"sadarlah dan berjaga2lah" ---> menjadi "basi" dimasa 1000 tahun ?

dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan KRISTUS untuk masa seribu tahun. (5) Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.

“Mereka” yang disebut di ayat 4 tsb, tidak diketahui mengalami rapture ato kagak… namun yang pasti… mereka BANGKIT… dan mereka2 yang BANGKIT ini… seperti yang sudah saya paparkan pengertian saya sebelumnya MENGALAMI masa AntiKris.

Bagi kamu : “emangnya apa salahnya kalau ditulis lagi ?? suatu kalimat redundant…”

Bagi saya : "itu BUKAN kalimat redundant, tapi justru kasih tau - yang BANGKIT itu adalah mereka2 yg TIDAK MAU menerima cap666, mempertahankan iman, dlsb".

tetapi [b]mereka akan TURUN[/b] bersama dengan orang kudus lainnya yang sudah bangkit dan terangkat.
tidak diketahui apakah para "mereka" yg diayat 4 itu mengalami [b]"naik" lalu TURUN lagi...[/b]. yg jelas pasti, mereka BANGKIT dan akan turut masuk sebagai kategori "yang memerintah" dimasa 1000 tahun.

Sejak awal saya sudah kemukakan pendapat, bahwa yang BANGKIT di ayat 4 itu MENGALAMI masa AntiKris. :slight_smile:

kesimpulan dr jajak pendapat antara jannet dgn odading ttg K-1000:

jwbnnya gimana mnrt odading, mnrt jannet === K-1000 dgn satu kalimat yg jelas ?

contoh jwbn yg jelas:

  1. semua yg dibangkitkan bersama2 Kristus menjadi raja memerintah satu sama lain.
  2. Karena yg dipenjara adalah manusia bertabiat iblis(adversary/lawan), bukan iblis makhluk halus.
  3. Walau mereka dari sananya sudah patuh, tidak terima tanda ‘666’, hukum negara tetap sesuai Injil.
  4. dibumi dan disurga, memerintah malaikat… mungkin ada lawan lain - ‘ufo, alien’…
    atau lawan lainnya yaitu diri sendiri yg dasarnya adl iblis(adversary/lawan) kepada perintah Allah.
  5. dibumi, disurga, antariksa.
  6. ya tetap berjaga2.

siapa yang berada di hadapan tahta ??
dimana penglihatan Yohanes dalam ayat tsb ??

ayat 4 bukan mereka yang mengalami rapture.
ayat ini mengatakan bahwa mereka di penggal kepalanya karena tidak mau menyembah binatang.
akibat dari perbuatan antikris.

mereka ini yang tertinggal ketika rapture, tetapi tetap mempertahankan IMAN KRISTUS dalam masa antikris, akibatnya dipenggal.

Why 20 : 4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang YESUS dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan KRISTUS untuk masa seribu tahun.

baca dengan teliti

ngapain percaya demikian,
kalau kamu baca tulisan saya, pasti kamu tahu, kapan terjadi rapture. . . . . . . .
kalau kamu percaya nomor berapa ??

mungkin menurut kamu adalah selera, gpp
tetapi alkitablah yang mengatakan, bukan selera. . . .

percaya alkitab, adalah kebenaran.

Mat 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
Mat 24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
Mat 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Mrk 13:22 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.

gak heran,
kamu cari di google, cari di wiki dan cari di internet,
alkitab mengatakan hati hati. . . . . banyak nabi palsu dengan ajaran sesatnya muncul

sebab itu kalau tidak BERDASARKAN FIRMAN TUHAN, mudah ditipu, mudah disesatkan, akhir nya terjerumus. . .

Orang percaya Tuhan YESUS KRISTUS, akan terangkat artinya, dunia sudah tidak adallagi yang percaya, tetapi ada yang tertinggal, mereka ini adalah Kristen ktp, kapal selam

yang masuk dalam K-1000-T bukan orang orang halaman.
orang halaman mereka tidak mengalami rapture.

Dari pernyataan diatas :
Saat OP mengalami rapture, artinya dunia sudah TIDAK ADA LAGI OP, yang tertinggal adalah KristenKTP. —> yang masuk masa 1000 tahun ini BUKAN KristenKTP (KristenHalaman).

berikut quotemu :

mereka yang dipenggal kepala adalah mereka yang tidak mengalami "rapture", tertinggal dan karena tetap mempertahankan KESAKSIAN YESUS, akibatnya mereka disiksa dan dibunuh.

