Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen

Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen karena mereka juga adalah pengikut Yesus.

  1. Mereka percaya keselamatan hanya di dalam Yesus (Kisah 4:12)
  2. Mereka mencoba meneladani Yesus (1 Petrus 2:21)
  3. Ketika orang2 menjadi Saksi2 Yehuwa, mereka dibaptis di dalam nama Yesus.
  4. Mereka berdoa juga di dalam nama Yesus.
  5. Mereka percaya Yesus memiliki otoritas terhadap manusia (Yesus sebagai mediator antara Allah dan manusia).

Hanya dua perbedaannya:

  1. Yesus dianggap Anak Allah, bukan Allah itu sendiri.
  2. Dan Saksi YHW percaya jiwa manusia yg berdosa (tidak percaya) akan binasa (tidak disiksa kekal di neraka seperti kebanyakan Kristen lainnya). Tapi bahkan di antara Kristen yg lain pun banyak yg menganggap konsep ini Alkitabiah.

Pertanyaan saya:

  1. Lalu kenapa mengucilkan, mendiskreditkan, menjauhi dan menganggap Saksi2 YHW sesat?

  2. Katakanlah pandangan para saksi YHW bahwa Yesus itu anak Allah itu memang salah. Bukankah mereka itu hanya manusia. Tentang jati diri Allah yg sesungguhnya tentu Allah sendiri yg mampu mendeskripsikannya. Hanya karena pandangan mereka tentang Yesus itu salah bukan berarti mereka itu nonKristen, mereka itu bakal masuk neraka, dll??

mereka menganggap Yesus bukan Tuhan/Allah dan bahkan tidak segan2 merubah Firman Tuhan untuk membela opini mereka, disitulah letak kesesatannya

makanya sebenarnya mereka ngga pantas juga disebut Kristen kok
karena Kristen itu kan pengikut Kristus
sedangkan mereka mendeklarasikan diri sebagai pengikut YHVH, bukan pengikut Yesus
lagipula juga mereka sendiri memang tidak mau dinamai Kristen

Mengapa Anda mengasumsikan pandangan saksi YHW bahwa Yesus Kristus itu Anak Allah itu salah? Untuk saya yang seorang Kristen ini, pandangan itu benar adanya, paling tidak itu yang saya percayai.

TETAPI, ada hal-hal lain MUNGKIN tidak diakui oleh saksi YHW, bahwa :

Yesus Kristus adalah Nabi
Yesus Kristus adalah Mesias
Yesus Kristus adalah Firman
Yesus Kristus adalah Manusia
Yesus Kristus adalah Tuhan
Yesus Kristus adalah Allah

Pandangan di atas IMO adalah sebagian kecil dari apa yang diyakni umat Kristen mainstream sebagai dasar iman. Nah, jika dari sisi yang paling dasar saja sudah beda alias tidak percaya alias tidak mengakui, ya, Anda pasti tahu deh konsekuensinya.

Anda salah bro henhen, Saksi2 Yehuwa yg sejati (jika mereka sesuai dengan prinsip dari para tua2 (elders/pengajar doktrin) maka para saksi2 ingin diakui sebagai orang Kristen.

Lha, keterbalikan, ssy menyebut gereja-gereja diluar ssy sebagai “Susunan Kristen”.
“Susunan Kristen” bukan Kristen sejati sebaliknya dibawah pengaruh Iblis.
Ssy mengingatkan, “Susunan Kristen” yang tidak mahu bergabung dengan kelompok mereka akan BINASA.

Tolong tunjukkan bukti melalui gambar, atau buku, atau web atau dari situs resmi jw.org perihal statement anda.

Saksi Yehuwa hanya mengatakan bahwa sistem di dunia ini sudah fasik. Sistem ini (pemerintahan dunia) akan segera digantikan oleh pemerintahan Yesus.

Tetapi mereka lebih gemar disebut ssy bagi membedakan kelompok mereka daripada gereja2 lain…
Waktu ssy menyebut diri mereka Kristen, ssy akan menyebut kelompok mereka sebagai orang Kristen sejati dan anggota2 gereja diluar ssy sebagai “susunan Kristen” yang dsudah dibawah pengaruh Iblis…

bisa saja saya salah
tapi dari hasil diskusi dengan saksi Yehuwa yang dulu pernah datang ke kost saya begitulah apa adanya

mereka dengan jelas menyatakan mereka bukan Kristen, dan mereka juga jelas mengikuti YHVH, bukan mengikuti Yesus

yang jelas saya ngga setuju adalah mereka punya Alkitab terjemahan mereka sendiri

Menurut mereka, gereja2 sudah dibawah pengaruh sistem dunia yang fasik.
Dan sistem dunia ini, menurut mereka, adalah dibawah kuasa Iblis.
Mereka mengajar bahwa gereja-gereja (susunan Kristen) adalah alat Iblis untuk menghancurkan ssy…

Ijin nimbrung.

Terkait ini:

Dasar SSY keukeuh beranggapan begitu itu, apa?

Jika itu berdasarkan ajaran lisan, siapa pengajarnya? Dalam melaksanakan pengajaran, kompeten atau tidak?
Jika itu berdasarkan ajaran tertulis dalam Alkitab, di kitab mana ayat berapa?

Salam logika macam-macam.

Pengalaman saya juga pernah didatangi SSY berkali -kali ke rumah. Awalnya sih diberi buku2 Menara Pengawal yang gambarnya bagus bagus, sekilas sih ok…namun begitu sampai pada hal-hal yg prinsip seperti Tritunggal, Yesus itu Allah, mereka pasti akan berapologetika juga…
Nah akhirnya sy ganti printkan kesaksian mantan SSY yg bertobat …dan setelah itu mereka sekarang gak pernah mendatangi rumah sy lagi… mungkin tersinggung kali… :azn: demikian juga dengan mormon…

Baca ini.

Tetapi, Ia akan menghancurkan sama sekali imbangan zaman modern dari Yerusalem yang tidak setia, Susunan Kristen, yang mencela nama Allah dengan tindak tanduknya yang sesat, maupun semua bagian lain dari organisasi Setan yang kelihatan. http://wol.jw.org/en/wol/d/r25/lp-in/1101989267

Dan ini:

Itu adalah Susunan Kristen, bagian utama ”Babilon Besar”. Seperti Samaria yang menyembah berhala, Susunan Kristen mengaku menyembah Yehuwa, tetapi dia murtad sampai ke akar-akarnya. Demikian pula dewasa ini, Allah menolak perayaan-perayaan kafir Susunan Kristen, seperti Natal dan Paskah (Easter). Selama berabad-abad, dunia Susunan Kristen diliputi kegelapan rohani; banyak ajarannya berakar pada kekafiran. Sebagai hasil kemurtadan ini, Susunan Kristen mulai muncul. http://wol.jw.org/en/wol/s/r25/lp-in?q=susunan+kristen&p=par

jangan2 Yudas2016 ini jemaat SSY yang tersesat dari SSY kali kok sampe mau SSY juga disebut Kristen :rolleye0014:

Logikaku juga mencurigai begitu itu.
Mungkin, selama dia menjadi penganut SSY dan bergaul dengan kalangan SSY, topik pembicaraan tidak pernah pada Kristen - Non Kristen. Ketika dia melihat kenyataan bahwa pengikut Kristus lebih sebagian besar adalah Kristen, dan di komunitasnya diketahuinya percaya bahwa keselamatan hanya di dalam Yesus, mencoba meneladani Yesus, dibaptis di dalam nama Yesus, berdoa juga di dalam nama Yesus, dan percaya Yesus memiliki otoritas terhadap manusia (Yesus sebagai mediator antara Allah dan manusia). Karena itu, dia rindu disebut sebagai Kristen.

Salam logika macam-macam.

Ini, silakan baca langsung dari elders di jw.org.
Are Jehovah’s Witnesses Christians?| FAQ
Pilih bahasa Indonesia.
Ya. Kami orang Kristen karena:

Kami berupaya mengikuti ajaran dan tingkah laku Yesus dengan cermat.—1 Petrus 2:21.

Kami percaya bahwa Yesus adalah kunci keselamatan, bahwa ”"tidak ada nama lain di bawah langit yang telah diberikan di antara manusia yang melaluinya kita akan diselamatkan"”.—Kisah 4:12.

Sewaktu menjadi Saksi Yehuwa, seseorang dibaptis dengan nama Yesus.—Matius 28:18, 19.

Kami berdoa melalui Yesus.—Yohanes 15:16.

Kami percaya bahwa Yesus adalah Kepala, atau pribadi yang dilantik untuk memiliki wewenang, atas setiap orang.—1 Korintus 11:3.

@Yudas2016 :

Di page #1, Anda minta @CosmicBoy memberikan bukti untuk mendukung komentarnya dan di page #2, @CosmicBoy memberikan apa yang Anda minta.

Lantas, tanggapan Anda seperti apa? Menerimakah atau menolakkah?

Terlalu banyak orang salah sangka atau terlalu cepat mengambil kesimpulan atau salah kaprah terhadap perkataan para saksi. Seharusnya yg benar adalah para saksi mengaku Kristen. Hanya bukan protestan.

Sy seorang simpatisan bukan seorang saksi. Sy hanya menyebutkan bahwa Saksi2 Yehuwa layak disebut Kristen dan lagipula saksi2 juga menyebut diri mereka sendiri Kristen hanya saja mungkin tidak terlalu ditekankan. Bahkan tidak tersinggung bila disebut bukan Kristen.

Sy menerima. Tapi sy pikir itu bukan utk menyatakan bahwa para saksi membenci orang2 Kristen lain. Hanya para saksi menganggap bahwa apa yg mereka percayai-lah yg benar ditambah dengan:

  1. Para saksi tidak merayakan natal
  2. Para saksi menolak wajib militer
  3. Para saksi menolak penghormatan bendera
  4. Para saksi menolak transfusi darah

Para saksi menganggap orang2 Kristen lain tidak benar2 menaati kebenaran Alkitab secara seutuhnya.

Sama seperti orang2 Kristen lain juga percaya dgn kepercayaannya masing2. Ibarat aliran Pentakosta dan Kharismatik misalnya percaya bahwa bahasa Roh adalah tanda orang percaya dan masih ada saat ini.

Perlu sy tekankan sekali lagi sy hanya simpatisan Saksi-Saksi Yehuwa. Saya bukan seorang saksi Yehuwa.

berarti saksinya gak bener kali kesaksiannya :cheesy:

@Yudas2016 :

Heran saya membaca tanggapan Anda atas komen saya. Saya jadi bertanya-tanya, apakah Anda sudah membaca dengan teliti apa yang telah dicopaskan oleh @CosmicBoy di atas? Baiklah saya copas ulang, dengan memberikan penekanan supaya menjadi fokus Anda ketika membacanya.

Tetapi, Ia akan menghancurkan sama sekali imbangan zaman modern dari Yerusalem yang tidak setia, Susunan Kristen, yang mencela nama Allah dengan tindak tanduknya yang sesat, maupun semua bagian lain dari organisasi Setan yang kelihatan.

Anda lihat, bahwa SSY, berdasarkan statement di atas mengklaim bahwa Kristen (baca: Susunan Kristen) MENCELA NAMA ALLAH DENGAN TINDAK TANDUKNYA YANG SESAT.


Yang berikut lebih ekstrim lagi,

Itu adalah Susunan Kristen, bagian utama ”Babilon Besar”.
Seperti Samaria yang menyembah berhala, Susunan Kristen mengaku menyembah Yehuwa, tetapi dia murtad sampai ke akar-akarnya. Demikian pula dewasa ini, Allah menolak perayaan-perayaan kafir Susunan Kristen, seperti Natal dan Paskah (Easter). Selama berabad-abad, dunia Susunan Kristen diliputi kegelapan rohani; banyak ajarannya berakar pada kekafiran. Sebagai hasil kemurtadan ini, Susunan Kristen mulai muncul.

Berdasarkan statement di atas, SSY menyamakan Kristen (baca: Susunan Kristen) sama seperti Samaria yang menyembah berhala, MURTAD sampai ke akar-akarnya dan banyak ajaran yang berakar pada kekafiran.

Apakah Anda menyimak ini sebelumnya?

Jika Anda, sebagaimana pengakuan Anda di atas, bukanlah SSY dan adalah seorang Kristen, kedua statement tersebut juga tertuju kepada Anda. Lah, kalo mereka juga menganggap Anda adalah SESAT DAN MURTAD, lantas mengapa Anda BERSIMPATI dan menjadi SIMPATISAN mereka?