Resensi Buku-24: PENDERITAAN YESUS KRISTUS (Rev. John S. Piper, D.Theol.)

…Resensi Buku-24…

Buku
THE PASSION OF JESUS CHRIST (PENDERITAAN YESUS KRISTUS)

oleh: Rev. John Stephen Piper, D.Theol.

Penerbit: Momentum Christian Literature (Fine Book Selection), 2005

Penerjemah: Stevy Tilaar.

Pertanyaan-pertanyaan terpenting yang bisa diajukan manusia adalah: Mengapa Yesus Kristus disalibkan? Mengapa Dia mengalami penderitaan yang begitu hebat? Apa kaitan semuanya ini dengan saya? Dan yang terakhir, Siapa yang mengutus-Nya untuk mati di dunia ini? Jawaban untuk pertanyaan terakhir ini adalah Allah sendiri. Yesus adalah Anak Allah. Penderitaan yang dilalui-Nya tiada taranya, tetapi seluruh berita di dalam Alkitab membawa kita kepada jawaban ini: Allah yang mengutus-Nya untuk mati.

Mengapa Kristus harus menderita dan mati? Isu sentral dari kematian Kristus bukanlah mengenai sebabnya, melainkan makna dari penderitaan dan kematian-Nya—makna yang diberikan oleh Allah. Inilah inti dari buku yang Anda sedang baca sekarang. John Piper telah mengumpulkan dari Perjanjian Baru lima puluh alasan mengapa Yesus datang untuk mati. Bukan lima puluh sebab, melainkan lima puluh tujuan—untuk menjawab pertanyaan terpenting yang dihadapi setiap orang percaya: Apa yang diperoleh Allah bagi orang-orang berdosa dengan mengutus Anak-Nya untuk mati?

Profil Rev. Dr. John S. Piper:
Rev. John Stephen Piper, D.Theol. adalah Pendeta Senior di Bethlehem Baptist Church dan seorang penulis yang sangat produktif dari perpektif Calvinis. Beliau menyelesaikan gelar Bachelor of Divinity (B.D.) di Fuller Theological Seminary di Pasadena, California pada tahun 1968-1971. John melakukan studi doktoralnya (D.Theol.) di dalam bidang Perjanjian Baru di University of Munich, Munich, Jerman Barat pada tahun 1971-1974). Disertasinya, Love Your Enemies, diterbitkan oleh Cambridge University Press dan Baker Book House.