Rahasia Kecantikan Kulit

      Dengan kehidupan yang dipenuhi oleh kesibukan dan berbagai kegiatan memang sangat sulit bagi kita untuk membebaskan diri sepenuhnya daripada tekanan, dan amat disayangkan juga bila rutin kecantikan sering diabaikan kala kita terlalu sibuk bekerja. 

Tapi sesibuk apapun pekerjaan kita, cobalah untuk menyisihkan sedikit waktu untuk membantu kita mengatasi tekanan dengan merawat kulit dan memanjakan diri sejenak agar penampilan tetap cantik menawan. Mau protes dengan tekanan dan gaya hidup yang kini menjadi amalanmu…simak tips-tips berikut ini:

  1. Amalan Rutin Kecantikan
    Walau sesibuk apapun, kita wajib untuk memastikan agar kulit wajah senantiasa dibersihkan, beri pelembab pada bagian wajah dan leher (pagi hari dan malam sebelum tidur) dan oleskan krim perlindungan matahari (UV Protection) pada pagi dan siang hari sewaktu bekerja. Juga bila sedang berada dibawah panas terik matahari atau sedang berada ditepi pantai, sapukan UV Protection atau sunblock setiap 2 jam sekali pada bagian wajah dan tubuh lebih yg kerap terkena sinar matahari.

  2. Pijatan Tangan
    Cuba pijatan mudah yang memberi tumpuan kepada titik tekanan yang berupaya melegakan ketegangan mental. Caranya, tekan kuat pada bagian telapak tangan di antara ibu jari dan jari telunjuk sambil menarik nafas dalam-dalam selama 2 menit. Ulangi pada tangan sebelah.

  3. Minuman Panas
    Menghirup minuman panas boleh memberi ketenangan. Teh hijau adalah pilihan terbaik karena ia kaya dengan kandungan anti oksidan yang dapat berfungsi untuk mencantikkan kulit.

  4. Senam
    Senam boleh membantu tubuh melawan kesan negatif cortisol, sambil meningkatkan kimia seperti endorphin dan serotonin di otak yang khusus untuk merangsang perasaan gembira. (sbr; Dr Mark Liponis)

  5. Berpakaian selesa
    Setelah pulang dari bekerja, mandi dan pilih pakaian lembut yang selesa pada kulit.

  6. Awasi Tanganmu
    Waktu kelelahan atau dalam tekanan, elakkan daripada menggosok mata dengan tangan karena akan menyebabkan keregangan kulit yang sangat sensitif pada bagian tersebut dan akan menyebabkan kesan lingkaran hitam pada bagian bawah mata.

  7. Stim Wajah
    Lakukan stim wajah (spa) di rumah akan memberi faedah kepada kulit dan menurunkan tekanan pikiran. Caranya: sediakan air mendidih pada wadah mangkuk besar, masukkan beberapa titis minyak lavender. Hadapkan wajah ke atas mangkuk, dan tutup kepala dengan handuk untuk memerangkap uap.

Semoga bermamfaat…

Salam…

bagus-bagus… patut dicoba tuh…

Heheh…cowok boleh coba juga donk :afro:

Trims ;D