Berarti :
mereka yg dipenggal adalah para KristenHalaman yg mempertahankan iman … Kristen-Halaman tidak mengalami rapture, KristenHalaman adalah orang2 yg tertinggal… hidup dimasa AntiKris… dan yang masuk dalam K-1000-T bukan orang orang halaman…

Jadi sekalipun para KristenHalaman tsb rela mati dipenggal… namun karena statusnya sudah sebagai yang tertinggal … maka mereka2 ini tidak masuk masa 1000 tahun…dimana pernyataanmu jelas menyatakan yang masuk dalam K-1000-T bukan orang orang halaman…

mereka yang lolos dan masuk dalam KERAJAAN 1000 TAHUN, mereka ini / angkatan ini masih memiliki tabiat "dunia lama mereka" sehingga perlu dengan TONGKAT BESI.
Nah.....Kalo BUKAN KristenHalaman yg masuk K-1000-T.... Lalu SIAPAKAH mereka ini / angkatan ini masih memiliki tabiat "dunia lama mereka" sehingga perlu dengan TONGKAT BESI ?

Lingling…

Justru saya masih sedang bertanya-tanya… :slight_smile:

Karena lingling ingin “denger” pendapat pribadi saya… awalnya saya bikin thread ini karena saya berpendapat bahwa semua mempunyai "iblis"nya dgn tanda petik masing2.

Dengan demikian ayat “sadarlah dan berjaga2lah” —IMO— ituBUKAN ttg pengertian iblis literal suatu entitas jahat tidak kasat mata gentayangan . … melainkan “iblis” dgn tanda petik yang berada pada setiap manusia.

Namun, beberapa temen berpendapat bahwa ayat tsb adalah mempunyai pengertian literal — yaitu iblis di ayat tsb adalah entitas jahat tidak kasat mata “gentayangan” berjalan keliling siap menelan mangsa. (ato katakanlah suatu “dark-force” external sbg penyesat dunia).

Oleh karena itu saya buat thread ini…
apabila berdasarkan pengertian keKristenan iblis di ayat “sadarlah” tsb adalah literal suatu entitas, lalu bagaimana implementasinya pada masa 1000 tahun iblis dipenjara ? —> nggak mungkin menjadi “basi” kan ayat sadarlah dan berjaga2lah tsb ?

menurut saya :

  1. Siapa yang diperintah ?
    Manusia2 mortal yang tidak mati dan masuk di masa 1000 tahun.

  2. Kenapa di perintah ? sementara iblis si penyesat sudah dipenjara ?
    Karena semua manusia mempunyai “iblis”-nya masing2.
    “Iblis dipenjara” adalah ungkapan… dimana dimasa 1000 tahun ini, manusia2 mortal ini bisa mengekang hawa-nafsu duniawinya.

  3. Apa perintahnya ?
    Segala apa yang terdapat di Alkitab yg bisa dimaknai sbg suatu perintah … dan menjadi direct order dari kelompok yg memerintah.

  4. Ada dimana yang memerintah ? bukan di bumi ? atau di bumi ?
    Yang memerintah ada di bumi.

  5. Ada dimana yang diperintah ?
    Yang diperintah juga ada di bumi.

  6. Apakah “sadarlah dan berjaga2lah” bisa diterapkan saat itu ?
    YA … :slight_smile:

Ada puzzle yg saya sendiri belon ngerti :
Kalo dikatakan Yesus juga sudah IKUT memerintah dalam masa 1000 tahun tsb di bumi… sementara iblis dalam pengertian literal suatu entitas yg sedang dipenjarakan… mengapa setelah masa 1000 tahun itu iblis dilepaskan kembali ?

maka kembali lagi, menurut pendapat saya … “iblis dipenjarakan” adalah suatu ungkapan.
Dimana selama 1000 tahun, manusia2 mortal hidup seturut dengan Allah… —setara— Dimana Adam selama “sekian waktu” hidup seturut dgn Allah.

Disaat lepas masa 1000 tahun, manusia kembali “tergoda” oleh "iblis"nya —> disinilah ungkapan “iblis dilepaskan dari penjara” … —setara dgn— iblis menggoda AdamHawa dan mereka tergoda.

Lingling,
jangan lupa… saya nonK… jadi mohon jangan diambil ati pengertian saya … :slight_smile:

salam.

Siapa yg sedang berpendapat bhw mereka mengalami rapture ?

Saya malah mengatakan : tidak jelas (tidak diketahui)… apakah mereka mengalami rapture ato tidak.… tapi yg jelas ayat 4 menyatakan mereka ini BANGKIT dan masuk sbg kelompok yang memerintah di masa 1000 tahun tsb… :slight_smile:

Kenapa sih Janet nggak mau mengakui bahwa di ayat 4 tsb ada kata BANGKIT ? :slight_smile:

“Mereka” yg diayat 4 itu… BANGKIT… entah naek dulu lalu akan turun seperti yang kamu mengertikan … saya belon ketemu ayatnya.

Yang pasti mereka BANGKIT, dan mungkin nge-join / bergabung dgn mereka2 yang mengalami rapture dimasa sebelumnya dan turun ke bumi saat itu… mereka bergabung utk sama2 sbg kelompok yg memerintah di masa 1000 tahun tsb.

ngapain percaya demikian, kalau kamu baca tulisan saya, pasti kamu tahu, kapan terjadi rapture. . . . . . . . kalau kamu percaya nomor berapa ??
Maap... sepertinya sudah menjadi kebiasaan Janet... yang ditanya apa... dijawabnya apa... dan malah balik bertanya... :D
alkitablah yang mengatakan, bukan selera. . . .
Nah... apa susahnya sih ngejawab ada di nomor berapa [b]yg BUKAN selera manusia[/b] ? melainkan selera keKristenan yg PASTI BENAR ?
  1. Pretribulationists
  2. Prewrath Tribulationists
  3. Seventh Trumpet Tribulationists
  4. Midtribulationists
  5. Posttribulationists
  6. Preterist view
sebab itu kalau tidak BERDASARKAN Firman Tuhan, mudah ditipu, mudah disesatkan, akhir nya terjerumus. .
Nah...berdasarkan FirTU... . sekali lagi... ada di nomor berapa menurut pandangan keKristenan pengertian pada nomor tsb PASTI benar ? Sementara nomor2 lainnya adalah penipuan, kesesatan dan yg bepengertian pada nomor selain pilihanmu itu adalah mereka yg terjurumus.

Lingling,

kakak bukan sedang isengin… tapi pingin tau pada keKristenan : apabila pengertian ayat “sadarlah dan berjaga2lah” itu … si iblis dimengertikan literal suatu entitas jahat yg berjalan keliling — maka bagaimana keKristenan “mengolah” implementasi ayat tsb pada masa 1000 tahun ?

mungkin ga 'iblis dipenjara' === ajaran sesat ?
Lingling, karena saya nonK ... jadi tidak dibawah suatu doktrin keHARUSan begono-begini, menurut pendapat saya.... jawaban atas pertanyaanmu adalah MUNGKIN.

“iblis dipenjara” = ungkapan … tidak ada lagi ada ajaran sesat selama 1000 tahun… karena saat itu direct order … langsung diperintah oleh paraKudus dan… Yesus ? or si PenunggangKuda sih ya ? …hehehe… :char11:

YA… bahkan sangat mungkin (dan saya akui, hal ini tidak pernah terlintas dibenak saya atas kemungkinan yg lingling paparkan)… :slight_smile:

salam.

yang masih ada dalam dunia ketika zaman antikris 3,5 tahun adalah mereka = op = yang tidak terangkat.
kenapa mereka tidak terangkat ??
saya sudah jelaskan.

odading,
jangan bingung.

kristen yang tidak terangkat akan mengalami :

  1. mereka tetap percaya akan disiksa, akhirnya dibunuh.
  2. mereka yang tidak tahan siksaan, menerima menjadi anggota antikris dan diberi tanda “666”

anda gak ngerti ??

KRISTEN HALAMAN YANG TELAH DIPENGGAL KEPALANYA, AKHIRNYA AKAN TURUN JUGA MEMERINTAH BERSAMA YESUS ?

BERAPA KALI PERTANYAAN ANDA ?

BACA DENGAN TELITI AYAT DALAM WAHYU 20 : 4

MEREKA JUGA AKAN TURUN MEMERINTAH BERSAMA DENGAN YESUS SELAMA 1000 TAHUN.

WAHYU 20 : 4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

mereka yang dipenggal kepalanya sudah berada di sorga.
mereka akan turun dan ikut memerintah selama 1000 tahun.
setelah mereka mati, roh mereka langsung ke sorga, seperti lazarus, orang yang seieblah Yesus ketika disalib

Why 7 : 9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka. II II
inilah mereka yang mati akibat dipenggal oleh antikris.
dari seluruh bangsa suatu jumlah yang banyak

10 Dan dengan suara nyaring mereka berseru: “Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!”
11 Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah, II II {} II
12 sambil berkata: “Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!”

13 ¶ Dan seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku: “Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?”

siapakah mereka itu ??
mereka adalah :
baca baik baik ayat dibawah ini :

14 Maka kataku kepadanya: “Tuanku, tuan mengetahuinya.” Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.

mereka keluar dari MASA KESUSAHAN BESAR.
jubah mereka telah menjadi putih oleh darah ANAK DOMBA.

Tanda (“666”) yang dimaksudkan oleh Kitab Wahyu itu bukan “tanda” seperti TATTO yang ada di jidat atau di tangan. :smiley:

Tanda (“666”) yang dimaksudkan oleh Kitab Wahyu itu adalah semua orang yang pikiran dan perbuatannya hanya berhubungan pada hal-hal yang bersifat duniawi. Dan biasanya, mereka-mereka bekerja/berkegiatan di dalam bidang rohani-keagamaan.

Salam,

Wahyu 13 : 17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya
18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

mereka yang menerima tanda binatang :

Why 19 : 18 supaya kamu makan daging semua raja dan daging semua panglima dan daging semua pahlawan dan daging semua kuda dan daging semua penunggangnya dan daging semua orang, baik yang merdeka maupun hamba, baik yang kecil maupun yang besar."

19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.

20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka. II II {} II

menurut pengerian anda, SIAPAKAH SIPENUNGGANG KUDA ITU ??

apakah kuda dalam arti literal atau suatu simbolis ??

Ya, tepat… bahwa mereka –nama binatang itu– adalah Manusia (semua orang yang berbilangan 666) dalam arti pikiran dan perbuatannya hanya berhubungan pada hal-hal yang bersifat duniawi. Dan kebanyakan dari mereka dimaksudkan adalah kepada para rohaniawan.

Salam,

BERAPA KALI PERTANYAAN ANDA ? BACA DENGAN TELITI AYAT DALAM WAHYU 20 : 4 MEREKA JUGA [b]AKAN TURUN[/b] MEMERINTAH BERSAMA DENGAN YESUS SELAMA 1000 TAHUN.
Saya tidak menemukan kata "[b]akan turun[/b]" dalam ayat 4 tsb ! :)

Ini kalimat terakhir ayat 4 dari Alkitab yang saya baca :
dan mereka HIDUP KEMBALI dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan KRISTUS untuk masa seribu tahun.

Selama thread berjalan, saya kekeuh berpedoman bahwa ADA orang2 mengalami masa AntiKris mati dibunuh AntiKris karena tidak mau mendapat cap666.dan mereka2 ini diBANGKITkan aka HIDUP KEMBALI dan masuk K-1000-T sbg kelompok yang memerintah…

ini quote Janet : perhatikan :

domba MASUK dalam kerajaan 1000 tahun.

Lalu saya post bahwa “mereka2” diayat 4 tsb saya kategorikan juga sebagai “domba2” … ini quote saya :

domba2 ini adalah yg mati dibunuh oleh AntiKris karena bertahan utk tetap percaya dimasa AntiKris

Lalu Janet menolak - Janet “ngajarin” bahwa : mereka2 diayat 4 tsb “dikatakan” tidak mendapat cap666 KARENA memang tidak mengalami AntiKris… Ini quote Janet :

odading, mereka tidak dibunuh oleh antikris, mereka ini lolos dari tangan antikris.

Lalu saya mengatakan :
kalo pengertiannya demikian … “itu kalimat redundant…”

Lalu Janet bilang :
"emangnya apa salahnya kalau ditulis lagi ??

Lalu saya katakan : menurut saya itu BUKAN kalimat redundant… melainkan “pemberitahuan” bahwa mereka2 diayat 4 tsb … MENGALAMI AntiKris… namun karena mereka bertahan mereka diBUNUH AntiKris… mereka ini HidupKembali / BANGKIT dan ikut masuk K-1000-T sbg kelompok yg memerintah.

Dan saat saya cantumkan ayat berikutnya :
(5) Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.

Janet post : “ini adalah mereka yang tidak bangkit - golongan kambing” … tetapi kamu mengabaikan kalimat “inilah kebangkitan pertama”.

padahal kontinuitas ayat 4 ke ayat 5 tsb… jelas memberikan pengertian bahwa “mereka” diayat 4 itu … yg mengalami AntiKris itu… yang bertahan sbg OP dan dibunuh AntiKris itu : HIDUP KEMBALI —> Bangkit —> mereka2 diayat 4 itu termasuk kategori yg disebut mengalami Kebangkitan Pertama.

(6) Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan KRISTUS, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

Saya akui, saya belum tau apakah ada/tidak ayatnya… kalo kalo “mereka” diayat 4 tsb mengalami rapture ato kagak… saya nggak tau itu…tetapi —imo— cukup jelas mereka2 diayat 4 ditulis HIDUP KEMBALI.

