Review buku: CRAZY LOVE by Francis chan

Judul buku : CRAZY LOVE
Penulis : Francis Chan
Penerbit : PT. JS Benaiah ( Benaiah Books )
Email Penerbit : [email protected]
Cetakan pertama : Mei 2011
Tebal : 207 halaman

Saat pertama kali membaca buku ini, saya seperti dibawa masuk kedalam pemahaman yang lebih tentang karakter ALLAH secara mendalam. saya yang tadinya berpikir sudah memahami karakter ALLAH dengan cukup baik, justru dibuat tertegun ketika membaca 3 bab awal dari buku ini.
Cara-cara yang dipakai francis chan untuk menggambarkan kekuasaan, kebesaran, kemuliaan, dan kreativitas TUHAN pun sangat mudah dimengerti dan menyentuh tepat dihati kita( ditambah lagi, dengan situs-situs web yang disispkan untuk mempertegas apa yang dia sampaikan). membuat buku ini lebih mudah untuk dipahami.
Crazy love adalah salah satu buku yang menurut
Saya sangat ‘ringan’ dan mudah untuk dibaca, tetapi memiliki ‘isi’ dan tujuan yang kuat dalam mengajarkan kita untuk bisa benar-benar mengasihi TUHAN dengan sungguh dalam kehidupan kita. Saat membaca buku ini, kita seperti diajak untuk melihat jauh kedalam diri kita sendiri, bukan untuk melihat seberapa besar perubahan yang dapat kita buat. Tetapi untuk melihat siapa kita sekarang, dan bagaimana hidup kita selama ini?. Apakah kita sudah benar-benar bisa mentaati-NYA dalam hidup ini, ataukah kita termasuk dalam salah satu contoh orang yang suam-suam kuku( yang dibahas dalam bab 4), Yang melayani hanya ketika mereka merasa nyaman dan aman?.
Lewat buku ini, francis chan mengarahkan kita untuk bisa benar-benar jatuh cinta dan tergila-gila pada pribadi TUHAN yang sebenarnya. Bukan pada hadiah atau berkat-berkat yang DIA berikan. Menurutnya, ketika kita jatuh cinta pada pribadi YESUS, maka dengan sendirinya kita akan berlari dengan sering dan sungguh kepada-NYA. Dia juga menantang kita untuk bisa keluar dari zona aman kehidupan kita dengan melakukan perubahan yang radikal untuk mempraktekan hukum kasih dalam hidup. dia juga ‘mendesak’ kita untuk bisa merubah cara hidup kita, sekarang bukan nanti. Baginya sangatlah penting bagi kita untuk bisa memiliki kesadaran tentang waktu yang mendesak( dan jujur saja, saya sangat setuju dengan pendapatnya ini. Karena terkadang kita selalu menunda-nunda untuk berbuat baik dengan alasan kan masih ada hari esok). Karena kita sama sekali tidak tahu pasti, kapan BAPA akan memanggil kita pulang?.
Bisa dibilang, pesan dari buku ini lebih mengarah pada kasih yang TUHAN kehendaki untuk kita lakukan. karena dari awal sampai akhir dari buku ini, penulis berulang-ulang kali menyinggung tentang hukum yang pertama dan yang terutama dalam alkitab (matius 22:37-40). Menurutnya, ketika kita mengasihi sesama kita atau orang yang tidak kita sukai sekalipun, maka saat itulah terang kita bercahaya.
Buku ini juga menuliskan kehidupan orang-orang yang melakukan perubahan yang radikal dalam kehidupan mereka hanya untuk mentaati perintah-NYA dengan memberikan segala yang mereka miliki, baik itu harta, kenyamanan, dan waktu mereka untuk sesama yang benar-benar membutuhkan. Dan menurut saya itu benar-benar bisa memotivasi kita untuk melakukan hal yang sama dalam hidup kita.
Jadi buat yang merasa kehidupan pelayanannya sudah baik dan terkendali, saya tantang anda untuk membaca buku ini, dan selidikilah sendiri diri anda. Apakah anda termasuk dalam orang yang terobsesi akan TUHAN ataukah anda termasuk orang yang suam-suam kuku?. Dan buat yang tidak suka membaca, tenang saja. Buku ini sangat mudah untuk dibaca, Bahasa yang digunakan juga sangat mudah untuk di pahami.
Dan untuk orang-orang yang memiliki kerinduan untuk bisa melayani dan mengasihi TUHAN dan sesama dengan lebih lagi, atau seperti yang dikatakan francis chan. Yang terobsesi dengan TUHAN . maka ini adalah buku yang tepat untuk anda.( saya rekomendasikan !!!)
Intinya…. buku ini, membuat saya menginginkan YESUS lebih lagi dari pada sebelumnya. Saya puas, sangat terkesan dan benar-benar diberkati setelah membaca buku ini. Bahkan saya tertantang untuk bisa melakukan perubahan yang radikal dalam hidup saya… Bukunya BAGUS !!!


Saya baru beli buku ini mungkin satu setengah minggu. Dan ketika menulis post ini saya sedang download video “Awe factor” dan “Just Stop and Think” di situs reminya. ya, saya baru mulai baca buku ini hari ini. Awalnya saya di gramedia tertarik dengan covernya, dan judulnya. Saya mulai membaca buku ini beberapa halaman(sudah lama tidak membeli buku rohani, dan biasanya saya hanya melahap beberapa di gramedia :D, tapi kali ini saya membelinya) dan saya memutuskan untuk membelinya, secara sadar atau tidak saya berkata dalam hati, “Buku ini yang mungkin saya butuhkan dan saya cari”.

Saya baru memulai membacanya hari ini dan akan saya lanjutkan, dan setelah selesai membacanya saya berjanji akan mereviewnya. Benar kata TS bahasa yang disampaikan penulis sangat ringan namun tepat sasaran.

FYI, buku ini sudah terjual 1 juta kopi. :slight_smile:
itu saja. Gbu

@yanne katrina
Saat pertama kali membaca buku ini, saya seperti dibawa masuk kedalam pemahaman yang lebih ttg karakter ALLAH scr mendalam. saya yg tadinya berpikir sudah memahami karakter ALLAH dg cukup baik, justru dibuat tertegun ketika membaca 3 bab awal dr buku ini.
menggambarkan kekuasaan, kebesaran, kemuliaan, dan kreativitas TUHAN pun sangat mudah dimengerti menyentuh tepat dihati ( ditambah lagi, dengan situs-situs web yg disispkan utk mempertegas apa yg dia sampaikan). membuat buku ini lebih mudah utk dipahami.
sangat ‘ringan’ dan mudah dibaca, tetapi memiliki ‘isi’ & tujuan kuat dlm mengajarkan utk bisa benar2 mengasihi TUHAN sungguh dlm kehidupan kita. Saat membaca buku ini,seperti diajak melihat jauh kedalam diri sendiri, bukan melihat seberapa besar perubahan yg dpt kita buat. Tetapi utk melihat siapa kita sekarang, dan bagaimana hidup kita selama ini?. Apakah kita sudah bena2 bisa mentaati-NYA dlm hidup ini, ataukah kita termasuk salah satu contoh org yg suam2 kuku(bab 4), Yg melayani hanya ketika mereka merasa nyaman & aman?.
mengarahkan utk bisa benar2 jatuh cinta & tergila-gila pd pribadi TUHAN yg sebenarnya. Bukan pd hadiah/berkat-berkat yg DIA berikan. Menurutnya, ketika kita jatuh cinta pada pribadi YESUS, maka dg sendirinya kita akan berlari dengan sering & sungguh2 kepada-NYA. menantang kita utk bisa keluar dr zona aman kehidupan kita dg melakukan perubahan radikal utk mempraktekan hukum kasih dlm hidup. dia jg ‘mendesak’ kita utk bisa merubah cara hidup kita, sekarang bukan nanti. memiliki kesadaran ttg waktu yg mendesak. Karena terkadang kita selalu menunda-nunda untuk berbuat baik dengan alasan kan masih ada hari esok). Karena kita sama sekali tidak tahu pasti, kapan BAPA akan memanggil kita pulang?.
pesan lebih mengarah pd kasih yg TUHAN kehendaki utk kita lakukan. karena dr awal sampai akhir, penulis berulang-ulang kali menyinggung hukum yg pertama dan yg terutama dlm alkitab (Mat 22:37-40).ketika kita mengasihi sesama kita/ orang yg tdk kita sukai sekalipun, maka saat itulah terang kita bercahaya. menuliskan kehidupan orang2 yg melakukan perubahan radikal dlm kehidupan mereka hanya utk mentaati perintah-NYA dg memberikan segala yg mereka miliki, baik harta, kenyamanan, waktu utk sesama yg benar2 membutuhkan.bisa memotivasi kita melakukan hal yg sama dalam hidup kita. selidikilah sendiri diri anda. Apakah anda termasuk dalam orang yang terobsesi akan TUHAN ataukah termasuk orang yang suam-suam kuku?.Intinya buku ini, membuat saya menginginkan YESUS lebih lagi dari pada sebelumnya. Saya puas, sangat terkesan & benar2 diberkati setelah membaca. Bahkan tertantang utk bisa melakukan perubahan radikal dalam hidup saya.Bukunya BAGUS !!!
[/quote]
Sesuju bout this BooK :wink: Rekomended.
This book 1 of ‘ectasy pill’ 2b passionate living an amazing Life He’s given :slight_smile:
not only crazy in love, but maturely in love with Him :ashamed0002:
Via buku ini, be blessed to blessing :slight_smile:

@rinjani : ada buku lain yg di rekomendasikan??hehe

Monggo … silahkeun menclok sebentar di tetangga sebelah, klo disini bisa2 dipelototin TS hehe :happy0025: :

Saya jg sdh baca buku ini, bener2 recommended, di buku ini saya melihat org2 yg menyadari dirinya begitu dicintai/ dikasihi Tuhan sehingga impact dr kasih Tuhan dalam diri mereka membuat mereka juga begitu mencintai Tuhan dan sesamanya.

Bukunya berjudul “Forgotten God” juga bagus banget! :slight_smile:

Ya, bukunya memberkati banget…membuka paradikma kita ttg kasih Tuhan…,