saat datang dosa zinah mengapa Tuhan sepertinya tidak menegur?

pada saat datang dosa zinah onani/masturbasi,kenapa saat godaan itu datang begitu kuat…sampai2 berteriak Tuhan YESUS tolong kuatkan aku,tegur gua Tuhan,Insyafkan gua,…saat itu berusaha tidak berpikiran kotor,…tapi pikiran kotor itu datang.disitu letaknya dosa zinah ingin berbuat kita jatuh kedalamnya.

tapi kenapa ya saat minta tolong sama Tuhan,seperti tidak ada suara,dorongan sesuatu yang menyadarkan?
apa ROH KUDUS menegur saya,tapi kenapa tidak ada suara?lalu bagaimana mengerti teguranNya?

apakah Tuhan tidak memberikan kekuataan saat anak-anaknya memohon pertolonganNya?rasanya seperti tidak ada teguran,kekuatan,disitu si anak2 lagi diserang godaan daging yang berusaha untuk kita melakukan dosa itu.
kadang-kadang ada juga kekuatan jadi gak nafsu daging,saya percaya itu kekuatan dari Tuhan,agar tidak mengulangi dosa yang sama.

pada saat kita teriak sebenarnya Tuhan YESUS dengarkan?Dia tahukan anak-anaknya dalam masalah?sampai anak-anak Tuhan sudah jatuh dalam dosa yang sama,serasa betapa berdosanya diri ini dihadapan Tuhan.
kenapa lagi berbuat dosa zinah itu,terus langsung tobat lagi,tobatnya itu kalau langsung,seakan-akan merasa apakah Tuhan ampuni dosa saya?merasa Tuhan pasti kesal sama saya yang berbuat dosa ini,diulang-ulang.Tuhan pasti bosan sama saya.saat itu saya sudah melakukan dosa saya menyesal dan bertobat,betapa bodohnya diri saya,kenapa bisa mau nurutin nafsu daging,…KENAPA???setiap kali berbuat dosa,saya merasa takut sama Tuhan,dan tidak enak rasanya bila tidak memohon pengampunan.

ada bunyi FT:roh memang penurut tapi daging itu lemah.roh yang dimaksud Firman Tuhan ini,roh anak-anak Tuhan?

klo mengenderai mobil, lampu lalu lintas menyala merah, apakah ada pesan lisan dari pengatur jalan agar anda disuruh berhenti?

klo menjalankan kenderaan dan melanggar lampu lalulintas, pasti anda akan di tangkap dan di tilang.

siapa yang rugi akibat pelanggaran tersebut??

ada bunyi FT:roh memang penurut tapi daging itu lemah.roh yang dimaksud Firman Tuhan ini,roh anak-anak Tuhan?

roh ini adalah roh manusia. bukan Roh Tuhan

tidak ada sih…lampu merah bertanda berhenti untuk berkendaraan.

ya berarti maksud FT itu roh manusia.
Roh Tuhan kan ada dihati orang yang percaya,Kenapa ROH KUDUS tidak menegur anak-anakNya yang berbuat dosa?dan bagaimana caranya mengetahui bahwa ini teguran dariNya?

betul sekali, lampu lalulintas “merah” anda tahu untuk berhenti agar tidak melanggar,
demikian juga perbuatan yang tidak senonoh, semuanya sudah ada dalam alkitab.

Roma 8:5 Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.
Roma 8:6 Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Roma 8:7 Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.
Roma 8:8 Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

apa itu keinginan daging??

Galatia 5:17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging–karena keduanya bertentangan–sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.

Galatia 5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Bila Roh KUDUS ada dalam hati, maka Roh Kudus ini akan bersekutu dengan “roh” mu sehingga roh mu menjadi “peka”, bisa “mendengar” teguran teguran bila anda “mau” melakukan perbuatan cemar.
ada rasa dosa, rasa takut bersalah pada ortu, istri, anak terlebih kepada BAPA SORGAWI dalam hatimu.

bisa berikan contoh ketika Roh Kudus menegur dlm hati seseorang saat mau berbuat salah/dosa.
misal dalam hal ejekan,hal zinah,hal perasaan…dll?teguran2 seperti bagaimana?

ia,benar sekali ada rasa dosa,rasa takut kepada Tuhan,ortu,istri,anak,dll.

Sudah ditegur… ttp barangkali ngga dengar teguranNya :smiley:

bagaimana cara mendengar teguran RohNya?
orang yang memiliki Roh Kudus didalam diri orang itu,tidak mesti orang yang bisa berbahasa roh kan?,jadi orang yang percaya itu juga memiliki Roh Kuduskan didalam dirinya?

lahhhh… dengan kamu nulis disini, artinya kan dah tau tuh… :slight_smile:

mo ditegur kee apa lagi??? he he he :slight_smile:

Sodara pernah membaca dlm Alkitab :onion-head33:
Ex 20:14 Jangan berzinah

itulah suara tuhan yang tegur sodara

Tuhan selalu menegur bro, namun fokus kita masih tidak kesana jadi tidak dengar.
Itu yang sering kita alami, karena kedagingan kita ini memang sulit di lepaskan. Lebih dekat Tuhan akan lebih dengar suara Tuhan.

Sudah ditegur Bro… :wink:
Hanya saat itu diabaikan, karena nafsu (Dosa dalam daging).
Anda masih manusia toh? :cheesy:

salam

sekalipun masih manusia…
janganlah anggap bahwa berdosa adalah suatu kewajaran :coolsmiley:

anda sudah menjawab sendiri - bold -

sama bgt sama saya…
aku juga selalu melakukan itu…

mmmm siapa bilang Tuhan ga tegur yah?
itu berdampak ke anak cucu (keturunan), dosa yg kita lakukan sekarang jika ngga di tuntaskan akan berakar menjadi kutuk ke anak cucu.
bukan nakut2in tp emang bener.
jd jgn harap ketika kita onani/mbasi Tuhan langsung tegur pake suara audible atau ada kilatan petir menyambar
Tuhan akan jawab dgn dampak ke dosa keturunan
setau saya sih begitu

nah itu jawabannya diatas bro… jadi jangan minta tolong ama tuhan ya karena tuhan dah berfirman jadi baca alkitab aja…
Tips : Jika Memang Itu Kelemahan Kita & Susah Bahkan Nga bIsa Sembuh
Maka Hindarilah Penyebabnya.
kalau kita sering berpikiran kotor sehingga memungkinkan utk onani maka hindarilah penyebab pikiran kotor tsb. ( jangan nonton video porno usahakan setiap waktu anda diisi dengan kegiatan positif jangan biarkan sedikitpun kesempatan untuk hadirnya pikiran kotor itu ) meskipun sulit paling tidak dapat meminimlisir…

Saya mau tanya, ada hamba Tuhan yang bilang: kalau imanmu tidak kuat, mending jangan lihat (situs porno, BF, dll.)
Ini bener nggak ya?

ada juga hamba Tuhan yang bilang, kita tidak mungkin untuk sama sekali membutakan diri dari yg begituan, tapi kita bisa mencegahnya bersarang di kepala kita
(dia beri analogi : kita ngga bisa cegah burung untuk terbang di atas kepala kita, tapi kita bisa cegah dia hinggap di kepala kita)

Apakah ini benar? saya sudah lama tidak buka situs porrno,saya sudah berjanji, namun anehnya kemarin saya buka lagi. Namun saya tidak merasa tertarik atau terpikat, saya hanya buka saja. Apakah saya berdosa karena saya membuka situs itu? sedangkan saya sudah tidak tertarik lagi dengan isinya? Kalau saya nganggep nya itu ujian, dan saya tidak mau ngulangi lagi karena saya udah tahu udah nggak tertarik dengan yg begituan…

terima kasih