ROH KUDUS?

ROH KUDUS adalah Roh “KITA” yang dihembuskan oleh TUHAN ke dalam hidung/nafas kehidupan orang –makhluk hidup– yang dikemudian hari ia (orang tersebut) disebut sebagai Manusia.

Tanpa adanya ROH KUDUS di dalam nafas kehidupan seseorang, maka orang tersebut DI-PASTI-KAN akan BINASA. Sebab hanya oleh Dia-lah (ROH KUDUS), orang-orang akan dihidupkan kembali dari kematian kekal.

Mrk. 3:29 Tetapi apabila seorang menghujat ROH KUDUS, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."

Salam,

Di manakah ayat yg mendukung pendapat anda Bro?
roh kudus bukan roh manusia.

Peace…

:smiley: Nyimak dulu @siz… soalnya saya pribadi masih berpikir begini :mad0261:
Nafas Hidup sama dengan ROH KUDUS “tetapi bukan” ROH KUDUS … Nafas Hidup “Keluar Dari” ROH KUDUS
ROH KUDUS sama dengan BAPA yang ROH “tetapi bukan” BAPA … ROH KUDUS “Keluar Dari (lahir)” BAPA
Salam :coolsmiley:

Bro, dapat tolong ayat pendukungnya?
Shalom…

:smiley: Oh salah paham ya kawan pada yang dibirukan
Permasalahannya ada pada “sama-sama” Roh (Nafas Hidup dan ROH KUDUS) sama sama (lahir) “Keluar Dari” TUHAN yang ROH, serta “sama-sama” Dihembuskan (Nafas Hidup dan ROH KUDUS) itu dihembuskan
Yoh 20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah ROH KUDUS”.
Salam

Nah… begitu baru jelas Bro, tq…
Saya agak heran si Sizxbn bikin thread yang tidak2, gak tahu tujuannya apa?

Ayat yang tertulis –secara eksplisit-- memang tidak pernah ada; Tetapi, perlu sodara sadari, bahwa kita semua yang ada di-FK ini, senantiasa memperbincangkan sesuatu berdasarkan hikmat/pengertian secara ROH (bukan secara kasat mata/duniawi).

Kitab Suci hanya menyuguhkan pengertian-pengertiannya secara implisit kepada kita bahwa sesungguhnya Roh Kudus itu adalah Roh Hikmat yang ada disampaikan pada kita. Tanpa Roh Kudus/Roh Hikmat ada pada kita, maka niscaya, kita tidak akan mengenal dan memahami-Nya dengan benar.

Ef. 1:17-21 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.

Salam,

ROH KUDUS BUKAN TUHAN, ALLAH!!

ROH KUDUS adalah Roh Manusia, diperuntukkan --khusus-- bagi makhluk hidup yang dinamakan Manusia.
Itulah sebabnya, rasul Yohanes mengatakan:
2Yoh. 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

Sebab, Yesus Kristus itu satu-satunya Anak ALLAH (Roh Manusia); Yang pertama bangkit dari antara orang-orang mati.

Salam,

1Pe 4:11 Jika seseorang berbicara: bagaikan firman Elohim; jika seseorang melayani: bagai keluar dari kekuatan yang Elohim sediakan; supaya dalam segala hal Elohim dapat dipermuliakan melalui YESUS Kristus. Bagi Dialah kemuliaan dan kekuasaan sampai selama-lamanya! Amin.

Joh 17:17 Kuduskanlah mereka dalam kebenaran-Mu; firman-Mu adalah kebenaran.

Joh 12:49 Sebab Aku tidak berbicara dari diri-Ku sendiri, melainkan Dia yang telah mengutus Aku; Bapa sendiri telah memberikan perintah kepada-Ku, apa yang harus Kuucapkan, dan apa yang harus Kukatakan.

Roma 15
4Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis sebagai pengajaran bagi kita, bahwa dengan ketekunan dan penghiburan kitab suci, kita memiliki pengharapan.

1Co 4:6 Dan hal-hal ini, saudara-saudara, aku telah menerapkannya kepada diriku sendiri dan Apolos sehubungan dengan kamu, supaya di dalam kami kamu dapat belajar untuk tidak berpikir melampaui apa yang telah tertulis, sehingga kamu tidak menjadi sombong terhadap yang lain, seorang demi seorang.

@sizxbn :smiley: siapa juga yang mengatakan Roh Kudus adalah ALLAH
Roh Kudus adalah Roh-Nya Anak dan Anak adalah Roh-Nya Bapa dan Anak adalah Firman :coolsmiley:
Jadi Roh Kudus adalah Roh-Nya Firman yang adalah Roh Elohim yang keluar dari BAPA :slight_smile:
Salam

Saya fokus satu saja. Anak adalah Roh-Nya Bapa, dalam arti Roh Anak yg punya/empunya adalah Bapa atau Roh Anak adalah Bapa sendiri?

Saya koreksi dikit ya? :smiley:

ROH KUDUS adalah Roh-Nya Anak dan Roh-Nya Anak adalah Roh yang keluar dari Bapa dan yang dimaksud dengan Anak-Nya itu adalah Manusia.
Jadi ROH KUDUS adalah Roh-Nya Manusia yang keluar dari BAPA yang Roh. :smiley:

Salam,

Bagaimana pendapat para pemnaca mengenai dua ayat ini yg ada dalam buku Korintus ini?

1 Korintus 3:16-17

3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? l 3:17 Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia 2 . Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

1 Korintus 6:19

Atau tidak tahukah kamu, [u][b]bahwa tubuhmu adalah bait ROH KUDUS [/b][/u]yang diam di dalam kamu, ROH KUDUS yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

Bait Allah = Bait ROH KUDUS ? Allah = ROH KUDUS

Salam

:smiley: Bait Allah ELOHIM = Bait ROH KUDUS :happy0025: ELOHIM = Roh dan Roh Elohim = ROH KUDUS :smiley: :happy0025:

wah cukup menarik juga nihhh… jadi karena Roh kita dari Bapa juga berarti Roh kita adalahg Bapa jugakahhh…??? ^^

Menurut Saya Baith Allah =Bait ROH KUDUS ,Allah adalah ROH KUDUS karena ROH KUDUS adalah "pribadi " k ke3 Allah

Coba sekarang baca ayat ayat ini


Roma 11 :33-34

11:33
O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya
!
11:34
Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya?

1 kor 2:10

Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.

Dengan kata lain Hanya ROH KUDUS yg mengetahui apa yg ada dalam pikiran Allah,karena ROH KUDUS itu Allah sendiri(Oknum ke 3)

Salam

all netters :
hati hati dalam diskusi soal yang satu ini. . . .
jangan terjebak. . . .

Ah tambah satu Ayat lagi

Kisah Para Rasul 5:3-4
5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai ROH KUDUS dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu? b 5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? c Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu 2 dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.

mendustai ROH KUDUS = mendustai Allah…ROH KUDUS =Allah

Jangan salah mengerti karena kepercayaan kita Bapa adalah Allah
Anak adalah Allah
Roh Kudus adalah Allah
Jadi kalau Roh Kudus adalah Allah,tidak salahkan (Oknum ke 3 dari tritunggal)

Salam

Saya masih belum jelas, apakah ada members yg dapat?

Roh Kudus BUKAN Bapa.
Roh Kudus adalah Roh Kemuliaan Bapa yang diperuntukan khusus bagi makhluk hidup sehingga kemudian, makhluk hidup itu layak disebut sebagai Manusia (bukan binatang).

Yesus Kristus itulah SATU-SATUNYA Manusia; Sehingga Ia mengatakan bahwa diri-Nya adalah Anak-Nya yang tunggal.
Yoh. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Rasul Yohanes sendiri telah mengingatkan kepada kita , bahwa apabila ada orang tidak mau mengakui bahwa Yesus Kristus datang sebagai Manusia, ia adalah antikristus.
2Yoh. 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

Salam,