Rahasia penemuan tabut perjanjian.

Beberapa waktu kita baca pada posting dari bro Liberty tentang penemuan tabut dan saya juga lihat youtubenya dan juga saya postingkan. Namun ada tulisan2 yang saya baca bahwa Ron tidak pernah menunjukan foto2nya dan juga tidak diakui resmi oleh pemerintah Israel.

Ron memang pernah menunjukan foto2 dia digua itu juga konon menunjukan video dia dan beberapa orang saksi dari ahli2 archeology, sekitar 6 orang, tapi foto2 tentang tabut itu tidak pernah ditunjukan hanya gambar skema saja. Padahal pada penemuan2nya yang lain seperti laut merah, gunung Sinai dia tunjukan foto2 dan diteliti kembali oleh ahli2 lain. Penemuan gunung Sinai foto2nya bukan dari dia karena foto dia sudah dirampas oleh pangeran Saudi gara2 dia tidak mau melanjutkan penelitian itu karena harus ke Libanon untuk memenuhi janjinya sebagai pembicara dalam pertemuan archelogy disana.Tapi atas peta dari Ron seeorang enginer minyak dari amerika yang kebetulan bekerja disana mengambil foto2nya.Lalu bagaimana dengan penuan ini tidak pernah ada foto2nya. Sehingga beberapa orang mengatakan ini mengada2 saja.
Dibawah ini ada suatu penjelasan dari orang lain yang mengatakan ada alasan kuat bahwa pemerintah Israel merahasiakan penemuan ini karena penemuan ini barangkali bisa menimbulkan perang suci. sampai sekarang penggalian ini di tutup2i. Orang ini mengatakan bahwa ada alasan kuat Israel akan menyangkal penemuan Wyatt dan juga menyangkal hasil pekerjaan Vendyl Jones yang juga dikenal dari hasil pekerjaannya.

Rasanya memang agak janggal kenapa Ron tidak pernah menunjukan foto2nya. Kalau dia mengada2 apa gunanya, penemuan2 lainnya yang disertai foto2 dan bukti2 kuat akan segera dianggap bohong kalau dia mengada2dalam penemuan tabut perjanjian ini.

Namun demikian hanya Tuhan saja yang tahu semua ini. Apakah tabut perjanjian ditemukan atau tidak, kita orang kristen percaya bahwa tabut itu memang pernah ada karena ditulis di alkitab. Apakah pemerintah Israel yang terkenal dikuasai orang2 atheis ingin menghalang2i penemuan2 yang membuktikan kebenaran alkitab?

WHAT DO YOU SAY OF SOME OF THE DENIALS MADE BY ISRAELI AUTHORITIES?

There is reason to believe that Israelies may wish to keep this excavation secret for various reasons, and the major reason being that discovery of the Ark my incite a holy war. So, for the time being, the excavation is kept under wraps. There is reason to believe that the Israelies would deny Wyatt’s claims, and that would be for the same reason that they deny even having worked with Vendyl Jones, a man who is well known for his work in Israel.

I believe Ron told the truth …

Anyway Ron is still controversial

Dari googling berkenaan dengan lokasi temple ini, saya melihat adanya clue bahwa golongan islam keras ingin mengatakan bahwa tempat sucinya yang ke tiga itu bukan lokasi temple, rupanya mereka tidak senang kalau tempat suci ketiga dinajiskan dengan temple kafir.
Di Arab tempat naik haji konon juga melarang orang kristen menginjakkan kakinya ditempat suci itu.

Salah satu dari publication yang memberi clue masalah diatas bisa dibaca dibawah ini.

Ini dari Temple institusi. Yang mencurigai kenapa diadakan penggalian di halaman mesjid dan ditutupi dengan pagar sementara sehingga orang luar tidak bisa melihat apa yang mereka sedang kerjakan.

Menurut tuduhan temple institute ini disebabkan karena mereka ingin menghilangkan bekas2 fondasi karena kalau dilihat waktu penutupan itu sampai 8 bulan.

ditempat lain saya baca pihak islam mengatakan bahwa penggalian itu untuk masalah pemasangan kabel listrik.

