RATU SORGA

quote author=A_badonic BABILON DAN BABEL BESAR. - Non-Kristen - ForumKristen.com

Terinspirasi BABYLON MISTERY RELIGION BABYLON MYSTERY RELIGION - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com.

RATU SORGA

Namanya Nimrod. Ia terkenal sebagai pemburu yang hebat. Alkitab mengatakan antara lain bahwa ia menjadi pemburu yang penuh kuasa (Kej. 10:8-9)… Berdasarkan kesimpulan dari sejarah, legenda dan mitologi, maka Alexander Hislop menulis secara rinci bagaimana agama Babilonia berkembang menjadi tradisi yang berkaitan dengan Nimrod, Semiramis (isterinya) dan Tamus (anak Semiramis, yang kemudian dinikahi oleh Semiramis, ibunya sendiri).
Semiramis lalu menegaskan bahwa Nimrod adalah Dewa Matahari.

Ketika Semiramis melahirkan seorang anak laki-laki, ia mengatakan bahwa anaknya, Tamus, adalah titisan Nimrod (Dewa Matahari).

Semiramis berani mengatakan bahwa anaknya dikandung secara supranatural dan merupakan juru selamat. Dalam perkembangan selanjutnya tidak hanya anak yang disembah, tetapi juga sang ibu. Banyak dari penyembahan Babilonia diteruskan melalui lambang-lambang yang misterius. Misalnya anak-sapi yang dibuat dari emas (golden calf) merupakan lambang dari Tammuz, anak dari dewa matahari. Karena Nimrod merupakan dewa matahari atau baal, maka api juga merupakan lambang dari Nimrod.

Jadi, lilin dan lain-lain kebiasaan yang berkenaan dengan api dimaksudkan sebenarnya sebagai penyembahan kepada Nimrod. Nimrod juga sering dilambangkan sebagai matahari, ikan, pohon, pilar dan binatang. Baca Roma 1:21-26. Sistem dewa- dewi menyebar dari Babilon ke bangsa-bangsa lain, karena dari Babilonlah manusia tersebar ke seluruh dunia (Kej. 11:9). Tak mengherankan kalau penyembahan ibu- anak ikut tersebar kemana-mana.

Ketika Roma menjadi sebuah kekaisaran yang pertama, terjadilah asimilasi antara sistem dewa dewi yang dianut Roma dengan agama yang berasal dari negara-negara kafir. Karena Babilon merupakan sumber kekafiran, maka masuk akallah bahwa agama semula dari Roma tidak lain dari penyembahan Babilon, yang kemudian berkembang kedalam berbagai bentuk dan bermacam nama.


Salah satu contoh kekafiran Babilonia yang masih berlanjut hingga sekarang dan yang dinaut oleh gereja Roma adalah penyembahan kepada Maria, yang menggantikan penyembahan Dewi Ibu (mother goddess) dimasa lalu. Banyak monumen Babilon menggambarkan dewi Semiramis menggendong Tammuz. Penyembahan ibu-anak ini tersebar ke segala penjuru dunia.

Bangsa Cina mengenalnya sebagai dewi ibu Shingmoo atau ibu yang kudus. Ia menggendong anaknya dan sinar kemuliaan mengitari kepalanya. Bangsa Jerman menyembah perawan Hertha dengan anaknya. Orang Skandinavia mengenalnya sebagai Disa, yang juga menggendong seorang anak. Orang Etrucsan menyebutnya Nutri dan orang Druids mengenalnya sebagai Virgo-Patitura. Di India dikenal sebagai Indrani, juga menggendong seorang anak. Di Yunani sebagai Aphodite atau dewi Venus atau Fortuna dengan anaknya Jupiter. Juga Isi, dewi agung dari India, dengan anaknya Iswara disembah di berbagai pura. Di Asia dikenal Cybelle dengan anaknya Deouis. Ketika bangsa Israel jatuh ke dalam kekafiran, mereka juga menyembah seorang dewi ibu. Baca Hakim-hakim 2:13; 10:6; 1Sam 7:3-4; 12:10; 1Raja-Raja 11:5; 2Raja-Raja 23:13. Salah satu sebutan yang diberikan kepada dewi ini adalah “RATU SORGA” (Yer. 44:17-19). Di Ephesus, ibu agung dikenal sebagai Diana. Pura yang dipersembahkan kepadanya termasuk dalam tujuh keajaiban dunia yang terkenal.

Di Mesir dewi ibu ini dikenal sebagai Isis dengan anaknya Horus. Penyembahan ibu- anak ini tidak saja dilakukan di Roma, tapi juga di Afrika, Spanyol, Portugal, Perancis, Jerman dan Bulgaria. YESUS KRISTUS mendirikan gerejaNya yang sejati. Pada abad 4 terjadi penyelewengan dari gereja yang murni ini, dimana kekafiran dibaurkan dengan Kekristenan. Maria menggantikan diri sebagai dewi ibu dari bangsa kafir. Penyembahan Maria ini diresmikan pada konsili Ephesus tahun 431.

Mengapa Ephesus? Di Ephesuslah dewi Diana disembah sebagai dewi dari keperawanan dan keibuan. ia menjadi lambang kesuburan dan digambarkan sebagai dewi yang memiliki banyak payudara. Mahkota yang dikenakannya berbentuk menara, lambang dari menara Babel. Di dalam Alkitab disebutkan bahwa hanya ada satu perantara antara TUHAN dan manusia, yaitu YESUS (1Tim. 2:5). Tapi bagi orang Roma Katholik, Maria juga merupakan perantara sehingga ia disebut Mediatrix atau perantara. Ia juga sering disebut Ratu Surga (Yer. 7:18-20).

Babylon pada masa Nimrod telah menjadi puing2 tak berpenghuni, tetap masih ada gambaran Babylon yg lain, seperti dicatat kitab Wahyu diatas.

Siapakah Babylon yg dimaksud Yohanes dalam kitab wahyu tsb, yang juga disebut sebagai ibu para pelacur ?
[/quote]
Mengenai siapa yang disebut sebagai Babel Besar/ Babylon sudah dijelaskan oleh Saudara Bruce, yaitu ROMA.

Lengkap nih postingannya, ada Ratu Sorga Semiramis juga.

edit

gambar Ratu Sorga