Anyway… terimakasih sekali lagi atas kesabaran Janet.

salam.

Tahap I - 1 = OP - Mati - Bangkit(pertama?). OP halaman - Survive.
Tahap I - 2 = OP halaman - Mati. Tidak ada lagi OP dimuka bumi.

Tahap II = Masa aniaya - Seluruh org dimuka bumi antikrist.

Tahap III = …

Lingling,

Mungkin kamu terlewat penjelasan Janet… bahwa ada OP “jadi2an” yg tertinggal.
“OP” yg tertinggal ini dijelaskan Janet sbg KristenKTP.
Jadi MASIH ADA “OP” dgn tanda petik yang tertinggal —> So, sebelum masa aniaya … sementara rapture terjadi dalam suatu kurun waktu (dalam pandangan saya kejadian rapture berupa kontinuitas … bukan sekaligus) para penghuni buminya adalah para “OP” (KristenKTP).

2. Pada 'masa aniaya(3,5 thn)' === seluruh org didunia adl antikrist bertanda binatang '666'. ok?
Kayaknya bukan begitu...

pada masa aniaya … “OP” tsb terbagi menjadi dua bagian…

  1. bertahan tidak menerima cap666, rela dianiaya dan dipenggal —>dgn begitu sepertinya mereka2 ini akhirnya menjadi OP tanpa tanda petik.
  2. “OP” yg nunut utk menerima cap666 karena takut dipenggal AntiKris —> dgn begitu mereka malah saat itu sudah tidak bisa disebut “OP” bahkan dgn tanda petikpun… melainkan Non-OP.
3. Akhir 'masa aniaya(3,5 thn)' === KRISTUS dan 'yg terangkat' turun lg kebumi bersama2 memusnahkan seluruh antikrist - wahyu 19:21. tak tersisa seorangpun. ok?
Ya.... seperti yang sempet saya ajukan ke Janet sebelumnya ... "keliatannya" (berdasarkan ayat) sepertinya sudah tidak ada seorangpun tersisa di bumi.

Namun “disisi lain” — kayaknya yg dibunuh itu AntiKris dgn konco-konconya… BUKAN para “OP” yang ketakutan dan mau menerima cap666.

IMO, lumayan masuk akal… mengingat para “OP” ini type orang penakut… jadi … saat perang antar AntiKris + konco2 dgn ParaKudus, kemungkinan mereka ini kagak ikutan perang… (ngumpet)… sehingga mereka masih bisa hidup.

Saya lupa dimana, bukan di Wahyu … kalo gak salah ada ayat yg mengindikasikan demikian… (masih ada yang hidup … walo sedikit sekali).

4. Masuk K-1000 === dimuka bumi sdh ga ada lg org ya... hanya tersisa KRISTUS dan para jiwa2 yg dihidupkan lagi. ok?
Kalo menurut pengertian saya ... pada masa 1000 tahun tsb ada 2 jenis (literally) penghuni bumi : 1. Yang memerintah.... immortal ... manusia2 dgn tubuh kebangkitan 2. Yang diperintah ... mortal... para "OP" yang masih hidup.

Penjelasan saya sbg nonK diatas sekaligus respond secara plain & simple ke empat pernyataan Lingling yg berupa pilihan Ya/Tidak… semuanya : Tidak… :slight_smile:

========

sekedar opini :
Khusus mengenai para “OP” yg masih hidup dimasa 1000 tahun tsb … walau tersisa sedikit, sepertinya masa2 awal adalah masa bahagia/cerah bagi mereka… NAMUN dalam kurun 1000 tahun… manusia2 mortal tsb tentu semakin banyak … semakin beragam, dan kemungkinan besar … mulai bersikap “aneh aneh” lagi … dengan kata lain… “iblis” dihati mereka mulai kambuh… perlahan … tapi pasti… sampai pada puncaknya di akhir masa 1000 tahun tsb… “peristiwa lama” terjadi lagi … BERONTAK (ungkapan “iblis dilepaskan dari penjara”) … dan finalnya melawan para Kudus…:slight_smile:

salam.

Kayaknya… masa aniaya (3,5 tahun) ada pengikut Kristus bukan ‘OP KTP’ yg masih hidup.

Ga tau juga ding, yg ini masuk ‘perikop wahyu pasal berapa entahlah’
Mungkin masa aniaya, mungkin setelah masa 1000 tahun…

Akhir zaman
Daniel
12:1 "Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.