Saya mencurigai alasan ini. Kenapa mau pasang kabel listrik saja ditutupi pakai pagar dan orang israel dilarang masuk pagar itu. Kenapa sampai delapan bulan hanya mau pasang kabel listrik saja.

Saya cenderung percaya tuduhan dari temple institute lebih mendekati kebenaran dan ketika ada orang arab yang bersedia masuk dan ambil foto, keadaan sudah hampir selesai dan lubang sudah ditutup.

Clue yang saya baca di beberapa artikel adalah bahwa Islam garis keras ingin mengatakan bahwa lokasi itu bukan lokasi bekas temple solomo. Jadi jangan bangun temple disitu.

Oleh sebab itu masuk akal kalau golongan tertentu dari pemerintah Israel menutupi penemuan Ron.

Karena penemuan Ron akan menguatkan bahwa memang itu lokasi temple, karena tabut itu ditemukan tidak jauh dari lokasi itu.
Sehingga memberi alasan pada pihak tempel institute untuk membangun kembali temple disitu karena sejarahnya itu milik temple.
Tentu ini akan memicu perang dan golongan tertentu dari pemerintah israel tidak perduli masalah temple yang penting aman. Golongan perdana mentri yang sekarang Nathan Yahu membantu usaha pembangunan ini karena waktu kampanye menjanjikan masalah ini.
Israel negara demokrasi, jadi ada partai yang ingin ini ada yang ingin itu tidak bisa main paksa.

News Update:

Digging on Temple Mount ‘to Erase Traces of Jewish Altar’

reprinted from Arutz 7
I Adar 3, 5771, 7 February 2011

by Gil Ronen

Muslim religious authorities are concluding a clandestine eight-month dig on the Temple Mount that is intended to erase traces of the Jewish Temple’s Altar, Temple activists charge.

The digs have been taking place under the Dome of the Chain, believed to have been built over 1300 years ago. For eight months, the dome - which has a diameter of 14 meters - has been surrounded by a metal fence and black cloth, which hide whatever activity has been going on there from outside inspection. The Muslim Waqf religious authority has claimed the activity is simply a refurbishing of the structure, but refuses adamantly to let Jews or tourists near.

Jewish activists made various attempts to enter the Dome, but met with no success. In the end, the Our Temple Mount news outlet found an Arab who was willing to take photos inside the compound in return for a handsome fee (see below). The man said that it appears the Waqf has already completed its digs and is now covering the dig with dirt.

Our Temple Mount notes that according to Jewish tradition, the place where the Dome of the Chain is located is the spot upon which the sacrificial Altar stood in Temple times. Temple activists said that the Muslim digs are intended to erase the Jewish connection to the Temple Mount.

Hi Jack, sudah lama ya. :cheesy:

Informasinya bagus, thats true, Israel tidak bakalan menunjukkan itu, nanti bakal di serbu semua Arab, its time ?

Thx infonya bro Jack :afro:

ya jelaslah…hasrat setiap orang Israel ya melihat Bait Suci kembali berdiri…untuk kesejahteraan Sion.
beda dengan orang dunia…mereka hidup untuk dirinya masing2.

maka hal yang sensitif seperti ini ya ga heran kalo ditutup2i

kita musti melihat dengan perspektif yang imbang…dari sisi blue print Tuhan atas Israel dan anak2 Tuhan sedunia untuk segala yang terjadi atas timur tengah dan segala isu2 politiknya supaya kita melihat dengan hati yang jernih ga melulu dari sisi manusia (humanisme) dan isu lain.

GBU

Hi Sis Rita, senang dengar kabarnya. Mudah2 Tuhan selalu menguatkan sis dan menguatkan kita semua. Tuhan segera datang menjemput kita semua.

Wahyu
11: 19 maka terbukalah Bait Suci Allah yg di surga, dan kelihatanlah tabut perjanjianNya di dalam Bait Suci itu dan terjadilah kilat dan deru guruh dan gempa bumi dan hujan es lebat.
12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.

