RATU SORGA

sudilah kiranya ada member yang menjelaskan tentang Ratu Sorga ini. tentunya Topik ini bisa menjadi acuan penting agar kedepannya tidak ada salah paham lagi mengenai hal ini.

mungkin bisa dimulai dari :
Apakah Ratu Sorga dari tulisan yang saya quote itu sekarang berada di sorga ?

Silahkan :slight_smile:

Kalau tidak salah Katolik Roma percaya bahwa Maria ibu Yesus diangkat ke surga seperti Henokh atau Elia dalam PL. Ajaran ini tidak terdapat dalam Alkitab.

Berbagai RATU SORGA dari beberapa kebudayaan/agama : :slight_smile:

Babylonian Isis Worship in Catholicism

Semoga berkenan…

GBU

Oleh karena katolik percaya Maria itu ratu sorga, maka mereka berdoa minta perlindungan pada Maria.

Bukan hanya minta didoakan tapi berdoa kepada Ini ada cerita dari web katolik
villadulcis.blogspot.com/2011/05/doa-penyerahan-kepada…

Maria Bunda Penolong Abadi

Dalam sebuah pelayaran mengarungi samudra, sebuah kapal diterpa badai. Semua penumpang panik termasuk kapten kapal dan anak buahnya. Berbagai usaha telah dicoba agar kapal tidak tenggelam. Namun tampaknya sia-sia. Semua penumpang pasrah. Seorang penumpang kemudian teringat bawaannya. Ia buka bungkusannya. Nampak sebuah gambar Bunda Maria. Ia amati sebentar dan dia teringat gambar itu barangkali bisa membantu. Mari kita berdoa mohon perlindungan Maria Bintang Laut". Suaranya hampir-hampir tidak kedengaran ditelan bunyi gelombang. Ia ulangi sekali lagi sambil memperlihatkan lukisan Bunda Maria yang dia pegang di tangannya. Semua mata tertuju ke gambar itu. Mereka kemudian berlutut walaupun dalam keadaan oleng sambil berdoa.

Tiba-tiba langit yang tadinya gelap berawan, menjadi cerah. Angin yang selama beberapa jam membuat perahu oleng, mulai reda. Begitu juga gelombang laut pelan-pelan menjadi teduh. Kapal seolah berlayar di atas minyak yang tenang. Akhirnya kapal merapat di pelabuhan Roma. Semua penumpang selamat.

:slight_smile:
kok yang menjawab malah member non Katolik ?
ternyata yang non Katolik lebih kenal dari pada yang Katolik sendiri

lebih baik tunggu penjelasan dari yang membuat statmen, atau dari member Katolik lain dahulu.
agar tidak terjadi salah paham, sebaiknya yang non Katolik atau yang menolak ke-ratu-an Bunda Maria membuat pertanyaan bukan pernyataan.

saya sudah mulai dengan:
Apakah Ratu Sorga itu sekarang berada di sorga ?

Salam

terima kasih.

untuk member Katolik, benarkah informasi ini ?

Salam :slight_smile:

lho mas manweljs kok heran…
baru tahu ya mas??
hehehe…

kan memang disini beberapa gelintir teman kita yang non-khatolik ini merasa Lebih Memahami dan Lebih mengerti dan lebih Paham tentang ajaran khatilik SESUNGGUHNYA dibandingkan semua jemaat khatolik + uskup + Kardinal + Paus digabung…

makanya, beberapa gelintir oknum member tersebut RELA BERKORBAN, karena KASIHNYA yang AMAT BESAR kepada jemaat Khatolik, maka RELA MEMBAKTIKAN DIRINYA untuk MENGKOREKSI ajaran Khatolik yang pagan dan sesat itu, serta bersedia untuk MENGEMBALIKAN dan MENYADARKAN Paus dan antek-antek-nya agar kembali ke Ajaran Yesus yang murni (yah… Versi MEREKA sih… ehehe…)

jadi terharu sekali atas pengorbanan dan rasa kasih yang sedemikian besar ini…
ehehehe…
sampai gak bisa berhenti ketawa nih saya… ehehe… saking terharu-nya… hehehehehehe…

Mau dijadikan acuan, ato tidak, kayaknya tidak jadi masalah. Mau dijadikan acuan penting, ato tidak, kayaknya tidak jadi masalah juga.

Kalo, yang dimaksud adalah Bunda Maria, yaitu perempuan yang melahirkan Jesus Kristus, itu saya imani sekarang berada di sorga. Jangan minta ayat Alkitab pendukungnya, saya tidak tahu. Saya bukan pembaca yang baik terhadap Alkitab. Namun sebagai dasar pikiran saya, boleh saya kemukakan. Sedangkan seorang penjahat yang disalibkan bersama Jesus Kristus saja dibawa ke Firdaus. Apalagi perempuan yang melahirkanNya, saya percaya, pasti dibawa ke sorga, darimana Dia datang.

Bro percaya dia disana sebagai Ratu atau tidak? Dia juga ikut memerintah, dan bisa melindungi manusia2 didunia, bisa menguasai budi kita bisa menguasai kehendak kita atau tidak. Seperti yang tertera dalam doa penyerahan pada bunda maria

Apakah bro percaya bunda maria itu mempunyai kemampuan seperti Tuhan sanggup mendengarkan ratusan juga umat katolik yang memohon padanya dimana ada tujuh juta di mexico, dua juta di surabaya, sejuta di semarang yang kebetulan doa pada maria dalam waktu bersamaan?

Kalo ada yang mau percaya doa penyerahan kepada Bunda Maria, tidak jadi masalah bagi orang lain, kan? Kalo ada yang tidak percaya doa penyerahan kepada Bunda Maria, tidak jadi masalah bagi orang lain, kan?

Tentang di sorga apakah Bunda Maria ikut memerintah, saya tidak tahu persis. Tetapi, tentang percaya, saya percaya bahwa apa yang diminta oleh Bunda Maria, akan dikabulkan oleh Jesus Kristus. Hal seperti itu sudah terbukti ketika Jesus Kristus membuat tanda heran pertama, yaitu pada pesta kawin di Kana. Ketika itu, walaupun bernada penolakan datang dari Jesus Kristus, terbukti dari perkataanNya yang bilang bahwa waktuNya belum tiba, namun kenyataannya, Jesus Kristus merubah air menjadi anggur kelas satu.

Tentang melindungi, saya juga tidak bisa memberikan jawaban yang akurat tak terbantahkan. Namun, ada sudut pandang bahwa bila perlindungan kepada seseorang diberikan atas permintaan orang lain, maka dapat diartikan bahwa orang lain itulah yang melindungi. Dalam halnya perlindungan dari Bunda Maria kepada seseorang, saya tidak tahu apakah Bunda Maria secara langsung yang memberikan perlindungan. Tetapi bila seseorang itu terlindungi karena permintaan Bunda Maria, saya kira, tidak salah mengartikan bahwa Bunda Marialah yang melindungi.

Tentang menguasai budi dan kehendak, bergerak dari pengertian hipnotisme, dimana seseorang bisa menguasai akal budi orang lain, saya kira dimungkinkan saja. Tergantung pada kesediaan si orang yang mau dikuasai itu. Apakah orang itu mau bila akal budinya dikuasai oleh pihak lain atau tidak. Dalam hal Bunda Maria, bila seseorang berkehendak menyerahkan akal budinya dikuasai oleh Bunda Maria, saya pikir, bisa saja. Saya tidak keberatan atas hal seperti itu.

Percaya. Menurut pengimaan saya, para penghuni sorga, tidak terikat dimensi ruang. Kita yang penghuni bumi, memang terikat dimensi ruang.

terima kasih. :slight_smile:

bagi saya ini sangat penting, karena hal inilah yang sering menyebabkan pertentangan khususnya di FK ini, dan secara umum di dunia nyata. doktrin “Bunda Maria adalah Ratu Sorga” ini yang menyebabkan kesalahpahaman kaum Muslim awal sampai saat ini (bahkan kalangan Protestan), kenapa umat Muslim sulit menerima kenyataan bahwa Yesus adalah Tuhan, karena bahkan di hadits mereka tema sentral tentang Bunda Maria ini pun di bahas.
kalo hal ini tidak diluruskan, maka umat diluar Katolik (yang belum paham) akan menyangka bahwa Katolik men-Tuhan-kan Bunda Maria.

Bagaimana dengan informasi yang mengatakan bahwa Bunda Maria tidak mengalami kematian terlebih dahulu,
melainkan langsung diangkat ke sorga? :slight_smile:

Salam

Sama-sama.

Itu juga. Ajaran yang saya terima, Bunda Maria diangkat ke surga hidup-hidup. Saya percaya Ajaran itu, sebab, di Injil ada saya baca, Mat 28:20, “Ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Ajaran yang saya terima adalah ajaran dari mereka yang mendapat mandat mengajar langsung dari Tuhan Jesus Kristus yang diwariskan secara apostolik. Saya tidak diajar oleh orang yang mengklaim bahwa dia mengerti Tuhan dengan segala kehendakNya (merasa kompeten mencap orang lain tidak sesuai konsep Tuhan, dll). Saya diajar oleh pemegang mandat mengajar, yang disertai oleh Jesus Kristus sampai kepada akhir zaman.

Kalau gw kagak percaya ratu sorga…

Di sorga kagak ada ratu-ratuan.
Yang punya ratu-ratuan bukan sorga, tapi sarang tawon.

http://amiconsultancy.files.wordpress.com/2011/07/queen-bee.jpg?w=584

GBU

ooo… mas dyavid udah pernah ke surga dan udah sensus disana yah?
dan hasil sensus-nya menyatakan bahwa di Surga TIDAK DITEMUKAN Ratu…

tanggal berapa mas sensus-nya?

Terima Kasih

bagaimana tanggapan anda mengenai tulisan ini ↓↓

“Yakinlah anakku, bahwa tubuhku ini, yang telah menjadi bejana bagi Sabda yang hidup, telah dihindarkan dari kerusakan makam. Yakinlah juga, bahwa tiga hari setelah kematianku, tubuhku itu dibawa oleh sayap-sayap malaikat menuju tangan kanan Putera Allah, di mana aku memerintah sebagai ratu.”

sumber Diangkat ke Surga

Salam :slight_smile:

Masalah ada orang mau menyerahkan diri pada Bunda atau tidak itu memang kebebasan masing2.

Materi itu yang akan kita diskusikan disini bukan mau melarang atau membolehkan orang menyerahkan diri pada bunda.

Sekarang kita perdalam materinya.

Kalau saya punya sepeda, hanya satu saja dan sepeda saya itu saya berikan pada bro deraya. Apa bisa saya mengatakan pada bro Bushman akan saya beri sepeda itu juga?

Kan sepedanya cuman satu. Kalau terjadi demikian maka bisa terjadi beberapa kemungkinan.

  1. Kalau Bro Bushman orang baik2 maka dia akan katakan : walaupun saya butuh sepeda, tapi saya tahu sepedamu sudah kamu berikan sama bro Deraya. jadi saya tidak akan merebut dari bro deraya. Biar saja dia yang memiliki.

  2. Sebaliknya kalau Bro deraya mau mengalah maka dia akan mengatakan ya sudah saya kasih saja sepeda itu ke Bro Bushman.

Bukankah waktu kita terima Yesus berarti kita menyerahkan diri kita dan kehendak kita dibawah pimpinan Kristus sendiri. Kok sekarang mau menyerahkan diri yang cuma satu itu pada Bunda Maria?
Orang dihipnotis itu saja sudah meragukan saya apa ini berkenan dihadapan Tuhan?

B. Mengenai apakah Tuhan Yesus menuruti permintaan Maria disurga.

Didunia Tuhan Yesus juga menuruti permintaan banyak orang bukan hanya Maria. Banyak orang minta disembuhkan dan Tuhan menuruti. Jadi bukan hanya Bunda Maria saja yang permintaannya dikabulkan.

C. Mengenai Ratu memerintah atau tidak.

Bro meragukan apakah Maria memerintah disurga atau tidak tapi bro tidak meragukan maria itu Ratu surga?

Saya amat sangat menghormati Bunda Maria, sekalipun misalnya saya bukan Katolik, saya akan tetap menghormati beliau.
Karena di mata saya yang sama-sama wanita, Bunda Maria jelas adalah teladan nyata, mulai dari saat Gabriel menyampaikan “kabar gembira” (gembira untuk seluruh dunia, tapi bisa Anda bayangkan apakah itu kabar gembira untuk seorang perawan yang bertunangan dan hidup di bawah hukum Taurat ?—> taruhan nyawa), sampai membesarkan Yesus, dan bahkan dengan setia menemani Yesus di kayu salib.

Bandingkan dengan tokoh-tokoh wanita di dalam Alkitab.
Bunda Maria itu seperti Bapa Abraham —> tetap setia dalam iman dan percaya TUHAN, saat tidak ada hal yang bisa dijadikan pegangan.

Jadi saya tidak pernah masalah kalau Bunda Maria diberi gelar Bunda kami.
Gelar Bunda Tuhan kami, Yesus Kristus, itu memang kenyataan namun bukan dalam artian “Ibu” seperti ibu yang “normal”.

Nah jujur saja, kalau Bunda Maria di Surga atau tidak, saya tidak tahu. Dan saya juga tidak setuju dengan gelar Ratu Surga, karena itu malah membuat rancu pengertian tentang Kerajaan Sorga.

Balik lagi ke Bunda Maria di surga atau tidak, (sebelumnya saya minta ampun pada TUHAN karena sebagai manusia, saya tidaklah berhak “menduga-duga” siapa yang ke Surga siapa yang tidak. Dan penilaian saya ini bukan untuk merendahkan Bunda Maria) kalau menurut hemat saya, BELUM ADA seorang pun ke Kerajaan Sorga versi Kristus dan rasul-Nya (saya ada pembahasan tentang hal ini, tapi masih dalam penyusunan :D)

Salam Damai

Saya ingat Sis pernah bilang bahwa manusia yang pasti disurga sekarang ini cuma Elia sama Henog.

Jadi sebenarnya sis ini masih meragukan iman katolik karena katolik percaya maria itu sudah jadi ratu disorga dan maria itu diangkat kesurga setelah mati. Termasuk tubuh jasmaninya.

Bro mengatakan maria dibawa kesurga dari mana dia datang.

jadi bro percaya sebelum maria lahir didunia sudah lahir dulu disurga?

Coba jelaskan saya kurang mengerti apa maksud bro. Apa lahir disurga atau tidak pernah lahir seperti Tuhan memang yang alpha dan omega dan maria selalu ada?