Punya idola dunia

Teman2…Perkenalkan saya Cyn…Saya uda lama buat account di forum ini tp br prtama kali ngepost nih,hehe…Mohon bantuan dan sarannya ya teman2…Oh ya,dan maaf jg klo topik sperti ini sudah pernah ada sebelumnya… :char12:

Teman2,aku mau tanya,sbnrnya blh ga sih sbg anak Tuhan qta punya idola dunia?Soalnya saya termasuk org yg suka musik Korea dan saya nge-fans sama salah satu idola di sana…Saya memang ga membeli barang2nya dia (maksudnya album2nya atau buku biografi atau apalah itu),tp saya memang sering menonton program2 TV yg ada dianya dan mendengarkan lagu2nya

Sejauh ini sih saya berusaha utk saya mempelajari hal2 positif dr dia (si idola tsb) dan saya praktekkan dlm khdpan saya sehari2,walaupun pacuan dan panduan utama saya tetap Firman Tuhan…Saya bahkan bilang sama Tuhan klo saya hanya ingin mempelajari sifat2 positif idola saya tsb dan menolak hal2 negatifnya…

Gmn pendapat temen2 skalian?Soalnya akhir2 ini saya kok smakin kpikiran,sebenernya boleh atau tidak saya sperti ini…Minta pdptnya ya,trima kasih temen2 :slight_smile:

Menurut saya, tidak apa-apa kalau hanya sekedar fans/penggemar…merasa kagum kemudian mencontoh hal-hal yang positif dari yang kita kagumi tersebut. Seperti contoh, kagum sama kehebatan Ricardo Kaka yang piawai bermain sepakbola, ganteng dan bisa diteladani misalnya, tidak apa ngefans sama dia, mungkin pake kostum mirip kostum yang dipakainya waktu bermain sepakbola, atau ngikutin dia pake kaos dobel dimana kaos dalemnya bertuliskan ayat-ayat alkitab dsb. Atau barangkali kagum sama Mike Mohede yang bersuara merdu dan menang Indonesian Idol dsb. Namun jangan sampai dari hanya sekedar penggemar, pengagum, idola akhinya menaklukan diri dan mengkultuskan seseorang/kelompok orang yang di kagumi tersebut, karena Tuhan kita adalah Tuhan yang pencemburu, Dia tidak mau kita menyembah dan menaklukan diri pada “ilah-ilah” lain.

Salam

Saya se7 ama bro @Budiman kt boleh mengagumi/mengidolakn tp jangan sampai menaklukkan diri apalagi sampai mengkultuskan mereka,ingat… “Karena persahabatan dng dunia ini adalah permusuhan dng Allah” (Yak 4:4 ).Kalau saya di suruh memilih idola saya Yesus aja deh.!

mengidolakan sampai ADDICT jangan lah :slight_smile: mengidolakan sebatas inspirasi positif impact nya ke kehidupan kita gapapa… jangan tiru yang negatif2 mereka :slight_smile:

yup2 setuju ama pendapat2 di atas…
kl anda berasa mulai uda ketagihan, lekas2lah menjauh dan tinggalkan semuanya itu…jgn sampe Tuhan Yesus kalah ama idola anda…

ada kalo menggemari ^^
emmmmm…
napoleon bonaparte , caesar, alexander, eisenhower, sampe hydenya larc en ciel ^^, buanyak ^^

Idola koreanya saya sangat yakin… itu pasti bukan saya! hahaa…

ibu aq…

or-tu :setia dengan pasangan :slight_smile: