"sadarlah dan berjaga2lah" ---> menjadi "basi" dimasa 1000 tahun ?

Sehubungan diskusi saya makin OOT di thread lain, maka saya bawa diskusi kesini.

salam.

Walaupun pada masa damai 1000thn Iblis dan Antikris sudah disingkirkan, umat musti tetep jaga2 terhadap keinginan jahat yg timbul dari hatinya sendiri.

Setelah 1000thn itu baru nggak perlu lagi jaga2 kayaknya

1. Orang percaya Tuhan YESUS KRISTUS, akan [b]terangkat[/b] artinya, dunia sudah tidak adallagi yang percaya, tetapi ada yang tertinggal, mereka ini adalah Kristen ktp, kapal selam
Janet, Yang saya temukan adalah pengertian bahwa orang2 YANG SUDAH MATI didalam YESUS, dibangkitkan dan itu disebut kebangkitan pertama.... tapi kok saya nggak menemukan pengertian "terangkat" di ayat 20 ? Ada diayat mana ya ?
2. bagi yang tertinggal akan masuk dalam masa aniaya antikris. mereka akan mengalami siksaan dari antikris. bila mereka bertahan, mereka akan dibunuh, bila mereka tidak bertahan, mereka akan menjadi anggota antikris dengan diberi tanda 666
Kronologi Janet kok rasanya terbalik dari yang ada di ayat ?

Saya mulai dari kronologi ayat 20: (2) ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya.
krono-1 : iblis dipenjara selama 1000 tahun.

(4) Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang YESUS dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan KRISTUS untuk masa seribu tahun.
Krono-2A : kebangkitan orang2 YANG SUDAH MATI didalam YESUS
—> saya tafsirkan disini, mereka adalah ParaKudus.

(5) Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
Krono-2B : HANYA ParaKudus yang bangkit.

(6) Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan KRISTUS, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya
Krono-3 : ParaKudus ini memerintah bersama si PenunggangKuda (YESUS ??) selama 1000 tahun.

Dari Krono-1 s/d Krono-3, saya tidak “menemukan” pengertian bahwa ada orang orang yang masih hidup yang “terangkat” … melainkan orang2 mati yg bangkit dan itupun tidak terdapat kalimat yg bisa dimengertikan “terangkat” ??

Jadi kemungkinan besar … ya benar kata Janet, bahwa ada orang2 hidup (yang Janet istilahkan KristenKTP), tapi BUKAN tertinggal dan masih akan diberi cap 666 (kan ini sudah masuk masa 1000 tahun, dimana binatang dan nabi palsu telah dikalahkan dan iblis dipenjarakan) melainkan ya mereka memang masih hidup… sementara yang bangkit adalah yg sudah mati.

Berangkat dari kalimat “dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya”

Kesimpulan yg paling mudah saya tarik adalah : yg diperintah itu adalah orang2 yang masih hidup tsb ato katakanlah KristenKTP menurut istilah Janet.

flashback :
Menurut Kekristenan - manusia berdosa HANYA APABILA garagara ada iblis… iblis sebagai penyesat dunia —> karena itu “sadarlah dan berjaga-jagalah”.

Nah, saya kembali lagi ke pertanyaan awal saya :
Kenapa KristenKTP yg hidup di masa 1000 tahun ini masih “perlu” diperintah - sementara (menurut pengertian literally dari Janet/Kekristenan) si penyesat lagi di penjara ?

Bagaimana menerapkan “sadarlah dan berjaga-jagalah” wong iblis (menurut pengertian literally dari Janet/Kekristenan)saat itu lagi di penjara ?

Terus terang saya nggak/belon percaya kalo jawabannya kira kira ampe mirip dari judul topik ini … :char11:

Temen temen laen yang mungkin bisa bantu jelaskan, silahkan … :slight_smile:

salam.

:afro: sependapat.

Oleh karena itulah pada thread laen (yg saya lagi OOT tsb) saya katakan bahwa pengertian pada kata iblis itu BUKAN literal entitas non-kasat mata gentayangan “berjalan keliling” mencari mangsa siap menelan.

Melainkan “iblis” dgn tanda petik…
“iblis” ada di masing2 manusia (or semua manusia mempunyai "iblis"nya masing2) … :slight_smile:

Namun sepertinya “sebagian” Kristen mengertikannya secara literal ?

makasi atas masukan jesuit.

salam.

Bro @oda… sebelumnya saya mau kasih tahu dulu soal Kitab Wahyu itu sebenarnya apa.

Kitab Wahyu adalah pengungkapan yang dinyatakan dalam roh tentang hal-hal yang telah dan akan segera terjadi sebagai kegenapan dari semua peristiwa, yaitu kedatangan Kristus Yesus kedua kali.

Oleh Sebab itu –pada pasal 21 Kitab Wahyu– dikatakan:
Why. 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

Salam,

Ga usah jauh-jauh, IBLIS dan Antikris yg nyata-nyata di depan mata aja dianggap nggak ada oleh kebanyakan Kristen.

Malahan ada usaha supaya umat terus gak sadar dan gak perlu tau.

Yang lebih parah, malah banyak yang berpikir supaya cari aman saja dengan berteman dan bersatu bersama-sama IBLIS demi “kasih dan perdamaian”.

Hebat kan org2 yg ngutip ayat2 perdamaian kayak gitu ;D

Bukannya melepaskan umat korban dari jeratan dan penyesatan IBLIS, malah menganjurkan persatuan dgn IBLIS dan menjadi anteknya pula ck… ck… ck…

Iya vbn… kayaknya memang begitu juga saya mengertikan : Telah, Sedang, dan Akan terjadi.

Tetapi :
(6) And He said to me, It is done! —> menurut saya kurang tepat kalo dimengertikan literally : Semuanya telah terjadi.

:slight_smile:
salam.

Jesuit,

Kalo menurut saya AntiKris itu literally memang ada.
Tetapi iblis itu literally —menurut saya— kagak ada.
Yang ada adalah “iblis” dgn tanda petik.

:slight_smile:
salam.

Mungkin saja begitu :smiley:

Tapi Alkitab bilang ujilah tiap2 roh, apakah mereka berasal dari Tuhan. Ada juga tertulis soal golongan yang percaya seluk beluk malaikat dewa dewi sesembahan kepercayaan kafir.

Anti KRISTUS pastinya disertai juga oleh roh Iblis ini hehehehe

lihat saja sejarah kelakuan imam imam kepercayaan kafir ini, tingkat kejahatan yang mereka lakukan sudah diluar kewajaran manusia normal. Contoh aja nih, kayak Sumanto yang hobi makan daging dan darah manusia itu lhooo

@NanC dan Sixvbn, yang diperdebatkan kalian itu apa sih benernya?

apa yang ada dalam hati mereka akan diketahui - baik maupun jahat - dapat terbaca oleh para ORANG KUDUS yang turut memerintah BERSAMA YESUS KRISTUS.

pada saat Yesus mati, kuburan orang kudus zaman PL terbuka, mereka bangkit

Mat. 27 : 51 Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, II II II
52 dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit. II II II
53 Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.

pada saat TY datang ke “AWAN-ANGKASA”, mereka yang mati dalam Tuhan bangkit, kemudian yaNG MASIH HIDUP TERANGKAT

1 Tes. 4 : 16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; II II II
17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

NAGA DI TANGKAP DAN DIHUKUM SELAMA 1000 TAHUN ADALAH berakhirnya pemerintahan antikris.

dan dimulai dengan KERAJAAN 1000 TAHUN,
TUHAN YESUS SERTA ORANG KUDUS YANG MEMERINTAH.

Dalam kebangkitan pertama hanya orang orang yang mati dalam TUHAN YESUS KRISTUS, sedang yang lainnya tidak mengalami kebangkitan, nanti pada akhir - kiamat - mereka akan bangkit dalam tubuh kebangkitan untuk menghadapi PENGADILAN TAHTA PUTIH untuk menerima hukuman kekal dalam lautan api.
ALLAH ITU ADIL, mereka yang menerima hukuman sesuai dengan perbuatan mereka.

inilah mereka yang bangkit setelah masa 1000 tahun untuk menerima hukuman kekal

wahyu 20 11 ¶ Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. II II II
12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. II II II
13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. II II II
14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. II II II
15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

odading, ternyata, kamu mungkin “kurang memahami” apa yang saya maksud dengan kristen ktp.

pada saat Rapture, tidak semua orang kristen terangkat.

kalau tidak semua terangkat, berarti ada yang tertinggal. mereka ini tertinggal bukan masuk dalam K-1000-T tetapi masuk dalam pemerintahan antikris.
disini pengerttian kamu keliru.

siksaan dalam masa antikris, alkitab mencatat :

Mat 24:21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.

dalam pemerintahan antikris, mereka akan menghadapi 2 pilihan

  1. tetap memertahankan IMAN KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS,
    2 atau mengikuti menjadi anggota antikris.

ad.1 mereka akan disiksa, baca mat 24 : 21 diatas, sampai mati → masuk sorga

ad.2 menjadi anggota antikris, diberi tanda “666”
bagi yang ada tanda “666” tidak dapat bagian dalam kerajaan sorga.

iblis itu adalah roh ,
alkitab mencatat :

Mat 4:1 Maka YESUS dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.
Mat 4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
Mat 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
Mat 4:10 Maka berkatalah YESUS kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Why 20:2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,
Why 20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
Why 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

dalam roh, dia bisa saja melakukan sesuai kehendaknya melalui siapa yang mau menerima dan memberi tempat di hati / hidup untuk menjadi pengikut iblis.

Topic: "sadarlah dan berjaga2lah" ---> menjadi "basi" dimasa 1000 tahun ? 

basi ??

bukankah iblis sudah ditawan ??

Iblis dan Roh Antikris memang sudah ditawan waktu itu, tapi tetap saja musti jaga2. Yesus aja memerintah dengan gada besi, artinya kejahatan masih ada.

Bukan kejahatan akibat kerasukan Iblis dan Roh Antikris, tapi kejahatan yang timbul dari dalam diri manusia itu sendiri.

Contohnya gini, manusia yang saat ini bukan pengikut Antikris dan tidak dimasuki Iblis oleh Antikris juga masih bisa berbuat jahat. Sama juga dengan nanti kejadiannya. Bedanya saat itu kuasa dunia sudah di pegang oleh Hakim Agung yang akan mengadili dengan gada besi hehehehe

Saya sudah mengerti maksud Janet KristenKTP —> yaitu misal orang2 Kristen yg ke gereja iya gak ke gereja juga iya, makan nggak berdoa dulu, dlsb… :slight_smile:

pada saat Rapture, tidak semua orang Kristen terangkat.
Inipun sudah saya mengerti.... pada KebangkitanPertama, KritenKTP "ketinggalan".

Tapi saya masih gak ngerti pada penjelasan Janet :’(

Berikut yg saya gak ngerti :

mereka ini tertinggal bukan masuk dalam K-1000-T [b]tetapi masuk dalam pemerintahan antikris.[/b]

VERSUS

Dari kedua quote tsb ada yang aneh bagi saya, karena kronologi AWAL dalam Wahyu tsb adalah :

AntiKris dikalahkan —> wahyu 19 : (20) Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya.

Iblis dipenjara —> wahyu 20 : (2) ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,

maka BARULAH TERJADI KebangkitanPertama —> wahyu 20:5, yang otomatis artinya saat KristenKTP ketinggalan tsb, AntiKris sudah ditangkap & iblis ada dipenjara.

Tapi kok Janet menyatakan :

[b]mereka ini tertinggal [/b]bukan masuk dalam K-1000-T tetapi [b]masuk dalam pemerintahan antikris.[/b]
Jadi ??

KRONOLOGI
versi ayat :

  1. antikris + iblis ditangkap dipenjara
  2. KebangkitanPertama
  3. KristenKTP ketinggalan.

KRONOLOGI
versi Janet :

  1. KebangkitanPertama
  2. KristenKTP ketinggalan
  3. antikris+iblis ditangkap dipenjara.

Jadi yang bener yg gimana ya ? Mohon penjelasannya…
Kalo yang bener versi Janet, maka urutan ayat di Wahyu itu salah ?

KRONOLOGI versi ayat :

  1. ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya

  2. dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan KRISTUS untuk masa seribu tahun.

  3. Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu —> yang tidak berbahagia dan kudus adalah yang ketinggalan (KristenKTP).

Mohon jawabannya singkat saja :
yang bener adalah kronologi versi Alkitab
atau
yang bener adalah kronologi versi Janet

:slight_smile:
salam.

Ya… bukankah iblis sudah dipenjara ?
bagaimana bisa “berjalan keliling” lagi ? ., :smiley: