Rapture?

bukankah itu salah satu bentuk istilah untuk penghakiman itu?

saya kira pandangan kita sama dengan event berikut:

http://raptureready.com/resource/web/chart.jpg

J. W. T.-Judgment at the Great White Throne of all the remaining dead. Rev. 20:11-15. Death and Hell destroyed. Rev. 20:14; 1 Cor. 15:26.

[kompor mode on]
alice sering melakukan comot2 Alkitab juga

heheheh
[kompor mode off]

lah… kalo ngga ta’ comot carane… mau menujukkan disini . apa sak Alkitabe ta’ tempel di sini???

contoh:
Tolong dunk … yang ini ==>
http://img215.imageshack.us/img215/4776/gpd400375604000eu7.jpg
versi yang mana??
tau…ndak kira2 tanpa copas ayatnya??? :angel:

Final atau Last Judgement, menurut persepsi saya bro, adalah kitab perbuatan “saja”, mungkin ini masalah terminologi saja

Jadi menurut saya last jugdement itu “hanya “ berlaku kepada orang yang tidak percaya

Kalau mengacu kepada ini :

Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi

Saya mungkin bisa kaitkan dengan

1Co 6:2 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia? Dan jika penghakiman dunia berada dalam tangan kamu, tidakkah kamu sanggup untuk mengurus perkara-perkara yang tidak berarti?

1Co 6:3 Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat? Jadi apalagi perkara-perkara biasa dalam hidup kita sehari-hari.

Namun juga saya tidak bisa mengabaikan ayat ini

Heb 12:23 dan kepada jemaat anak-anak sulung, yang namanya terdaftar di sorga, dan kepada Allah, yang menghakimi semua orang, dan kepada roh-roh orang-orang benar yang telah menjadi sempurna,

Sebagaimana yang tertulis pada Wah 20: 6, orang-orang benar yang berbahagia dan mendapatkan bagian dalam kerajaan 1000 tahun itu, menurut persepsi saya tidak lagi mengalami penghakiman

Dan justru turut serta menghakimi roh-roh jahat yang jadi seterunya

Kemudian apa urutannya, dimulai dulu dari kitab kehidupan baru kalau tidak ada dalam kitab kehidupan, “dilanjutkan” kepada kita perbuatan?

Rev 20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab.

Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu

Rev 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Rev 20:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.

Dan masih menjadi pertanyaan besar, bagaimana “kelanjutan” dari orang percaya yang tidak dibangkitkan pada millennium?

Lebih lanjut bagaimana dengan orang yang hidup pada masa millennia (kerajaan 1000 tahun)?

Mungkin adalah orang-orang “unggulan” yang tersisa namun bersifat laten, atau pasukan yang terakhir dari Iblis dan pengikutnya, apakah mereka termasuk keturunan orang tidak percaya, belum begitu jelas

Karena pada ayat ini :

Wah 20: 6 ……….tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan KRISTUS, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya…….
namun pada ayat berikutnya

Wah 20 : 7 ………ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog…………

Ada dua skema yang bisa diajukan

  1. Apakah pada kumpulan orang percaya yang memerintah tersebut akan muncul sebagai antichrist “kembali” (Gog dan Magog)?

  2. Apakah memang dalam kerajaan 1000 tahun tersebut dimana KRISTUS ikut memerintah tersebut, masih “tersisa” antichrist, yang dimana tanpa iblis yang dikurung dalam masa tersebut?

Dan mengenai pertobatan pada masa millennia, juga menarik, karena iblis sudah “dikurung” dan Tuhan YESUS datang sebagai Tuhan Allah, namun apakah orang yang belum bertobat ini dari golongan antichrist atau dari keturunan orang percaya yang memerintah dalam kerajaan 1000 tahun?

Mungkin secara teologia, saya agak “kurang sistematis” mengupasnya, karena memang saya masih background saya bukan teologia, jadi saya mohon pencerahan dari rekans2 semua, terutama bro Moe, bro Hakadosh dan bro Siip

perlu saya paparkan bahasan saya karena saya mempunyai persepsi kepada pre-tribulation

:slight_smile:
GBU

request:
bro kalo bisa di artikan donk. kasihan kan sama yang ga ngerti Bhs orang sono, apalagi gw…puyer 7 keliling ampe mata sakit. kagaq ngerti gw :onion-head41: :tuzki41:

khusus buat saudaraku absalom

[tr]
[td]Rapture[/td]
[td]Revelation[/td]
[/tr]

[tr]
[td]

  • artinya diangkat, atau menjauh
  • terjadi pada saat ‘Gereja’ sudah diangkat untuk bertemu dengan KRISTUS di awan-awan, sebelum tribulation
  • pada kejadian Rapture, :
  1. KRISTUS datang di awan-awan bagi para orang kudusNya,
  2. KRISTUS datang sebagai Mempelai untuk mengambil Mempelai WanitaNya sendiri, ‘Gereja’,
  3. KRISTUS hanya datang untuk orang-orang kudus (1 Thes. 4:17).
  4. Kejadiannya seperti pengangkata Henokh
  5. Tribulation dimulai
  6. Bisa kapan saja
    [/td]
    [td]
    -artinya Penampakan atau manifestasi.
    -The Revelation terjadi pada saat KRISTUS datang, bersama orang-orang kudusnya, untuk mengakhiri Tribulation, mengadili orang di bumi.
    -Pada kejadian Revelation,:
  7. KRISTUS datang ke dunia.
  8. KRISTUS datang bersama Mempelai wanitaNya, untuk berkuasa terhadap bangsa-bangsa
  9. Dia datang ke dunia, dan akan berdiri di gunung yang sama, dimana DIA naik ke sorga
  10. Pemerintahan 1000 tahun dimulai
  11. Setelah tribulation
  12. Hanya terjadi jika Antichrist sudah ada
    -Menuju Hari TUHAN

[/td]
[/tr]

saya kira kalimat2 berikutnya hanya menjelaskan bagaimana penjelasan dan penekanannya…

note:
terjemahannya tidak terlalu bagus mungkin, tetapi bisa ditangkap maknanya kan hehehehe

oh…gitu toh…yup makasih ya bro yang perhatian :happy0158:

just confirm saja, saya sama siip just ordinary people , sama spt anda-- alias dg background pendidikan atau pekerjaan sekular – untuk hakadosh silakan confirm :wink:


Bila penghakiman tahta putih tadi hanya berlaku bagi orang tidak percaya, maka untuk apa juga dibuka kitab kehidupan – bukankah kitab kehidupan hanya berisi nama2 orang percaya?

Ini juga perlu dipikirkan, mengingat kata menghakimi tidaklah semata-mata kisah yg terjadi di seputar meja hijau.

Menghakimi identik juga dg pemerintahan [memerintah] – peran raja yg memerintah jg sbg hakim – bahkan sebelum muncul sistem kerajaan, israel dibawah sistem theokrasi [via nabi–hakim-hakim].

Dalam masa milenia, orang percaya yg dibangkitkan ikut menghikimi [memerintah] – dan bukan menghakimi dlm persepsi meja hijau.

Kemudian bagaimanakah dg raptured ini, apakah mereka akan ikut memerintah juga?

1 Tes 4[i]
4:16
Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam KRISTUS akan lebih dahulu bangkit;

4:17
sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.[/i]

Apa yg terjadi semasa milenia?

Soal skema anda :

  1. Yang pertama – orang percaya yang mana?
    Yang dibangkitkan atau yg raptured?

Kalo yg dibangkitkan – telah ‘digaransi’ dalam wahty 20:6.
Apakah yg raptured ? – namun kalo ikut memerintah, mungkinkah dia/mereka akan disesatkan lagi? atau tepatnya : siapakah yg bisa disesatkan semasa iblis dilepaskan kembali – pemerintahan dan atau yg diperintah?

  1. saya melihat dunia ini sbg ladang – dan iblis adalah [–musuh Bapa] yg menabur ilalang, jadi saya pikir yg akan tampil sbg sosok gog dan magog ini adalah orang2 yg diperintah, dg alasan : orang2 yg ikut memerintah sdh tahu kebenaran tth pemerintihan yg benar, sdgkan yg diperintah belum mengerti sepenuhnya – ingin ikut memerintha sih, tp dptnya kesempatan dr Iblis :smiley:

Thread terkait :Kedatangan YESUS Yang Kedua Kali

sama bung
saya latar belakang Teknik Elektro, bidang Control…

bisa disaksikan dengan seksama di:
About Me

atau kalau mau langsung ke:

Hakadosh.Wordpress

Klarifikasi.

Kl saya sih udh pasti manusia biasa saja.
Kl Moe bukan manusia biasa saja lho.

Saya juga bukan dr latar blakang teologi.

Saya dr latar blakang pendidikan yg mmandang agama scr kritis.

Gini Bro,
Petrus bkata bhw yg ptama kali dhakimi adl Rumah Tuhan.

Makanya kl mnrt saya,
Konteks dr pmisahan kambing dan domba bukanlah mmisahkan antara org pcaya dg bukan pcaya,
Tp pmisahan org-org yg mnyebut diri sbg org pcaya.

Mgapa bgitu,
Kl kita phatikan (seinget saya),
Smua jenis phukuman dr prumpamaan spt gadis bijaksana, hamba yg setia, domba vs kambing, itu adl jenis hukuman di alam maut, bukan neraka.

Itu seinget saya lhoooo,
Sdgkn di tahta putih, itu adl jenis hukuman lautan api.

Mungkin saya salah…

@ bro Moe

mengenai terminologi, penghakiman tahta putih

bentuk penghakiman yang seperti apa pada orang percaya?

karena kan bukan karena perbuatan,

namun jika karena “buah-buah” orang percaya

yang dikaitkan dengan mahkota yang tersedia

mungkinkah ini konteks penghakiman tahta putih bagi orang percaya? (reward)

sementara untuk orang yg dalam maut dan kerajaan maut

karena ketidak-percayaan nya lah yg menyebabkan mau dan kerajaan maut menjadi konsekuensi

mungkinkah ini konteks penghakiman yang sekedar menjatuhkan vonis (punishment) saja?

sudah terbukti bersalah karena tidak percaya

@ Bro Siip

pemisahan antara lalang dan gandum saya sepakat itu terjadi di tubuh Kristus

Mat 13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.

Mat 13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."

1Co 3:11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

1Co 3:12 Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami,

1Co 3:13 sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.

lebih lanjut

hari Tuhan yang dimaksud 1 Kor 3:13 itu apakah sebelum atau sesudah rapture?

kalau menurut saya terjadi sebelum Rapture terjadi pada Pre-Tribulation

semakin menarik dan mendalam

saya sunguh berharap pembahasan ini semakin, membuat kita menyala-nyala dalam melayani TUHAN YESUS

GBU

Matius 24:29-31 pula gimana?ia semacam menyokong pendapat post-trib karena ia mengatakan ‘‘segera sesudah siksaan’’ barulah ‘‘meniupkan sangkakala’’ dan akhirnya ‘‘mengumpulkan orang-orang pilihan’’?

Ga taulah kalo gw silap tafsir. :ashamed0004:

Pd dasarnya smua tafsiran ada kok sokongan ayatnya.