Saksi Yehovah akan mendirikan Gereja Super Besar di Surabaya

Baru-baru ini Saksi Yehovah sudah mendapatkan ijin untuk mendirikan Gereja Super Besar di kawasan Diamond Hill, Citraland Surabaya.
Yang mereka perlukan lagi adalah 60 tandatangan persetujuan dari warga Citraland. Sampai 2 minggu yang lalu, Saksi Yehovah belum mendapatkan satupun tandatangan warga Citraland. Padahal mereka kasih iming-iming untuk setiap tandatangan persetujuan ada imbalan satu mobil mewah BMW!
Kita doakan agar warga Citraland imannya kuat dan tidak tergiur oleh BMWnya…

Setau saya model “Balai Kerajaan” SSY tidak seperti itu. Gedung mereka kecil dan maksimal kapasitas jemaat sekitar 100-200, sangat mungkin tidak lebih dari itu (kecuali pertemuan daerah atau nasional biasanya dipakai Stadium). Mengapa? Karena ibadat SSY mirip kelas alkitab, pujian dan penyembahan tidak ditekankan (mulai ibadat dengan sebuah lagu dan mengakhirinya juga dengan sebuah lagu).

info dari mana nih???
kok ndak ada sumber???

Dana untuk BMW itu dari mana?
Saya pikir paranoidnya orang Kristen hampir sama dengan paranoidnya tetangga sebelah terhadap kristenisasi, yang diisukan didanai negara Barat.

Salam

setahu saya bahkan ssy pun bukan model “memberi iming2” justru mereka jauh lebih militan daripada kita

Saya juga dapat beritanya. Tapi dari BBM. Kebenarannya = ???

meskipun SY sesat… dari pengkajian yang pernah saya lakukan… bahkan di dekat tempat saya pun ada… mereka tidak seperti itu yang menjanjikan memberikan imbalan…

saya rasa berita ini terlalu fiksi…

Kalo mendirikan Balai Kerajaan [istilah SSY menyebut tempat ibadahnya] saya rasa tidak. Tetapi percetakan terbesar kemungkinan ya/ :happy0062: Organisasi Lembaga Alkitab dan Risalah Menara Pengawal dikenal di dalam bisnis percetakan literatur yang memproduksi literatur ajaran SSY. Dengan kedok ‘sumbangan sukarela’ atas terbitnya literatur-literatur organisasi yang diulang-ulang isinya tiada henti. Bisnis percetakan merupakan sumber keuangan organisasi yang mengklaim sebagai satu-satunya organisasi Allah yang kelihatan di bumi. :char11:

Sebagai mantan ssy, saya setuju.

Kalu menyangkut kapasitas percetakan, itu memang benar tetapi literatur2 dan buku2 kayaknya jauh lebih murah ketimbang buku2 rohani Kristen bahkan mayoritas penyiar SSY tidak menjual literatur2 sebaliknya membagikannya secara gratis.

Kalau memang berita pembangunan balai sy itu benar berarti kita sebagai anak2 Allah harus berhati-hati karena mereka akan semakin mudah untuk menjalankan ‘propagandanya’.
Syalom… :slight_smile:

Sungguh benar, saya sudah cukup mempelajari apa dan siapa dibalik organisasi Lembaga Alkitab dan Risalah Menara Pengawal, bahkan minggu kemarin saya diskusi dengan SSY orang Indo tetapi tinggal di Amerika, silahkan bro & sis lihat di sini ya http://www.sarapanpagi.org/cult-bidat-vf28.html. dan komentar ya di sini.

saya akan bahas untuk sehingga dapat menjadi pelajaran bagi kita.

Baca ini. Menurut saya ini antara situs yang terbaik dalam menjelaskan kesesatan ssy.
http://www.saksiyehuwa.org/

haa…kemarin mereka nawarin buku2 mereka gitu ke emak gw…

lah dasar emak gw kaga doyan baca, emak gw malah bilang ( tanpa nanya k mereka dari mana or siapa =.=! )…ke rumah aja, kebetulan anakku suka sekali baca…WHAT !!!..ckckck,…

yaa, mau ngga mau… gw pasang jurus mengghilang…hahaha…

akhir2 ini, mereka makin gencar menyebarkan buku2 kaya renungan versi mereka gitu…( jujur saja udah banyak di lemari buku gw…tapi belum ada yg kubaca…wkwkwk )

di kotaku mereka juga sudah banyak, cman gw kurang tau lebih jelas dmna sja gdung grjanya? cman kalo ibadah di rumah2 udah banyak tuh…

Pada intinya ssy itu sesat titik. Cuma kita kan berbeda dgn sepupu kita dalam menghadapi perbedaan ini. Kita tdk perlu melawan dgn fisik, kalau perlu kita yang harus berjuang untuk memenangkan kembali jiwa mereka yang sdh tersesat ini ke jalan yang benar. Mereka perlu dilawan dgn teguh sesuai iman percaya kita kepada Yesus Kristus. Tentunya juga dgn mendoakan mereka. Kiranya Tuhan Kita Yesus Kristus berkenaan atas usaha kita semua , amin. :angel:

wah…peradaban semakin maju dan semakin pinter…& semakin di sesatkan pula oleh kepinterannya.
makasih TUHAN masih kau bimbing aku di jalan yg lurus :smiley: walaupun masih jatuh dlm dosa

hal hebat dari saksi Yehova adalah mereka benar2 gencar dalam hal “pemberitaan kabar”
inilah kekalahan kita sebagai umat Kristus dengan mereka…

Dear All,

Wah ini saya belum dengar tuh.

Yang saya dengar, SSY di seluruh dunia sedang giat membangun Balai Kerajaan (tempat berhimpun untuk beribadat).

Di Indonesia rencananya tahun ini mungkin hanya sekitar seratus Balai Kerajaan yang akan dibangun.

Karena banyak Sidang-Sidang yang ada, setelah mempunyai Balai Kerajaan, jumlah hadirinnya meledak. Sehingga Balai Kerajaan penuh.

Maka Sidang perlu dibagi dua atau tiga, lalu dibangun Balai Kerajaan baru untuk Sidang baru yang dibentuk.

Jadi tentang besarnya Balai Kerajaan, betul kata Cosmic, tidak terlalu besar kok. Hanya untuk 150 - 250 saja.

salam,
BP

apakah ini kekalahan ??
kekalahan dari siapa ??
dalam hal apa kalah ??

mungkin mereka baru saja mau bangun . . .

karena masanya sudah dekat,
masing masing berlomba lomba,
ladang sudah menguning dan siap di tuai

gandum akan di bawa ke gudang
lalang di kumpul dan dibakar.

dalam hal "ketekunan pewartaan " ya kita kalah militan dari ssy…
saya rasa ini pun bagus untuk mengingatkan betapa pentingnya pewartaan kabar baik itu…
islam … makin militan…
ssy makin militan…
kita…???