampuran sebuah doktrin ?

Bahkan kalau kita berpikir soal anak anak Tuhan Yesus .apakah yang mereka lakukan
sekarang ? apa yang terjadi dengan anak anak Tuhan jaman sekarang ? bangaimana
menghadapi tantangan tantangan jaman sekarang ? apakah kita harus ikut arus atau tidak
?
Bagaimana soal timbulnya berbagai ministry di kalangan orang orang Kristen yang tidak
terkoordinasi ? dapat kita lihat banyak sekali ministry yang ada sekarang . tujuan mereka
mungkin benar . tetapi banyak hal harus dipikirkan tentang pelayanan ini ?kenapa ?
karena tidak adanya koordinasi .

mungkin teman teman bisa baca lengkapnya disini …

atau download filenya disini …

dan jangan lupa minta tanggapnya ya … Tuhan Yesus memberkati …kita semua


Kitab Wahyu 2-3 menulis tentang 7 gereja dan masing-masing dengan kekurangan dan kelebihannya. Apa yang kurang Firman Allah memperingati untuk bertobat dan apa yang baik pada mereka agar dijaga sampai akhir.

Dunia yang bulat, terdiri dari berbagai suku dan bangsa, terdiri dari berbagai kebiasaan dan adat, dipengaruhi oleh iklim dan pemerintahan, terlalu kompleks untuk dijadikan satu bentuk dan satu wadah. Yesus datang kedunia bukan hendak mendirikan agama tunggal dimuka bumi ini, tetapi dengan disebutnya 7 gereja berbeda pada kitab Wahyu, maka kita bisa mengetahui bahwa Tuhan juga memakai berbagai style dalam hidup sesuai dengan hukum Allah.

Dimana ada Roh disitu ada kebebasan, dan hari ini kita semua tahu Roh Kudus telah dicurahkan, ibadah dan gereja hanyalah sytle suku bangsa, yang masing-masing berbeda menurut adat dan budaya dimana aliran gereja itu mulai dibangkitkan Allah. Tidak pernah sekalipun disebutkan 7 gereja dalam Wahyu itu diperintahkan untuk melebur jadi satu, atau Yohanes dan Daniel atau rasul dan nabi yang lainnya melihat 12 suku Israel melebur jadi satu suku atau 7 gereja melebur jadi 1 gereja. Masing-masing tampil sesuai dengan keadaannya, sesuai dengan kebiasaannya dan sesuai dengan jalannya untuk menjadi serupa dengan Kristus.

Organisasi gereja adalah fana, sebuah fasilitas, demikian juga dengan doktrin, yang ada untuk menjaga agar jangan manusia menjadi liar dalam menafsirkan Alkitab tetapi sebagai guide dalam memahami pesan-pesan Allah sesuai denanan keadaan dimana ia lahir dan bertumbuh hingga kesempurnaan. Orang di Leudikia tidak akan menerima pesan untuk Sardis, demikian juga Sardis tidak akan menerima pesan untuk Filadelfia. Masing-masing dari 7 gereja di cela dan dipuji, agar mereka bertobat dan menjaga yang baik sehingga mereka bertumbuh masing-masing di jalannya sendir-sendiri mencapai kesempurnaan didalam Kristus.

Jangan mengada-ada dan membuang waktu dengan menyatukan apa yang Tuhan tidak pernah satukan. Gereja itu fana dan tidak perlu disatukan, Tubuh Kristus itu satu dan kita memang telah satu didalam Kristus walau doktrin dan gereja atau liturgi kita berbeda-beda. Didalam Roh kita merasakan bahwa anda dan saya itu satu.