Yang dipakai sekarang Tabut Pejanjian Baru :slight_smile:

Yah mungkin saja :slight_smile:

Iya bro, dan bagi saya itu kepastian:

Ibrani 9:4 Di situ terdapat mezbah pembakaran ukupan dari emas, dan tabut perjanjian, yang seluruhnya disalut dengan emas; di dalam tabut perjanjian itu tersimpan buli-buli emas berisi manna, tongkat Harun yang pernah bertunas dan loh-loh batu yang bertuliskan perjanjian,
Ibrani 9:8 Dengan ini ROH KUDUS menyatakan, bahwa jalan ke tempat yang kudus itu belum terbuka, selama kemah yang pertama itu masih ada.
9:9 Itu adalah kiasan masa sekarang. Sesuai dengan itu dipersembahkan korban dan persembahan yang tidak dapat menyempurnakan mereka yang mempersembahkannya menurut hati nurani mereka,

Wahyu
11: 19 maka terbukalah Bait Suci Allah yg di surga, dan kelihatanlah tabut perjanjianNya di dalam Bait Suci itu dan terjadilah kilat dan deru guruh dan gempa bumi dan hujan es lebat.
12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
12:2 Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.

Setiap korban dan persembahan, setiap pesta hari raya dan peraturan-peraturan di Kemah Suci melukiskan Allah Israel yang Kudus. Ketika kita melihat pelataran, mezbah, ruang kudus, ruang mahakudus, altar emas, tujuh kandil, meja sajian, tirai yang memisahkan antara ruang kudus dan mahakudus, tabut perjanjian, tutup pendamaian, dan pada kenyataannya, ketika kita melihat setiap bagian dari Kemah Suci, kita melihat semua itu mengacu kepada kebenaran agung tentang KRISTUS. Types ini menggambarkan kelahiran-Nya, pribadi-Nya, natur-Nya, karakter-Nya, kematian penebusan-Nya, kebangkitan-Nya, kenaikan-Nya ke sorga, dan kedatangan-Nya kembali.

Mengenai TABUT PERJANJIAN LAMA, jelas harusnya TELAH DIAMBIL oleh TUHAN ALLAH karena apabila inkarnasi terjadi, maka akan menjadi sebuah “kerancuan” apabila TUHAN YESUS “dipertemukan” dengan TABUT PERJANJIAN LAMA, sehingga TABUT PERJANJIAN LAMA tersebut “haruslah” telah “diamankan” oleh PEMILIKNYA dan nubuatan TABUT PERJANJIAN BARU akan terpenuhi dalam Maria dan TUHAN YESUS :slight_smile:

Sebab ditulis secara explicit oleh Rasul Paulus,

Ibrani
9:8 Dengan ini ROH KUDUS menyatakan, bahwa jalan ke tempat yang kudus itu belum terbuka, selama kemah yang pertama itu masih ada.
9:9 Itu adalah kiasan masa sekarang. Sesuai dengan itu dipersembahkan korban dan persembahan yang tidak dapat menyempurnakan mereka yang mempersembahkannya menurut hati nurani mereka,

Kurang lebih begitu :wink:

Tapi entah kenapa saya yakin tabut itu masih ada
tapi dah tidak ada fungsinya
karena tubuh kita dah jadi bait-Nya
Trima ksih kepada Tuhan Yesus Tuhan yang Luar Biasa dan sangat kucinta^^

Betul, tapi bukan tidak ada fungsinya, tetapi sudah tertulis oleh Rasul Paulus kalau tidak ada lagi :wink:

ayatnya mana saudaraku ?

Ini bro

9:8 Dengan ini ROH KUDUS menyatakan, bahwa jalan ke tempat yang kudus itu belum terbuka, selama kemah yang pertama itu masih ada.

Jadi kalau Tabut Perjanjian Lama masih ada, TUHAN YESUS gak bakalan inkarnasi bro :wink:

menarik tapi belum mudeng
kayaknya ayatnya tidak bicara tentang tabut secara fisik

Maksudnya adalah, kalau “kemah yang pertama itu masih ada”, maka “jalan ke tempat yang kudus itu belum terbuka”, artinya Maria tidak akan mengandung TUHAN YESUS kalau Tabut Perjanjian Lama masih ada didunia, sebab Tabut Perjanjian Lama adalah KUDUS adanya (2Taw 35:3) dan dianggap kemuliaan Israel (1Sam 4:21,22) :slight_smile:

waduh
tar jawabnya jadi panjang nih ^^

Namanya juga diskusi bro :wink: