ROH KUDUS, Penolong termasuk ketika Logic anda terbatas memahami TUHAN

Shalom Saudara-ku

Sedetail apapun jika seseorang menggambarkan tentang suatu ruang yang ia pernah disana…, kepada seseorang yang tidak pernah di ruang itu, sangat dimungkinkan sang penerima gambaran itu, sulit meyakininya, menerimanya.

TUHAN YESUS KRISTUS berkata, sebelum IA naik ke Sorga berkata ; (Yohanes 14;16-17)
AKU akan minta kepada BAPA, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya IA menyertai kamu selama-lamanya, yaitu ROH KEBENARAN. Dunia tidak dapat menerima DIA, sebab dunia tidak melihat DIA dan tidak mengenal DIA. Tetapi kamu mengenal DIA, sebab IA menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Dunia (Ilmu Pengetahuan, keterbatasan bahasa manusia, logic manusia), tidak mampu mengenal DIA, karena itu TUHAN selalu berharap hati kita

Haleluyah, Amin

Dunia dalam ayat itu menggambarkan kepunyaan iblis oleh sebab itu dunia tidak mengenal rohkudus.

ilmu pengetahuan bukanlah dunia karena ilmu pengetahuan merupakan hikmat dan bagian dari Firman allah
Tuhan Yesus Memberkati
Han

Shalom Saudara-ku

Sedetail apapun jika seseorang menggambarkan tentang suatu ruang yang ia pernah disana…, kepada seseorang yang tidak pernah di ruang itu, sangat dimungkinkan sang penerima gambaran itu, sulit meyakininya, menerimanya.

TUHAN YESUS KRISTUS berkata, sebelum IA naik ke Sorga berkata ; (Yohanes 14;16-17)
AKU akan minta kepada BAPA, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya IA menyertai kamu selama-lamanya, yaitu ROH KEBENARAN. Dunia tidak dapat menerima DIA, sebab dunia tidak melihat DIA dan tidak mengenal DIA. Tetapi kamu mengenal DIA, sebab IA menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Dunia (Ilmu Pengetahuan, keterbatasan bahasa manusia, logic manusia), tidak mampu mengenal DIA, karena itu TUHAN selalu berharap hati kita

Haleluyah, Amin

carry on…

wah mumpung ada yang bahas nih…
Tuhan selalu berharap dari hati kita itu bagaimana ya?

pembimbing saya selalu bilang, let it flow, nda usa dipikir caranya bagaimana menerimanya, semakin dipikir semakin nda mendapatkan… ya saya termasuk tipe orang yang pakai logika…

Shalom Saudara-ku

Tuhan Yesus Kristus, memberkati Bapak

Pernah merasakan Sedih, Gembira/Sukacita, Takut, Rindu, Belas Kasih…? (itu bukanlah Logic tetapi saluran utamanya dapat bersumber dari Pikiran), sedangkan Perasaan, terletak di dalam hati kita (logic kita tempatnya tawar-menawar, berkalkulasi, tempatnya beralasan, berargumentasi), namun Kerelaan letaknya ; di HATI (dan TUHAN YESUS KRISTUS meminta HATI kita)

Perhatikan sikap hati Tuhan kita Yesus Kristus sbb;

Matius 9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Matius 20:34 Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia.

Maaf kawan, saya tidak bermaksud memuliakan diri saya;
saya cukup memiliki Pengetahuan yang saya isi di dalam hidup saya

Pengetahuan Akuntansi, Marketing & Tehnik Mesin (kesemuanya saya dapatkan dari Pendidikan Formal), dan kemudian duduk di Perusahaan yang membutuhkan tiga disiplin Ilmu itu, lalu di Thn 2009 Desember Tuhan Yesus Kristus memaggil hidup saya, saya diperkenankan Tuhan Yesus Kristus masuk kedalam logic-logic itu untuk memahami Tuhan dan yang terjadi sbb;

Januari 2010, Tuhan Yesus Kristus, mulai menempa hidup saya.

Dalam Penempahan yang luar biasa Beratnya itu (karakter, pikiran-pikiran yang tidak baik dipandang-NYA, dikikis-NYA), dengan membiarkan diri saya di dalam Rancangan-Rancangan, yang selama ini menjadi andalan hidup saya (bukan kepasrahan hati kepada TUHAN YESUS KRISTUS).

Sampai pada suatu titik, saya tidak bisa lagi berbuat apapun di sana, karena terlihat di dalam pikiran-pikiran itu, semua hasil proses yang terpetik disana, tidak ada satupun dari rancangan-rancangan, dialog-dialog apapun di dunia ini (yang terlihat dipikiran/Logic itu) yang bisa berhasil dengan Baik dan Benar TANPA YESUS yang selalu aku rindukan, kemudian saya sampai pada titik teramat kebingungan, dan ingin lepas dari itu namun tdk bisa, dan ingin keluar dari itu saya juga tidak bisa, sebab semua itu terjadi di dalam pikiran/otak yang dengan tidak sadar menjadi andalan saya

di titik terendah itulah, Roh TUHAN YESUS KRISTUS menyampaikan Pesan-NYA berturut-turut, dalam masa itu sbb ;

1.AKUlah YESUS KRISTUS terang dunia
2.Minta Tolonglah kepada ROH KUDUS.
3.AKU mengurapimu.
4.BERSERAH…!!!
5.AKU YESUS KRISTUS yang dapat mengatasi itu.

Pernyataan TUHAN YESUS KRISTUS yang ke 5 itu, sebagai Pintu Besar normalnya kembali kehidupan saya.

Sejak Itu, berulang-kali ROH KUDUS memberikan Pewahyuan/Pernyataan-NYA tentang banyak pertanyaan hidup, bahkan untuk memahami FIRMAN-NYA…, yang semuanya itu akan saya tuliskan bertahap, sesuai Pewahyuan dan Hikmat yang TUHAN berikan kepada saya untuk mengenal-NYA dengan benar (Efesus 1;17).

Isi dari TULISAN ini adalah tentang Pengalaman ROHANI bersama ROH KUDUS yang saya dapatkan lewat DOA dan PENYEMBAHAN

TUHAN YESUS KRISTUS, pimpinlah aku, dan ketika aku tersesat bawalah aku kembali dalam pelukan-MU dan letakkanlah kembali aku di bawah kaki-MU, dekat kepada domba-domba-MU yang lain

di dalam nama Tuhan Yesus Kristus,
HALELUYAH, AMIN

SARAN SAYA;
MINTA TOLONGLAH KEPADA ROH KUDUS, KARENA TUHAN YESUS KRISTUS SENDIRI YG MENGATAKAN ROH KUDUSLAH “PENOLONG KITA”, YOHANES 14;16, (Perkataan Tuhan itu, pernah saya dengar/terima, di dalam masa penempahan saya)


Roh kudus adalah roh penghibur tatkala sedang berduka

GBU

saya rasa saya setuju dengan mas tony…

lha kalo gak pake logika dan gak usah dipikir… apa bedanya kita dengan kucing??
susah-susah Tuhan menciptakan manusia dengan akal budi dan rasio… masa dianggurin doang??
kurang ajar banget kita manusia ini…
mendingan diciptakan jadi hewan aja… karuan emang gak usah mikir… lha wong emang gak bisa mikir… ehehe…