Rabbi Judah ben Samuel dan masa depan Israel di akhir zaman

Rabbi Judah Ben Samuel adalah seorang Rabbi yang hidup pada abad ke 13, ia amat terkenal dan dahulunya mendapat beasiswa Talmud di Jerman.

Sebelum meninggal tahun 1217 Ia meramalkan bahwa kerajaan Turki (Ottoman) kelak akan menguasai kota suci Jerusalem selama 8 tahun Yobel (1 tahun Yobel/Jubilee = 50 tahun).
300 tahun setelah Rabbi Judah wafat, yakni sejak tahun 1517 hingga tahun 1917 kerajaan Turki Ottoman telah menguasai Yerusalem selama 400 tahun (8 tahun Yobel) hingga dikalahkan pasukan Inggris.

Kemudian Rabbi menyatakan bahwa setelah 8 tahun Yobel dimana Yerusalem dikuasai Turki Ottoman maka pada tahun Yobel berikutnya (Yobel ke 9) Yerusalem akan menjadi tanah tak bertuan.
Pada tahun 1917 hingga tahun 1967 status Yerusalem tidak jelas sampai pecahnya perang 6 hari tahun 1967 dimana Israel menang dan kembali menguasai Yerusalem.

Rabbi kemudian menyatakan bahwa pada tahun Yobel yg berikutnya (Yobel ke sepuluh) Yerusalem akan kembali ke tangan bangsa Israel (1967-2017) kemudian zaman akhir Messianic akan dimulai.

=================================================================

Kalau kita melihat pernyataan Rabbi ini, maka bangsa Israel mungkin akan merdeka hanya hingga 2017.
Bisa jadi tahun 2018 adalah tahun berkuasanya antikris di Bait Allah di Yerusalem dimana Yesus pernah
menyatakannya agar mereka melarikan diri sbb :

Matius 24:15

24:15 "Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–
24:16 maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.
24:17 Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya,
24:18 dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya.
24:19 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
24:20 Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat.
24:21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.

ini bisa berarti tahun 2018 adalah paruh kedua masa Kesengsaraan Besar yang terjadi selama 7 tahun.
artinya bisa jadi tahun 2014 Juli hingga tahun 2017 adalah 3,5 tahun pertama zaman antikris.

saat ini Iran sedang mendekat ke Russia untuk memberi perlindungan kepada program senjata nuklirnya.
dan ini menuju penggenapan Nubuatan perang Gog dan Magog dimana Russia, Iran dan aliansinya akan
menyerbu Israel dan Tuhan sendiri akan turun tangan membinasakan mereka hingga yang disisakan Tuhan untuk selamat dan bertobat hanya 1/6 dari tentara gog dan magog tsb.

Maranatha.
Jesus is coming soon

Nah, bagi saya justru ngeri jika membayangkan ada orang orang yang mulai merasa tahu kapan akhir jaman akan datang.

Salah seorang saksi yehuwa yang muncul di rumah saya, pernah saya tantang, karena mereka katakan masanya sudah sangat dekat. Saya tanya kapan? 1000 tahun lagi? Tidak, katanya tidak selama itu. Seratus tahun lagi? Tidak selama itu juga, katanya. 20 tahun lagi? Desak saya, atau dua tahun lagi, tahun depan, bulan depan, atau minggu depan?

Si ssy cuma bengong dan tidak bisa jawab.

Kesimpulan akhir, jangan percaya pada orang yang berkata bahwa sebentar lagi akhir jaman tiba, tanggal segini, tanggal segitu, dan berbagai nubuatan hebat lainnya. Tuhan sudah berkata, bahwa hanya Bapa yang tahu, dan seperti pencuri, tidak seorangpun tahu.

Maka, bersiap sealu dalam hati dan jiwa, siap setiap saat, tetapi tidak perlu takut atau bersiap siap secara fisik seperti kaum preppers, itu semua bohong belaka.

Tetaplah bekerja ataupun belajar dengan giat, bertekunlah terus dalam iman.

Syalom

Klo org nya cuma bilang akhir jaman sdh dekat. Wajar aja kok. Klo bilang kapannya, baru ga wajar.
Kan akhir jaman selalu lbh dekat dari detik sebelumnya dan menit, jam, hari sebelumnya.
Always be ready (asal ngomong)

another lazarus maksud nya baik ingin memperingatkan bahwa "waktu"nya sdh dekat … :afro: tapi memang tidak ada seorang pun yang tahu kapan tepatnya dan apa yang akan terjadi … 2014-2015 juga akan terjadi blood moon memang 2 tahun ini seakan-akan membangkitkan kembali ke waspada 10 gadis yg menunggu mempelai …mari kita berjaga-jaga agar pelita kita tidak padam …

Bro A. Lazarus memang saat ini segala sesuatunya bergerak cepat mengenapi syarat2 akhir jaman, setelah mesir, libya dan syria kita melihat rusia bergerak, konferensi negara timur tengah saya baca hanya dihadiri setengah dari anggota karena masing2 sedang sibuk mengatasi pergolakan dalam negeri, terus pantau saja perkembangan menarik akan terus terjadi hingga waktunya tiba …

Jangan terlalu pesimis terhadap masa depan, bro.
Tetap semangat, segala persoalan tetap bisa diatasi.

:happy0025: