Re: Apa yang dimaksud kita dan manusia diselamatakan sebelum dunia dijadikan ?

Re: Apa yang dimaksud kita dan manusia diselamatakan sebelum dunia dijadikan ?

Ternyata rancangan keselamatan dibagi 3 golongan :
1. Kita kalangan sendiri.
2. Manusia kalangan diluar kita.
3. Kalangan bersama yakni kita dan manusia.

==========================================================

1. Rasul Paulus mengajak kita bicara tentang keselamatan :

[center]Ef1:4 Allah memilih kita / = kamu sebelum dunia dijadikan,

[center]tapi bagaimana cara Allah memilih kita ? yakni Yesus adalah didalam rencana Allah di-Ketetapkan-Allah

[center]Buktinya :

[center]1. Ef 1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya
Yakitu : Rencana kerelaan yang dari semula ( sebelum dunia dijadikan ) telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus.

[center]2. 2Tim1:9 Dialah yang menyelamatkan dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya diri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman ( Sebelum dunia dijadikan )

[center]3. 1Pet1:20 Ia (Yesus) telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

[center]4. 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

[center]Kesimpulan Rasul Paulus mengatakan :
1.
Jadi kita bukan dipilih karena Otoritasi Allah untuk memilih kita diselamatakan, melainkan menetapkan Yesus sebagai pilihan mutlak untuk menyelamatkan kita.

[center]2. Rom9:30 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan ? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena iman.

===========================================================

2. Allah memberi keselamatan kepada umum ( Manusia ) bukan dengan kata kita melainkan setiap orang / barang siapa yang percaya ! :

[center]1. Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

[center]2. Yoh3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.’’

[center]3. 2Pet3:9b karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

  1. Titus 2:11 Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.

[center]5. 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

============================================================

3. Untuk kalangan kita dan manusia umumnya :

[center]1. 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

[center]2. 1Yoh2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

=========================================================

Sekian, Bagaimana pendapat anda. ?

Maksudnya bagaimana bro? Jadi tujuannya apa nih? Yang dilengkapi apanya?

1 & 2. Achir dari maksud dan tujuan adalah supaya kita tahu bagaimana cara Allah menyelamatkan manusia itu berdasarkan dipilih atau memberi kebebasan memilih anugrah keselamatan dari Alllah.

  1. Jika anda mengingat akan firman Tuhan tentang keselamatan dipersilahkan anda menulisnya
    dengan catatan :
  • Tulis golongan mana yang anda inginkan yang cocok, misal

                                  [u][b]Contoh cara komentar saling melengkapi[/b][/u]
    

1. kita kalangan sendiri

  1. Yoh3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.’’

  2. … dstnya.

Semoga bisa lebih melengkapi ayat ayat firman Tuhan keseluruhannya hal keselamatan.

GBU.

Penjelasan : Barang siapa tidak taat, tentu bukan ditujukan kepada manusia umum / belum kenal Injil, melainkan ditujukan kepada kalangan kita yang sudah percaya.

Jangan membiasakan diri lari dari masalah, silahkan selesaikan diskusi ini sebelum anda membuka diskusi2 baru

Maaf, sekali lagi, forum ini bukan untuk berdebatan, melainkan saling isi firman Tuhan yang sesuai kolom yang telah disediakan hal keselamatan.

Atas pengertian anda, saya ucapkan banyak terima kasih.

Forum ini adalam diskusi Firman Tuhan… bukan Forum pengajaran satu arah… kalo anda mau mengajarkan satu arah silahkan anda menjadi dosen atau guru…

Siapa yang mengajak anda berdebat?.. hanya karena anda takut akan kebenaran Firman Tuhan dan tidak bisa menentangnya anda kabur dan terus berusaha meyakinkan kami akan pengajaran anda yang tidak berdasar pada Alkitab

Itu terserah anda di forum tema lain untuk bertebat, tapi forum tema adalah khusus saling melengkapi Firman Tuhan yang satu sama lain saling melengkapi hal keselamatan, bukan untuk berdebatan.

Dan anda juga boleh membuka trip tersendiri seperti trip tema ini.
Misal Apakah Yesus RAJA SURGA Anak domba Allah patut disembah selain Allah ? dengan forum bukan untuk berdebatan !

Terima kasih atas pengertian anda.

Ok, saya akan jawaban bukan pada trip forum ini, melainkan ditrip "APA MAKNA : BUKAN KAMU YANG MEMILIH AKU?" - Ajaran Kristen - ForumKristen.com, kita saling berdebat disana, Ok ?

Firman Tuhan mana yang anda mau lengkapi itu?.. Firman Tuhan utuh dan Sempurnah … mana lagi yang anda mau lengkapi?

Sudah ada contoh di replay 2.

yang saya tanyakan … bagian mana lagi dari Firman Tuhan yang ingin anda lengkapi?

Terserah anda asal sesuai permintaan FT ini. cukup jelas. mohon jangan tanya lagi. jika anda tanya lagi, maaf, saya gak bakal layani anda.

Terimakasih.

Salam.

Justru saya ingin meluruskan pemikiran anda… Firman Tuhan itu sudah utuh dan tidak perlu anda lengkapi lagi…
apalagi mengajak orang lain kepada pemahaman keliru anda

Kapan saya bilang Firman Tuhan belum / tidak utuh untuk dilengkapi ?

malainkan untuk saling melengkapi Firman Tuhan satu sama lain, bukan Firman yang tidak utuh untuk dilengkapi yang anda sengaja utarakan !

Bukannya untuk mengajak berdebat HANYA sekedar memberikan Persepsi lain dari ISI ayat2 tsb …
Kita/manusia … DISELAMATKAN sebelum Dunia DIJADIKAN … bukankah artinya juga Manusia belum diciptakan ? Jadi FOKUS nya ayat tsb diatas adalah KESELAMATAN itu HARUS memenuhi HAKIKI Allah yaitu HARUS KUDUS atau SUCI … itulah KETENTUAN Allah sebelum Alam Semesta diciptakan… ayat diatas tidak FOKUS ke Manusia nya melainkan ke Hakiki Allah yg KUDUS atau SUCI itu !

[b]Buktinya :[/b] 1. Ef 1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada [b]kita[/b], sesuai dengan rencana kerelaan-Nya Yakitu : Rencana kerelaan yang dari semula ( sebelum dunia dijadikan ) telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus. 2. 2Tim1:9 Dialah yang menyelamatkan dan memanggil [b]kita[/b] dengan panggilan [b]kudus[/b], bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya diri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman ( Sebelum dunia dijadikan )
Kalimat dan ayat2 yg anda sampaikan makin memperjelas ...... bahwa kalau mau SELAMAT (bukan menderita di Neraka) .... ya DENGAR2AN dengan Panggilan (untuk) Kudus itu... 2Tim1:9 :afro: ;D Bersambung .....

Sambungan …

3. 1Pet1:20 [b]Ia[/b] (Yesus) [b]telah dipilih[/b] sebelum dunia dijadikan, tetapi karena [b]kamu[/b] baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir. 4. 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, [b]terutama mereka yang percaya[/b]. Kesimpulan Rasul Paulus mengatakan : 1. [/b] Jadi [b]kita[/b] bukan dipilih karena Otoritasi Allah untuk memilih [b]kita[/b] diselamatkan, melainkan [b]menetapkan Yesus[/b] sebagai pilihan mutlak untuk menyelamatkan [b]kita[/b].
  1. Rom9:30 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan ? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena iman.

2. Allah memberi keselamatan kepada umum ( Manusia ) bukan dengan kata kita melainkan setiap orang / barang siapa yang percaya ! :

  1. Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

  2. Yoh3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.’’

  3. 2Pet3:9b karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

  4. Titus 2:11 Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.

  5. 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.


Ayat2 diatas juga makin mempertegas … Kita harus KUDUS kalau mau SELAMAT ! Dan Allah telah menentukan Yesus, Allah Juruselamat, ITU yg dipakai untuk mengembalikan KEKUDUSAN Manusia karena Kutuk Dosa Asal yg adalah MAUT itu !

3. Untuk kalangan kita dan manusia umumnya :
  1. 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada [color=blue][Allah yang hidup, Juruselamat/color],semua manusia terutama mereka yang percaya.

  2. 1Yoh2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi b]juga untuk dosa seluruh dunia[/b].
    Sekian, siapa yang berbeban meneruskan, silahkan menulis.


SUDAH tuh Bro, saya menulis untuk sekedar melengkapi dan menambah Wawasan Melihat dan Berpikir … bahwa kalau mau SELAMAT … jadilah KUDUS dan cuma satu CARA membuat kita Kudus yaitu Darah Anak Domba Allah maka nama kita PASTI tercatat di Kitab Kehidupan Anak Domba itu (Wahyu 21: 27)

[b]Maaf Forum ini [/b]bukan untuk berdebat , malainkan [b], ]untuk saling melengkapi [/b] Firman Tuhan satu sama lain hingga jauh lebih lengkap keseluruhan ([b]Pengertian[/b])nya.
Amin Bro, saya SETUJU ! :afro: ;D

Justru 1 ayatpun tidak ada yang membenarkan pendapat anda… bagaimana mungkin anda mau meng-list ayat2 yang anda maksudkan?

Tanggapan bro Liliput bagus untuk referensi tuh, anda seharusnya lebih bijak lagi menyikapi thread ini, kecuali anda mau seperti rekan-rekan anda di thread sebelah.

Salam… :slight_smile:

Silahkan anda lihat sendiri postingan beliau ini (terutama yang saya bold):
Kesimpulan Rasul Paulus mengatakan :

  1. Jadi kita bukan dipilih karena Otoritasi Allah untuk memilih kita diselamatakan, melainkan menetapkan Yesus sebagai pilihan mutlak untuk menyelamatkan kita.

  2. Rom9:30 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan ? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena iman.

Mengenai tatacara berdiskusi, coba anda lihat2 lagi cara RK berdiskusi melalui posting2 beliau

Dia membuka trit ini hanya untuk melakukan perlawanan balik setelah kalah dalam diskusi “Predestinasi”, “bukan aku yang memilihmu”, “kambing vs domba” dan terakhir “arminian vs calvinis”

silahkan anda pelajari sendiri siapa sebenarnya Rindu Kebenaran melalui posting2nya

Kalau diskusi cuma mau cari menang dan kalah ya anda salah tujuan, di thread predestinasi saya bisa teruskan dan saya bisa menangkan thread itu, masalahnya thread itu sudah cukup panjang, dan tiap orang merasa dirinya benar.

Untuk apa anda memberikan mutiara kepada anjing dan juga emas kepada babi? Kalau anda mengerti hal ini pasti anda akan berhenti diskusi.

Salam… :slight_smile: