Renungan Harian 2012

Renungan Harian 1 Januari

Kejadian 1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

Keadaan hidup kita sepanjang tahun ini akan sangat ditentukan oleh tindakan kita saat mengawalinya. Apabila Allah kita taruh sebagai yang paling utama dalam setiap bagian kehidupan kita, Dia pun akan bekerja, yaitu mencipta. Suatu tindakan yang hanya Allah yang sanggup melakukannya.

Manusia tidak mampu mencipta. Hanya Allah yang sanggup menjadikan dari yang tidak ada menjadi ada. Artinya, bila kita mengutamakan Dia, Dia akan melakukan mukjizat dalam hidup kita sepanjang tahun ini. Dia tidak hanya akan bekerja membuat mukjizat, terlebih lagi, semua pekerjaan-Nya itu baik, bahkan sungguh amat baik. (Kejadian 1:10, dan 13)

Keputusan Anda untuk membaca Alkitab setiap hari dan menyelesaikannya dalam tahun ini merupakan salah satu tindakan mengutamakan Tuhan. Oleh karena itu, jangan heran apabila Dia membuat pekerjaan Anda berhasil tahun ini. (Mazmur 1:3).

Menggali Firman Tuhan Mazmur 1:1-3

  1. Siapakah yang disebut oleh pemazmur sebagai orang yang berbahagia?(Ayat 1&2)

  2. Bagaimana kehidupan mereka?(Ayat 3) Ayat Bacaan Hari Ini: Mazmur 1, Matius 1, Kejadian 1-2.

    Pokok Doa
    : Jadikan tahun ini sebagai tahun anda mengalami mukjizat tuhan yang menjadikan hidup Anda baik, bahkan sungguh amat baik. Untuk itu, Anda harus menjadikan Dia sebagai yang paling utama dalam kehidupan Anda.

.͡▹​ Dengan merendahkan hati dalam rasa bergantung kepada Dia, pasrahkan kehidupan anda sepanjang tahun ini kepada Tuhan

.͡▹​ Mohon pertolongan-Nya agar anda dapat memenuhi komitmen Anda untuk membaca Alkitab setiap hari dan menyelesaikannya tahun ini.