REFORMED TONG CURI DOMBA GKI DLL

REFORMED TONG CURI DOMBA GKI DLL
Gereja Reformed Injili Stephen Tong ahli curi domba. Petobat baru jarang. Yg terjadi yaitu publikasi dan undangan domba2 GKI dll dan ditangkapin ut tetap ibadah di GKRI. GKRI tidak menjalankan misi penginjilan, tetapi perampasan domba2 GKI, GPIB, HKBP dll.

“Anggota” GKRI Tong itu hampir semua domba2 turunan Cina yang jajan kesana kemari. Ini memang ciri budaya Cina–no commitment dimanapun. Alias falsafah dan kultur bunglong dan nyari enak. Itu cara pengembangan GKRI Tong: bukan oleh penginjilan ke non Kristen, tetapi perampasan domba gereja lain.

Kenapa demikian? Krn ajaran Reformed Injili memang hakekatnya anti penginjilan. Jadi hanya bisa nyuri domba gereja lain dan diajarin ajaran non biblikal tentang TULIP.
POSTED BY EKO AT 7:44 PM

http://karuniaroh.blogspot.com/

Wah si moderator tempat lain nyoba ngadu domba di sini.
Apa dagangannya di sana kagak laku ya mas :smiley:

kata kakak kelompok ku dulu ada akar pahit dalam dirinya :onion-head2:

ini bro bruce yg asli apa bukan ya??tumben model postingannya jadi begini.

Modal si Bruce baik didalam forum dia maupun disini hanyalah kopasan doang,sedangkan pengetahuan teologinya nol besar,makanya kwalitasnya hanya mendiskreditkan hamba Tuhan belaka tanpa mampu memberikan bukti nyata.

;D :2funny:
kelompok peramal…?

lama-lama FK makin penuh sama orang2 yang ingin mengadu domba tubuh Kristus.

Tuhan adalah GEMBALA, jadi domba adalah milik TUhan… soo jangan menghakimi. jika ia merasa bertumbuh dalam Firman Tuhan. yah mereka mengalaminya.

Bau-baunya ada motif lain di balik repsol ini.
Silahkan diutarakan maksud terselubung(dotcom)nya om ;D

Mungkin si bruce sakit hati sama anak buah gereja pak tong dan pak tong sendiri karena pak tong dan anak buahnya selalu menyerang katolik (like father like son);D

Soalnya yang paling gencar menyerang katolik adalah pak tong and the gank ;D

Dendam kesumat tidak baik sodaraku ;D

Luh sudah SARA dengan mengatakan yang bold italic green.

Gua quote dulu ya.

Sebuah pernyataan bernada rasis, jelasnya bukan dari orang yang hatinya diterangi oleh Roh Kudus. Jika demikian maka seluruh pernyataannya tidak dapat kita percaya sebagai sesuatu yang positif dari Allah. Demikian kita belajar mengenali setiap tulisan dan perkataan orang. Yesus katakan dari buahnya kamu akan mengenali orang itu.

Tentang jemaat pindah gereja, pindah aliran sudah biasa terjadi di Indonesia.
Mulai dari merasa cocok dengan pengajarannya sampai dengan segan terhadap temannnya.

KKR memang tidak efektif lagi dilakukan di negara Indonesia (bahkan di dunia), sebab target KKR seringkali tidak mengena, dimana mayoritas atau 80-90% adalah umat Kristen sendiri. KKR tidak dapat menjangkau jiwa-jiwa di negri kita tanpa disertai pernyataan kuasa Allah yang luar biasa. Jikapun ada sering kali banyak nada negatif seperti tuduhan manipulasi atau bersandiwara.

Selain KKR, ada juga yang namanya Seminar, kadang Seminar sering disebut KKR juga oleh beberapa kalangan. Seminar tujuannya adalah mengajar dan membuka wawasan, targetnya tentu adalah 100% umat Kristiani.

KKR dan Seminar hanyalah sebuah acara, sedangkan keputusan seseorang untuk pindah gereja atau aliran, lebih banyak dipengaruhi oleh pendekatan personal, baik melalui teman ataupun pelayanan pribadi. Sedangkan mereka yang pindah gereja atau aliran sendiri tanpa adanya KKR, Seminar atau pelayanan pribadi, adalah orang-orang yang tertarik dengan hal yang lahiriah, seperti lokasi gereja yang lebih dekat atau strategis baginya, gedung gereja yang lebih nyaman, suasana ibadah yang menurutnya lebih cocok dengan dirinya ataupun fasilitas jemaat yang tersedia.

Tidak bisa kita menuduh seorang pribadi bersalah, atau sekolompok orang bersalah, menyebabkan pindahnya seseorang. Mereka pindah itu atas kesadaran dirinya sendiri (bukan dihipnotis atau diguna-guna), sebuah keputusan pribadi atau keluarga. Jika ia jemaat anda, dan pindah ke gereja lain, bukankah seharusnya anda mengkoreksi diri sendiri mengapa ia merasa tidak cocok lagi dengan anda, apa yang kurang pada diri anda? Mengkoreksi diri, melihat kedalam lebih bermanfaat dari pada menunjuk keluar, menyalahkan kiri dan kanan.

Dalam konseling remaja, hampir semua remaja yang lari dari rumahnya dikarenakan orang tuanya yang bermasalah sehingga melahirkan remaja bermasalah.

KOK…diistilahkan mencuri domba sehh…??

Emang dombanya itu robot apa bukan robot sehh…?? Sehingga gampang saja di angkut dalam truck dan di bawa ke gereja laen…??

Kalau setiap umat kristen tidak cerdas dan bijaksana dalam berpikir…?? ya seperti ini istilahnya yang keluar…: mencuri domba…!

Padahal pendeta Tong…malah sudah keliling duniA memberi khotbah Firman Tuhan LOH…Itu namnya menjaring manusia…seperti yang diajarkan Tuhan YESUS…bUKANNYA MENCURI DOMBA…!!

wAHH…kasian ya yang sudah bekerja diladangnya Tuhan di fitnah mencuri domba…?? Ga bener pandangan seperti itu.

Sumber Firman Tuhan yang diajarkan dan diberitakan oleh pdt. Tong ya dari ALKITAB JUGA…Tapi apa yang diajarkan dan diberitakan tsb mungkin memang mengena dihati dan pikirannya para domba-doba yang lapar Firman Tuhan tsb.
Jadi mereka berpindah kandang saja…mungkin damai sejahtera Tuhan Yesus ada di kandang yang baru,dan rumputnya lebih hijau penuh nutrisi bagi makanan iman mereka…Why not…??

Salam

Kata siapa Stephen Tong anti mujizat ? Dia percaya mujizat tapi CARANYA bukan seperti kharismatik…

Saya heran mengapa topik ANTI WARGA KETURUNAN CHINA seperti ini bisa ada.
Say juga heran mengapa bisa ada trit yang isinya khusus menjelek-jelekkan seseorang yang disebutkan namanya, dan juga gereja yang diakui Pemerintah dan PGI.

Padahal ini semua adalah tindakan kriminal, dan TSnya sebenarnya telah melakukan perbuatan yang layak dituntut masuk penjara karena telah melakukan kejahatan.

Jadi jangan heran kalau saya sebutkan orang ini berkelakuan jelek di trit lain. :smiley:

GBU

Mungkin anda salah paham [email protected]…bukan masalah sara yang di bahas disini…tapi pandangan mengenai tuduhan mencuri domba…!! Janagn menjadi bias dan malah mengada-ada dong achh…!!..hihihi

yang oot jangan di tambahilah ootnya…itu namanya anda baik dan baik pula pikiran anda tah…?? hehehhe

Salam damai

Siapakah subjek yang dibicarakan dalam Trit ini?
REFORMED TONG! bukan curi domba…
Jadi komentar saya tidak OOT karena tepat menanggapi gosip dari TS yang khusus membahas REFORMED TONG.

Dan pembahasan tentang pendeta Tong ini diteruskan dengan menjelek-jelekan warga keturunan China.

Masalah sampingan mencuri domba (yang bukan subjek dari yang dibicarakan), tidak perlu juga dengan menjelek-jelekkan pendeta dan gereja tertentu dengan menyebut nama bukan ?
Dan tidak perlu membawa-bawa warga keturunan China sambil dijelek-jelekan tanpa dasar, dan juga SARA.

Apa yang dilakukan TS adalah tindakan kriminal.

GBU.

aneh ya…seperti bukan posting dari Bruce yang biasanya… :mad0261:
terus terang saya heran membaca posting model begini. kelihatan banget unsur patah hati dan provokasi-nya.
mungkin lebih baik saya berpikir bahwa akun Bruce dibajak orang ya? hehehe ;D

hati2, Mas Bruce…tulisan ini seperti pisau bermata dua. di satu sisi, mengingatkan kita bahwa kalangan Protestan tidak kebal salah. beberapa dari antara mereka kadang melakukan hal yang tidak terpuji untuk menambah jumlah umat. tapi ingat saja…keputusan pindah gereja terletak pada masing2 orang yang “diceramahi” kan? mau khotbah seheboh apapun, kalau yang dihadapi orang yang keras hati dan tidak mau pindah, ya ga bakal pindah. jadi jangan lupakan unsur kehendak bebas yang sering Anda agung2kan itu :angel:

di sisi lain, posting ini juga bernada SARA. jangan cepat menggeneralisasi orang, Mas…
saya kenal banyak orang Chinese yang setia pada gereja Anda (GK). mereka aktif melayani di gereja dan hidup penuh kasih (setidaknya itu yang tampil di luar). sebaliknya, ada juga orang non Chinese yang oportunis…apa yang menjanjikan, ya dia langsung main pindah gereja. ada baiknya Anda melihat kenyataan hidup dulu sebelum menjustifikasi sesuatu… :happy0062:

@Krispus

Jika ia jemaat anda, dan pindah ke gereja lain, bukankah seharusnya anda mengkoreksi diri sendiri mengapa ia merasa tidak cocok lagi dengan anda, apa yang kurang pada diri anda? Mengkoreksi diri, melihat kedalam lebih bermanfaat dari pada menunjuk keluar, menyalahkan kiri dan kanan.

mana mungkin tim GK koreksi diri, Pak… :ashamed0004:
kan gereja mereka yang paling benar (infallible), yang lainnya??? hmmmm… :ashamed0004:

AAHHH…MOSOKSIH …??? Jadi dua dong kalo bgitu subjek nya ahh…sis…??
Wahh…jadi dua juga objek penderitanya nih kalo bgitu…??

[email protected] …pilih yang mana tuh…?? hehehhe…kayanya semaunya satu paket deh…( include )…

Topik : REFORMED TONG CURI DOMBA GKI.

Subjek dari topik : REFORMED TONG
Predikat : CURI (mencuri)
Objek : DOMBA GKI

Semuanya jelas mas. Subjek yang dibicarakan adalah REFORMED TONG.
Isinya adalah menjelek-jelekkan (tanpa ayat, tanpa bukti). Lalu melebar ke masalah SARA dan menjelek-jelekkan warga keturunan, juga tanpa ayat dan tanpa bukti.

Jadi jelas TS melakukan tindakan kriminal dan bisa dituntut masuk penjara. Prita saja menulis sesuai fakta tentang RUMAH SAKIT bisa divonis masuk penjara, apalagi cuma si bruce ini yang menjelek-jelekkan tanpa bukti dan juga di saat yang sama menyebarluaskan SARA. :smiley:

GBU