SAKSI YEHOVA?APA BEDANYA DENGAN KRISTEN YG BANYAK DIANUT ?APA BEDANYA DGN ISLAM

Guys penasaran aja nih banyak yg bilang aliran kristen ini sesat? bisa kasi pencerahannya donk biar clear aja, copas jg gpp soalnya uda googling tp tetep ga puas btw ada ga member sini yg jd Saksi Yehova?

salam Damai

  1. Saksi Yehova punya Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru yang mirip Alkitab, Islam punya Kitab Suci Alquran.
  2. Saksi Yehova percaya Yesus bukan Allah namun diangkat oleh Allah menjadi Tuhan, Islam percaya Yesus adalah manusia.
  3. Saksi Yehova percaya Yesus titisan malaikat Michael, Islam percaya Isa titisan malaikat Jibril/Gabriel.
  4. Saksi Yehova tidak diwajibkan melakukan hukum agama lahiriah Perjanjian Lama, Islam mewajibkan hukum agama lahiriah.
  5. Saksi Yehova percaya Roh Kudus bukanlah Allah melainkan tenaga Allah, Islam percaya Roh Kudus adalah malaikat Jibril/Gabriel.
  6. Saksi Yehova menyatakan Islam adalah kafir, Islam menyatakan Yahudi-Kristen adalah kafir.

Best Regard,
Daniel FS

tq bro daniel Postingan yg bemanfaat :afro:

poin nomer 3 untuk yg saya bold…“kata siapa tuh bro???”

@savage:bukannya ga mau sanggah bro, pengetahuan saya tentang Alqur’an masi jauh ,tq bro da ingetin bro daniel FS ga percuma id savage heheheh
Wasalam

:cheesy: :cheesy:
gak nyanggah kok…
cuman lucu aja kalo dia bilang begitu…
makanya saya tanya ke dia " kata siapa tuh bro…?"(sepertinya sih kata dia sendiri tuh :ashamed0004:)
piss ah :happy0025:
wasalam juga :ashamed0002:

Mungkin kekhilafan saya dalam menjelaskan, silahkan dijelaskan/dibenarkan kalau Anda lebih mengerti, toh saya awam dalam Islam… maaf lho kalau salah… soalnya membingungkan sih agama Anda… saya terpaksa menjelaskan ranah yang bukan bidang saya karena tidak ada yang menjelaskan mengenai keduanya…

Best Regard,
Daniel FS

:afro: sipp gitu baru gentle,mengakui kekhilafan…
agama saya gak membingungkan kok…bagi orang yang “BERFIKIR”
btw its ok sudah ada koreksi dari anda… :happy0025:
tapi saya gak mau jelasin disini tuh…
nanti dikira syiar lagi… :ashamed0004:

Menurut saya Saksi Yehova (SY) itu Kristen, jadi pasti beda dong dgn Islam, kitab nya juga beda.
menurut saya lagi SY itu beda dgn Khatolik, dengan Protestan mungkin dgn Agama Kristen lainnya juga.
dan menurut saya juga Khatolik juga beda dgn Protestan.
demikian juga di kalangan Protestan itu sendiri berbeda.
Islam juga seperti itu, jadi setiap Agama / Aliran pasti berbeda walaupun kitabnya bisa saja sama.
Bikin bingung kan, konfusius bilang, kebenaranKU, kebenaranMU dan kebenaran itu sendiri tidak sama alias beda.

he he he, baru nyimak Taufikurrahman Ruki ya? :slight_smile:

he he he betul bro, di forum ini juga sama persis kaya kasus anggodo, silakan berdiskusi, yg kita cari kan bukan kebenaranKU atau kebenaranMU tapi kebenaran itu sendiri :slight_smile:

no. 3 nya ngawur mas ! Saksi Yahova percaya Yesus itu penghulunya malaikat, kalo dalam Islam Yesus ya Yesus, hamba ciptaan Allah, gak ada hubungannya sama malaikat babar blas

no. 4 nya bukan hanya saksi Yahova yg tidak melakukannya, tapi mayoritas kristen juga sama2 gak melakukannya !
hayoo ngaku …

saya sering di kerjaan didatangi oleh mereka…
ngasih brosur & majalah, tukar pikiran, sedikit debat …
ngak papalah , urusan mereka sendiri juga

no 2 nya juga salah, saksi Yahova gak percaya Yesus itu Tuhan, tapi mereka bilang kalo Allah itu bosnya, Yesus itu sekretarisnya.
mereka bilang Yesus itu tenaga ahlinya Allah, semacam kontraktor atau pemborongnya gitu… karena menurut mereka Yesus lah yg menciptakan segala sesuatu. Tapi mereka tetap nggak percaya kalo Yesus itu = Tuhan.
nah kalo dikasih cerita gini, orang Islam cuma ketawa aja … emang bener2 aneh !
podo wae kalo kayak gitu. Mengakui Yesus bukan Tuhan, tapi jadi sekutu TUhan, itu sama2 ditolak oleh Islam

no 5 nya, kata siapa dalam Islam, roh kudus = jibril ??
nggak selalu gitu kok

@Nying-nying:

saya sering di kerjaan didatangi oleh mereka.......... ngasih brosur & majalah, tukar pikiran, sedikit debat ..... ngak papalah , urusan mereka sendiri juga

wah …salah pilih orang tuh, ketemu mas Nying-nying :ashamed0002:,next kalo dtg lg aja gabung di FK mas ketemu rekan2 FK yg Kristen n Muslim pasti rame :afro:

ok …back to topik
tq bro informasinya

Lha iya Penghulu malaikat itu Mikhael bro (Yud 1:9),yang Islam gue kagak mudeng soalnya rumit

no. 4 nya bukan hanya saksi Yahova yg tidak melakukannya, tapi mayoritas Kristen juga sama2 gak melakukannya ! hayoo ngaku ....
Tapi ndak ditanya bro... Kan yang ditanya bedanya Saksi Yehova dan Islam...

Best Regard,
Daniel FS

Kalau ini Anda yang ngawur, dalam Saksi Yehova istilah Gelar Tuhan itu beda dengan istilah Gelar Allah.
Memang kalau di Islam ya Tuhan itu Allah, sama keduanya, berbeda dengan Saksi Yehova percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan tapi bukan Allah, dan lebih rendah dari Allah, Yesus Kristus disebut sebagai Tuhan/suatu allah (dengan “a” letter kecil)

TDB Yoh 1:1

  1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.

TDB = Terjemahan Dunia Baru (Alkitab terjemahan Watch Tower)

no 5 nya, kata siapa dalam Islam, Roh Kudus = jibril ?? [b]nggak selalu gitu kok[/b]

“Nggak selalu gitu” berarti kadang-kadang Roh Kudus = Jibril… nah ruwet kan?

Best Regard,
Daniel FS

@Daniel FS

Lha iya Penghulu malaikat itu Mikhael bro (Yud 1:9),

nah itu makin anehnya !
jadi Yesus menurut mereka itu bukan manusia ya ?
tapi malaikat ! wong malaikat kok bisa disiksa sampe berdarah2 … belum ada cerita kayak gitu to bro ??
benar2 aneh emang mereka itu ya !

Yang Islam gue kagak mudeng soalnya rumit

nah lho nggak mudeng kok udah berani komentar atas nama Islam ??

Tapi ndak ditanya bro... Kan yang ditanya bedanya Saksi Yehova dan Islam...

ya beruntunglah anda lagi nggak ditanya begitu !
setidaknya anda bisa sedikit menarik nafas lega :azn:

@Daniel FS :

Kalau ini Anda yang ngawur, dalam Saksi Yehova istilah Gelar Tuhan itu beda dengan istilah Gelar Allah. Memang kalau di Islam ya Tuhan itu Allah, sama keduanya, berbeda dengan Saksi Yehova percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan tapi bukan Allah, dan lebih rendah dari Allah, Yesus Kristus disebut sebagai Tuhan/suatu allah (dengan "a" letter kecil)

Tuhan - Allah saya pake istilah umum saja, seperti biasanya di post2 saya yg lain, kadang pake kata Tuhan, kadang Allah, untuk merujuk kepada person yg sama

itu lah salah satu lucunya dunia Kristen,
ada Allah yg lebih tinggi dan ada allah yg lebih rendah
mungkin karena tafsiran teks : “Bapa lebih besar dari aku” ya ??

kalo dlm Islam, semua itu disebut ngawur !
Allah nggak butuh sekutu dalam urusanNya

TDB Yoh 1:1 1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.

TDB = Terjemahan Dunia Baru (Alkitab terjemahan Watch Tower)

nah itu tuh !
mereka nggak percaya Yesus itu = Allah (Tuhan dengan letter A besar)
tapi tetap saja menganggap Allah itu berupa persatuan allah - allah yg lain !

tuh beda banget sama Islam kan ??
kepercayaan Saksi Yahova pada Yesus itu bukan Tuhan, dalam Islam dinilai hanya bullsh*t saja (orang jawa bilang : abang2 e lambe / sekedar pemerah bibir) , karena esensinya masih sama saja, tetap mempersekutukan Allah

"Nggak selalu gitu" berarti kadang-kadang Roh Kudus = Jibril... nah ruwet kan?

setiap ruh yg suci itu bisa disebut ruh Qudus (ruh suci)
dalam istilah ini Jibril pun termasuk ruh Qudus

nah itu makin anehnya ! jadi Yesus menurut mereka itu bukan manusia ya ? tapi malaikat ! wong malaikat kok bisa disiksa sampe berdarah2 ....... belum ada cerita kayak gitu to bro ?? benar2 aneh emang mereka itu ya !
Yesus Kristus juga pernah menjadi manusia menurut mereka jadi intinya malaikat yang menitis jadi manusia,mereka memang aneh namun paling tidak mengakui keilahian Yesus Kristus,tapi yang lebih aneh lagi adalah yang menolak keilahian Yesus Kristus.
nah lho nggak mudeng kok udah berani komentar atas nama Islam ??
Sama kan ama crew2 Islam yang sok mudeng Kristen? Lagipula ini kan forum diskusi dan kapan saya bilang 'atas nama Islam'? Jijay mending atas nama saya sendiri, Jangan ditambal sulam donk kata2 saya,mentang2 ahli tambal sulam :-P
ya beruntunglah anda lagi nggak ditanya begitu ! setidaknya anda bisa sedikit menarik nafas lega :azn:
Lho tidak ada masalah koq kalau mau menjawab,wong Alkitabiah, cuma saya ga suka gampang OOT kayak Anda.

Best Regard,
Daniel FS

@daniel FB:ok tanya lg apa dasarnya saksi Yehova membedakan diri dengan kristen2 yg lain bro?bagaimana dengan sanggahan anda sebagai Kristen kepda saksi Yehova?btw tq nih atas semua informasinya