Raphael

hai teman2… salam kenal…
aku baru 1 taon ini pindah Kristen, blom terlalu ngerti ttg angels. Siapakah Raphael? apakah Raphael angel baik ato jahat?

Cerita nya gini, teman nya suamiku yg beragama Buddha mimpi ketemu malaikat. malaikat tersebut memperkenalkan diri nya sebagai Raphael. sosok nya 1/2 sisi muka nya tampan, 1/2 nya lg seram. dan ia membawa pedang api. kemudian ia berkata “aku adalah bintang terang dari timur. ikutlah aku”
kemudian teman nya suamiku ini mulai bertanya2 tentang ajaran Kristen. suamiku nasehatin dia supaya hati2, karna itu mungkin Lucifer.

Bagaimana menurut teman2? apakah teman suamiku ini diajak utk mengikut Yesus ato iblis?

well, mgkn temen2 FK bisa jelaskan ttg Rafael…setau gw sih ga ada…

utk bedakan dari Tuhan atau si iblis, waktu dia mimpi itu ada damai sejahtera gak atau hanya ketakutan kyk mimpi serem gt?

raphael di wikipedia neh

The name of the angel Raphael appears only in the Deuterocanonical Book of Tobit. The Book of Tobit is considered canonical by Roman Catholic and Orthodox Christians. Raphael first appears disguised in human form as the travelling companion of the younger Tobias, calling himself "Azarias the son of the great Ananias". During the adventurous course of the journey the archangel's protective influence is shown in many ways including the binding of the demon in the desert of upper Egypt. After the return and the healing of the blindness of the elder Tobit, Azarias makes himself known as "the angel Raphael, one of the seven, who stand before the Lord" Tobit 12:15. Compare the unnamed angels in John's Revelation 8:2. Christian churches following Catholic teachings (Roman, Oriental, Orthodox, Anglican, etc) venerate and patronize him as Saint Raphael the Archangel.

Regarding the healing powers attributed to Raphael,[1] we have little more than his declaration to Tobit (Tobit, 12) that he was sent by the Lord to heal him of his blindness and to deliver Sarah, his daughter-in-law, from the demon prince(Asmodeus) that was the serial killer of her husbands.[2] Among Catholics, he is considered the patron saint of medical workers and matchmakers, travellers and may be petitioned by them or those needing their services.[3]
Vectorial representation of Archangel Raphael atop a fish.

The feast day of Raphael was included for the first time in the General Roman Calendar in the year 1921, for celebration on October 24. With the reform of the Roman Catholic Calendar of Saints in 1969, this feast was transferred to September 29 for celebration together with Saint Michael and Saint Gabriel.[4] The Church of England has also adopted the September 29 date for celebrating “Michael and All Angels”.[5] Some traditionalist Catholics continue to observe versions of the General Roman Calendar of the 1921-1969 period.

Raphael has made only a light impression on Catholic geography: Saint Raphaël, France and Saint Raphaël, Quebec, Canada; San Rafaels in Argentina, Bolivia, Colombia, Costa Rica, Chile, Mexico, Trinidad and Tobago, Peru, the Philippines and in Venezuela as San Rafael de Mohán and San Rafael de Orituco. In the United States, San Rafaels inherited from Mexico survive in California (where besides the city there are San Rafael Mountains), in New Mexico, and in Utah, where the San Rafael River flows seasonally in the San Rafael Desert. The Archangel lends his name to St. Raphael’s Cathedral, the seat of the Diocese of Madison, Wisconsin, of which he is the patron saint.

In the New Testament, only the archangels Gabriel and Michael are mentioned by name Luke 1:9-26, Jude 1:9. John 5:1-4 refers to the pool at Bethesda, where the multitude of the infirm lay awaiting the moving of the water, for “an angel of the Lord descended at certain times into the pond; and the water was moved. And he that went down first into the pond after the motion of the water was made whole of whatsoever infirmity he lay under”. Because of the healing role assigned to Raphael, this particular angel is generally associated with the archangel.

Raphael is sometimes shown (usually on medallions) as standing atop a large fish or holding a caught fish at the end of a line. This is a reference to Book of Tobit (Tobias), where he told Tobias to catch a fish, and then uses the gallbladder to heal Tobit’s eyes, and to drive away Asmodeus by burning the heart and liver.[6]

[edit]

http://en.wikipedia.org/wiki/Raphael_(archangel)

yg pasti ajakin aja ke gereja terlepas dari mimpi itu…Jbu

Wah…
Jadi pengen baca Deuterokanonika ngeliat postingan si oms
:o

@steavan: thank you… masalah nya tiap udah janjian mo ketemuan ama suamiku, tuh anak selalu tertimpa musibah. iblis tidak senang bila ada yg mau bertobat :frowning:
JBU too

Malaikat Rafael adalah malaikat Tuhan yg juga disebut sebagai Tabib Allah. Di Kristen hanya malaikat Gabriel dan Mikhael yg dikenal. Malaikat Rafael adalah perantara Tuhan bagi para orang sakit, orang yg mencari pasangan hidup, orang yg sedang dalam perjalanan, orang yg sdg susah hati, malaikat penjaga, dan beberapa tugas lainnya.

Dari kebanyakan malaikat Tuhan yg ada, malaikat Rafael mungkin yg paling lembut hati dan paling responsif thd kesulitan manusia. Bila dia diundang utk hadir, maka tdk membutuhkan waktu lama utk menghadirkannya dan merasakan penghiburannya.
Jadi, sgt diragukan bila malaikat ini tampil dng wajah 1/2 seram. Sgt mungkin yg datang ke dalam mimpi teman suami km adalah salah satu antek iblis yg tampil sbg sosok malaikat. Jadi abaikan saja mimpi tsb.

@TQLA: ya itu jg yg membuat kami ragu. knp musti tampil dgn wajah 1/2 seram. thanks ya

wah ceritanya kurang lengkap…
setelah temen suami anda diajak “Raphael” mau ga??
(meskipun cuma mimpi, saya yakin bukan mimpi biasa… karena agama budha tidak mengenal malaikat :smiley: )

walah serem amat ya…terus bawa dalam doa dan minta bantuan anak2 Tuhan lainnya utk berdoa…dan diperlukan kebulatan hati

btw, background temenmu ini sering maen dukun, manggil2 arwah, dll ga?

setuju… dia blm ambil keputusan stlh mimpi itu. tp dia mulai bertanya2 ttg Yesus & Kristen ke suamiku. tp ya itu, tiap mau ketemuan selalu tertimpa musibah. musibah yg terakhir dia diserempet mikrolet

@Steavan: background nya dia tdk pernah main dukun, manggil2 arwah, dll. tp ada kepahitan dlm hidupnya yg membuat dia berkali2 ingin bunuh diri.

Setau saya di katolik mengajarkan ada nama malaikat Rafael
klik aja di sini , sekedar info aja

wah… berarti bukan dari Tuhan…
masa setiap kali mau ketemu ada musibah2…

Pekerjaan Tuhan “menyatukan” umat Nya… barang siapa ingin bertobat…
pasti diberikan jalan.

Pekerjaan Iblis, selalu menyesatkan jalan kebenaran dari Tuhan…

nah jadi menurut saya pasti Iblis tuch… bukan Rafael
(setujuh pendapat TQLA) :smiley:

kalo sampe temen suaminya saat itu mau diajak si malaikat itu, mungkin skrg dah jadi alamrahum :cheesy:

Nah skrg br lbh jelas nih…

Malaikat Raphael yg tampil di dlm mimpi teman suami km adalah malaikat jadi2an/iblis yg menyamar. Dia bs hadir krn teman suami km ingin bunuh diri. Ini sbg pertanda bila teman suami km melakukan upaya bunuh diri lagi, maka akan terkabullah upaya tsb. Ibaratnya adalah neraka telah menerima proposal teman suami km utk meninggalkan dunia, dan neraka telah mengkonfirmasikan bhw mrk siap menyambut kedatangan teman suami km itu.

cocok jadi tandingannya Hudson di IMB nih :smiley:

http://kasakusuk.com/filez/imagecache/node/img/hudson-harusnya-juara-indonesia-mencari-bakat-3375.jpg

Malaikat Rohipnol ini mah hehehehe

Sayang Hudson keluar…
:’(
jadi OOT gini…
:o

tidak pernah malaikat perwujudannya meniru niru muka serem alias iblis,yang adaa iblis suka nyaru jadi malaikat,jadi kayanya itu iblis yah hhehe

hai teman-teman,
saya ricky, saya anak baru di forum ini, tolong bantu saya sedikit aja, ada yang bilang kalo saya dilindungi oleh Malaikat Raphael dari saya lahir sampai sekarang, sekarang umur saya 29 th, dan saya baru tau hari ini ( 18/10/2010) setelah teman saya mengirimkan email ke saya.

tapi saya sama sekali tidak mengetahui nya, bagaimana caranya agar saya dapat melihat dan berkomunikasi dengan Malaikat Raphael

bagi yang bisa saya harapkan bantuannya atau kirim ke email saya di [email protected].

thanks atas waktu dan bantuannya.

Tuhan Yesus memberkati,

Ricky Kurniawan

@ricky

Bagaimana caranya teman anda mengetahui sesuatu yang bahkan anda sendiri tidak mengetahuinya bro?

Salam