punya pacar beda agama

Syallom…

ini posting pertama saya,dan sy baru saja gabung dengan di forum ini,sebelumnya saya sendiri tidak tau tentang forum ini tp malam ini saya sulit untuk tidur padahal saya sudah berdoa dengan penuh kesungguhan hati saya,masih belum bisa menutup mata akhirnya saya googling dgn keyword forum kristen,langsung mendapatkan situs ini.
Entah Tuhan punya rencana indah apa buat saya,saat ini saya sedang diperhadapkan dengan masalah yg menurut saya benar2 serius selama 4 tahun kebelakang ini,karena sudah 4tahun lebih saya berpacaran dengan seorang cowoq yg diluar Tuhan,menurut pandangan manusia saya, secara karakter saya dan dia sangatlah cocok bahkan dibilang saling sangat menyayangi dan memuja pasangan masing2,bagi saya dia adalah yg terbaik dan menurut dia pun begitu sebaliknya,tanpa pernah berfirkir tentang perbedaan diantara kami berdua.
Dalam hati kecil saya selalu merasa bersalah karena saya tau Tuhan tidak pernah mengingikan anaknNya meninggalkan Dia,tentu saja saya tidak pernah terfikir sedikitpun untuk lari dari Tuhan dan lebih memilih kasih manusia daripada kasih Bapa.

Awal menjalani hubungan ini saya sempat berfikir untuk bisa menarik dia menjadi seorang kristen tapi bermodalkan pengetahuan yg pas2an tentang Alkitab dan perbedaan materi serta pendidikan yg jauh lebih rendah dibawah dia saya menjadi pesimis,dan dia sendiripun tidak pernah tertarik dengan ajaran kristen.
Saya sudah pernah beberapa kali bilang menyerah dengan hubungan ini,tapi dia tidak mau menerima permintaan putus saya dengan alasan kalau sayang kenapa minta putus. sama2 yakin dengan agama masing2 kami sering debat ttg agama,tentu saja saya membela agama saya dan dia membela agama dia,saya sendiri kadang sering cape dan menghindar dr argument seperti itu,tapi selalu bilang kristen ga punya dasar yg kuat,harapan dia adalah saya bisa menjadi seorang muslim dan menikah dengannya,berkali2 saya berikan pengertian bahwa sampai kapanpun saya tidak akan pindah agama.

yang ingin saya tanyakan disini salahkah kalau saya masih berharap akhirnya dia akan mau menerima dan mengenal Tuhan secara kristen? disamping dari ucapannya mengatakan bahwa dia ga akan pernah mungkin pindah agama atau saya haruskah menghindar dari dia dan memohon kepada Tuhan untuk diberikan pasangan hidup yg seiman walau hati saya bener2 sangat sayang dan menginginkan dia?

satu kalimat pesan dari seorang teman yg selalu terngiang2 ditelinga saya “jangan meninggalkan Tuhan untuk sesuatu tapi tinggalkan segala sesuatunya untuk Tuhan”

Semoga saudara saudari terkasih bisa memberikan saran bahkan kritik yg bisa membangun dan menguatkan iman
saya. God Bless…

hi cariad,

coba deh buka video ini…mungkin kamu bisa nemuin jawabannya… :slight_smile:

Peri Cintaku (Marcell)

hmm… rasul Petrus pun bukan ahli agama / kalangan berpendidikan tapi Bisa Tuhan pakai dengan luar Biasa…

niat ny apa?
menyelamatkan jiwa pasangamu atau agar hubungan asmara mjd seiman?
→ jika tulus ingin menyelamatkan jiwa → Tuhan akan bekerja dg cara-Nya…

jangan pesimis, Tuhan bilang “Jadilah seperti yg kamu percaya” → harus mental pemenang dong…

Tau ga gimana cara Tuhan membuat manusia percaya pd diri-Nya?
→ dengan penuh kesabaran dan kemurahan…

saran saya,
saat hidupmu memancarkan Terang dan pribadi Tuhan itu akan mjd Kesaksian yg paling hidup bagi pasanganmu… jd ga perlu mulut smp berbusa ;D

(Terang dan Garam)
dunia pasti mencari Cahya dan Rasa yg sejati… bersaksilah dari hidupmu, dan saya percaya itu tidak akan sia-sia…

NB: asal tau aja… fungsi garam selain memberi rasa & mengawetkan makanan… garampun bisa menimbulkan RASA Haus… → Tuhan adalah Air kehidupan yg dpt menyegarkan rasa haus dari garam yg kamu sebar… :angel:

Pilih 1 diantara 2

  1. Pilih YESUS dan lupakan pacarmu
  2. Pilih pacarmu dan lupakan YESUS

itu saja.

Tidak ada pilihan abu abu disini

Dan jangan pernah berfikir, kamu dapat merubah pacarmu, yang telah mendapat indoktrinasi selama bertahun tahu.

Tahukah anda , “CINTA itu hanya seumur jagung”

Inilah fakta CINTA setelah anda menikah

Tahun 1: Jantung hatiku
Tahun 2: Sayangku
Tahun 3 : Hei kalo jalan pelan pelan ya !
Tahun 4: Dimana matamu, itu batu ma !!
Tahun 5: Kamu buta ya, tidak bisa melihat batu !!!

Maksud saya adalah, Cinta itu hanya nafsu manusia yang akan cepat pudar di makan waktu

Jadi pilihlah dengan bijak, Pilih YESUS atau Pacarmu

OK

wkwkwk pngalaman pribadi ya bro… :smiley:

@chariad:

ini benar sekali…

buat saya… jika pasanganmu itu memang pilihan Tuhan… tidak ada yg mustahil…

rasul petrus berkata “Tuhan sekali-kali aku tidak akan meninggalkan engkau”

nyatanya? → Petrus menyangkal YESUS 3kali…

maksud saya begini…

  1. untuk cariad jg harus berhati-hati…

  2. dan untuk pasangan cariad… “kesempatan masih terbuka lebar” → minta petunjuk Tuhan aja… :happy0062:

GB mudah2 an membantu…

tinggalin aja.

@theresaapril :

ahh bisa aja. hehehehe

itu kan rahasia umum toh

itu yang terjadi dgn tetangga d depan rumahku

kejadiannya persis spt si TS

setelah menikah, punya anak

si istri mau ke gereja dilarang

anak, tiap jumat …

tahun2 berjalan

suaminya nikah lagi dgn cewek lain

maka, surat cerai turunlah, suaminya pindah ke tempat lain bersama istri barunya.

ooohhh nelangsanya

mau kayak begitu ya ?

hueh? cinta buta…? (tp yg seiman jg… kasus ky gitu sh ada aja…)-> minimal mirip lah…

ya kl TS mau tinggalin pasangannya (krn mmg tdk ada harapan) ya silahkan… asal nti ujung2 ny jgn salahkan Tuhan…

ooohh iya,

aku ingat , tempo hari ada kasus begini

ada suatu keluarga yang lagi kesulitan keuangan
maka mereka mau menjual mobilnya, dgn mengiklankan di koran

besoknya datang seorang pria
istrinya membuka pintu
pria itu mau mencoba mobilnya, tapi istrinya tidak mengijinkan. hanya boleh menjalankan mesinnya aja di garasi, tapi tidak boleh membawa keluar

maka mobil itu di nyalakan

terus anaknya keluar, dan bilang sama ibunya “mama ada telp penting”

ibu : “bilang nanti aja, mama telp balik”

anak : “gak bisa, katanya ini telp penting”

akhirnya ibunya masuk rumah untuk terima tlp

ya sudah, mobilnya langsung di bawa kabur pria itu

terus ibu ini bilang "Tuhan kenapa kamu hilangkan mobilku "

???

Great. ibu ini yang oon, tapi bilangnya maacam bgt.

hehehehe

Harus tega tuh, tinggalkan dia…
Mau menikah gimana, di gereja ga mungkin diberkati klo beda agama?
Kecuali kmu mau “diberkati” oleh mereka dan itu artinya kamu meninggalkan Tuhan Yesus.

Sebelum terlalu jauh, harus tegas dan tega sama dia…
Salam

sebelum punya anak

sebelum punya momongan

sebelum tersiksa batin

sebelum jadi janda di tinggal misua

hehehehe

Kurang satu sebelum di madu dan kawin 3 lagi… siap Kagak…

ada 1 joke yang lucu tapi bagus hikmat nya…

Cowo: Akhirnya inilah saat yang aku tunggu sekian lama Cewe: Apakah kau rela kalau aku pergi?

Cowo: Tentu tidak! Jangan sesekali kau berfikiran begitu!
Cewe: Apakah kau mencintaiku?

