Rasuah...

minta pertolangan ni…
hrm… adakah rasuah itu salah…?
bukan rasuah untuk melakukan kejahatan melainkan melakukan yang baik…

Bagaimana kita melakukan rasuah yang baik? Sila dijelaskan.
Salam

rasuah itu apa?

Korupsi, kolusi, dll.
Intinya ada manipulasi demi tujuan menguntungkan orang tertentu atau golongan tertentu.
Salam

wah menarik juga
seperti robin hood itu baik tidak?

Melakukan hal yang baik yah pakai cara yang baik & benar → ketulusan
Untuk kebaikan ttp caranya jahat → kelicikan

Tuhan cuman menerima persembahannya Habel yg terbaik dengan cara yg benar.
Dlm PL Tuhan hanya mau menerima persembahan (seperti domba jantan) yg tak bercacat cela.

So Tuhan tidak bisa dibohongi.
Persembahan juga harus kudus dan dikuduskan.

YA…nggak boleh tuh kalau melakukan kebaikan dengan cara yang tidak bener…mirip kayak tetangga kita tuh…yang suka ngebom…hehehe…untuk membela kebenaran…katanya…hahahaha

mcm nie … saya tidak cukup latihan untuk ujian mengemudi saya, kalau di ikutkan saya tidak layak untuk di uji oleh pejabat departemen transportasi jalan … tapi karena uncle saya sudah arrange dan dia suda bayar orang itu, lalu orang itu setuju yang saya layak di uji oleh pejabat departemen transportasi jalan, jadi mungkin dalam bulan ini saya akan di uji oleh pejabat departemen transportasi jalan, apakah saya layak untuk mendapatkan SIM atau pun tidak …
masalahnya lagi uncle saya suruh korupsi pejabat tersebut …
tapi kalau tidak buat begitu saya akan gagal dan terpaksa belajar balik … tp saya tidak cukup uang untuk membuat pelatihan mengemudi lagi. huhuhu …
binggung eh …

jangan membuat jalan sendiri… andai tidak masuk dlm departement yang satu artinya Tuhan … sedang siapkan departement yang lain yang lebih baik buat masa depan mu

beda cerdik dan licik???

cerdik dan licik

:afro:

wkwkwkwkwkkwkkwkkkw
saudaraku satu ini ada ada ae?
perasaan bedanya tipis y???

Cerdik : cermat & tepat melihat situasi shgg pas dengan apa yang dibutuhkannya tanpa merugikan orang lain .

licik… menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang dibutuhkannya,mengambil kesempatan dalam kesempitan (saat orang ngga sadar / terlena)

menarik^^
cerdik yang tidak merugikan itu yang bagaimana?

win win solution :wink:

ya setuju…

… Allah Maha Bijaksana…

… via bisa membuat keputusan dalam menghadapi dilema berdasarkan karunia Hikmat yg telah via miliki dan Damai Sejahtera yg ada dalam diri via …

… Pertumbuhan kedewasaan iman via lah yang akan membuat perbedaan dari setiap keputusan2 yang akan via buat …

… so that is not about Wrong or Right, but about your growth in faith … :slight_smile:

hmmm… klo saya sih ikut ke kursus mengemudi… ntar semuanya beres dah dapet SIM ga usah hrs ini itu…

thanks i love it… ^^… Growth in faith…
:onion-head25: