rencana Tuhan atau kebodohan gua ya

syalom, saya mau berbagi cerita. sejak 2 tahun yang lalu hidup saya seperti. jatuh dari tangga, ketiban tangga di injek2 pula. :slight_smile: ya waktu itu saya mengalami hal2 yang sangat berat buat saya. pekerjaan saya berantakan, bisnis saya hancur. dan yang parahnya lagi saya harus berpisah sama anak dan istri saya ( diusir mertua ).
walaupun saya sekarang hanya bekerja sebagai pembantu dirumah Tuhan. tapi saya sangat bersyukur sekali saya masih bisa menyekolahkan anak2 saya ditempat yang kata orang boleh dibilang tidak terjangkau untuk penghasilan saya. dan dirumah Tuhan ini saya banyak mengalami pergumulan juga tentang kehidupan saya dan keluarga.
Apakah ini rencana dari Tuhan atau hanya karena kebodohan saya.?
Dan sudah hampir satu tahun saya bekerja, saya belum dapat mengetahui apa maksud Tuhan, menempatkan saya disini kalaupun ini rencanaNYA. Oh ya saya juga minta di Doa kan dong agar mertua saya dibukakan hatinya, agar saya bisa diterima lagi oleh mereka dan berkumpul lagi dengan keluarga saya. thanks

Hello bro, salam kenal… Dari judul thread nya bro, saya sih bagi Firman berikut aja:

Yeremia 29:11
“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Mao itu rencana Tuhan ato emang kebodohan nya bro, Tuhan rancangkan untuk kebaikan, “asal” kita percaya ama Dia.
Anyway, walaupun ada unsur kesalahan dari bro juga, jangan khawatir bahwa Tuhan punya rencana indah bagi kita yang mau taat.

Kita bikin semua bikin kesalahan baik besar maupun kecil, Tuhan ampuni dosa kita akan kebodohan kita, salah keputusan yang berujung “misfortune”, tapi kita tidak bisa lari dari konsekuensi kebodohan kita itu. Ya, mungkin dalam kasus bro ini, bro harus mengulang dan membangun dari awal lagi.

Hehehe, tapi yakinlah bro, Dia selalu beserta kita asal kita terpanggil pada rencana-Nya…

Stupidity happens, but God always in control… :slight_smile:

Saran saya, bro harus buktikan ama mertua bro, bahwa bro adalah menantu yang bisa bertanggung jawab dan bisa diandalkan… kasih mereka bukti dengan kasih nya bro akan istri dan anak-anak…

Selamat berpetualang bersama Tuhan, bro…

thanks, ya bro masukannya :afro:

berarti bro masih bertanggung jawab menyekolahkan anak. itu suatu plus bro. Walaupun diusir masih bertanggung jawab.

Perkawinan disatukan oleh Allah, anda harus berusaha menyatukan kembali keluarga anda, dengan bagaimanapun.

bisa kedua-duanya, anda tetap harus ingat bahwa Dia Tuhan yang berdaulat atas setiap yang bernafas.
sekonyol apapun tindakan kita yang bisa menyebabkan kesalahan fatal, tetap Dia Tuhan yang merekayasa yang terbaik.

kerjakan segala sesuatu saat ini terbaik untuk Tuhan, semua perkerjaan kita adalah penyembahan kepada Dia, konsen saat ini… kerjakan apa yang jadi bagian anda, maka Tuhan akan mengerjakan bagianNya.
Jagai hati, stay humble dan fleksibel.

Tuhan berdiam bukan berarti Dia tidak mendengar tapi Dia bekerja dalam keheningan.
tetap percaya Dia Tuhan yang sedang merestorasi hidupmu !

GBU

istilahnya hampir seperti … habis gelap terbitlah terang… begini broo… Seorang Guru mengatakan kira2 begini “bagaimana manusia bisa mengerti tentang terang jika mereka belum pernah merasakan gelap, bagaimana manusia bisa mengerti artinya bangkit jika belum pernah terjatuh”

TUHAN banyak melakukan perubahan dalam hati manusia… ya itu selalu DIA lakukan… apakah manusia mau percaya dan menyambutnya… lalu bersatu denganNYA… itu sangatlah jarang…

Apa yang anda alami…merupakan suatu bentuk anugerah TUHAN dalam pembaharuan hati anda… DIA memanggil anda… dengan apa yang anda alami… anda akan mengerti tentang berbagai penderitaan manusia dalam hidup… bagaimana rasanya jatuh…bagaimana rasanya terbuang… bagaimana rasanya ditolak… dan berbagai bentuk penderitaan dunia ini… namun perhatikan… ketika anda dan pikiran manusia anda sudah menemui jalan buntu… anda hanya tinggal berserah pada TUHAN… dan ketika TUHAN menjawab seruan anda… DIA memelihara anda… dan rasakan segala berkat yang DIA berikan… jagalah kepercayaan yang sudah TUHAN berikan… bagikanlah KASIH yang telah TUHAN berikan itu untuk sesama… sampai pada waktunya nanti… apa yang anda lakukan tidak akan sia2… mungkin pula akan terjadi pendamaian dalam keluarga anda… dan itu dimulai dari pekerjaan tangan anda sekarang…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Bukan dua2 nya bro…!(Maaf,tanpa bermaksud offensif kpd postingan yg lain)
Kl bro sedang susah trus dipikiran ada yg bilang itu rencana Tuhan,itu pasti iblis si penyesat yg ngomong.Dia sedang mencoba menyesatkan pikiranmu bro. Karena rencana Tuhan selalu penuh dg kebaikan dan Dia Tak pernah merencanakan yg buruk.(Yeremia 29:11)
Kl ada yg bilang dipikiran bhw “Ini krn kebodohanmu” itu iblis si pendakwa yg sdg mencoba untuk teruuus memberikan rasa bersalah.
Andai saja dulu bro pernah keliru,minta ampun kpdNya pasti sdh diampuni dan kedepan ambil langkah yg sesuai dg firmanNya ato spt yg telah disarankan FKer diatas. .Jika iblis masih terus mendakwa,tolak dg iman.Percayalah,kl semua sdh dibereskan,pelangi itu akan muncul lagi di keluarga bro…
Nyanyi yuk sama2 :
"Tuhan menetapkan langkah2 orang,yg hidupnya berkenan kepadaNya
Apabila ia jatuh tak sampai tergeletak,sbab Tuhan menopang tangannya…dst.

sumbang suara buat bro yg buka thread ini.

Gini mas… apa yang kita alami dan nikamti hari ini bisa itu karena keputusan2 kita dimasa lalu. entah itu keputusan yang mendatangkan kebaikan, amupun keputusan yang mendatangkan bencana, shingga kita hidup seperti hari ini. Mungkin waktu itu keputusan yang kita buat adalah keputusan yang Tepat, namun dengan waktu berjalan kita akhirnya kita ada sperti hari ini.

Mungkin aja wkatu itu kita berdoa, tapi ga dengerin Tuhan bicara… sehingga kita mengalami banyak masalah dan semakin lama semakin ruwet masalahnya ya.

Gw sendiri saat ini sudah mendekati batas maksimum “normal” alias ampir2 stress dng kelakuan mendekati ga normal / nekat. Karena banyak kepaitan, kesalahan2, kebodohan dll yang gw perbuat dulu2… sejak waktu di sma, kuliah dan kerja terkadang suka muncul lagi hingga gw jadi gini.

TAPIII… jangan terus kita memandang ke masa lalu, - yang kaga bakal balik, biarpun nangis darah. Mending fokus kemasa depan. itu kerjaannya si iblis mengingat2 masa lalu, mending sekarang fokus sama masa depan. usahain semaksimal mungkin dengar suara Tuhan, dan Dia campur tangan sama kehidupan kita,. Nanti Dia pasti buka jalan. - Gw ga tau gimana dan kapannya. Gw sendiri lagi doa puasa nih :char11:
Jadi rencana Nya itu yg digenapi bukan rencana kita sendiri, jadi jgn buru2 ambil keputusan apapun, selalu doain setiap harus ambil keputusan.

Gw ngomong gini bukan udah hebat, tapi lagi ngerintis juga, teman2 di FKer banyak membantu, terlepas pendpat yg diberikan kadang bertentangan satu sama lain, tapi percaya deh maksudnya baik.

Nah, biar kita tetap kuat, jangan sembarangan bergaul or minta nasehat, minta nasehat sama org yang takut tuhan!