Salahkah bila Doa Novena dilakukan seorang Protestan?

Iya, tidak dilarang koq, tapi …

Hidup kan bukan hanya untuk berdoa, juga untuk berkarya sebagai saksi Kristus di dunia.
Silahkan saja berdoa, tapi ingat jangan gunakan waktu sia-sia ya :smiley:

Pastinya kita minta didukung doa oleh orang lain, termasuk pendeta & tim pendoa.
Pertanyaannya, berapa kali kita minta didoakan ? Apakah kita perlu berdoa untuk minta didoakan ? Kita perlu berdoa agar doa kita LEBIH didengar olehNya ?

Persisnya seperti ini : “saya berdoa agar roh orang kudus untuk mendoakan saya, supaya apa yg saya doakan didengar lebih KUAT (maksudnya diperkuat sinyalnya, seperti menara BTS) kepada Allah Bapa”. Karena Allah Bapa jauh di atas sana. Apalagi doa untuk minta didoakan ini dilakukan secara terus menerus dan diulang-ulang, seperti tidak yakin bahwa doa nya didengar Allah Bapa.

ROH KUDUS tinggal di dalam kita, untuk apa diperkuat sinyalnya (perlu perantara) lagi ? Berarti ada something wrong hubungan kita dengan ROH KUDUS. CMIIW

Sudah mencoba mencari tahu peranan Roh Kudus yang ada dihati orang yang percaya…??

Memang masuk akal pemahaman kalian akan devosi tetapi
Ayat inilah yang meneguhkan aku :slight_smile:
Mat 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.
Mat 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

mencoba untuk belajar dan mengejar hanya Tuhan sajalah yang berada di hatiku, bukan santo atau santa dan lainnya

dan pengajaran dari Yesus sendiri

LUKAS 12:22 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. 12:23 Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian. 12:24 Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu! 12:25 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? 12:26 Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain? 12:27 Perhatikanlah bunga bakung, yang tidak memintal dan tidak menenun, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. 12:28 Jadi, jika rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api demikian didandani Allah, terlebih lagi kamu, hai orang yang kurang percaya! 12:29 Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu. 12:30 Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu. 12:31 Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. 12:32 Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu. 12:33 Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di sorga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat. 12:34 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada." 12:35 "Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap menyala. 12:36 Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti-nantikan tuannya yang pulang dari perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya. 12:37 Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka. 12:38 Dan apabila ia datang pada tengah malam atau pada dinihari dan mendapati mereka berlaku demikian, maka berbahagialah mereka. 12:39 Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pukul berapa pencuri akan datang, ia tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. 12:40 Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan."

shalom :slight_smile:

Yesus yang mana dulu nih kalau benar Yesus dari Nazareth yang ada di hatimu pasti Dia juga tidak menolak murid2Nya terlebih lagi ibu-Nya contohnya di perjamuan kana :slight_smile:

Sudah tertulis dalam alkitab bahwa Yesus tidak menolak ibu-Nya.

Yesus yang tertulis di alkitab juga menyenangi adanya persekutuan antara orang2 percaya.

Santo , santa, para kudus adalah orang2 percaya…

Bunda Maria juga adalah orang percaya…

Jadi Yesus dari Nazareth tidak akan menolak persekutan antar orang2 percaya termasuk para kudus, bunda Maria dan para malaikat Sorga di dalamnya.

Oleh karena itu ketika satu orang bertobat ada kegembiraan besar di Sorga.

Di Sorga bukan hanya ada Allah saja tetapi juga orang2 percaya termasuk para malaikat.

salam :slight_smile:

Dari janji Kristus sendiri: Mat 16 : 18; Mat 18 : 18; Mat 28 : 20; 1 Tim 3 : 15

Neither do we.

Since you’re not part of a catholic church, it’s up to you to reject our faith.

Tanggapanku atas info yg Anda berikan:

[quote="Jenova"] [b]5D dalam Gereja Katolik[/b]

Ajaran Gereja Katolik, baik lisan maupun tertulis, dapat dibagi dalam 5 kategori (5D) menurut tingkat kepastian yg mengikat sebagai Firman, yaitu:

[ol]- Deposit Iman

  • Dogma
  • Doktrin
  • Disiplin
  • Devosi:
    Praktek berdoa, meditasi, dan disiplin rohani, sesuai dengan restu Gereja. TIDAK INFALIBLE. Termasuk di dalamnya adalah devosi2 kepada Maria (e.g. rosario, novena), devosi jumat pertama utk menghormati Hati Kudus YESUS, devosi Sabtu Pertama utk Hati Kudus Maria, Liturgy jalan salib, dll. Tidak mengikat umat, boleh dilakukan jika dapat mendukung pertumbuhan iman, boleh ditolak jika menjadi batu sandungan.[/ol]
    [/quote]

Yup… ironis ya? Ga cuma protestant dan katolik, antar protestant pun ajaran2nya sudah banyak yg saling bertolak belakang.
Masihkah protestant yg memegang iman Tritunggal mengakui bahwa protestant yg memegang iman oneness itu layak disebut agama kristen juga?

Vatican mengusahakan agama tunggal? LOL. What for?

DECREE ON ECUMENISM
UNITATIS REDINTEGRATIO

Decree 11. The way and method in which the Catholic faith is expressed should never become an obstacle to dialogue with our brethren. It is, of course, essential that the doctrine should be clearly presented in its entirety. Nothing is so foreign to the spirit of ecumenism as a false irenicism, in which the purity of Catholic doctrine suffers loss and its genuine and certain meaning is clouded.
http://www.vatican.va/archive/hist_councils/ii_vatican_council/documents/vat-ii_decree_19641121_unitatis-redintegratio_en.html

Boro2 agama tunggal, wong kompromi dalam hal doktrin aja ga diperbolehkan, kok bisa2nya GKR dituduh mengusahakan agama tunggal?

Haha… Anda kebalik memahaminya.
Urutan doa dengan perantaraan para kudus adalah:

Jenova → para kudus → Allah Tritunggal

Bukan seperti pemahaman Anda selama ini:

Jenova → Yesus → para kudus → Allah TritunggalSALAH TOTAL

Doa Anda ini aneh… tidak pernah ada orang katolik yg berdoa seperti Anda itu.

Kalimat pertama Anda: “saya berdoa agar roh orang kudus…” ini ditujukan kepada siapa?
Sekali lagi, silakan lihat bagan di atas, pemahaman konsep perantaraan Anda itu SALAH KAPRAH.

Siapa bilang kalo berdoa dengan perantaraan para kudus itu artinya kami tidak yakin doa kami didengar oleh Allah? Justru kami mengamininya melebihi apa yg Anda bayangkan, karena kami percaya pada anjuran Yakobus ini:

Yak 5 : 16 Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Kalo ini adalah logika Anda ketika minta didoakan oleh pendeta Anda (sinyal doa lemah, makanya perlu dikuatkan oleh sinyal doanya pendeta / tim pendoa), ya berarti ada yg salah dengan pemahaman Anda akan karunia Roh Kudus.

Kami sih minta didoakan oleh sesama (dan juga para kudus di surga) karena memenuhi ajaran utk saling mendoakan dan percaya pada ajaran para rasul:

Yak 5 : 16 Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Baguslah kalo Anda bilang pemahaman akan devosi katolikers itu masuk akal, yang artinya Anda sudah memahami konsep devosi dalam iman kami.

Anda tidak perlu meneguhkan iman Anda, karena kami di sini tidak sedang memaksa Anda berdevosi.
Boro2 Anda, orang katolik saja diberi kebebasan utk tidak berdevosi kepada para kudus.

Asal Anda tahu saja, seperti penjelasan yg sudah aku berikan, terutama ttg etika/tata cara mengungkapkan rasa hormat seorang rakyat negara kerajaan kepada bangsawan negaranya, devosi kami kepada para kudus memiliki tujuan yg sama dengan Anda, yaitu mengejar Tuhan saja, dan bukan santo/santanya.

Semoga penjelasan kami bisa menghentikan segala buruk sangka dan tuduhan2 Anda kepada katolikers bahwa kami menjadikan para kudus sebagai ilah2 selain Allah.

Waduh, kayanya bro Jenova salah mengerti, coba baca dgn lebih teliti deh. Soalnya jadi gak nyambung reply saya di atas.

Saya memahami doa sbb :

Alyaputra → YESUS (tanpa peratara)
Pendeta/tim pedoa → YESUS (juga tanpa peranta)

Kemudian Alyaputra meminta dukungan doa dari pendeta/tim pendoa, bentuknya sbb :

Alyaputra & Pendeta/tim pendoa → YESUS (di sini status pendeta/tim pendoa, juga bukan sebagai perantara)

Karena Alyaputra HANYA berdoa kepada YESUS dan tanpa perantara siapapun.

Mengenai doa diperkuat sinyalnya (seperti BTS), anda sendiri yg mengatakannya di reply #101 :

" YESUS bukanlah seperti stasiun pemancar telekomunikasi (BTS) yg menerima dan meneruskan doa2 Anda kepada Bapa.
Tapi santo/santa bisa Anda analogikan dengan stasiun pemancar ini, karena memang itulah fungsinya persekutuan para kudus di dalam Roh yg satu, yaitu utk saling mendoakan dan saling menasehati, dan mereka ini lebih tahu bagaimana caranya berdoa dengan benar dibanding kita2 yg ada di dunia ini. "

Jadi untuk meluruskan. Doa Alyaputra tidak melalui BTS apapun, artinya straight (langsung) kepada YESUS

SHALOM

Pemahaman dan konsep yg sama persis dengan yg kami miliki ketika kami berdoa kepada / melalui santo/santa.

Jenova --(through JESUS)–> Allah Tritunggal

saudara/i di bumi
|
|
Jenova --------------(through JESUS) —> Allah Tritunggal
| /
| /
santo/santa di surga

Jadi YESUS di sini tidak pernah menjadi bagian dari mata rantai doa, melainkan menjadi jalan (mediator) agar kita dapat berdoa kepada Bapa.

Analogi penguat sinyal adalah utk menggambarkan Yak 5 : 16
Yak 5 : 16 Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
Inilah dasar iman kita (kami) ketika meminta didoakan oleh saudara2 seiman, terutama saudara2 seiman yg memiliki karunia utk berdoa.
Seperti penjelasan Santo Thomas Aquinas, doa dengan perantaraan para kudus BUKAN berarti agar Allah mengetahui doa2 kita melalui mereka atau sinyal doa kita lemah sehingga tidak didengar oleh Allah, MELAINKAN agar melalui doa2 dan jasa2 mereka doa kita lebih didengar oleh Allah.

@leonardo,
Ya memang benar justru Yesus datang untuk menyempurnakan hukum Taurat, agar kita tidak berada dibawah kutuk Taurat tetapi kita yang percaya di beri karunia pengetahuan Kebenaran, hingga kita beribadah bukan lagi dengan tradisi dan aturan manusia karena kita beribadah bukan untuk manusia sendiri dan menyenangkan hati manusia

Mat 12:48 Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada- Nya: " Siapa ibu- Ku? Dan siapa saudara- saudara- Ku? "
Mat 12:49 Lalu kata- Nya, sambil menunjuk ke arah murid- murid- Nya: " Ini ibu- Ku dan saudara- saudara- Ku!
Mat 12:50 Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa- Ku di sorga, dialah saudara- Ku laki- laki, dialah saudara- Ku perempuan, dialah ibu- Ku. "

Sangat setuju, doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya

Tapi, ma’afkan kalau, kalau saya kurang pengetahuan, bagaimana caranya seorang manusia dinobatkan oleh manusia juga, menjadi orang kudus (santo).

Para nabi, para raja di PL dan para murid YESUS serta rasul di PB. Walaupun mereka hidup benar, tapi mereka adalah manusia biasa yg ditugaskan Allah. Mereka telah menyelesaikan misinya sesuai rencana Allah.

Saya melihat mereka tidak lebih dari manusia biasa, yang ditunjuk & ditugaskan Allah, dan mampu melaksanakan tugas tersebut dan hidup benar di mata Allah. Semua itu tidak ada istimewa dan tidak ada jasa-jasa dan hidup yg lebih benar.

Analoginya. Di suatu keluarga terdiri 12 anak, sang Bapa memberikan tugas kepada anak yg sulung memimpin adik-adiknya melewati hutan. Si sulung berhasil melaksanakan tugasnya dengan benar. Apakah dapat dikatakan si sulung berjasa ? Betul, dia berjasa di mata ke 11 adiknya, dan silahkan saja menobatkan si sulung menjadi pemimpin yg benar dan berjasa.

Pertanyaannya :

  • Apakah si sulung lebih berjasa dan lebih benar di mata sang Bapa ?
  • Apakah permintaan si sulung lebih didengar oleh sang Bapa ?

Menurut saya, hidup benar adalah sesuai ukuran Allah, dan bukan menurut ukuran mata manusia.

Ma’af kalo OOT dan ma’af juga kalau saya tidak mengutip ayat-ayat Alkitab, karena ketidakmampuan saya untuk mencari dan menghafal. Jadi sekali lagi CMMIW ya … :slight_smile:

SHALOM

Bro Jeneva menulis.
Vatican mengusahakan agama tunggal? LOL. What for?

DECREE ON ECUMENISM
UNITATIS REDINTEGRATIO
Decree 11. The way and method in which the Catholic faith is expressed should never become an obstacle to dialogue with our brethren. It is, of course, essential that the doctrine should be clearly presented in its entirety. Nothing is so foreign to the spirit of ecumenism as a false irenicism, in which the purity of Catholic doctrine suffers loss and its genuine and certain meaning is clouded.
http://www.vatican.va/archive/hist_councils/ii_vatican_council/documents/vat-ii_decree_19641121_unitatis-redintegratio_en.html

Boro2 agama tunggal, wong kompromi dalam hal doktrin aja ga diperbolehkan, kok bisa2nya GKR dituduh mengusahakan agama tunggal?

Jack.
Bro Jeneva,

Bagian lain yang yang anda tulis sudah sering dibicarakan dan saya tidak tertarik untuk berputar2 dalam hal itu itu saja.

Bagian diatas ini saya persilahkan anda membuka link youtube dibawah ini.

@jackson:
Tolong Anda gunakan fasilitas quote di forum ini.
Sulit sekali membaca dan menelusuri diskusi dengan Anda kalo Anda hanya copy-paste, karena sulit membedakan mana yg merupakan quotation dan mana yg merupakan argument Anda yg baru.
Silakan diklik icon “quote” di pojok kanan atas dari postingan yg ingin Anda tanggapi. It’s that easy and simple.
Thanks in advance.

Okay, mari kita diskusikan video tersebut.
Pertama2, tolong Anda buktikan bahwa informasi di video tersebut adalah valid.
Ini salah satu statement yg tidak jelas kebenarannya:

Duration 0:35
“John Paul ii allowed his dear friend The Dalai Lama to put the budha on the altar in St. Peter church in Asisi, and with this once they have a budhas worship in there while /?/ chanted and rang their bell outside”

Tolong Anda tunjukkan referensi yg mencatat bahwa pernah ada patung Budha diletakkan di altar gereja St. Peter dan diadakan ritual budhism menyembah patung Budha itu di sana.

Kalo Anda tidak bisa membuktikannya, maka aku sarankan Anda membuang video2 semacam ini dari daftar referensi Anda.

Bro Jeneva,
saya tidak tahu kenapa fasilitas quote tidak jalan di computer saya. Kalau saya quoete walaupun sudah saya pilih sebagian tapi selalu seluruhnya terlihat.

Mengenai Patung budha ditaruh di st Peter saya harus percaya pada reporter saja karena terlihat gambar2 itu memang banyak pimpinan agama dari bermacam2 agama berdoa bersama2 Pope dan menurut reporter itu Pope mengatakan mereka berdoa pada Tuhan yang sama.

Tentang ecumene, bisa juga dibaca di avro manhattan, dan beberapa buku lain.
Tentu saya setuju dengan pendapat bro Jeneva bahwa vatican sebenarnya tidak mau kompromi, tapi rupanya vatican mengusahakan semua dibawah Pope.

Dalam hal ini adalah hak Pope dan katolik selama tanpa paksaan dan tanpa inkuisisi, maka masing2 aliran kepercayaan dipersilahkan menarik sebanyak2nya orang menjadi pengikutnya.

Jack. Kan saya bilang pedoman alkitab. Kalau dikutip Paulus dan ternyata bisa dibaca alkitab berarti ada dalam alkitab. Alkitab itu kan pl dan pb.
Oh, jadi di zamannya Paulus sudah ada kanon PB ya? ;D Bisa disebutkan Yanes dan Yambres yang disebutkan Paulus berasal dari kitab mana? :)
Jack Saya hanya memberi contoh saja dimana tradisi tionghoa juga lengkap dalam menceritakan kemana orang mati tapi lengkap belum tentu benar.
Terus apa hubungannya dengan katolik?
Jack.

Ia akan hidup walaupun sudah mati. artinya rohnya selamat tapi tubunya mati. Darimana kita tahu mereka bisa dengar segala doa orang seluruh dunia? Kenapa kita berdevotion pada mereka padahal devotion itu worship juga tapi dilakukan secara pribadi. Sudah saya copaskan apa difinisi devotion dari kamus merriam webster


Jika doa Novena terjawab, siapakah yang mendengarkan doa-doa tersebut?

Jack. Bukan hanya penafsirannya tapi juga kitabnya ada perbedaan jumlah dalam perjanjian lama yaitu adanya makabe dsb. Mengenai buku yang harus kita baca, mesti kita pilih yang kita lihat didukung oleh dokumen. Saya tidak pernah baca buku Scoot Hahn, tidak tahu isinya kayak apa, Sedikit tulisan Martin Malachi saya baca dan saya lihat memang walaupun dia masih katolik dan beberapa orang mengatakan dia itu sebenarnya agen katolik dibidang disinformation jadi yang disampaikan setengah benar supaya dapat kepercayaan untuk menyampaikan misi tertentunya. Namun membaca komentarnya tentang New World Order, dan membaca bahwa dia sedang mengedit buku yang belum selesai tentang bagaimana katolik secara institusi mempersiapkan New World Order, saya percaya pada akhir hidupnya dia tidak lagi agen disinformation.
Sejauh yang saya tahu, Scott Hahn bukan model orang yang biasa ngomong tanpa dokumen. Peter Kreeft adalah seorang filsuf dan guru besar yang terkenal dan menulis beberapa buku.
Jack. Paulus, Matius, Lukas itu penulis alkitab.

Apa semua penulis2 ini harus mengutib dari perjanjian lama?


Makanya, ternyata anda sendiri mengakui bahwa ‘Back to the Bible’ atau Sola Scriptura itu bukan paham anda. Apakah demikian? ;D

Tentang Yanes dan Yambres itu tulisan Paulus di kitab apa? saya tidak mengikuti semua diskusi ini. Tapi penulis2 alkitab itu memang tidak harus mengutip dari kitab yang sudah ada, karena merekalah yang kita jadikan pedoman.

2Ti 3:8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji.

Ternyata para penulis Kitab Suci pun tidak ber-Sola Scriptura. Jadi kenapa sekarang harus Sola Scriptura?
:slight_smile:

Jack. Waktu Tuhan memberikan perumpamaan kerajaan surga seperti petani yang menyebar benih ada yang jatuh di tanah subur ada yang jatuh ditanah berbatu2.

