Rahasia keberhasilan Yusuf

KEJADIAN 39:1-23

Mengapa Yusuf berhasil??
Karena Tuhan menyertainya…

Kejadian 39:2 Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.

Bagaimana supaya kita dapat penyertaan dari Tuhan :

  1. RAJIN

    Kejadian 39:6 Segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf, dan dengan bantuan Yusuf ia tidak usah lagi mengatur apa-apapun selain dari makanannya sendiri. Adapun Yusuf itu manis sikapnya dan elok parasnya.

    JUJUR
    Kejadian 39:8-9a Tetapi Yusuf menolak dan berkata kepada isteri tuannya itu: "Dengan bantuanku tuanku itu tidak lagi mengatur apa yang ada di rumah ini dan ia telah menyerahkan segala miliknya pada kekuasaanku, bahkan di rumah ini ia tidak lebih besar kuasanya dari padaku, dan tiada yang tidak diserahkannya kepadaku selain dari pada engkau, sebab engkau isterinya.

  2. MENJAGA KEKUDUSAN

    Kejadian 39:9b Bagaimanakah mungkin aku melakukan kejahatan yang besar ini dan berbuat dosa terhadap Allah?"

    MENJAUHI DOSA
    Kejadian 39:11-12 Pada suatu hari masuklah Yusuf ke dalam rumah untuk melakukan pekerjaannya, sedang dari seisi rumah itu seorangpun tidak ada di rumah. Lalu perempuan itu memegang baju Yusuf sambil berkata: “Marilah tidur dengan aku.” Tetapi Yusuf meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ke luar.

  3. TIDAK MENDENDAM dan TIDAK BERKELUH KESAH

    Kejadian 39:20 Lalu Yusuf ditangkap oleh tuannya dan dimasukkan ke dalam penjara, tempat tahanan-tahanan raja dikurung. Demikianlah Yusuf dipenjarakan di sana.

Ini review renungan pas ibadah pemuda di gerejaku…
Nah, kita udah tau tentang tips n trik “Rahasia keberhasilan Yusuf”
Jadi sekarang, terserah diri kita sendiri…
Mau berhasil seperti Yusuf??
:azn:

AMIN. makasih banyak ya blessed buat sharingan berkatnya… :afro: GBU

===================================================
hari ini (15/02/2008) ibadah di kantor dengan pembahasan tokok ini… emang LUAR BIASA deh… YUSUF mau mengampuni dan melupakan masa lalunya… :afro:

gua juga pernah dapet yg lain tentang Yusuf:

ketika Yusuf sedang di penjara, Tuhan juga menyertai Dia, sehingga dia bisa menjadi tangan kanan kepala penjara.

yg jadi pertanyaan: kalo Yusuf disertai Tuhan, kenapa Yusuf tetap di penjara, bahkan lama sekali. setelah dia menolong juru minum juga jangka waktu-nya masih lama. di pikiran manusia, kalo Tuhan emang menyertai, seharusnya khan dia langsung keluar dari penjara, minimal cepat lha… betul?

sebab rencana Tuhan tidak sama dengan rencana manusia, dan pastinya rencana Tuhan pasti jauh lebih baik :slight_smile: