Resensi Buku-30: PENGHIBURAN BAGI ORANG PERCAYA (A. W. Pink)

…Resensi Buku-30…

Buku
COMFORT FOR CHRISTIANS
(PENGHIBURAN BAGI ORANG PERCAYA)

oleh: Arthur Walkington Pink

Penerbit: Momentum Christian Literature (Fine Book Selection), 2005

Penerjemah: Ellen Hanafi.

Allah menghendaki agar kita, umat yang dikasihi-Nya, senantiasa bersukacita, namun dunia berdosa yang penuh tantangan dan cobaan ini begitu menekan dan mendukakan. Selain itu, pergumulan rohani kita sebagai orang percaya juga sering menyeret kita ke dalam kebimbangan dan kesedihan. Oleh karena itulah, penghiburan ilahi sangat diperlukan bagi kehidupan dan pertumbuhan iman kita.

Dalam Penghiburan bagi Orang Percaya, A. W. Pink menguraikan dengan jelas dan sederhana dasar bagi penghiburan kita di dalam Allah, yaitu “Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan,” dan panggilan kita untuk menghibur orang lain dengan penghiburan yang kita terima dari Allah sendiri. Pink juga menyoroti berbagai peristiwa dalam kehidupan yang menyulitkan kita dan mengarahkan kita untuk melihat penghiburan Allah sserta rencana-Nya yang indah di balik semua peristiwa tersebut.

Profil A. W. Pink:
Arthur Walkington Pink lahir di Inggris pada tahun 1886, bermigrasi ke Amerika Serikat untuk menjalani studi di Moody Bible Institute. Ia menggembalakan jemaat di Colorado, California, Kentucky, dan South Carolina sebelum menjadi penginjil keliling pada tahun 1919. Ia kembali ke Inggris pada tahun 1934 dan menetap di Pulau Lewis, Skotlandia, mulai 1940 sampai ia meninggal dua belas tahun kemudian. Sebagian besar tulisannya pertama kali diterbitkan sebagai artikel dalam Studies in the Scriptures yang beredar dari tahun 1922 sampai 1952.