roh-roh agamawi dan dampaknya

Di thread ini saya ajak kita untuk membahas roh-roh duniawi yang ada.
Mungkin FKers lain ada yg ingin menambahkan roh-roh lainnya dan menuliskan akibatnya jika dihinggapi roh-roh ini, saya persilahkan.

Pengertian kuasa agamawi (menurut Loyd - salah satu FKers ) :

Pengertian kuasa agamawi ini, ia selalu mengikat seseorang apabila menerima YESUS hanya “sebatas agama” saja dan bukan menerima YESUS dengan hatinya.

roh-roh agamawi (menurut Loyd dan Edo S. Dion)

  • roh vatikan,
  • roh maria,
  • roh YESUS (bukan YESUS Alkitab),
  • roh santo-santa,
  • roh rosario - ada korelasinya dengan roh maria rosa mungkin (yang jatuh ke laut dan menguasai laut),
  • roh 7 sakramen - the revolving spirits,
  • roh ikatan dengan patung,
  • roh berbagai dogma dan doktrin, dsb
  • roh jimat :Sisa roti dan sisa anggur dari perjamuan kudus, dijadikan jimat, disimpan dalam botol dan digunakan untuk obat jimat,
  • roh jimat2 : Balok balok digereja, rosario, salib dibuat sebagai jimat, atau tanah gereja diambil untuk maksud tertentu.

Sumber:

Terima kasih untuk Loyd yg telah kembali mengingatkan bahwa kita tidak boleh menggunakan rosari dan tulang orang saleh sebagai jimat, meskipun setahu saya, orang katolik tidak pernah menggunakan rosari dan tulang orang saleh sebagai jimat.

Sisa roti dan anggur dalam perjamuan kudus juga tidak disimpan dalam botol untuk dijadikan jimat. tetapi disimpan untuk perjamuan berikutnya. he he.

Kalau ada yg mengambil tanah dari gereja memang untuk maksud tertentu, mungkin untuk menimbun rumah yg kebanjiran. Yah itu magis juga sih.

Mudah-mudahan jelas.

Kalau menurut orang Kristen yang sudah biasa dalam pelayanan kuasa gelap, topik ini sangat menarik sunguh penting bagi setia orang Kristen mengapa?.
Dalam kenyataan akhir-akhir ini orang Kristen kertibatan dalam ilmu gelap, ilmu putih dan dukun-dukun agama palsu sering mencatut dan memakai nama Tuhan secara salah dan mencatut nama Tuhan Allah pratek-pratek diluar dari Kristus akan dibuang ke dalam api. Ternyata masih ada banyak orang Kristen yang dipengaruhi oleh iblis karena dosa dan keterlibatan dengan kuasa gelap.

Begitu banyak Hamba Tuhan yang merasa frustrasi sebab mereka tidak dapat secara efektif menolong jemaatnya yang mereka pimpin dan layani. Hal ini dikarenakan mereka tidak menyadari behwa sebenarnya ada banyak masalah yang timbul dalam kehidupan orang Kristen.

Ternyata tidak sedikit orang kristen, termasuk juga para hamba Tuhan yang ingin berjalan dalam kemerdekaan dan kemenangan didalam Kristus namun dipihak lain pengaruh dunia, keinginan daging, iblis dalam kehidupan mereka dan penyembahan berhala ternyata masih kuat sehingga mereka terus menerus terjerat dan terikat dalam dosa-dosa yang mengikat mereka… Mungkin dengan topik ini akan semakin jelas dan akan terjawab secara jelas dan muda-mudahan tuntas.tas…tas…tas…

Broo Misteri,
Justru terbalik, banyak orang Kristen tidak ingin membahas topik ini karena tidak enak bicara tentang dosa-dosa, apalagi dosa yang tersembunyi seperti contoh seperti ikatan seksual, homo seksual, lesbian, keterikatan kuasa gelap, akar pahit yang tidak merelakan untuk mengampuni kesalahan orang lain dan ikatan pada pikiran yang kotor dosa-dosa seksual yang menjijikan Allah. Biasanya mereka tertutup dan bergumul dengan dosa merek sendiri dan jika masalah semacam ini sering terjadi dalam kehidupan pemimpin peminpin rohani, maka kemungkinan besar jemaat umum lebih buruk lagi. Saya justru berterima kasih kepada Saudara ku John Paul III telah membuka topik ini dengan sifat mengasihi orang-orang yang mengalami keterikatan dosa-dosa. Kiranya Tuhan memberkati kita semua…Amin

si Loyd tidak sadar bahwa dirinya sedang dijerat roh-per10an-wajib-agamawi

Seseorang yang taat dalam memberi persembahan adalah sikap hati yang baik tidak bertentangan dengan Tuhan, penuh pengorbanan, rela dan dengan sukacita, tidak terpaksa dan tidak dengan terpaksa dan sedih hati, rendah hati dan bukan mencari nama…itu semua roh yang sudah menuju kemerekaan di dalam Kristus…roh yang taat dalam Kristus, bukan pemberontakan, justru sebagai orang Kristen pentingnya memandang dirinya sendiri dalam pandangan yang tepat, jangan-jangan diri kita masih terjerat iri hati dan dengki kepada seseorang yang belum dilepaskan. Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menurut keinginannya."…Perlu intropeksi diri…

@john
Bro, ada roh Yesus bukan Yesus dalam alkitab itu maksudnya apa ya?

Menambahkan sedikit:
-roh toleransi dan menghormati.

  • roh berkedok kasih yang mengorbankan Tuhan
  • roh “cinta”
  • roh uang
  • roh kekuasaan
  • roh kehormatan
  • roh penyelewengan berkedok kedamaian
  • roh cincai… Keselamatan dibuat cincai, penebusan dibuat cincai, satu satu nya juruselamat dibuat cincai…dst
  • roh maklum

Mungkin yang lain mau terusin.

[quote="scout post:6, topic:177678"] Seseorang yang taat dalam memberi persembahan adalah sikap hati yang baik tidak bertentangan dengan Tuhan, penuh pengorbanan, rela dan dengan sukacita, tidak terpaksa dan tidak dengan terpaksa dan sedih hati, rendah hati dan bukan mencari nama....itu semua roh yang sudah menuju kemerekaan di dalam KRISTUS....roh yang taat dalam KRISTUS, bukan pemberontakan, justru sebagai orang Kristen pentingnya memandang dirinya sendiri dalam pandangan yang tepat, jangan-jangan diri kita masih terjerat iri hati dan dengki kepada seseorang yang belum dilepaskan. Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menurut keinginannya."...Perlu intropeksi diri.... [/quote]

Trimakasih saudara ku Scout, saudara sudah menyampaikannya, saya tidak usah capek-capek membalas dan layani orang-orang seperti Repento Group…yang ada pada mereka roh-roh pemecah belah, dan iri dengki yang perlu di doakan untuk dilepaskan …

Dan saya semakin mengerti Saudara-ku, bahwa “kita yang hidup saat ini jangan kita hidup hanya untuk diri kita sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan”.

Berarti Tuhan tuntut persembahan total dari hidup bukan hanya persepuluhan namun yang lainnya.

Kita persembahkan itu bagi kemuliaan-Nya, sehingga kita diberkati-Nya baik secara rohani maupun secara jasmani…agar kita jangan dibilang TUhan, umat yang MEMBERHALAKAN berkat jasmani yang telah Tuhan berikan. Kita perlu mengembalikan hak milik-Nya… Dan tidak ada satu hukum yang dapar mengikat milik-Nya itu. AMIN.
Salam
GBU… …

Ya… kita bicara sesuai topik aja… nanti kita dimarahin sama Ibu Moderator dianggap oot.
Seperti yang saya lihat ada kemarahan orang orang tertentu kepada Broo Loyd misalnya. ada didalam Efesus 4:26-27, mengatakan “Apabila kamu menjadi marah, jangan kamu berbuat dosa; janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu dan janagnlah beri kesempatang kepada iblis.”
seperti yang saya tulis diatas dan kita dapat bandingkan dengan ayat ini jika ada suatu masalah antara kita dengan saydara seiman kita tidak segera diselasaikan seperti diperintahkan dalam ayat 26-27, maka kita memberikan kesempatan kepada iblis untuk menanam benih-benih dendam didalam hati kita. Ketika benih-benih tsb bertumbuh, akhirnya kehidupan kita dapat dikuasai oleh dendam yang terpendam sehingga kehidupan pelayanan kita dan persekutuan hubungan kita dengan Tuhan menjadi rusak, Ini perlu kita hari-hati… ada orang-orang tertentu mengambil kesempatan ini untuk memuntahkan roh-roh pemecah belah…selalu waspadalah dalam doa pergumulan kita masing-masing untuk diangkat untuk mereka-mereka ini…

Ya… namanya juga kita manusia tidak sempurna kadang kita tidak sadar juga ya…saling dendam dan saya juga tidak menganggap saya orang yang sempurna yang dapat mengampuni orang lain, dalam waktu yang cepat, kalau menurut broo apa yang harus kita perbuat, ketika dendam ini masih belum bisa dilepas dan belum bisa mengamuni seseorang.
Gimana Broo, menurut Broo…?

Memangnya bro ada dendam dengan member sini? :wink:

sama juga broo saya juga bukan orang yang sempurna, namun pengalaman yang sering saya alami saya ditegur melalui firman Allah karena kita berdosa, jika kita belum mengampuni kesalahan orang lain, maka hampir setiap kali saya membaca firman Tuhan, Allah menegur saya dengan mengingkatkan saya akan tanggung jawab dan kewajiban saya. teguran-Nya seperti saya bertemu dengan ayat-ayat seperti di Matius 6:14-15. dllnya.

Ada dalam hati yang mengganjal kalau saya belum mengampuni kesalahan orang, terasa hati saya kurang merasa damai sejahtera. Jadi dari sini saya sadar bahwa kadang Tuhan memakai pengalaman yang sulit ini supaya saya menyadari dosa saya dan bertobat, untuk memohon pengampunan kepada Tuhan.
Jadi dari pengalaman ini baru saya tahu proses mengampuni baru bisa dimulai ketika kita mengambil keputusan untuk mengampuni orang yang pernah bersalah kepada kita. dalam hal ini bukan tanggung jawab Allah! kita yang diperintahkan untuk mengampuni kesalahan dan dosa orang lain kepada kita. Sebaiknya kita menyatakan keputusan kita dalam doa. Jangan berdoa tolong saya supaya saya bisa mengampuni orang itu. Tuhan pasti sudah menolong kita dengan menyiapkan hati kita.

Jadi doa kita harus mencerminkan keputusan kita, Tuhan, saya mengamuni dosa orang itu kepada saya.
Dengan mengambil keputusan tsb, sebenarnya kita sedang menyerahkan kepada TUhan perasaan perasaan kita yang negatif (misalnya kemarahan, kebencian,kepahitan) dan hak kita untuk membalas dendam, sehingga proses pemulihan dapat dimulai didalam hati kita.
Jadi Tuhan juga tidak memaksa kita, Tuhan menunggu sampai kita membuka hati kita dan menyerahkan semua persoalan kepada-Nya.
Kalau kita tidak mengampuni orang lain karena kebanyakan mau menunggu sampai hati kita sungguh pulih tanpa menyerahkan perasaan negatif itu kepada Tuhan, maka kita tidak akan sampai pada pemulihan hati… coba ditest saja…apa benar nga’?

Saya kira semua orang mengalami hal yang sama, jadi oleh karena ketidakmampuan kita sehingga kita hanya berharap kepada-Nya.

Saya ceritera sdkt pengalaman saya beberapa hari yang lalu bersama teman-teman pelayanan melayani pelepasan seseorang, namun karena saya sibuk saya tidak pergi mereka yang pergi melayaninya, namun ketika dalam pelayanan teman-teman berlangsung didalam doa Roh Kudus minta supaya saya harus menumpangkan tangan kepada orang tsb. Kemudian teman-teman menelpon saya untuk saya harus pergi saat itu juga untuk menumpangkan tangan kepada orang ini…dan kemudian saya pergi untuk menumpangkan tangan menumpangkan tangan kepada orang itu sambil saya berdoa…dan dipertengahan doa saya berlangsunga orang ini sudah menangis dan menangis yang benar-benar kencang sekali, menurut broo kenapa orang ini bisa menangis, ketika saya menjamah dikepalanya. AMin…

[quote="Loyd post:13, topic:177678"] Saya kira semua orang mengalami hal yang sama, jadi oleh karena ketidakmampuan kita sehingga kita hanya berharap kepada-Nya.

Saya ceritera sdkt pengalaman saya beberapa hari yang lalu bersama teman-teman pelayanan melayani pelepasan seseorang, namun karena saya sibuk saya tidak pergi mereka yang pergi melayaninya, namun ketika dalam pelayanan teman-teman berlangsung didalam doa ROH KUDUS minta supaya saya harus menumpangkan tangan kepada orang tsb. Kemudian teman-teman menelpon saya untuk saya harus pergi saat itu juga untuk menumpangkan tangan kepada orang ini…dan kemudian saya pergi untuk menumpangkan tangan menumpangkan tangan kepada orang itu sambil saya berdoa…dan dipertengahan doa saya berlangsunga orang ini sudah menangis dan menangis yang benar-benar kencang sekali, menurut broo kenapa orang ini bisa menangis, ketika saya menjamah dikepalanya. AMin…
[/quote]

Penumpangan tangan yang Broo lakukan adalah doa untuk pelepasan.
Sehingga ketika di doa dengan penumpangan tangan Roh Kudus mulai bekerja sehingga orang didoakan itu mengalami manifestasi tubuh fisik sehingga ia menangis dan memang kalau Roh Kudus beerja tubuh fisik kita tidak akan tahan (karena tubuh kita inikan berdosa) makanya sebagai tanda terjadinya pekerjaan Roh Kudus adalah menangis oleh karena terjadinya pemulihan jiwa dan hati yang hancur karena Roh Kudus itu adalah api yang tidak pernah padam. Menyala dan menyala membakar terus, sehingga proses pemulihan terjadi dan terlepas segala belenggu iblis dan memang iblis tidak pernah tahan ketika Roh Kudus mulai membakar dan menjamah seseorang sebagai tanda kelepasan itu adalah menangis dan menangis . manifestasi Roh Kudus terjadi tubuh fisik menangis.

roh taurat

Mari kita selidiki oknom -oknum calon dari neraka ! agar dengan nama nama roh ini kita dapat mengenali mereka.

roh roh yang membelok seseorang dari jalan Tuhan (Mat.16:23).

roh roh yang memeprdayakan manusai, dengan memutar balikkan firman Tuhan Allah (2 Kor. 11:3; Kej 3:1-5).

roh roh yang suka mencoba orang beriman (Mat. 4:3).

roh roh najis (Zak. 13:2)

roh roh perzinahan (Hosea 4:12)

roh roh dusta 1 Raja-raja 22:22).

roh roh berhala Kolose 3:5;
marah geram kejahatan fitnah dan kata kata kotor dari mulut kolose 3:8

Roh Belalang pelahap
Roh Kitab para nabi (PL)
Roh Musa
Roh striptease (menari nari sambil menanggalkan pakaian )
Roh mabuk anggur
Roh tugu

orang “KRISTEN” lucu lucu ya !!! bukan animisme/ dinamisme tapi banyak roh di mana mana

Tuhan Yesus memberkati
Han

Katakanlah begini,

Ada seseorang yang terikat pada roh percabulan, entah pornografi, seks bebas, berpikiran kotor, atau guyon porno. Kemudian dia didoakan pelepasan. Apakah secara otomatis orang itu dilepaskan hingga ke akar-akarnya dari dari segala bentuk pornografi?

Jika ternyata dalam waktu satu atau dua minggu ternyata orang tersebut kumat lagi siapakah yang bermasalah? Yang mendoakan yang kurang iman atau atau ada sesuatu yang lebih jahat dalam diri orang tersebut sehingga dia kambuh lagi (ada kuasa “roh kambuh dosa”, mungkin)?

Another case, misalkan ada orang yang ketergantungan narkoba. Kita tahu bahwa orang yang sudah taraf kecanduan narkoba jika dalam beberapa waktu tidak mengonsumsi barang tersebut maka akan mengalami sakaw. Katakanlah orang tersebut didoakan pelepasan dari “roh narkoba” (ngalahin bandar narkoba nih), apakah secara otomatis orang tersebut sembuh dari ketergantungan narkoba termasuk efek sampingnya, yaitu sakaw?

Saya melihat bahwa istilah “doa pelepasan”, bahkan pengertian akan roh-roh seperti yang disinggung tentang roh Vatikan, roh 7 sakramen, roh rosario, dlsb, merupakan cara instant untuk mengubah seseorang. Sedangkan cara yang lebih lama adalah terapi, yang musti melewati proses berliku-liku.

Manakah yang lebih efektif doa pelepasan dari kuasa jahat atau terapi mental character sehingga orang tersebut berubah menjadi orang yang lebih baik dan berpikiran terbuka?

Atau

Manakah istilah yang lebih tepat, roh jahat atau problem character?

Tuhan Yesus memberkati :slight_smile:

[quote="velmar18 post:18, topic:177678"] Katakanlah begini,

Ada seseorang yang terikat pada roh percabulan, entah pornografi, seks bebas, berpikiran kotor, atau guyon porno. Kemudian dia didoakan pelepasan. Apakah secara otomatis orang itu dilepaskan hingga ke akar-akarnya dari dari segala bentuk pornografi?

Jika ternyata dalam waktu satu atau dua minggu ternyata orang tersebut kumat lagi siapakah yang bermasalah? Yang mendoakan yang kurang iman atau atau ada sesuatu yang lebih jahat dalam diri orang tersebut sehingga dia kambuh lagi (ada kuasa “roh kambuh dosa”, mungkin)?

Another case, misalkan ada orang yang ketergantungan narkoba. Kita tahu bahwa orang yang sudah taraf kecanduan narkoba jika dalam beberapa waktu tidak mengonsumsi barang tersebut maka akan mengalami sakaw. Katakanlah orang tersebut didoakan pelepasan dari “roh narkoba” (ngalahin bandar narkoba nih), apakah secara otomatis orang tersebut sembuh dari ketergantungan narkoba termasuk efek sampingnya, yaitu sakaw?

Saya melihat bahwa istilah “doa pelepasan”, bahkan pengertian akan roh-roh seperti yang disinggung tentang roh Vatikan, roh 7 sakramen, roh rosario, dlsb, merupakan cara instant untuk mengubah seseorang. Sedangkan cara yang lebih lama adalah terapi, yang musti melewati proses berliku-liku.

Manakah yang lebih efektif doa pelepasan dari kuasa jahat atau terapi mental character sehingga orang tersebut berubah menjadi orang yang lebih baik dan berpikiran terbuka?

Atau

Manakah istilah yang lebih tepat, roh jahat atau problem character?

Tuhan YESUS memberkati :slight_smile:
[/quote]

Orang yang telah dilepaskan dari roh-roh tertentu kita jangan biarkan dia sendirian, tetapi harus dibimbing diarahkan agar mengerti dan memegang serta mentaati firman Allah.

dibimbing dan hidup dalam persekutuan yang rohani.

mengambil bagian dalam ibadah gereja dan lain-lainnya.

mengajari tentang firman Allah adalah sebagaiperisai rohani utnuk menghadapi serangan iblis kembali, yang ditujukan kepadanya, secara garis besar dapat diajarkan demikian.

Mengajari bahwa dia harus tahu bahwa dia adalah anak-Allah yang memnyai kuasa juga (Yoh.1:12) Dengan demikian dia juga dapat mengusir iblis dalam nama Tuhan YESUS,apabila ada serangan balas, atau diserang.
Mengajari bahwa Tuhan YESUS diam didalam hatinya, dan Ia lebih besar dari roh-roh setan yang ada di luar (1 Yoh.4:4) oleh sebab itu ia tidak usah takut akan serangan serangan setan.
Menguatkan imannya bahwa dosa dosa sudah diampuni dan dihapuskan Tuhan (Yesaya 43:25), 1Yoh. 1:9.Oleh sebab itu, kalau iblis menuduh dosa-dosanya lagi ia dapat meawan dengan ayat ini.

Tuhan berkuasa memelihara dia (Yudas 24) ia tidak usah takut.
Ia telah berleh hidup kekal (1 Yoh. 5:13), sehingga tak ada tempat bagi setan untuk meragukan keselamatannya.

Mengajari dia akan kasih Tuhan yang memelihara dia secara rohani maupun secara jasmani.

Tuhan memelihara dia dalam setiap pencobaan (1Kor. 10:13).

Tuhan mengirim para malaikat, menjaga dia (Mamur 34:8).

Beberapa hal ini perlu diketahui oleh orang yang sudah dibebaskan Tuhan. Supaya ia tidak terus dibawah tekanan atau putus asa, tetapi sebagai anak ALlah ia mempunyai kedudukan yang baru dan pemeliharaan Tuhan yang baru dalam setiap hal…