Renungan Harian

Kamu berasal dari Allah, anak - anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi - nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia - 1 Yohanes 4:4

Acap kali kita mendengar keluhan orang lain juga orang percaya yg menyatakan bhw hidup mereka sdg jatuh bangun atau selalu kalah, sehingga mereka sgt merindukan u/ selalu menang dlm menghadapi pencobaan dlm hidup ini. Menjadi seorang pemenang adalah kerinduan setiap orang & Rasul Yohanes memberitahukan rahasianya bagi kita lewat firman diatas yakni :

  1. Sadarlah bhw kita berasal dari Allah.
    Kita bukan dari dunia ini, walau tubuh kita memang dr debu & tanah, tetapi ingatlah bahwa roh kita lahir & berasal dr Allah melalui percaya kpd Yesus kristus. Banyak orang percaya yg tidak menyadari hal ini. Krn berasal & lahir dr Allah maka kita terlahir sebagai pemenang bukan pecundang.
  2. Sadarlah bwh di dalam kita ada Roh Kudus.
    Kita harus ingat & sadar bahwa di dlm diri kita selalu ada pribadi Allah; Roh Kudus, maka kita tidak a/ merasasendiri & takut dlm menghadapi kehidupan ini.
    Roh Kudus a/ selalu menghibur, mengajar & menguatkan kita senantiasa, oleh karena itu jangan pernah padamkan Dia, tetapi aktifkan Dia.
  3. Sadarlah bhw Roh Kudus lebih besar dari roh-roh dunia ini.
    Kita sdh terlalu lama melihat bhw segala persoalan, pergumulan & masalah kita ini terlalu besar. Kita lupa bahwa Roh Kudus yg tinggal di dlm kita jauh; sgt jauh lebih besar dr pada apa yg ada di dunia ini. Dgn Dia beserta kita, seharusnya kita bisa memandang persoalan kita kecil, sehingga sebelum ‘perang’ pun kita sudah menang, apalagi kalau kita bertindak.

Sahabat…kesadaran a/ hal-hal rohani ini sangatlah penting bila kita ingin menang ldm hidup ini. Olehsebab itu, lihatlah & fokus bhw yg ada di dlm diri kita lebih dari yg di luar kita. Di dlm diri kita ini ada Kuasa & Pribadi Allah yg tentunya jauh lebih besar dr pada yg ada di dunia ini. Haleluya Amin. Have a blessed day. Gbu :afro: :afro:

Dan karena itulah kami tidak putus - putusnya mengucap syukur juga kepada Allah, sebab kamu telah meneriman firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi dan memang sungguh - sungguh demikian–sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya - 1 Tesalonika 2:13

Sebagai orang percaya, janganlah kita pernah sekalipun meremehkan Firman Allah dan kuasa yang terkandung di dalam-Nya. Ia yang paling buruk pun menjadi manusia yang baik. Banyak sekali kesaksian yang sulit dipercaya. Orang-orang yang berkelakuan tidak baik, bejat bahkan sangat jahat dan kejam sekalipun dapat diubahkan oleh kuasa Firman Allah. Mungkin kita telah begitu lama berdoa bagi keselamatan orang yang kita cintai dan sepertinya Firman Allah yang kita sampaikan hilang begitu saja. Kita jadi tidak tahu harus berbuat apalagi. Tetapi hari ini kita melihat satu kebenaran yang menyatakan bahwa Firman Allah berkuasa. Kuasa Firman Allah itu diibaratkan seperti ‘api yang menyala - nyala dalam tulang’ - Yeremia 20:9, siapa yang sanggup menahannya?
Doa dan pemberitaam Firman Allah adalah kombinasi yang terbaik untuk mencapai hasil yang maksimal. Sekeras apapun hati manusia, Allah sanggup mengubahkannya melalui Firman-Nya dan melalui doa - doa yang kita naikkan.

Sahabat…Firman Allah amat sangat berkuasa. Alkitab yang mungkin selama ini telah kita abaikan adalah senjata yang paling dahsyat untuk meruntuhkan kekerasan hati manusia. Karena itu bergaullah dengan Firman Allah lebih erat lagi dan hormati Firman Allah lebih lagu, maka kita akan menjadi orang-orang yang ‘kuat’. Haleluya Amin. Have a blessed day, Gbu :afro: :afro: