Saksi Yehuwa

jika Sdr baca Alkitab Saksi Yehuwa, tidak akan dikatakan Yesus mati disalib:

(Filipi 2:8) Lebih daripada itu, ketika ia berada dalam wujud sebagai manusia, ia merendahkan dirinya dan taat sampai mati, ya, MATI PADA TIANG SIKSAAN.

hal ini karena mereka tidak percaya Yesus mati di kayu yang berbentuk salib.

padahal kalau dilihat, bentuk salib lebih cocok daripada bentuk tiang tegak, karena di salib dipakai dua paku, dan di bentuk tiang, hanya menggunakan satu paku.

padahal alkitab Saksi Yehuwa sendiri mengatakan “paku-paku” (jamak):

(Yohanes 20:25) Oleh karena itu, murid-murid yang lain mengatakan kepadanya, ”Kami telah melihat TUAN!” Tetapi ia mengatakan kepada mereka, ”Jika aku belum melihat bekas paku-paku pada tangannya dan mencocokkan jariku ke dalam bekas PAKU-PAKU itu dan mencocokkan tanganku ke dalam pinggangnya, aku pasti tidak akan percaya.”

mereka percaya tiang, ketimbang salib, karena katanya hasil arkeologi membuktikan demikian, trus mereka juga menuduh bahwa salib itu lambang kekafiran.

nama Allah mereka adalah Yehuwa (Yahweh), yang adalah Bapak.

berbeda dengan kita yang percaya Yahweh itu terdiri atas tiga pribadi: Bapak, Anak, Roh Kudus.

thx untuk penjelasannya.

hanya mau menambahkan bahwa keselamatan dalam SSY berarti kita bergabung dengan organisasinya. jadi kalau kita tau banyak Alkitab namun tak bergabung dengan organisasinya, sama aja kita akan binasa. jadi, harus bergabung dengan organisasinya.

"And while now the witness yet includes the invitation to come to Jehovah’s ORGANIZATION FOR SALVATION, the time no doubt will come when the message takes on a harder tone, like a “great war cry.” (*** w81 11/15 p. 21 par. 18 ‘Stay Awake and Keep Your Senses’ ***)

Mungkin bisa saya koreksi kalau istilahnya itu “Badan Pimpinan” (Governing Body). dari Governing body inilah datang semua pengajaran Saksi Yehuwa, dan setiap saksi harus menerima ajarannya.

“We all need help to understand the Bible, and we CANNOT find the scriptural guidance we need outside the ‘faithful and discreet slave’ organization.’” (Watchtower, February 15, 1981, p.19)

mempertanyakan ajaran yang dikeluarkan Governing Body = mempertanyakan organisasi Allah = mempertanyakan Allah

kalau ditanya kenapa berbeda, ya pasti karena penafsiran mereka yang berbeda. mungkin karena ajaran mereka memang maunya lebih simpel (ingat bahwa salah satu alasan mereka menolak Tritunggal adalah karena ajaran Tritunggal itu sukar dipahami)

Roh Kudus bagi mereka adalah tenaga aktif saja, bukan pribadi, jadi sering diumpamakan seperti listrik.

perhatikan Kejadian 1:2 dalam Alkitab Saksi Yehuwa:

(Kejadian 1:2) Bumi belum berbentuk dan kosong dan kegelapan ada di atas permukaan air yang dalam; dan TENAGA AKTIF Allah bergerak ke sana kemari di atas permukaan air.

[untuk bantahannya, ada di Saksi Yehuwa: Kejadian 1:2: “Tenaga Aktif Allah”?]

kalau jadi pekerja full-timer ya pasti akan digaji, tapi kalau yang tiap sabtu-minggu mengabar dari rumah ke rumah,mereka tidak digaji

Menara Pengawal itu adalah nama organisasi mereka…

nb: mereka tidak menggunakan istilah “gereja”, tapi “balai kerajaan”

hal ini karena mereka tidak percaya YESUS mati di kayu yang berbentuk salib.
Hem... jadi Tuhan Yesus itu bukan Allah yah dimata mereka...? sebagaimana yang kita percayai...
mereka percaya tiang, ketimbang salib, karena katanya hasil arkeologi membuktikan demikian, trus mereka juga menuduh bahwa salib itu lambang kekafiran.
Hehehe... Kukira mereka lebih mengutamakan ahli2 sejarah daripada percaya apa yang telah dituliskan dalam alkitab...apakah sdetail itu yah cara pikir mereka...?

Iya di kotaku juga ada balai kerjaan
Mereka sering mengadakan rapat…

Yesus itu buat mereka bukan Allah, tetapi ciptaan Allah, dan Yesus itu adalah Malaikan Mikhael itu sendiri.

“…Yesus itulah sang penghulu malaikat Mikhael.” (*** bh hlm. 219 Siapakah Mikhael, sang Penghulu Malaikat? ***)

semua data arkeologi yang mereka gunakan juga sudah banyak dibantah dan terbukti bahwa bentuk salib itu lebih dapat dipercaya daripada bentuk tiang tegak, seperti yang mereka percayai.

nb: kebanyakan argumentasi mereka keliatannya logis dan masuk akal, tetapi sebenarnya tidak tepat.

YESUS itu buat mereka bukan Allah, tetapi ciptaan Allah, dan YESUS itu adalah Malaikan Mikhael itu sendiri.
Tapi atas dasar apa mereka percaya bahwa Yesus itu malaikat Mikhael...yang jadi acuannya alkitab mereka sendiri yah...tapi mengapa mereka mengambil kutipan2 dari PL & PB.?
nb: kebanyakan argumentasi mereka keliatannya logis dan masuk akal, tetapi sebenarnya tidak tepat.
Oh jadi begitu yah bro...hem baru ngerti nec sekarang

@ lomeru,

@Bro CosmicBoy
Mereka berlandaskan beberapa kutipan dari PL dan PB dimana YESUS dikatakan digantung pada sebatang kayu/pohon!

Kedua, salib menurut mereka lambang agama pagan!

Kalau mereka berlandaskan ajarannya pada alkitab kenapa banyak sekali perbedaan antara ajaran Kristen dan SSY yah?.

Masalah tafsiran. Kalu belajar ilmu hermeneutik, pasti tidak akan parah seperti itu. Kayaknya banyak pemimpin mereka tidak belajar di sekolah theologia, jadi menafsirnya asal-asalan.

Apakah mereka mengenal apa itu ROH KUDUS?

Ya tapi bukan sebagai pribadi Allah melainkan cuma kuasa spt kuasa lestrik (Roh Kudus) dari sumber kuasa Allah). Ini bagi saya sangat menyimpang dari ajaran Al-Kitab tentang Roh Kudus, emangnya kuasa bersifat personal spt bisa Membimbing, Emosional, Mengasihi, bisa didukacitakan dll spt yg digambarkan Al-Kitab mengenai Roh Kudus.

bingung juga dengan ajaran yang satu ini... Sepupu saya aktif banget dalam agama ini... malahan ia yang jadi koordinatornya...

Justru yang menarik banyak orang ke SSY ialah kerena ajaran mereka yg tidak membingungkan dan sederhana (kayaknya begitulah) tapi sangat disayangkan, ajaran2 mereka bukan kebenaran.

Charles Taze Russell
Oh cuman dari manusia juga tuc?, tapi kok lumyan banyak juga yah yang percaya ajaran yang satu ini...apa mereka digaji yah klo mau percaya SSY...denger2 dari sepupu saya sih katanya ia digaji.

Entahkan, ada dokumen2 lama yang menunjukkan bahwa para pemimpin awal mereka mengaku bertemu malaikat dan malaikat itulah yang mengajar kebenaran kepada mereka untuk disampaikan ke umat manusia.

Mengenai gaji, menurut saya tidak, mungkin sedikit bantuan bagi para full timer spt para misionaris dan perintis/penatua.

Tidak ada melainkan pengajar2 sesat yg terdiri daripada individu2 yg tidak dikenali dikantor pusat (mereka disebut Board of Directors).
kalau di indonesia apakah SSY ini resmi tidak sebagai suatu aliran yang memiliki kebebsan untuk mengembangkan ajarannya.

Saya kurang tau itu karena saya di luar Indonesia. Tapi menurut apa yg saya baca di situs2, SSY dihambat oleh pemerintah Suharto, hanya zaman Reformasi dan setrusnya, SSY memiliki kebebasan penuh.

Soalnya sering bersliweran di depan rumah saya...mau adu pengetahuan agama sama saya...klo yang debat sih saya gak suka...tapi kalau belajar tentang alkitab saya sangat terbuka sekali. yah mari bersama2lah :)

Sejauh yg saya tau, mereka hanya mencari korban2 yg mau belajar alkitab, mereka justru tidak suka dengan debat apalagi debat kusir khususnya menyangkut soal2 agama.

@CosmicBoy

Masalah tafsiran. Kalu belajar ilmu hermeneutik, pasti tidak akan parah seperti itu. Kayaknya banyak pemimpin mereka tidak belajar di sekolah theologia, jadi menafsirnya asal-asalan.
Oh begitu yah...hehehe
Ya tapi bukan sebagai pribadi Allah melainkan cuma kuasa spt kuasa lestrik (ROH KUDUS) dari sumber kuasa Allah). Ini bagi saya sangat menyimpang dari ajaran Al-Kitab tentang ROH KUDUS, emangnya kuasa bersifat personal spt bisa Membimbing, Emosional, Mengasihi, bisa didukacitakan dll spt yg digambarkan Al-Kitab mengenai ROH KUDUS.
Hem tapi apakah mereka bisa merasakan hadirnya kuasa tertentu juga tidak...minsalnya mujizat barangkali?
Justru yang menarik banyak orang ke SSY ialah kerena ajaran mereka yg tidak membingungkan dan sederhana (kayaknya begitulah) tapi sangat disayangkan, ajaran2 mereka bukan kebenaran.
Mudah mengerti mudah juga lupa akhirnya... :)
Entahkan, ada dokumen2 lama yang menunjukkan bahwa para pemimpin awal mereka mengaku bertemu malaikat dan malaikat itulah yang mengajar kebenaran kepada mereka untuk disampaikan ke umat manusia.
Hem jadi ada juga ya termasuk perjalanan spiritual...? kukira hanya masalah tafsiran melulu saja.
Mengenai gaji, menurut saya tidak, mungkin sedikit bantuan bagi para full timer spt para misionaris dan perintis/penatua.
Hem tapi kayanya saudara saya itu senang banget sama agama yang 1 ini...asalnya sih kristen juga apa iya hanya mau menjebak saya saja...mengatakan bahwa ia di gaji...? tapi orangnya lebih kalem dari sblmnya dan terkesan sok pintar dari saya...hehehe... :D:
Saya kurang tau itu karena saya di luar Indonesia. Tapi menurut apa yg saya baca di situs2, SSY dihambat oleh pemerintah Suharto, hanya zaman Reformasi dan setrusnya, SSY memiliki kebebasan penuh.
Hem...jadi begitu yah...pantasen mereka gak takut lagi menyebarkan aliran ini.
Sejauh yg saya tau, mereka hanya mencari korban2 yg mau belajar alkitab, mereka justru tidak suka dengan debat apalagi debat kusir khususnya menyangkut soal2 agama.
Pernah sih dulu saya diajak berdiskusi...hehehe...mungkin saya saja yang tidak suka karena mereka udah beda sama saya makanya saya anggap berdebat sama saya... mereka mengajukan beberapa pertanyaan pada saya... Bagaimana kalau dunia ini damai apakah Anda senang..? Saya jawab kalau dunia damai...saya tidak suka... Kasian para polisi gak ada pekerjaannya lagi... gak ada penjahat yang bisa ditangkap... Amerika persenjataannya gak laku lagi... hehehe...mereka jadi gak melanjutkan diskusinya lagi sama saya.. :D

Ya, pergaulan mereka seputar kelompok mereka aja…karena yg Kristen sejati hanya mereka, yg diluar sana kapir, orang duniawi, order setan! Jadi mrk sangat berhati2…mrk hanya berhubungan dengan org luar sebatas kelurga, sebatas kantor, dll. Mereka sangat kuat berpegang dengan peringatan, sedikit ragi mengkhamirkan seluruh adunan (1 Kor 5:6, Gal 5:9)

Salam.

Juga nama dari majalah mereka.

Bro, I am happy that you are around explaining and exposing this cult, please stay and help me a bit longer to explain it to our Christian brothers and sisters. Kayaknya pengetahuan kamu tentang SSY jauh lebih banyak dari saya…mungkin banyak sekali doktrinnya sudah berubah, FYI, saya bergabung dengan SSY pada tahun 1983 dan meninggalkan organisasi itu pada tahun 1989. Its almost 20 years ago…satu masa yg agak lama. Mungkin banyak hal2 yg baru…

Salam.

Roh Kudus ialah kuasa yg diberikan “Yehuwa” untuk membimbing anggota SSY, itu saja, mengenai mukjizat, SSY mengatakan bahwa itu sudah berakhir dengan kematian para rasul. Jadi mukjizat tidak berlaku lagi sejak itu. Kalu adapun, itu bersumber dari kuasa2 kegelanpan/setan!

Wah, saya tidak sangka bertemu dengan Sdr di sini.
saya sangat senang melihat ada yang bisa keluar dari jeratan organisasi dan mengenal Allah yang benar.

saya memiliki beban kepada Saksi Yehuwa, saya kasihan melihat mereka menginjil, tapi isi berita injilnya itu bukan berita injil yang sesuai Alkitab…

pernah baca ebook Witnesses of Jehovah? itu ditulis oleh mantan Saksi Yehuwa dan ketika saya selesai baca itu, saya rasa pengetahuan saya tentang Saksi tidak ada apa-apanya. saya mau emailkan ke Sdr, kalau Sdr mau.

mau share saja… daftar lengkap hasil riset saya akan Saksi Yehuwa, sehingga saya mengatakan bahwa Saksi Yehuwa tidak memiliki kebenaran ada di

http://saksiyehuwa.blogspot.com/2010/12/daftar-hasil-riset.html

di setiap item ada linknya yang berisi penjelasan mengapa saya katakan ajaran Saksi Yehuwa tidak sesuai Alkitab.

semoga blog saya dapat membantu orang Kristen lain bersikap terhadap ajaran Saksi Yehuwa.

dan mari kita berdua membantu orang Kristen lain dalam memahami ajaran yang satu ini

Oke bro…

Thanks buat linksnya.

Btw, selain SSY, banyak juga kelompok2 menyimpang/restorasi spt ‘UPC’, Mormonisme, Kristen Tauhid/Unitarianisme dan TJC. Sila belajar itu juga bro.

Salam.

ya, memang sekarang sudah banyak yang menyimpang. Christian Science sudah ada di INdo?

fokus terutama saya ke SSY, karena saya lebih merasa terbeban ke mereka.tapi saya akan coba cari tahu tentang yang lain, walaupun bukan fokus saya

mari berdoa agar Tuhan membangkitkan banyak orang yang punya kerinduan melayani mereka dengan ajaran yang menyimpang, Bro

ROH KUDUS ialah kuasa yg diberikan "Yehuwa" untuk membimbing anggota SSY, itu saja, mengenai mukjizat, SSY mengatakan bahwa itu sudah berakhir dengan kematian para rasul. Jadi mukjizat tidak berlaku lagi sejak itu. Kalu adapun, [b]itu bersumber dari kuasa2 kegelanpan/setan![/b]

Oh begitu yah…
Hehehe…
Kalau sakit bagaimana yah…?
Obatnya udeh gak mempan lagi :cheesy:
Transfusi darah saja gak boleh… :cheesy:

Btw makasih yah Bro mksy & CosmicBoy udeh dijelasin tentang aliran SSY ini…
Biar lebih hati2 saja…gak gampang terpengaruh ajaran2 yg menyesatkan.

Berikut beberapa alasan utama saya menolak ajaran Menara Pengawal:

  • berkali-kali bernubuat palsu
  • menolak Allah Tritunggal
  • Yesus hanya memerantarai 144.000 orang
  • ajaran Saksi Yehuwa berubah-ubah
  • mengikat orang dengan larangan transfusi darah
  • beberapa publikasi mengutip para ahli dengan tidak jujur

daftar lengkapnya di http://saksiyehuwa.blogspot.com/

:smiley:

hmmm, mengenai ttg larangan transfusi darah, ini juga membuat mreka menjadi pmbunuh, karena jika ad anggota SY yg btuh donor, yg lain di larang menjadi pendonor, yg butuh d larang menjadi resipien
dan yang saya tau, SSY d larang ikud pemilu, mencalonkan diri menjadi tokoh politik, dan hormat pada bendera. Karena mereka menganggap pemerintah adalah alat setan.
JBU
regards, rain