Ramalan Kiamat 21 Mei Hampir Renggut Nyawa Ibu dan Kedua Anaknya

Ternyata ramalan kiamat 21 Mei prediksi Harold Camping dari Family Radio yang meleset itu memakan korban juga. Walaupun tidak sampai menghilangkan nyawa, namun tindakan nekat seorang ibu ini patut dijadikan pelajaran betapa prediksi seseorang terhadap akhir jaman akan begitu menyesatkan dan merugikan orang banyak jika propanda bohong tersebut dibiarkan beredar oleh pemerintah.

Dirilis LiveScience, seorang ibu dari California bernama Lyn Benedetto terperdaya oleh ramalan tersebut dan menjadi sangat khawatir terhadap keselamatan anak-anak perempuannya. Alhasil dirinya mengajak dua anak gadisnya bunuh diri bersama. Benedetto diduga memaksa dua putrinya yang berusia 11 dan 14 tahun untuk berbaring di tempat tidur dan memotong leher mereka dengan pisau, lalu mencoba bunuh diri. Beruntung nyawa mereka selamat oleh kesigapan kepolisian setempat untuk menghentikan sekaligus menangkapnya.

Beberapa ramalan kiamat memang dapat memakan korban jiwa. Hal ini terjadi karena kekecewaan para pengikut ataupun paksaan dari peramal kiamat tersebut untuk melakukan aksi mengakhiri hidup yang dipercaya sebagai bagian atau persiapan dari kiamat. Ataupun dampak yang terjadi adalah beralihnya kepercayaan para pengikut karena merasa telah tertipu.

Investigator fiksi ilmiah, Benjamin Radford menilai bahwa fenomena peramalan kiamat ini adalah sebuah pelajaran berharga sebab pembahasan mengenai kiamat tidak akan pernah berakhir, yang berarti mengingatkan kita untuk selalu berjaga-jaga. “Kasus kegagalan Camping adalah pembelajaran berharga, sebab, ramalan kiamat tak akan pernah habis. Banyak orang terutama di era New Age yakin 2012 adalah akhir dunia,” ujarnya.

Source : Berbagai Sumber/DPT

Ramalan kiamat sangat " dimusuhi" oleh motivator motivator MLM