Sakit hati sama Guru di sekolah

Shalom,
saya punya masalah yg sebenernya bikin saya sakit hati sama guru saya, guru bahasa inggris tepatnya.
Jadi gini dlu wktu kelas 1 smk saya selalu diunggul"kan sama guru saya ini karena emg dianggap pinter sama dia , tpi kok semenjak kelas 2 ini saya malah seperti dijatuhkan saya jg ga tau kenapa. contohnya pas pelajran, menurut saya biasalah klo murid pgn ngomong dikit ama temen biar ga jenuh toh jg yg diajak ngomong mau dan ga ganggu yg lain jg nah kebetulan saya cm tanya “Habis ini jamnya siapa?” eh tiba-tiba saya kena marah udh gtu saya kaya ditinggalin gtu jdi yg lainnya itu diterangin smpe bnr" mudeng sedangkan saya cm ditinggal gtu aja dan saya tanya jg ga diurusi sama dia udh gtu saya disindir" tiap menit rame padahal ada temen saya yg bermenit-menit itu cm ngobrol tpi ga kena marah pas kejadian itu ya saya coba buat sabar mgkn emg sayanya yg salah tpi hbs itu kan ada jam tambahan sepulang sekolah wktu itu jamnya udh hbs dan tinggal pulang. Saya jalan dri tmpt duduk ke pintu keluar itu sambil bersiul lgsg semua murid disuruh masuk lagi dan saya dihukum cm gara" bersiul hukumannya disuruh buat pernyataan ditanda tanganin sm ortu , wali kelas tmbh dikasih materai 6000 ditambah suruh nahan posisi push up selama 1menit pdhl sblmnya ada temen yg bersiul tpi dia ga dimarahi. Setelah kejadian itulah saya sakit hati. Saya jadi males bgt buat sekolah cm gara-gara guru ini , saya sempet nangis semalaman gara" ini semua
Gimana biar sakit hati ini sembuh? Saya takut klo sakit hati ini nntinya malah tumbuh jdi dendam dan berujung saya mencelakakan guru saya
Minta saran dan bantuannya
God Bless You ~

kalau guru kamu, suruh kamu push up selama 1 menit, kenapa tidak kasih 2 menit? toh belum kiamat bagi hidupmu?

kenapa harus dendam? apa kamu tidak punya pilihan lain? paling dikit untuk melupakanlah , kalau susah memaafkannya dalam diri kamu?

emg gmpg sih klo blg disuruh 1mnt ksh 2mnt cm saya yg ngelakuin susah karena saya jg ngerasa ga salah.
trs klo ngelupain itu udh sulit banget , soalnya guru itu ngelakuin ga cm sekali dua kali tiap ketemu pasti saya kena marah dg alsn yg beda" dan sepele gmna saya ga sakit hati? pdhl bnyk tmn" yg ngelakuin kesalah yg lebih fatal tpi mereka cm didiemin.
saya cma ngerasa kok gurunya gini bgt sama saya, salah saya apa? saya pernah tanya tpi ga dijawab

Itu artinya, guru tersebut punya ekspektasi besar atas diri Anda. Tidak perlu sakit hati, karena Anda diperlakukan secara istimewa. Guru itu tahu potensi Anda dan ingin Anda berkembang sesuai potensi itu, lebih daripada teman-teman Anda.

Salam

Itu namanya latihan untuk hidup mengampuni. Kalau tidak ada yang cari masalah memang tidak ada yang perlu diampuni. Jadi Tuhan membiarkan ini terjadi supaya sis bisa belajar mengampuni. Jadi mestinya malah bersyukur karena diberi latihan mengampuni.

Orang sekolah itu belajar atau latihan juga. Belajar menulis belajar membaca belajar bahasa inggris, juga belajar mengampuni.

Orang bisa sekolah itu harus bersyukur karena banyak orang yang tidak mampu untuk sekolah.

Contoh di africa, banyak anak2 yang tidak sekolah dan sejak kecil bekerja di kebun2 coklat dll. Saya beberapa hari yang lalu melihat di youtube, anak2 africa di bohongi kalau mau kerja di negara tetangganya, mereka berumur 12 sampai 15 tahun tapi setelah disana tidak di gaji hanya dikasih makan saja dan mereka tidak bisa lari karena kalau lari di kejar dan tidak tahu mau kemana juga walaupun ada satu dua yang lolos lalu ada wartawan dari amerika meneliti kekebun itu sendiri. Ketika ketemu dengan menteri tenaga kerja menteri itu bilang bahwa anak2 itu sedang liburan bukan budak belian. Tapi ketika wartawan ini diam2 mendatangi sendiri kebun2 coklat itu dengan membawa penterjemah ternyata mereka itu budak belian.

Tidak bisa sekolah dan mereka ingin sekolah seperti selayaknya orang2 lain.

sis sedang sekolah mengampuni jadi mestinya bersyukur wong yang tidak sekolah ingin sekolah kok yang sekolah mengampuni malah sampai menangis semalaman.

Mestinya yang menangis semalaman itu yang tidak bisa sekolah bukan sebaliknya.

Belajar dealing dengan kekecewaan. Hal seperti ini akan terjadi lagi di masa depan, di dunia kerja, saat berkeluarga, dan lain-lain. Maafkan saja gurumu itu, toh kemungkinan besar kamu hanya akan berhubungan dengan dia maksimal dua tahun lagi, 'kan. Jangan malas sekolah karena masa depan kamu tidak berada di tangan guru itu.

Cara terbaik untuk membalas dendam pada guru yang menyebalkan adalah mencapai prestasi setinggi-tingginya dan buktikan kalau kamu bukan sampah.

Semangat dan Gbu~

justru krn TSnya murid unggulan mungkin ada sikap/perkataan TS yg bikin si guru ngerasa klo TS meremehkan mata pelajarannya dia atau bahkan si guru itu sendiri.coba introspeksi diri,barangkali TSnya secara ga sadar pernah bersikap ga hormat ke si guru & bikin si guru sakit hati(yg berujung sentimen).mungkin buat TS kelihatan sepele tp ternyata menyakitkan buat si guru.

mungkin si guru takut TS jadi sombong krn sering diunggul2kan
caranya buat lepas dari sakit hati, blajar lihat sisi positif nya
yang kedua utamakan pemberesan, jadi TS mesti tanya si guru itu baik2 knp kok skrg perlakuannya jadi beda