Ramalan Gempa Roma

Warga Roma Dilanda Ketakutan Karena Gempa Diramalkan pada 11 Mei

Roma (ANTARA/Reuters) - Jika wisatawan menyaksikan Roma sangat lengang Rabu depan, alasannya barangkali adalah ribuan warga setempat telah meninggalkan kota itu karena takut terhadap gempa yang menghancurkan yang diramalkan terjadi pada 11 Mei 2011 oleh seorang ahli seismologi yang telah lama meninggal.

Selama berbulan-bulan jaringan sosial, blog dan laman Internet Italia memperdebatkan karya Raffaele Bendandi, yang menyatakan telah meramalkan sejumlah gempa dan, menurut desas-desus di Internet, meramalkan “gempa besar” di Roma pada 11 Mei.

Jaringan televisi nasional RAI telah menyiarkan program yang bertujuan menenangkan warga Roma, yang makin panik. Lembaga perlindungan sipil telah mengeluarkan pernyataan yang menyampaikan kembali pandangan ilmiah resmi bahwa gempa tak bisa diramalkan.

Meskipun begitu, tetap saja warga Kota Abadi tak mau mendengarkan pendapat tersebut.

“Saya akan memberi tahu bos bahwa saya ada janji medis dan minta libur sehari,” kata pegawai bar Fabio Mengarelli kepada Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad. “Jika saya harus mati, saya ingin mati bersama anak-anak dan istri saya, dan banyak orang akan melakukan tindakan yang sama dengan saya.”

Kepala Juru Masak Tania Cotorobai juga mengatakan perempuan tersebut akan libur sehari. “Saya tak tahu apakah saya benar-benar percaya itu, tapi jika kamu melihat Internet, kamu melihat banyak hal dan saling bertentangan, dan itu akhirnya membuat kamu gelisah,” katanya.

Kenangan masih jelas di kalangan warga mengenai gempa 2009 di L`Aquila, yang menewaskan lebih dari 300 orang dan sangat terasa di Roma.

Dalam peristiwa tersebut, kontroversi juga merebak seputar seorang ilmuwan, Giampaolo Giuliani, yang dalam beberapa hari sebelumnya berusaha memperingatkan warga setempat mengenai gempa yang bakal terjadi, meskipun banyak pejabat mengatakan ia keliru mengenai lokasi tepat terjadinya gempa.

Bendandi, yang meninggal pada 1979 dalam usia 86 tahun, percaya gempa adalah hasil dari gerakan gabungan beberapa planet, bulan dan Matahari dan dapat diramalkan dengan baik.

Pada 1923, ia meramalkan gempa akan mengguncang wilayah Adriatik tengah di Marches pada 2 Januari tahun berikutnya. Ia meleset dua hari tapi surat kabar utama Italia, Corrierer della Sera, masih menyiarkan artikel di halaman depan mengenai “orang yang meramalkan gempa”.

Ketenaran Bendandi meningkat dan pada 1927 ia dianugerahi gelar kesatria oleh diktator Benito Mussolini. Selama karir panjangnya, berbagai teorinya dipelajari oleh beberapa ahli astronomi kenamaan asing.

Namun, kekhawatiran saat ini tampaknya lebih bersifat sebagai ketakutan yang berlebihan dalam era Internet dibandingkan dengan Bendandi sendiri.

Paolo Lagorio, Presiden perhimpunan yang mendedikasikan diri pada Bendandi dan yang memelihara semua naskah karyanya, mengatakan mereka tak merujuk kepada apa pun mengenai gempa di sekitar Roma pada 2011.

http://id.berita.yahoo.com/warga-roma-dilanda-ketakutan-karena-gempa-diramalkan-pada-033605725.html

Salah satu pendeta dr Solo yg sering kotbah di gereja saya (GBI HFC Surabaya) pernah mendapat nubuat dr Tuhan tentang gemppa besar di Jepang dan sudah disampaikan kepada kalangan terbatas sebelum gempa itu terjadi. Tapi sayangnya dia baru berani mengatakannya di mimbar setelah peristiwa itu terjadi. Jadinya ya percuma. Orang akhirnya jadi bertanya2: apa bener dia dapet nubuat?
Gempa memang tidak bisa diprediksi, kecuali oleh orang2 yg benar2 dipakai oleh Tuhan untuk mengabarkannya. Orang2 ini tidak terbatas pada anak2 Tuhan, mereka bisa berlatar belakang kepercayaan mana saja. Bukankah Tuhan kita adalah Tuhan yg nggak bisa dibatasi oleh apapun juga?

Jika benar nurbuatan itu dari Tuhan…
berarti pendetanya berdosa tuh… :smiley:

sabda Allah tidak dinurbuatkan… untuk apa lantasan “nurbuat” itu?
seperti orang Ahli Taurat yang mengenal kebenaran tetapi menutup-nutupi kebenaran.

:slight_smile:

eh ini gempa 2 hari lagi ya ?

Ya, hari ini pas hari H nya. Kita tunggu aja apa bener tuh ramalan. Seperti halnya rapture yg ‘dihitung’ akhir Mei ini, kita tungu saja…

Bener sih tgl 11 Mei 2011 ada GEMPA cukup besar, tapi bukan di Roma melainkan di Spanyol.

Masih sama2 Eropa…ttg kerusakan: dahsyat…dan ada jg yg meninggal

Madrid - Ribuan warga di Kota Lorca, Spanyol memilih bermalam di tempat-tempat publik, area parkir dan taman-taman bermain karena mengkhawatirkan gempa susulan akan terjadi. Masyarakat masih trauma dengan gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter yang mengguncang kota tersebut pada Rabu, 11 Mei pukul 18.47 waktu setempat.

Warga tidak mengira akan mengalami gempa sedahsyat ini.

“Kami tahu kami tinggal di dekat garis patahan namun kami tak mengira ini akan terjadi pada kami,” kata Pepe Tomas, seorang perawat di klinik setempat seperti dilansir AFP, Kamis (12/5/2011).

“Orang-orang ketakutan. Tak ada yang pernah melihat hal seperti ini sebelumnya,” cetus pria berumur 56 tahun itu.

Gempa tersebut merupakan gempa paling mematikan di Spanyol dalam kurun waktu lebih dari 50 tahun. Gempa tersebut menewaskan setidaknya 10 orang. Gempa juga meruntuhkan banyak gedung.

Juru bicara Palang Merah Spanyol, Carla Vera mengatakan, gempa ini menyebabkan sekitar 15 ribu orang di Kota Lorca kehilangan tempat tinggal. Kota tersebut berpenduduk sekitar 90 ribu jiwa. Palang Merah telah membagi-bagikan bantuan seperti ribuan selimut juga makanan dan minuman.

Ini merupakan gempa terparah di Spanyol sejak tahun 1956 silam. Ketika itu 12 orang tewas dan sekitar 70 orang lainnya luka-luka akibat gempa di wilayah Granada. Menurut Institut Geografis Nasional AS, sekitar 2.500 gempa terjadi di Spanyol setiap tahun. Namun hanya beberapa saja yang dirasakan oleh warga Spanyol.

sumber: detikNews - Berita hari ini di Indonesia dan Internasional

Jadilah padaku seperti yang KAU inginkan God :slight_smile:

wah Ramalan gempa memang akurat :smiley:

orangnya pindah… gempanya juga pindah ;D

ramalannya tepat terjadi tgl 11 Mei… meski di negara lain…
wah… ngeri…

… gempa gempa

meleset sedikit namun salut juga sama orangnya

http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=278760

gempanya ngomel2, ketahuan kl mau datang

makanya dia pindah tempat

hehehe

saya juga punya ramalan, besok siang, jam 12.00 siang tepat, matahari ada diatas kepala kita.

sialhkan dibuktikan sendiri.

hahaha

Kalo namanya meleset itu ya nggak tepat. Nggak usah dibilang meleset dikit. Tapi yang tepat waktunya aja. Kalo cuma masalah waktu gua juga bisa ramalkan, toh setiap hari selalu ada gempa. Buktinya tadi pagi ada gempa di Indonesia, tapi skalanya kecil, cuma 5,7 SR.

kalau nubuatan baru diceritakan /disampaikan setelah peristiwa terjadi namanya bukan nubuatan tapi lubuat alias lu(yang) buat dan buatlu

Ramalan ya ramalan…tapi orang yang bisa meramal itukan bukannya orang yang seperti orang kebanyakan ( orang yang biasa-biasa saja ) .Tapi orang tsb pastinya punya kelebihan/talenta tertentu ( khusus ), bila dibandingkan dengan orang lain disekitar dia hidup.
Terkadang orang/seseorang sering menyepelekan talenta orang lain. dikarenakan talenta orang tsb tidak memberi kenikmatan pada diri orang .tsb ( pihak diluar orang bertalenta khusus tsb ).sehingga malah sering
menimbulkan kecemoohan yang sangat menyakitkan…Disinilah hilangnya saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya. Jika ternyata ramalannya betul betul terjadi, barulah orang lain menjadi sadar dan mulai menghargai orang yang bertalenta khusus/unik tsb. Inilah suatu venomena budaya manusia yang tak lekang dimakan waktu…yang sudah ada sejak dahulu kala…bahwa selalu memerlukan pembuktian dahluu baru mempercayai.
Disamping itu sudah banyak korban yang berjatuhan akibat ketidak percayaannya tsb.
Jadi kalau seperti itu…?? apakah ramalan harus dipercayai penuh…?? bagi orang yang tidak beriman/ yang tidak percaya Tuhan, mungkin demikian.
Tapi jika orang yang beriman dan percaya kep Tuhan, maka dia tidak harus percaya tapi harus berdoa, supaya dapat terhindar dari apa isi yang diramalkan tsb. ITU BARU NAMANYA PERSPEKTIF ORANG YANG BERIMAN JIKA MENGANGGAPI SUATAU RAMALAN YANG DICIPTAKAN OLEH MANUSI YANG SEBETULNYA MEMANG MEMPUNYAI TALENTA KHUSUS. Karena semuanya itu berpulang kepada prinsip hikmat yang ada di setiap orang…Apakah itu hikmat darai Tuhan atau Hikmat bukan dari Tuhan…who knows kan.??
Tidak ada nubuatan jaman sekarang ini, jika bukan dari Roh KUDUS…!!
Karena nubuatan semunya itu sudah ada dalam Alkitab…tinggal dilihat yang mana akan digenapi oleh Allah…tidak ada orang yang tau pasti akan terjadi…tetapi bagi yang beriman harus sadar dan waspada saja…itulah tugas orang beriman. Karena waktunya Tuhan bukanlah seperti waktunya yang ada dipikiran manusia.

JIKA ADA ORANG yng BERKATA dia menerima /atau membuat nubuatan maka itu hoaCks belaka…!! Dan orang seperti itu pembohong…walaupun dia berjabat sbg seorang pendeta maupun penginjil sekalipun.