Ratusan Gadis Nigeria Diculik Boko Haram, AS Kirim Tim Militer dan Polisi

Rabu, 07/05/2014 12:01 WIB Ratusan Gadis Nigeria Diculik Boko Haram, AS Kirim Tim Militer dan Polisi Rita Uli Hutapea - detikNews

Washington, - Pemerintah Amerika Serikat akan mengirimkan satu tim ahli militer dan kepolisian ke Nigeria untuk membantu menemukan lebih dari 200 pelajar putri yang diculik. Mereka diculik oleh kelompok militan Boko Haram sejak tiga pekan lalu.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (7/5/2014), dirinya telah menyampaikan tawaran untuk mengirimkan tim tersebut dalam percakapan telepon dengan Presiden Nigeria Goodluck Jonathan. Pemimpin Nigeria itu pun menyambut tawaran tersebut.

Washington juga telah menawarkan untuk membentuk unit koordinasi di kedutaan AS di Abuja, ibukota Nigeria yang akan terdiri dari personel militer AS, pejabat-pejabat penegakan hukum serta para pakar mengenai situasi penculikan.

“Presiden Goodluck Jonathan sangat senang menerima tawaran ini dan siap menindaklanjutinya segera,” tutur Kerry kepada para wartawan.

Sebelumnya, para anggota parlemen AS telah mendesak pemerintah AS untuk melakukan segenap upaya guna membantu membebaskan ratusan siswi Nigeria yang diculik.

Sebanyak 223 pelajar putri diculik sejak tiga pekan lalu dari sekolah berasrama mereka di Chibok, Nigeria utara. Para gadis tersebut berumur 16 hingga 18 tahun. Kelompok militan Boko Haram mengancam akan menjual anak-anak perempuan itu sebagai “budak”.

“Saya menculik anak-anak perempuan kalian,” cetus pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau dalam video berdurasi 57 menit seperti diberitakan kantor berita AFP.

“Saya akan mengulangi ini: pendidikan Barat harus dihapuskan. Saya menculik anak-anak perempuan kalian. Saya akan menjual mereka di pasar, demi Allah,” imbuh Shekau.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/05/07/120108/2575751/1148/ratusan-gadis-nigeria-diculik-boko-haram-as-kirim-tim-militer-dan-polisi?9922022

Semoga para siswi tersebut dapat dibebaskan dengan aman.

Kelompok Boko Haram adalah kaum Islamis ekstrim yang menolak segala sesuatu yang berbau Barat, khususnya pendidikan dan ilmu pengetahuan. Bahkan mereka masih meyakini kalau bumi itu datar, tidak bulat seperti yang diajarkan dalam ilmu astronomi/geografi.

Nigeria, berpenduduk nyaris imbang dalam hal Islam dan Kristen. Tetapi Boko Haram ingin menjadikan Nigeria sebagai negara Islam fundamental. Seperti juga yang menjadi cita cita para teroris yang bercita cita menjadikan Indonesia, Malaysia, Filipina, sebagai negara Islam fundamental.

Semakin lama semakn banyak yang seperti ini.

Semoga Tuhan Yesus menjaga siswi-siswi itu. Semoga ada pengikut Boko Haram ada yang muak dengan kelakuannya dan bertanya-tanya kebenaran ajaran agamanya. Semoga ada lawatan Allah untuk Nigeria. Tuhan Yesus, bangkitlah! Serakkan musuh-Mu. Amin !

Lagi-lagi anak-anak tidak berdosa dan berjenis kelamin cewek menjadi korban pelecehan seksual dari buaya darat. Tega bener anak gadis hanya diambil keperawanannya aja

klo di indo - sukabumi, tempat lain - bukan gadis tetapi sesama laki laki…malah masih anak anak
sangat menyedihkan…

Ini link petition buat kasus penculikan gadis Nigeria
http://link.brightcove.com/services/player/bcpid2538956470001?bckey=AQ~~,AAAA_jYwFTE~,HOyl_CNat4ZI2zU_GYRZegY8hiVIrth0&bctid=2499012371001&sf2787633=1

Bagaimana mereka mendapatkan pemikiran itu ya?/ apa asal mula iman mereka?/ kok bisa padahal kan sudah terbukti bumi bulat

Kenapa org melakukan hal buruk dengan menjadikan Tuhan sebagai alasan .
kaya mereka, menjual org demi Tuhan
Atau banyak org lain (kaya jihadist).
Kan ga logika. And the truth is what they do I believ hurt Dad.

Alkitab mencatat :

Roma 8 : 5 Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.
6 Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
7 Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.
8 Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Kita doakan agar yang diculik dapat dibebaskan… Semoga Amerika dan sekutu nya berusaha membantu… Sejauh ini hanya mereka yang benar - benar peduli pada hak - hak sipil dan perlindungan wanita… Tentu negara dari daerah padang pasir tidak sepeduli mereka…

Karena memang mereka tidak mengenal HAM

Tak berperikemanusiaan, padahal anak2 kecil ngga ngerti apa2 bisa jadi korban

Boko Haram keluarkan video siswi yang diculik

Video baru yang diterbitkan kelompok militan Boko Haram menunjukkan sekitar 100 siswi yang diculik dari satu sekolah di Nigeria bulan lalu.

Pemimpin kelompok itu, Abubakar Shekau, mengatakan mereka akan disandera sampai semua anggota militan dibebaskan.

Shekau mengatakan para siwi telah masuk agama Islam.

Video yang diterbitkan Senin (11/05) menunjukkan para siswi tengah sembayang.

Klik Boko Haram menculik lebih dari 200 siswi di Nigeria utara pada 14 April lalu dan mengancam akan menjual mereka.

Wartawan BBC John Simpson di kota Maiduguri mengatakan komentar Boko Haram menunjukkan kelompok itu berniat untuk negosiasi.
Tampak tenang

Tiga siswi, yang mengenakan jilbab panjang, ditampilkan berbicara dalam video selama 17 menit, yang didapat kantor berita AFP.

Dua siswa mengatakan mereka beragama Kristen dan masuk Islam, sementara yang lainnya mengatakan mereka Muslim.

“Anak-anak perempuan ini … kami telah membebaskan mereka. Anak-anak perempuan ini telah menjadi Muslim,” kata Abubakar Shekau dalam video.

Mayoritas siswi diperkirakan adalah Kristen, dan sejumlah di antaranya adalah Muslim.

Sejumlah laporan menyebutkan para siswi tampak tenang dan salah seorang di antaranya mengatakan mereka tidak dicederai.


Apakah ini bukan pemaksaan agar mereka menjadi Muslim?

wah sedih… pemaksaan

Saya kira sebagian besar Muslim, termasuk yang mengagung-agungkan syariah, tidak sepaham dengan Boko Haram yang mengharamkan pendidikan modern ala Barat. Dan pastinya tindakan Boko Haram menculik para siswi dikecam oleh semua negara, termasuk negara-negara mayoritas Muslim.

Akan tetapi bila AS dan negara-negara Barat memberi bantuan pemerintah Nigeria untuk menghantam Boko Haram, saya khawatir banyak Muslim yang malah bersimpati kepada Boko Haram, hanya karena Boko Haram dimusuhi Barat. Ini sudah terbukti pada diri Osama Bin Laden, banyak yang bersimpati kepadanya karena dimusuhi Barat, walaupun yang bersimpati itu banyak yang sebenarnya tidak setuju dengan cara-cara teror yang dilakukan bin Laden.

Musuh dari musuhku adalah temanku.

Biasanya berlaku…

Lets pray buat yg murtad dari kristen.
Lets ask for Daddy to forgive those girls who choose to leave Him and ask for those girls to understand that they have sacrifice the truth for safety. (Semoga mereka boleh kembali percaya)
Let’s pray for Dad to strengthen anak2nya yg masih berteguh iman buat dibantu.
Lets pray buat mata pengikit boko haram dibukakan dan sadar kalau perbuatan mereka malah menyakiti Allah SWT (Daddy)

Bagi penganut tetangga, seseorang yang sudah menganut agama mereka dan kemudian murtad (kembali ke agama sebelumnya), secara hukum tetangga darahnya halal, jadi bisa dibunuh. Tidak peduli masuknya dipaksa atau sukarela.

Itu ajaran tetangga.