Apa hubungan kerajaan surga dengan pertanian?

Saya hanya ingin mengatakan bahwa klaim beberapa sobat katolik yang mengatakan punya pengetahuan lengkap itu belum tentu benar.


Pengetahuan lengkap seperti apa misalnya? Dan apakah memang ada yang pernah bilang punya pengetahuan lengkap?

Jack. Menurut pendapat saya ya bukan dari Tuhan. Dukun juga bisa kok mengabulkan permintaan kita jadi kaya dan sembuh.
Jika bukan dari Tuhan, maka dari dukun? Begitu? Lha Maria itu ibunya Yesus, koq bisa malah jawaban doanya dari dukun? ;D

Mar 9:38 Kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.”
Mar 9:39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
Mar 9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Orang katolik yang berdoa novena dan menaikkan permohonan kepada Yesus, dan dikabulkan doanya, ternyata bukan mendapat jawaban dari Tuhan karena dia bukan pengikut golongan yang sering mengadakan KKR dan doa mujizat.
:slight_smile:

Jack.

Isi bukunya boleh diringkaskan

Beli aja bukunya di Gramed, terbitan Dioma. Banyak koq.

Quote
Jack.
Paulus, Matius, Lukas itu penulis alkitab.

Apa semua penulis2 ini harus mengutib dari perjanjian lama?

Makanya, ternyata anda sendiri mengakui bahwa ‘Back to the Bible’ atau Sola Scriptura itu bukan paham anda. Apakah demikian?

Jack
Kayaknya bro Roderik salah paham tulisan saya.

Alkitab atau bible itu pl dan PB.

Kita harus back to the Bible artinya PL dan PB.

Paulus itu salah satu penulis PB,

Musa itu penulis PL.

Lalu musa harus kutib dari mana?

Ini masalah kita harus kembali ke alkitab. sedang Musa, Yeremia dll itu harus menulis ajaran Tuhan

Beda posisi antara kita dengan mereka.

Sebutkan ayatnya atau penjelasan anda melalui Santo/Santa di Surga baik di PL maupun di PB… :smiley:

bagaimana dengan ini ? , bertolak belakang sekali bukan

[b]Ef. 5:20 Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita YESUS KRISTUS kepada Allah dan Bapa kita

Flp. 2:10 supaya dalam nama YESUS bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

Kol. 3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan YESUS, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

2Tes. 1:12 sehingga nama YESUS, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan YESUS KRISTUS.[/b]

Ayat diatas menurut anda apa…?? dan apakah tindakan kita yang sesuai dengan ayat tersebut…?
mohon dijawab

1Kor. 2:5 supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.

Analogi penguat sinyal adalah utk menggambarkan [b]Yak 5 : 16[/b] [b]Yak 5 : 16[/b] Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Inilah dasar iman kita (kami) ketika meminta didoakan oleh saudara2 seiman, terutama saudara2 seiman yg memiliki karunia utk berdoa. Seperti penjelasan Santo Thomas Aquinas, doa dengan perantaraan para kudus [b]BUKAN [/b]berarti agar Allah mengetahui doa2 kita melalui mereka atau sinyal doa kita lemah sehingga tidak didengar oleh Allah, [b]MELAINKAN[/b] agar melalui doa2 dan jasa2 mereka doa kita lebih didengar oleh Allah.
Sekali lagi dibaca "doa orang yang benar", adalah kita atau umat yang berkenan hidupnya dimata Allah, bukan yang di Surga... jika anda mempunyai pemikiran orang yang benar adalah cuma Maria dan Santo/Santo yang di surga, maka percumalah kita berdoa atau umat-umat Kristiani berdoa karena dianggap tidak mempunyai kuasa,

Bagaimana dengan penjelasan ayat dibawah ini…
Hab. 2:4 Sesungguhnya, orang yang membusungkan dada, tidak lurus hatinya, tetapi orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya.
Mat. 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,
Mat. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."
Rm. 1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”