realita kehidupan org kristen

realita yg gw liat ttg org kristen itu adalah org kristen itu cm jago kandang…cinta Tuhan, hebat di gereja,aktif di gereja, pelayanan di gereja, berapi2 di gereja tau firman Tuhan ud kyk Alkitab berjalan, penuh Roh Kudus,dll tp di kehidupan sehari-hari menjadi manusia standar2 aja bahkan dikategorikan melempem kl dibandingkan dengan sodara2 kita yg beragama laennya

lbh ironis, dalam kehidupan sehari2 org kristen yg biasa2 aja jauh lbh hebat daripada org2 yg aktip di gereja

gmn mnrt kalian?
apa yg harus kita lakukan?

Lebih hebatnya ini tolong diperjelas bro, lebih hebat dalam hal apa? Musik, lebih ganteng, lebih kaya, lebih tinggi, lebih berat.

Biar enak juga diskusinya… :smiley:

lebih hebat dalam berkarir, keuangan, dll

kl ganteng n tinggi mah itu uda dari sononya

Baik, perbandingannya orang Kristen yang aktif dengan yang tidak aktif

Mari kita telaah, lebih hebat dalam berkarir:

  1. Orang Kristen yang tidak aktif di Gereja akan lebih sering mengurusi karirnya daripada pelayanan Gereja
  2. Orang Kristen yang aktif di Gereja akan lebih sering mengurus pelayanan Gereja, bukan karir.

Mari kita telaah, lebih hebat dalam keuangan:

  1. Orang Kristen yang tidak aktif di Gereja akan lebih sering mengurusi bisnisnya makanya uangnya banyak
  2. Orang Kristen yang aktif di Gereja akan lebih sering mengurus pelayanan Gereja, bukan bisnis.

Salam… :smiley:

Ada juga pelayanan di gereja adalah main bisnis, sebagai sumber pendapatan :slight_smile:

GBU

Lho kok ukuran keberhasilannya itu?,
kirain ukurannya keberanian menjangkau jiwa2, menjadi berkat buat org lain
Bukankah yg lebih penting itu merasa cukup walau karir & keuangan biasa2 saja?

logis jg sih…

ukuran keberhasilan bukan itu dan memang yg penting kita mengucap syukur…
tp melalui keberhasilan duniawi yg kita dapatkan, kita pun bs menjangkau jiwa dan menjadi berkat bagi org laen. itu semua kembali lg kepada Dia…

mgkn logika kasarnya spt ini:
gw dengan Obama, Ko Ahok atau ketua RT deh
gw ngomong hal yg sama dengan dia, efeknya besaran mana?

ingat kita ini garam dan terang dunia… kita cm asin dan terang cm pas di gereja aja?
apakah kita mau yg mengusai politik, ekonomi bahkan role model yg ada di dunia, org2 yg kenal Tuhan?

intinya,
gw ga bilang kita harus cari duit giat dan tinggalkan Tuhan atau cm yg penting ke gereja seminggu skali… gw akan bilang NO…
gw ga bilang kita harus tinggalkan urusan dunia, yg penting baca Firman, penuh roh, aktip di gereja… gw akan bilang NO…

biarlah kita tetep cinta Tuhan dan kita pun berhasil di dalam segala hal yg kita kerjakan dan ketika kita berhasil dengan cara2 yg benar, biar nama Tuhan yg dipermuliakan… itu lah arti salib(mnrt gw) love God love people

pernah gak kepikiran, spy kita kristenkan org yg ada di dunia dengan cara cepat… kita turunkan Benny Hin di daerah2 yg gak kenal Tuhan biar org dijamah Tuhan dan kita turunkan Stephen Tong utk kotbahin org yg ga kenal Tuhan spy langsung bertobat? mnrt kalian hasilnya gmn? apakah akan berhasil?

Pejangkauan sekarang ini sangat mudah dgn adanay media online, jangkauannya bisa sampai ke ujung bumi
gak usah nunggu terkenal & kaya spt org2 yg anda sebutkan
Tuhan bisa pakai siapa saja yg rindu melayani Dia, tentunya dgn persiapan diri yg cukup & memadai
Jadi mulailah dgn keadaan yg Tuhan beri sekarang ini, Tuhan akan tambah2kan lagi
mungkin saja nama kita tdk terkenal dan tdk dikenal, tapi Tuhan akan mengingat apa yg telah kita buat utk Dia
Ada makhkota kebenaran yg Dia sediakan bagi org2 yg berkarya utk kemulian-Nya.
JBU all

loh yg gw cthkan itu logika kasarnya. oklah cth gw terlalu heboh, misalnya temen kantor aja deh atau temen kuliah, temen sepermainan gak perlu sampe skala besar…hehe

boleh tau persepsi anda kata melayani Tuhan itu spt apa?dan berkarya utk Tuhan itu spt apa?hanya di gereja kah?

Setiap orang punya masalahnya masing-masing dan punya caranya masing-masing dalam melayani Tuhan.

Hehe, itu pelayanan kuno Boss, kalo cuma sibuk di gereja doang > bikin org tinggi hati
Pelayanan itu bisa dimana aja, mulai dari rumah sendiri, at market place & melalui internet
Jadi gak usah nunggu beken dulu, bisa siapa aja asal mau n terbeban
Cukup jelas atau masih kabur?

hiks, itu jg yg aye mksd bukan nunggu beken dl. aduh gara2 salah nulis cth neh…#facepalm

relaitanya bnyk org kristen yg mengkotak2kan diri, dalam arti pelayanan yah pelayanan, sekuler yah sekuler dan masih berpikir itu Amanat Agung itu dilakukan dengan cara dateng ke org2 dengan bawa Alkitab atau dengan bercerita dengan nama Yesus…

yg penting, sekarang tanya diri masing2: sdhkan saya berbuat sesuatu sesuai dgn Amanat Agung?
gak usah nunggu sampai gimana2, saat ini lakukan yg bisa saya lakukan
dgn segala kekurangan dan keterbatasan yg saya miliki, tanpa perlu dikenal dan dihargai orang lain
saya percaya ada mata yg tak pernah lepas memperhatikan apa yg kita buat utk Dia

contohnya mungkin seperti ini ya bro?
1.sering sering bagi nasi bungkus buat pengemis, janda, dan anak yatim
2.ikut kerja bakti RT, aspal jalan dan berdiri paling depan di dalam kegiatan rt atau rw
3.kasih sumbangan yang paling besar dari lingkungan RT
4.menjaga kebersihan lingkungan dengan mencontoh kan menyapu halaman tetangga yang kotor dan menyapu jalan umum
5.Ikut mengajar anak anak jalanan
6.bergabung dalam acara syawalan dan arisan RT
7.ikut jaga malam amankan lingkungan Rt
8.bantu tetangga jika ada masalah keuangan

apa mungkin seperti itu yang bro maksud…jago kandang…tapi di luar juga jago pelayanan

bukan itu jg…itu mah kayak baca buku PPKN hehe

gini pemikirannya, dunia gak liat u bs apal seluruh ayat Alkitab, atau pinter ttg doktrin2, atau bisa berdoa sampe berjam-jam sampe nungging2, atau doain org abis itu org itu manifestasi, dll. kl dunia liat hal ini, mgkn manusia uda jadi org kristen semua dan Tuhan Yesus uda dateng ke dunia. pernah berpikir brp bnyk org yg mengganti channel kl ada siaran rohani kristen? atau org baru sebut nama Yesus aja, org uda kabur?

so apa yg mereka lihat atau mereka yg tidak anti? yg mereka lihat itu apa ada di hadapan mata mereka… tp apakah kita harus berhasil atau jadi kaya dulu atau jadi terkenal dulu atau mengikuti apa yg mereka mau? jawabannya NO… kl nunggu itu semua, kita keburu lelah… so apa yg gw inginkan adalah kita punya visi dan tujuan yg jelas di kehidupan sehari-hari. ketika kita bekerja, kita bekerja utk Tuhan, ketika kita berbisnis kita berbisnis utk Tuhan, kl kita belajar, kita belajar utk Tuhan… pasti cara kita melakukannye beda krn itu utk Tuhan bukan utk diri kita, bukan utk org laen…

ya intinya jadilah orang kristen yang bisa memberi dampak positif
kita tidak perlu hidup sok suci (apa2 kalau ngomong pakai ayat, selalu ngomong yang rohani, becanda ya sangat rohani)
tapi harus tetap junjung kekudusan, nilai kebenaran & keadilan
be your self saja, tapi bisa jadi garam & terang
ngga perlu muluk2 seperti alkitab berjalan yang ada malah orang illfeel dekat2 dengan kita, apalagi kalau ternyata pas kita “salah” malah jadi batu sandungan
jangan terlalu kuper bergaul super pilih dengan yang kalangan pimpinan rohani doang, membuat kita tidak terjangkau bagi orang yang sebenernya harus bisa kita garami

lakukan utk Tuhan itu gak selalu berhubungan dengan uang, atau paling aktip, dll utk pengaplikasiannya mgkn anda yg terapkan dengan gaya anda sendiri

Realita kehidupan orang kristen :

Yesus sendiri bersabda bahwa kitalah garam dan terang DUNIA.

Jadi orang kristen itu bisa dikatakan barometer kehidupan dunia. Kalo di suatu negara ditemukan banyak koruptor (seperti di mana ya…?), coba cek di semua gereja yg ada di negara itu, jangan-jangan banyak juga koruptornya!?

hmm sperti buku ppkn ya?Kalau menurut bro sendiri, yang sudah bro lakuin buat sesama bagaimana bro, apakah juga sesama bro menghindar pada saat tahu bro Kristen?kalau saya sendiri mungkin nga seperti kata bro di atas, yah setidaknya berusaha menyenangkan Tuhan aja, karena kita nga bisa menyenangkan semua orang, dulu saya berpikir, menyenangkan sesama manusia aja susah, bagaimana menyenangkan hati Tuhan?

wah kemungkinan nya ada bro, makanya perlu ada audit di gereja,berapa pendeta terima dan kemana saja uangnya, harus ada pertanggung jawaban nya,wah oot nga ya nih

menurut gw : gak semua orang Kristen kayak gitu… banyak kok Orang Kristen yang juga hebat di luar Gereja.

yang harus kita lakukan : ya menerapkan Firman Tuhan di kehidupan sehari-hari secara holistik, artinya kita di Gereja sama dengan kita di luar Gereja.

klo ane liat di komsel ane sih emang rata2 banyak yg jago omdo aja.katanya dalam komsel musti ada ‘proses saling’ tp pada realitanya hampir tidak pernah dipraktekkan(hanya golongan tertentu aja yg dapet privelege).

mksdnya ‘proses saling’ apa tuh bro?hehe