RAGU tidak masuk Sorga ?

Masih adakah Umat Tebusan-Nya yg RAGU akan mendapat Bagian yg ditentukan-Nya bagi orang orang Kudus yg telah di TEBUS-Nya, mekipun setelah dibaptis karena masih menggunakan Tubuh Terkutuk warisan Moyang manusia ini sesekali jatuh dalam dosa perkataan/pikiran/perbuatan ??

Ada juga yang ragu, di gereja saya ada seorang pelayan Tuhan yang ragu… aneh bin ganjil dan membuat ane terperejat. Tetapi itulah realita kehidupan manusia yang berjumlah milyaran orang.

Banyak yang panggil (semua pada datang) tetapi sedikit yang dipilih (yang benar-benar beriman).

Yang saya imani : Hanya pemenang yang bisa masuk sorga (TUHAN YESUS sendiri yang ngomong )

Di akhir zaman banyak yang terlalu pede mengira sudah pasti selamat , tapi ujung2nya ditolak

Matius 7:21
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Tentu semua orang tau bahwa hanya orang Kristen yang memangil TUHAN YESUS dengan sebutan TUHAN . Jadi sudah pasti ayat ini untuk orang Kristen . Bidat2 semacam SSY tidak mengakui bahwa YESUS adalah TUHAN .

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Mereka bisa mengusir setan , bernubuat , dan bermukjizat (bukan Kristen kacangan ) .Mungkin saja mereka ini adlaah orang2 yang selalu kita lihat dan mereka sangat terkenal . Mereka terkejut karena mengira sudah pasti masuk sorga

7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
Dan ternyata mereka semua ditolak masuk sorga

Ironis , karena itu ada tertulis ‘banyak dipanggil sedikit dipilih’

Lukas 13:23-28
13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: [b]“Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”
13:24 Jawab YESUS kepada orang-orang di situ: "BERJUANGLAH untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

Sewaktu ada muridnya yang bertanya bahwa apakah hanya sedikit saja yang diselamatkan , TUHAN YESUS tidak membantahnya sama sekali malah menegaskan dengan perkataan ‘BERJUANGLAH’ . Artinya pintu itu sangat sempit . TUHAN YESUS juga berkata ’ Banyak orang yang berusaha untuk masuk namun tidak dapat’

Jika yang berusaha saja belum tentu masuk apalagi yang tidak berusaha ? Silahkan renungkan lebih percaya doktrin atau perkataan TUHAN YESUS sendiri?

13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.

Orang2 yang ditolak di atas betul2 mengira bahwa mereka mengenal TUHAN YESUS . Mereka mengira mereka sudah pasti diselamatkan .

13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
Dan ternyata TUHAN YESUS terang2an menolak mereka yang mengira sudah pasti masuk sorga tanpa aspek pemahaman yang benar

Well saya tidak heran akan banyak sekali orang Kristen yang ditolak masuk sorga . Mengingat banyaknya orang Kristen yang lebih mempercayai doktrin2 yang jelas2 bertentangan dengan alkitab

TUHAN YESUS berkata =BERJUANGLAH

Doktrin2 berkata = Kamu sudah pasti masuk sorga

Renungkan sendiri lebih percaya pada siapa

Pemahaman yang salah dalam memahami konteks penebusan mengira mereka bisa masuk ke sorga meskipun hidup dalam dosa (ini keliru)

Saya akan coba jelaskan makna penebusan yang sesuai alkitab:

Sebelum kita percaya kepada KRISTUS YESUS kita adalah’ hamba2 iblis / budak2 iblis’ dimana kita selalu menuruti keinginan iblis yaitu ‘dosa’ . Kita menjadi ‘budak2 dosa’ , kita tidak akan pernah bisa melawan dosa (akan selalu jatuh trus) . Kenapa ? Sebab kita ini sedang menjadi budak2nya iblis/dosa . ‘Budak tidak bisa melawan keinginan tuannya’
Yohanes 8:34
8:34 Kata YESUS kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.

Karena itu KRISTUS datang untuk menebus/membeli kita dari iblis sehingga kita tidak lagi menuruti lagi keinginan iblis untuk berbuat dosa . Sehingga iblis tidak punya hak karena kita sudah menjadi hamba2 KRISTUS YESUS . Apakah TUAN kita yang baru akan menyuruh kita berbuat dosa ? TENTU TIDAK

Karena itu sewaktu kita sudah menjadi milik KRISTUS maka segala keinginan2 dosa jadi tidak menarik lagi (Karena TUHAN YESUS melindungi kita)
Galatia 5:24
5:24 Barangsiapa menjadi milik KRISTUS YESUS, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.
1 yohanes 5:18.
]5:18 Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya…

Apakah setelah mencapai tahap ini (lahir baru istilah umumnya ) masih dapat jatuh dalam dosa ? TENTU SAJA

Karena iblis mengaum2 mencari siapapun yang dapat ditelannya , karena itu haruslah waspada setiap saat . Makanya paulus mewanti2 agar dosa jangan berkuasa lagi dalam tubuh kita . Sebab kita sudah dipindahkan dari gelap menuju terang
Roma 6:12
6:12 Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.

Itu sebabnya TUHAN YESUS berkata ’ BERJUANGLAH (lukas 13:24), JAGALAH MAHKOTAMU(wahyu 3:11) KALAU TIDAK NAMAMU AKAN DICORET DARI KITAB KEHIDUPAN(wahyu 3:5)’

Tidak heran banyak yang akan masuk jurang karena tidak memahami hal ini . Ironis hanya sedikit Kristen yang paham hal ini . Biar genaplah seperti ada yang tertulis ‘banyak dipanggil sedikit dipilih’

kalau masih ada yanga ragu minta jaminan Tuhan…supaya nyampe :smiley:
minta Tuhan paksa : supaya rencana nya jadi
minta Tuhan : seret kedagingan kita
minta Tuhan merekayasa…apapun yang terjadi ,saat di lembah penentuan: kita diberi yang condong memilih Tuhan :smiley:
minta Tuhan : jangan mengambil Roh-Nya dan jangan pernah melepaskan tangan kita

Yang paling REPOT itu adalah sudah MELEKAT dan menjadi MILIKnya sendiri HAK KESELAMATAN dan MASUK SORGA itu tetapi “TIDAK TAHU” dan “TIDAK MERASAKANNYA” akibat banyaknya para penyesat LIAR baik dari Luar maupun didalam Kelompok Kristen sendiri !

Efesus 1 :
Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah (bukannya BELUM atau AKAN, lho !!! :happy0062: :happy0062:) mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.
Silahkan kita bermain dan mencari ayat2 Firman Tuhan Yesus yg menuliskan dan menunjukkan bahwasemua Umat Tebusan-Nya TELAH…sekali lagi TELAH mendapat Berkat Rohani didalam Sorga itu meskipun kita masih hidup di DUNIA dan apalagi setelah di Achirat kita PASTI di Sorga BUKAN di NERAKA !
Saya kasih contoh salah satunya :
Yohanes 5 :
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

25 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
28 Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, 29 dan mereka yang telah berbuat baik (PERCAYA dan mematuhi Kehendak Bapa menerima Maha Karya Penebusan Allah) akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat (MENOLAK Penebusan dengan Darah Anak Domba Allah) akan bangkit untuk dihukum.

4 Sebab di dalam Dia (Kristus), Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.…>> NANTI Kita akan menerima Tubuh Mulia saat RAPTURE sehingga kita menjadi KUDUS dan tak ber CACAT CELA , lalu kita semua di ADPOSI menjadi…baca ayat selanjutnya
5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,
6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.

7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,
8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

Kalau DEWA apalagi UPILnya …ha ha ha ha mana KETEHEK pasti TER MEHEK2 karena gak memiliki “HIKMAT dan PENGERTIAN” sih bisanya cuma “memutar balikkan” maksud Firman Tuhan !!!
9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita (Umat Tebusan-Nya) …kalau UPIL nya DEWA mana NGARTI sih !!!, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula (sejak di Taman Eden dalam Kejadian 3: 15) telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus
10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.
11 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami (semua Umat Tebusan-Nya) mendapat bagian yang dijanjikan–kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya–
12 supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.

Bersambung…

Sambungan…

NAH, PERHATIKAN BAIK2 APA2 yg di JANJI kan-Nya itu…dalam ayat2 selanjutnya :

13 Di dalam Dia, kamu juga–karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu-
-di dalam Dia, kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS…artinya SUDAH di LEGALISIR dan SAH pakai METERAI made in SORGAWI…makanya PASTI masuk SORGA dan menjadi anak anak Allah, Pewaris Kerajaan Allah… yang dijanjikan-Nya itu.
14 Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan (ASURANSI KEELAMATAN Umat Tebusan-Nya) bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.
17…, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, 19 dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 20 yang dikerjakan-Nya di dalam KRISTUS …dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,

Jadi sejak Kebangkitan-Nya dan sekarang Ia berada di SORGA…ya PASTI dong kita SEMUA Umat Tebusan-Nya akan dijemput-Nya kembali…supaya dimana Aku, YESUS, berada kamupun juga berada !!!

Yohanes 8 :
36 Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka." …bukannya BOHONG2AN , emangnya kek UPIL yg malah dik KOREK KELUAR dari Hidung cuma buat di Campakkan ke Comberan NERAKA !!! ;D :’( :ashamed0004:

minta Tuhan paksa : supaya rencana nya jadi…ya SUDAH TERJADI kok , sis!!
minta Tuhan : seret kedagingan kita …SUSAH Sis, makanya Bapa kita sudah menyediakan Tubuh Mulia yang nanti pada waktu RATURE kita semua diberikan-Nya !!
minta Tuhan merekayasa…apapun yang terjadi ,saat di lembah penentuan: kita diberi yang “condong memilih Tuhan” :smiley:…lha SUDAH DIBAPTIS sebagai TANDA kita sudah “condong memilih Tuhan” …kok masih GAK NGERASA sih Sis ? :mad0261:

minta Tuhan : jangan mengambil Roh-Nya dan jangan pernah melepaskan tangan kita…>>> Oh So PASTI !!!

Ini Janji-Nya lho Sis…

Yohanes 15 :
15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu

Yohanes 17 :
Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;
21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita

SANGAT BANYAK lagi Firman Tuhan dalam PB tentang JANJI dan KEPASTIAN itu, makanya jangan PERCAYA ama Ocehan segala Kotoran Hidung itu… ;D :cheesy: :tongue: :coolsmiley:

GAK USAH JAUH2…tuh dekat Lobang Hidung aja …ada yg RAGU2 dan TIDAK PERCAYA…entar kita CABUT BULU2nya YUK biar kita TELANJANGI tuh KERAK2 DAKI yg NEMPEL makanya kelihatan JELEK deh UPILAN dimana mana sampai ke KULIT2…Becanda Bro Upil !!! :coolsmiley: :happy0062:

Banyak yang dipanggil (semua pada datang) tetapi sedikit yang dipilih (yang benar-benar beriman).

Kek nya ada yg SALAH deh Bro…Banyak yg DIPANGGIL tetapi SEDIKIT yg DATANG !!!
Kalau soal Pilih Memilih itu sih URUSAN nya Mr Free Will yg adadidalam diri manusia masing2…makanya banyak yg KAGAK DATANG deh, pas Pesta mau dimulai eh eh eh BURU2 DATANG , NGETOK2 PINTU…ya GAK DIBUKAIN deh, siapa suruh Kurang Perhatian sih !!!

Di mana2 juga yg namanya Pemenang bakalan DAPAT PIALA, AWARD atau Medali bukannya SORGA !!! ITU mah gak perlu pakai IMAN segala atuh !
Kalau SORGA mah itu bukan Hasil Menang LOMBA dan jadi Pemenang melainkan Kasih Karunia dan Anugerah dari Yang Maha Tinggi dan Kudus itu !!! Elo ini kalau GAK TAHU , jangan ASAL MGOCEH atuh !!!

Di akhir zaman banyak yang terlalu pede mengira sudah pasti selamat , tapi ujung2nya ditolak
Contohnya elo itu salah satunya........SALAH meng ARTI kan IMAN yg BENAR !! Entar gue' tunjukkin deh dimana SALAH nya !!
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga[/b], melainkan dia yang melakukan[u][b] kehendak Bapa-Ku[/b][/u] yang di sorga. Tentu semua orang tau bahwa hanya orang Kristen yang memangil TUHAN YESUS dengan sebutan TUHAN . Jadi sudah pasti ayat ini untuk orang Kristen . Bidat2 semacam SSY tidak mengakui bahwa YESUS adalah TUHAN .
Elo itu SEBENARNYA BUKAN Pengikut KRISTUS, melainkan [b]PENYESAT dan PENYUSUP[/b].....pantesan dari tadi bau AMIS ama Bau BUSUK !!! Kalau Tuhan YESUS lagi NGOMONG jangan suka di POTONG2 makanya elo jadi SESAT deh menafsirkan Firman-Nya !!! Kelompok elo itu paling doyan nyebut apa2 TUHAN, TUHAN kek orang LATAH !! Padahal Hukum Taurat sudah memperingatkan "Jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu, dengan sembarangan !"
7:22 Pada [u][b]hari terakhir [/b] [/u] banyak orang akan berseru kepada-Ku: [b]Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?[/b][/i][/glow] Mereka bisa mengusir setan , bernubuat , dan bermukjizat (bukan Kristen kacangan ) .Mungkin saja mereka ini adlaah orang2 yang selalu kita lihat dan mereka sangat terkenal . Mereka terkejut karena mengira sudah pasti masuk sorga
DASAR PENYESAT dan PENYUSUP, elo yg gak ada [b]ROH KUDUS [/b] nya mana elo NGARTI apa yg dimaksud Firman-Nya disitu !!!! Ngebual ama ngebadul aja bisanya !!!
7:23 Pada waktu itulah (Pada [b]Hari Terachir [/b] itulah) Aku akan berterus terang kepada [b]mereka[/b] dan berkata: [b]Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, [b]kamu sekalian pembuat kejahatan[/b]!" Dan ternyata [b]mereka semua [/b] ditolak masuk sorga
Khotbah Sesat elo itu GAK LAKU disini , TAHU !!! Cara membaca ama menafsirkan aja elo GAK MAMPU , gimana elo sok2an mau NGECAP.....CIPOA aja yg elo bisa !! Elo KIRA yg dimaksud [b]"mereka"[/b] dalam ayat itu adalah Orang Kristen , Ya ?? Dasar SONTOLOYO elo ini !!! Elo perhatikan baik2 dulu.....apa makna dari "Pada Hari Terachir" dan "Pada waktu itulah (Pada [b]Hari Terachir [/b] itulah) Aku akan berterus terang kepada [b]mereka[/b]....baru elo buka mulut elo !!!

Didalam Alkitab ada 2 Pengadilan bagi manusia…:

I. Bagi Umat Tebusan-Nya (Orang Kristen) , mereka diadili sebelum Masa Anti KRISTUS yaitu pada saat RAPTURE semua Umat Tebusan-Nya diangkat ke Angkasa masuk ke Pengadilan Orang Percaya yg juga disebut Pesta Perkawinan Anak Domba , buat mendapatkan AWARD, Mahkota2 bagi yg AKTIF di ladang Tuhan ! Ada 5 Jenis Mahkota yg jumlahnya Ribuan tersedia bagi para pemenang nya ! ITU lah makna Pengadilan Orang Percaya…penuh Pesta dan Tepuk Tangan bagi yg ber Prestasi dan Layak mendapatkan Mahkota2 tsb !

II. Beda ama Pengadilan Orang2 Tidak Percaya di Hari Terachir setelah Kiamat itu yg disebut Pengadilan Tahta Putih yg diperuntukkan bagi “para pembuat kejahatan” kek elo, Bro Upil !!!

Banyak Umat yg dalam agama dan kepercayaannya mengakui adanya Sosok Tuhan…tetapi sayangnya bukan Allah YHWH melainkan ada yg namanya allah swt, dewa Matahari “Amiterasu”, Dewa Bulan, Dewa Ra, Dewa Trimurti, Budha, dll ! nah mereka2 inilah yg disebut 'hai pembuat Kejahatan" oleh YESUS, Allah Juruselamat yg Hakim Agung itu !!
Dan mereka2 ini diadili di Hari Terachir yaitu 1 Hari setelah Kiamat dimana mereka semua dibangkitkan lalu dipanggil satu persatu masuk ke Pengadilan Tahta Putih untuk mengambil Jatah Kamar mereka di Neraka sono dan Jenis sIKSAAN yg akan mereka terima di Neraka!!..Wahyu psl 20
Nah contohnya ya Elo disini, cuma bisa menyebut Tuhan Tuhan tetapi elo gak mengimani Karya Penebusan itu dan elo TIDAK memiliki ROH KUDUS karena elo karena elo tidak DIBAPTIS sehingga elo TIDAK BISA memanggil Bapa kepada Allah-ku itu !

Bersambung…

Sambungan…

Ironis , karena itu ada tertulis [b][i]'banyak dipanggil sedikit dipilih'[/i][/b]
Kek nya elo deh yg IRONIS, baca aja gak bisa, mau sok2an Khotbah Sesat disini ! Bukankah dengan adanya elo di Forum Kristen ini , elo sudah membaca Undangan-Nya untuk mengimani satu2nya Jalan, Kebenaran dan Hidup yaitu mengakui Anak Domba Allah itu sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi elo tetapi elonya gak MEMILIH-Nya !!! Jadi betapa IRONIS nya elo ini, sudah mempunyai pengetahuan ada UNDANGAN tetapi gak elo gubris---->> Itu [b]IRONIS[/b]nya elo itu ! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:
quote author=[b]UpilDewa[/b] link=topic=44301.msg717099#msg717099 date=1342582620 Lukas 13:23-28 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?" 13:24 Jawab YESUS kepada orang-orang di situ: [b][u]"BERJUANGLAH[/u] untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat

Sewaktu ada muridnya yang bertanya bahwa apakah hanya sedikit saja yang diselamatkan , TUHAN YESUS tidak membantahnya sama sekali malah menegaskan dengan perkataan ‘BERJUANGLAH’ . Artinya pintu itu sangat sempit . TUHAN YESUS juga berkata ’ Banyak orang yang berusaha untuk masuk namun tidak dapat’
Jika yang berusaha saja belum tentu masuk apalagi yang tidak berusaha ? Silahkan renungkan lebih percaya doktrin atau perkataan TUHAN YESUS sendiri?


Ha ha ha ha benar2 TULALIT kalau gak punya Roh Kudus dalam hati elo…hai elo yg tidak TERPILIH !!! Elonya aja yg GAK FAHAM apa yg dimaksud BERJUANGLAH disitu ! Terlalu banyak HAMBATAN, MAKI2, ANIAYA, PENGUCILAN dari keluarga, Teman bahkan PACAR saat gue’ memilih Sang JALAN, KEBENARAN dan HIDUP, Yesus Allah Juruselamatku sebagai satu2nya TUHANku dan PENEBUSku ! Itu ARTI BERJUANG !!! Belum lagiGodaan2 Setan disekelilingku yg bERUSAHAMENAHANku masuk ke Pintu Sempit itu…tetapi dengan KETEKADAN dan KENEKADAN aku, wow wow aku berhasil TEMBUS “Breakthrough” Pintu itu dan sekarang LEGAnya aku berhasil jadi pemenang dan sekarang selain PASTI MASUK Sorga akupun dapat Tambahan AWARDdimana pacarku yg dulu takut2 menerima aku sekarang sudah jadi Mantan Istriku dengan beberapa Buah Cinta kami serta beberapa Teman, Familiy juga mengikuti Jejakku karena mereka melihat PERUBAHAN PASTI dari si PUT ILIL (Mungut yg kecil2) yg dulu sosoknya BANDEL, BENGAL dan BERANGASAN…mereka HERAN dan INGIN TAHU bagaimana si Kitab Kristus yg berjalanini bisa berubah DRASTIS setelah dijamah Roh Kudus !
Jadi BERJUANGLAH, kata Yesus kepadaku…Aku senantiasa besertamu sampai achir zaman!

13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: [b]Tuan, bukakanlah kami pintu![/b] dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: [b]Aku tidak tahu dari mana kamu datang.[/b].....apalagi kalau kek elo yg [b]Bau AMIS dan Bau BUSUK [/b] gitu, Bro !!! 13:26 [b]Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami[/b].[/i][/glow] Orang2 yang ditolak di atas betul2 mengira bahwa mereka mengenal TUHAN YESUS . Mereka mengira mereka sudah pasti diselamatkan . 13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: [b]Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan![/b][/i][/glow] Dan ternyata TUHAN YESUS terang2an menolak [b]mereka yang mengira [/b] sudah pasti masuk sorga tanpa [b]aspek pemahaman yang benar[/b]
SATU yg elo lUPA dalam Perumpamaan diatas......elo emang makan dan minum tetapi sayangnya bukan di Pesta Perjamuan-Nya sih malahan elo NONGKRONG di Jalan2 tempat yg pernah dilalui-Nya saat mengundang Orang Banyak mengikuti [b]Sang Jalan , Ke[b]benar[/b]an dan Hidup [/b] itu......makanya elo TERLAMBAT cuma bisanya KETOK2 PINTU yg sudah TERTUTUP RAPAT2 dikasih Waktu sepanjang Umur elo, gak dipakai sih buat melakukan [u][b]Kehendak Bapa [/b] [/u] di Sorga itu dengan [b]IMAN yg BENAR[/b]. TerlaluBANYAK dibumi ini yg SALAH mengambil IMAN nya sih.......IMAN percaya pada segala ILAH dan BERHALA....>>> di KIRA lalu PASTI MASUK SORGA !! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:
Well saya [u][b]tidak heran [/b] [/u] akan banyak sekali orang Kristen yang ditolak masuk sorga . Mengingat banyaknya orang Kristen yang lebih mempercayai doktrin2 yang jelas2 bertentangan dengan alkitab TUHAN YESUS berkata =BERJUANGLAH Doktrin2 berkata = Kamu sudah pasti masuk sorga Renungkan sendiri lebih percaya pada siapa
Hahaha.....apalagi gue malahan ter HERAN2 kalau ada UPIL yg BAU AMIS dan BUSUK itu bisa masuk Sorga !!! ;D :tongue: :happy0062: Alkitab mah gak ngajarin DOKTRIN.....kalau AYAT FIRMAN-Nya tertulis JELAS2 seperti itu.....itu namanya Firman Tuhan bukannya DOKTRIN ......dasar SONTOLOYO elo ini .....mau jadi SANTO malah kepeleset jadi SONTO mana LOYO lagi ;D :cheesy: :'(

Emangnya kek elo, menafsirkan Firman aja elo NGACO, SESAT kek Orang Buta di Tengah Hari Bolong !!!

;D ;D ;D Lebih SALAH dan KELIRU BESAR kalau menganggap setelah DITEBUS dan masih memakai Tubuh Terkutuk warisan Moyang manusia ini TIDAK BISA melakukan Dosa Perbuatan, Perkataan dan Pikiran !!!

Saya akan coba jelaskan makna penebusan yang sesuai alkitab: Sebelum kita percaya kepada KRISTUS YESUS kita adalah[b][i]' hamba2 iblis / budak2 iblis'[/i][/b] dimana kita selalu menuruti keinginan iblis yaitu [b][i]'dosa'[/i][/b] . Kita menjadi [b][i]'budak2 dosa'[/i][/b] , kita tidak akan pernah bisa melawan dosa (akan selalu jatuh trus) . Kenapa ? Sebab kita ini sedang menjadi budak2nya iblis/dosa .[b][i] 'Budak tidak bisa melawan keinginan tuannya'[/i][/b]
;D ;D ;D.....Ya yg beginian elo DONGENG DISINI !!! Gampang aja toh !!!! [u][b]Ganti TUAN [/b] [/u] dong.......dasar SONTO yg LOYO elo ini !!!! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062: Jadi selama elo pakai [b]Tubuh Terkutuk [/b] warisan Adam dan Hawa .....dan belum menggunakan [b]Tubuh Mulia[/b] yg akan diberikan kepada SELURUH Umat Tebusan-Nya saat RAPTURE nanti....jangan HARAP elo bisa Bebas Dosa !!!! Sesuai kata Khotbah elo yg ini.....Kita menjadi [b][i]'budak2 dosa'[/i][/b] , kita tidak akan pernah bisa melawan dosa (akan selalu jatuh trus) ....Paham ??!!
Yohanes 8:34 8:34 Kata YESUS kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah [u]hamba dosa[/u] Karena itu KRISTUS datang untuk [u][b]menebus/membeli [/b] [/u] kita dari iblis sehingga kita tidak lagi menuruti lagi keinginan iblis untuk berbuat dosa . - Sehingga iblis tidak punya hak karena kita sudah menjadi hamba2 KRISTUS YESUS . Apakah TUAN kita yang baru akan menyuruh kita berbuat dosa ? TENTU TIDAK
;D ;D ;D Elo ini OMONGAN nya "Jauh Panggang dari Api" makanya Iman SALAH elo itu gak MATANG2 ....masih MENTAH , TAHU !!! [b]Panggangannya[/b] dimana , elo naruh [u][b]yg mau dipanggang [/b] [/u] dimana !! MENTAH deh itu Daging Bakar nya tahu !!!!! Kalau menghidangkan Santapan yg MATANG dong jangan yg MENTAH.....SUSAH TAHU dimakannya !!! Hamba Tuhan aja banyak yg jatuh terpeleset melakukan Dosa2 (Perbuatan,Pikiran dan Perkataan) lagi, yg penting [b]DOSA ASAL [/b] nya (Dosa yg dilakukan di Taman Eden) , yg membawa manusia masuk kedalam Kematian didunia dan MAUT di Neraka....>> udeh DICUCI BERSIH dengan Darah Kudus Sang Anak Domba Allah. Kalau Dosa Perbuatan (yg dilakukan diluar Taman Eden) itu mah udeh ada Perangkat Hukumnya.......[u][b]Siapa yg berbuat / melakukannya, yah elo terima dan makan dong BUAH nya didunia selala elo masih HIDUP[/b][/u].....kalau elo udeh MATI dan dikuburkan mana bisa elo GEGARES tuh BUAH Si Mala Petakanya.....kecuali elo Jenis ZOMBIE !!! :D :cheesy: :happy0062: :coolsmiley:
Karena itu sewaktu kita sudah menjadi milik KRISTUS maka segala keinginan2 dosa jadi tidak menarik lagi (Karena TUHAN YESUS melindungi kita)

Galatia 5 :
5:24 Barangsiapa menjadi milik KRISTUS YESUS, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya

1 Yohanes 5:18.
5:18 Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya…

Apakah setelah mencapai tahap ini (lahir baru istilah umumnya ) masih dapat jatuh dalam dosa ? TENTU SAJA !!!

Karena iblis mengaum2 mencari siapapun yang dapat ditelannya , karena itu haruslah waspada setiap saat .


Elo Khotbah ber BUSA2 dan LUDAH NYIPRAT ke mana2…eheh eh BUNTUT2nya elo juga mengakui… TENTU SAJA !!! manusia MASIH bisa dapat jatuh dalam dosa …Bikin Pala Para Pembaca VERTIGO :cheesy: :cheesy: :cheesy: aja ama Khotbah elo yg Ber PUTAR2…balik2nya ke SITU juga si TENTU SAJA karena iblis mengaum2 mencari siapapun yang dapat ditelannya…Iblis gak suka kalau kita MULUS masuk ke Sorga setelah ditebus-Nya, biar ada Bocel, Pitak ama Codetnya, Tahu !!! :happy0062: :coolsmiley:

Bersambung…

Makanya paulus mewanti2 agar dosa jangan berkuasa lagi dalam tubuh kita . Sebab kita sudah dipindahkan dari gelap menuju terang Roma 6:12 [b]Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.[/b]
Makanya anak anak Terang ini kalau berbuat Dosa2 Perbuatan akan kelihatan Terang Benderang bukan hanya dihadapan Tuhan tetapi juga dihadapan sesama sdr/i se iman !!! Makanya yg dihimbau adalah Tingkatkan Budaya dan Rasa Malu melakukan Dosa sekedar menghambat dan me ngurangi untuk berdosa lagi !! Itu maksud dari... Sebab kita sudah dipindahkan dari gelap menuju terang.......Banyak ygTAHU lho !!!
Itu sebabnya TUHAN YESUS berkata[b][i] ' BERJUANGLAH (lukas 13:24),
UDEH gue' BAHAS tuh DIATAS tentang HAL BERJUANG INI !!!
JAGALAH MAHKOTAMU(wahyu 3:11) KALAU TIDAK NAMAMU AKAN DICORET DARI KITAB KEHIDUPAN(wahyu 3:5)'[/i][/b]
Makanya kalau sudah mendapat Mahkota Kreselamatanmu Hasil dari Kasih Karunia dan Anugerah Tuhan Juruselamatmu, Yesus........ya jangan TERCEMAR aja sih....dan Tuhan Yesuspun TAHU serta SADAR makasudah disediakan Tuibuh Baru, TUBUH MULIA pengganti Tubuh belepotan Dosa Perbuatan/Perkataan dan Pikiran ini !!! SADARI dan PAHAMI maksud Pemberian Tubuh Mulia itu , sehingga seluruh Umat TebusanNya TIDAK TERCORET dari Kitab Kehidupan Anak Domba Allah, TAHU !!!! Elo NYOMOT Ayat sepotong2 sih buat NAKUT2in Umat Tebusan-Nya.........dasar Pemutar Balik dan Pengubah maksud Firman Tuhan !!! Baca keseluruhan Wahyu 3 : itu selengkapnya jangan ada yg elo SUNAT2 , tahu !!!
Tidak heran banyak yang akan masuk jurang karena tidak memahami hal ini .

Ya emang gak usah HERAN kalau elo ngasihnya Santapan Rohani berupa potongan2 KULUP hasil SUNAT itu Kulit Preputium kemaluan laki2 dan elo bilang ini "Cumi Goreng Mentega !!!, banyak yg TERTIPU ama Khotbah Sesat elo itu !!!

Ironis hanya sedikit Kristen yang paham hal ini . Biar genaplah seperti ada yang tertulis [b][i]'banyak dipanggil sedikit dipilih'[/i][/b]
Soal IRONIS gue udeh balikkin ke elo, diatas...... agar elo GEGARES makan sendiri ya Bro !!! :mad0261: :coolsmiley:

gw dulu awalnya ragu, dan berpikir stlh percaya diperlukan perbuatan utk selamet kl engga keselametan itu ilang,mgkn saksinya itu alice yg sempet gw berdebat dengannya.hahha

tp melalui gembala gereja gw, dia jg baru dbukakan kl keselamatan itu krn kasih karunia…kl kita lakukan dosa pun asal kita percaya ama Tuhan, kita masuk surga…

kl dari ayat bri Upil dewa itu, org2 yg ud melakukan hal2 dahsyat itu spt lakukan bernubuat, menyembuhkan org, mujizat aja gak masuk…coba perhatikan ayat tersebut

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, [b]bukankah kami[/b] bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

dari kata yg gw bold itu, terlihat di otaknya itu konsepnya masih keselamatan krn perbuatan bukan krn kasih karunia… “gw uda lakukan ini dan itu loh buat u” Tuhan jg bilang kl perbuatan kita spt kain kotor…dan di dalamnya pun terlihat kesombongan…

makanya bs dbilang bnyk yg terpanggil dan sedikit terpilih itu krn sebagian besar konsepnya itu masih kasih karunia+perbuatan dan ketika gak tercapai krn perbuatan baiknya kurang maka dia mulai ragu apakah dia selamat atau tidak, dgn kata lain meragukan Tuhan…

Jbu

Coba dijawab

2 petrus 3:14
3:14 Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia.

Menurut sodara apa nih maksud ayat di atas ? Kalau memang keselamatan semudah yang sodara katakan kenapa disuruh berusaha kedapatan tidak bercacat?Trus kenapa TUHAN YESUS di kitab wahyu bilang hanya yang menang yang bisa masuk sorga ?

Cobalah sodara selidiki sendiri alkitab betulkah konsep kasih karunia yang biasa diajarkan oleh doktrin2 umum itu

Wahyu 21:7-8
21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.
21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

Kalau memang keselamatan semudah itu , tidak mungkinlah TUHAN YESUS berkata hanya menang yang bisa masuk sorga

Kalau memang keselamatan semudah itu tidak mungkinlah TUHAN YESUS di ayat 8 menghukum manusia2 berdosa di atas (dibakar di neraka)

Bukannya kasih karunia sudah menganggung semua dosa ? Piyee toh?

Sodara ini keliru , justru sebaliknya . Mayoritas yang diimani oleh mayoritas Kristen adalah ’ mereka sudah pasti masuk sorga’

Karena itu mereka nanti akan terkejut

Lukas 13:26-27
13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!

Karena di bible hanya tertulis hanya sedikit saja yang diselamatkan , sedangkan ‘mayoritas(sebagian besar)’ Kristen percaya bahwa mereka sudah pasti selamat

SImpulkan sendiri dari golongan mana yang akan ditolak masuk sorga .

Soal liliput saya tidak mau tanggapi

  1. Berargumen bukan berdasarkan alkitab , tapi berdasarkan pemahamannya sendiri yang bukan berasal dari alkitab

  2. Dari lidahnya sudah ketauan bahwa yang bersangkutan tidak memahami injil (yakobus 1:26)

Kalo mau mengarang bebas saya juga bisa , tapi orang tidak bisa sembarangan mengarang bebas soal injil . Harus ada dasar alkitabnya bahwa ajaran tersebut bukanlah hasil karangan bebas

skrg gw tanya perbuatan baik di mata Tuhan spt apa?
dan apakah u bs kedptan tidak bercacat dan tidak bernoda di hadapanNya?u di senggol pas naek motor trus jadi emosi dikit or u marah itu udah kdptan bercacat loh

gw jg dulu alami konsep yg sama… kl gt karya penebusan itu ga sempurna dunk perlu adanya perbuatan baik kita?perbuatan baik kita lakukan utk menunjukkan kl kita sudah selamat bukan kl kita mau selamat…

Karena itulah TUHAN YESUS berkata [‘sesaklah pintu itu dan hanya sedikit yang mendapatinya’ .

Bukannya sudah saya katakan bahwa yang saya imani adalah ‘hanya yang menang saja yang bisa masuk sorga?’

Justru saya sangat menantikan jawaban yang alkitabiah dari penganut doktrin sudah pasti selamat ‘kalau memang keselamatan segampang itu mengapa ayat petrus di atas berbunyi demikian?’

simpan saja sambungan tulisan Anda karena apabila kata-kata kasar masih anda posting
akan didelete

FK tempat diskusi orang yang tidak suka mencaci maki lawan bicaranya