Cowo: Tentu! Selamanya akan tetap begitu!
Cewe: Apakah kau pernah berlaku curang?

Cowo: Tidak ! Aku tak akan melakukan hal seburuk itu!
Cewe: MAhukah kau menciumku?

Cowo: Ya!
Dara: Sayangku…!

Sesudah 5 tahun perkawinan…

Sila baca dari bawah keatas

yang 1 agama saja masih ada konflik, apa lagi yang berbeda kepercayaan…
ada baiknya di pertimbangkan lagi…
ada baiknya di selidiki lagi kebenaran agama masing2…

bila kita hendak membeli buah kepasar, kita melihat apakah busuk apa tidak…
ini menyangkut keselamatan, jadi lebih serius lagi… :slight_smile:

banyak orang yg melakukan pindah agama karena perkawinan akhir2 ini…
dan bisa di lihat hasil nya “Kawin cerai” sebagian besar…
dan hanya segelintir orang yang katanya “sukses” tapi kita tidak tahu kebenarannya…

Gbu…

oh… tidak bisaaa… hehe…
(salam kenal semuanya) :smiley:

Untuk Gan Cariad
Ikuti cara saya

  • Setiap kali Kamu memegan Tangan Pacarmu / Bergandengan Tangan
    Katakan didalam Hatimu " Kamu akan Menjadi Pengikut Kristus" dengan Hati Percaya
    Suruh dia Mengenal Tuhan Yesus,Supaya Dia Tahu apa yang baik dan apa yang salah.

Kalo Tuhan tidak Menghendaki
Terpaksa kamu Harus Putus dengannya :smiley:

Thanks buat saran dan masukannya saya merasa diberkati,sebenarnya masalah terbesar saya saat ini adalah tentang kesepakatan bahwa hanya ada satu cara yg akan membuat dia berhenti memohon agar saya pindah agama,saya disuruh membaca terjemahan alquran secara keseluruhan dengan harapan saya akan mendapatkan hidayah dan mau menjadi seorang mualaf,sebenarnya saya sendiri udah males mendengar dia nyuruh saya pindah agama,dan dengan iman yg saya punya saya mengiyakan permintaan tsb,pertanyaan saya adalah apakah saya salah menyetujui permintaan pacar saya tsb,karena dia janji setelah saya melakukan itu dia akan menerima keputusan apapun dari saya,dan dia siap untuk mengakhiri hubungan ini dengan baik,disatu sisi saya merasa sedang menguji iman sendiri tapi disisi lain mungkin inilah cara satu2nya untuk buat dia menyerah dengan saya karena saya merasa tidak akan pernah meninggalkan Tuhan sekalipun disuruh baca alquran, saya mohon bantu doa juga dari teman2 seiman agar saya diberikan hikmat oleh Bapa disurga

kl belum siap lbh baik jangan, tp kl udh mantep… Persiapkan imanmu y…
(saya jg pernah baca quran)-> waktu itu saya hanya ingin tau apa yg membuat mereka bisa ‘terpaku’ oleh ajaran ny…

yang pasti jgn pernah mau mengucapkan Syahadat jika kamu ingin ttp tinggal dlm Yesus… Jangan…jangan sampe y…^^

yang pasti jgn pernah mau mengucapkan Syahadat jika kamu ingin ttp tinggal dlm YESUS... Jangan..jangan sampe y...^^

saya yakin Tuhan Yesus akan pegang teguh saya agar selalu tetap menjadi anaknya sampai hembusan nafas terakhir dan tidak akan mendukakan hati Bapa dengan mengucapkan syahadat,minta dukungan Doa nya ya :slight_smile:

membaca terjemahan AQ sudah banyak di lakukan oleh orang2 Percaya…

tidak ada yg berubah iman, mungkin hanya sebagian yg memang sudah rontok imannya dari awal baru pindah…

ga ada guna nya…

anda sekarang cinta mati… tapi tidak tertutup kemungkinan anda di sakiti suatu hari setelah menikah…
tidak tertutup kemungkinan anda bercerai…

apa anda akan balik kepada Yesus lagi ??
anda jangan coba2 mempermainkan Tuhan…
Yesus tidak di salibkan untuk ke 2x nya :slight_smile:

Ibrani
6:4 Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus,
6:5 dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,
6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.
6:7 Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah;
6:8 tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

Gbu…