pasti anda tidak baca file diatas …heheheh

yang saya maksudkan yaitu bersatu dengan hati dan pikiran sesuai dengan Firman Tuhan …

bukanya secara organisasi …

melainkan kita bersama anak anak Tuhan saling mendukung , saling mengingatkan bahkan saling menegur …

seperi kita anggota tubuh yang memiliki banyak bagian … kita memiliki tugas dan fungsinya masing masing

begitu pula dengan anak anak Tuhan … …

doktrin itu adalah sebuah pengertian yang mendalam yang berasal dari Firman Tuhan , ROH KUDUS , dan doa. Lalu sekarang begitu banyak doktrin yang ada . dan terkadang doktrin itu pun embuat sebuah batasan antara anak Tuha yang satu dengan yang lainnya . apakah harus begitu ? dalam 1 korintus 1 : 10, 12-13 dikatakan bahwa “10Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita YESUS KRISTUS, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir. “”12Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan KRISTUS. 1:13 Adakah KRISTUS terbagi-bagi? Adakah Paulus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paulus? “ disini kita lihat apa yang terjadi pada jemaat di Korintus . disini kita melihat bahwa telah terjadi pepecahan antara 1 golongan dengan golongan lain, walaupun masih sama sama anak Tuhan. Disini pun kita lihat bahwa mereka berasal dari golongan Paulus , kefas , Kritsus . sini kita melihat bahwa sifat manusiawi yang ditunjukan , dan bukan sifat KRISTUS . Dalam 1 korintus 3 : 1-9 dikatakan bahwa “3:1. Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani, tetapi hanya dengan manusia duniawi, yang belum dewasa dalam KRISTUS. 3:2 Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, sebab kamu belum dapat menerimanya. Dan sekarangpun kamu belum dapat menerimanya.3:3 Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi? 3:4 Karena jika yang seorang berkata: “Aku dari golongan Paulus,” dan yang lain berkata: “Aku dari golongan Apolos,” bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani? 3:5. Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya.

3:6 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. 3:7 Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.3:8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri. 3:9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.” Dan inilah jawaban atas perselisihan tersebut . memang kita berbeda ,dari doktrin yang satu dengan dotrin yang lainnya ( konteksnya ini adalah doktrin yang sehat ) .tetapi apa yang dikatakan paulus kepada jemaat di Korintus . Paulus dan kefas hanya seorang pelayan, tetapi semuanya berbalik kepada Tuhan YESUS yang memberikan petumbuhan .dalam Yohanes 17 : 20-23 dikatakan bahwa “17:20. Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; 17:21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: 17:23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. “ disini kita lihat bahwa dalam Doa Tuhan YESUS sebelum ditangkap . ia berdoa untuk saudara dan saya , supaya kita dapat bersatu dan menyatakan kepada dunia bahwa Tuhan YESUS adalah Tuhan dan juruselamat umat manusia .

berarti bukany menyatukan gereja menjadi satu gereja satu doktrin atau yang lainnya yang hanya bersifat fana …melainkan menyatukan semua anak anak Tuhan dengan hati dan pikiran untuk saling menguatkan , mendukung dan menegur… … bukan berdasarkan golongan … melainkan sebagai anak anak Tuhan dan biarlah kita bersama sama untukmelakukan yang terbaik untuk TUhan dan memuliakan nama Tuhan YESUS KRISTUS saja …dalam kehidupan anak anak Tuhan saja

Tq komennya …
ada pendapat lain ???

gak ngerti…

yang tidak dimengerti dimana ??

intinya secra singkat dan secara kasar bisa dikatakan bahwa kita anak anak Tuhan harus saling mendukung sesama anak anak Tuhan yang ingin melakukan sesuai dengan FIrman Tuhan , saling mengingatkan akan FIrman Tuhan dan saling menegur jika sesama anak Tuhan ada yang melakukan kesalahan sesuai dengan FIrman Tuhan …

tetapi yang kita gunakan bukan doktrin melainkan dasar dasar akan Firman Tuhan yang benar …

kita boleh beda beda doktrin / aliran …tetapi kita harus saling bergandengan tangan … / bersatu untuk bersama sama memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus … … kan seperti tubuh gak bungkin kalo ia berkata gak perlu mata , atau gak perlu kaki …

kita semua saling membutuhkan …saling menopang melakian yang terbaik untuk Tuhan Yesus

Tq ya komennya …

Ada tanggapan lain ???