Salam kenal

Halo semua…

Saya member baru di forum ini. Dulu rasanya sempat jadi member di sebuah forum Kristen (mungkin forum ini juga x ya :slight_smile: ), tapi sudah lama sekali off…

Well, a little background of myself…

Saya melakukan pelayanan di salah satu Gereja di Bandung (sejak 2004) dengan bidang pelayanan sebagai guru sekolah minggu (sejak 2007) dan pelayanan kaum muda (remaja dan pemuda).

Tapi… sekarang saya sedang studi di luar Indonesia dan kehilangan (untuk sementara) ladang pelayanan dan komunitas Gereja membuat saya agak stress belakangan ini.

Saya di sini tinggal di kota kecil. Di sini ada gereja, tapi faktor bahasa menjadi penghambat akhirnya saya merasa tidak bisa berkembang secara rohani/pelayanan di sini.

Di sini saya punya hanya dua teman Indonesia, tapi sebentar lagi studi mereka selesai yang membuat saya menjadi satu-satunya orang Indonesia di sini… so, saya hanya bisa komunikasi yang tidak langsung via internet seperti ini.

Saya masih intens berkomunikasi via internet dengan teman-teman pelayanan saya. Tapi perbedaan waktu yang cukup jauh membuat terkadang saya tidak punya teman ngobrol.

well, kind a sad for me…

So, saya berharap dengan ikutan forum seperti ini bisa membuat pikiran saya sibuk, bisa lebih ada komunikasi dengan bertukar informasi/sharing pengalaman rohani dsb dengan teman-teman di sini.

Terima kasih. Oh ya, interest saya ada di pelayanan anak serta pelayanan kaum muda (leadership etc). Saya bukan pemusik. ada juga pengalaman menjadi panitia di belakang layar sebagai “technician”…

Tuhan memberkati…

welcome bro

Thank you… :slight_smile:

Shalom kenal bro scholar :slight_smile: Enjoy ur nu family ‘here’ ^!^ JBu

Thank you, bro…

Sudah intp beberapa topik obrolan di mari, seru juga ternyata. Hehe…

Rasa kesepian lama2 akan teratasi dengan berjalannya waktu bro. Saya juga satu2nya orang indonesia dikampung saya kecuali kalau akhir pekan dimana keluarga saya datang. Oleh sebab itu saya juga ikut milis semacam ini untuk melayani sambil menyibukan diri.

Hehehe… Ber-“nasib” sama kita… Betul, asal ada kegiatan, rasa kesepiannya lama-lama akan hilang sendiri…

Shalom. Peluang bagus itu buat sodara untuk menambah vocabulary plus grammar bhs asing, tantangan and jgn disia2kan untuk up grade kemampuan menguasai bhs asing. Alah bisa karna biasa. Gbu :slight_smile:

Shalom, thank you untuk saran nya. Iya nih, ini juga sambil belajar. Sebelum di sini juga pernah tinggal untuk studi di negara lain, nah di negara itu pun saya hanya pake English aja. Belajar bahasa pun hanya bertahan selama 2 minggu.

:slight_smile: