Replika Bahtera Nabi Nuh Akan berlayar Pada 2012 Nanti

Jika semua sesuai rencana, perahu modern Nabi Nuh, akan melaut menuju sungai Thames Inggris, pada perjalanan perdananya tahun depan, 4000 tahun setelah yang asli berlayar. Johan Huibers adalah pemilik perusahaan konstruksi asal Belanda, setelah replika ini jadi, ia menulis surat kepada London Mayor Boris Johnson untuk meminta izin untuk merapat di ibu kota Inggris tersebut pada olimpiade 2012.

Seperti yang diberitakan dalam alkitab dengan panjang 450 kaki, lebar 75 kaki, replika sebenarnya perahu Nabi Nuh ini dibuat oleh Johan Huibers dan ketika selesai akan ditempatkan sepasang binatang dari berbagai jenis. Johan yang berusia 60 tahun berharap perahunya, dapat menceritakan kisah mengenai Nabi Nuh, sehingga dapat menginspirasi masyarakat.

“Maksudnya adalah untuk memberi tahu masyarakat bahwa kisah ini nyata karena ada di alkitab,” Ujar Huibers. Menurut kisah, Tuhan menitahkan Nabi Nuh membangun perahu besar untuk mengangkut para pengikutnya dan berbagai pasang hewan guna terhindar dari murka Tuhan yang akan menghukum kaum Nabi Nuh dengan banjir besar.

Replika buatan Huibers ini memakan biaya lebih dari 1 juta poundsterling. Tersedia dua ruangan konferensi dapat dimuati 1500 orang. Perahu dibangun dengan menggunakan kayu pinus Swedia, yang ia percayai seperti titah Tuhan kepada Nabi Nuh. Dek paling bawah akan menampilkan replika hewan-hewan, termasuk robot singa, sedangkan binatang sesungguhnya akan ditempatkan di lantai dua dengan diberikan ruang untuk melihat bagi para pengunjung. Sebuah kandang besar untuk burung akan ditempatkan di lantai tiga yang juga menjadi lantai yang sama untuk ruangan khusus Huibers dan istri.

Huibers memutuskan membangun perahu seberat 3000 ton ini sekitar 20 tahun lalu setelah memperoleh mimpi bahwa Holland akan disapu banjir hebat. Sebelumnya ia telah membangun perahu yang sama namun dalam skala separuhnya dan telah dibuka untuk publik tahun 2007 lalu. Beberapa kali dihalangi oleh istrinya, Huibers akhirnya memulai membangun perahu dengan ukuran aslinya ini tiga tahun lalu di sungai Dordrecht dekat Rotterdam. Berdasarkan kisah di alkitab, ia mulai membangun kapal megah tersebut. Selain ia berharap perahu ini dapat merapat ke London, ia juga merencanakan untuk melakukan pelayaran ke Asia dan Australia.

Source : Berbagai Sumber/DPT


Judul diedit untuk menyesuaikan dengan fakta yang disajikan dalam posting
Edited by oliver
Harap perhatikan Peraturan Forum !
Thanks untuk pengertiannya.

Dilarang membuat judul topik yang misleading (topik tidak sesuai dengan isi post)

saya kira Bahtera nuh betulan (Asli) kuno kareana katanya yang kuno itu memang sudah ditemukan di gunung…

yang d ararat turki kayaknya hoax

waduh cerita sih cerita… tapi jangan sampai ceritanya terjadi lagi deh…
nanti airnya juga ditemukan semua tuh
hahaha