Sama atau tidak?

Belum lama ini saya hadiri sebuah acara disana dikatakan “Jangan menjadi hamba uang/mamon tetapi kejarlah sumbernya” yang dimaksud dengan sumbernya itu Tuhan, apakah Tuhan itu sumber mamon? apakah mamon itu sama or bagian dari berkat? apakah mamon dengan berkat itu sama?
Pleaseeee pencerahannya saya hanya ingin pastikan pengertian saya salah or benar tentang hal itu.

Terima Kasih Tuhan Yesus Memberkati kalian semua dan saya :afro:

:rolleye0014: Wah jadi seperti/seolah-olah bermakna TUHAN itu pabrik atau pencetakan Uang :mad0261:
Seperti tulisan pada $1 Amerika Serikat “IN GOD WE TRUST ONE”

Inilah akibat dari firman yang disampaikan oleh perantaraan Malaikat pada Zaman Perjanian Lama yang dikenal dengan Hukum dan aturan-aturan Taurat. :slight_smile:
Perjanjian Lama lebih banyak menceritakan tentang “Berkat-berkat Jasmani” yang sekarang banyak berkembang dalam organisasi gerejawi yang biasa disebut dengan “Injil Kemakmuran” (Iluminati) :coolsmiley:

Sedang Injil yang sesungguhnya adalah Kabar Baik kepada semua orang dengan “Janji dan Berkat Rohani”

Salam :slight_smile:

Aku juga menangkapnya bgt bro, tapi kemaren aku diskusi ama orang ttg hal itu dia tetap bersikukuh klo mamon itu bagian dari berkat dan posisinya ada dibawah kita, penangkapan saya dianggap salah tapi hati kecil aku tetap antara mamon dan berkat itu beda, Thanks Bro pencerahannya…tapi kok cuma kamu doang yang menanggapi Bro yang lain mana? jangan² mereka…hehehehehehe…

lahhh… lom ngerti tohhh… ^^
Segala sesuatu yang dilakukan oleh ibliskan ngaku2, tukang tipu, mammon itu adalah berhala atau dewa kekayaan jadi bila pengen kaya harus sembah mammon… bumi dan segala isinya adalah ciptaan TUHAN dan milik TUHAN… sekarang kita membicarakan kekayaan… bukankah kekayaan itu juga berasal dari bumi sedangkan bumi dan segala isinya itu milik TUHAN dan bersumber dari TUHAN…??? untuk itu kejarlah sumber kekayaan itu… yang tidak lain adalah TUHAN… dan jika kita dekat dengan TUHAN bukankah TUHAN akan memberikan banyak berkat buat kita dan salah satunya adalah kekayaan…??? jadi kesimpulannya jadilah hamba TUHAN maka akan diberikan kekayaan sejati dan jangan menjadi hamba kekayaan sebab itu tidak kekal…

:smiley: Kekayaan teramasuk uang itu juga dibutuhkan dan tidak salah, tetapi jangan jadi hamba uang/kekayaan
“Tetapi carilah dahulu Kerjaan Sorga dan Kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu”

Jadi perolehlah “berkat-berkat rohani” sehingga masalah berkat jasmani bukan lagi menjadi hal yang mengkuwatirkan tetapi akan menyusul sesuai dengan kehendak-Nya. Dan jika se-seorang sudah penuh dengan berkat-berkat rohani (damai sejahterah, suka-cita dan kebenaran) masalah berkat jasmani apakah tidak ada, ada namun sedikit maupun berlimpah bukan lagi menjadi kecemasan maupun kebanggaan.

Salam :afro: JBU

Tapi Bro ketika seseorang mengatakan “jangan menjadi hamba uang/mamon, tetapi kejarlah sumbernya”, sama aja dia menstimulate oarng² untuk tetap mengejar mamon sekalipun dengan dalih sumbernya, apah hal seperti ini benar bro?

Yahhh bener juga Bro, tapi yang menjadi kecemasan itu orang jaman sekarang mengartikan berkat itu dengan uang, bahkan ada yang rela mengejarnya sampai kemanapun acara itu diadakan dia selalu hadir dan saya sulit menjelaskan kepadanya ttg hal tersebut, gimana bro?

nah itulah yang berbahaya… karena keegoisan manusia lah dengan berbagai macam dalih lebih mementingkan egonya daripada TUHAN… sehingga perkataan kebenaranpun akan diartikan lain… jadi sebenarnya intinya adalah dari diri sendiri… jauh di dalam hati masing2 yang paling dalam… anda menempatkan diri sendiri atau TUHAN…??? hati nurani adalah dimana kebenaran itu tinggal… tidak bisa dibohongi… dan pertanyaan anda tersebut “Jangan menjadi hamba uang/mamon tetapi kejarlah sumbernya” … itu adalah satu dari pertanyaan ujian bagi seseorang itu sudah menerima TUHAN atau tidak… kita bisa tahu dari jawabannya… ^^

Kemungkinan dianya :* telah menundukkan diri dibawah mamon dan telah terpikat dengan pemberita berkat… berkat… dan diberkati dengan melimpah dalam pengertian jasmani, uang/kekayaan.

Ada orang mengorbankan kesehatan dan damai sejahterah demi kekayaan, dan setelah itu dia mengorbankan kekayaannya untuk memperoleh kesehatan dan damai sejahterah tetapi sudah tidak bisa, maka dia mencari kesehatan semu dan damai sejahterah semu :ashamed0002:

sipppp berarti prediksiku masuk…bukan aku aja yang berpikir seperti itu heheheheehe,…
Thanks bro :afro:

:afro:


Tergantung orang mikirnya ke mana.

Kalau di otaknya duit melulu maka dia pikir ngejar sumbernya juga buat ngejar duit.
Kalau di otaknya bukan duit, mungkin dia bisa insyaf bahwa Allah lebih dari sekedar tempat minta-minta duit. Allah patut disembah karena Dia layak disembah.

Kalau Allah adalah sumber berkat memang betul. Dan betul juga bahwa Tuhan menyuruh kita mengikat persahabatan dengan mamon ( bukan menyuruh anti dengan mamon ).

GBU

DOLAR # RUPIAH…TAPI.

DOLAR YA MAMON…DAN RUPIAH YA MAMON JUGA…!!

ya itu klo kamu, tapi kebanyakan orang awan akan tetap menghamba kepada 2 tuan itupun tanpa mereka sadari karena mereka memang awam dan tidak ada penjelasan yang spesifik dari yang menyampaikan hal tersebut, cuma mentok di “kejarlah sumbernya”… :happy0025:

sama ato ngk nya Mamon kastanya sama dgn Yesus…? apakah benar demikian ?
tpi Yesus sendiri mengatakan Matius 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan,
2 Tuan ini siapa bro.? Yesus vs Mamon kah.?
tpi dalam injil Lukas 16:9; Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur,

no mamon no cry

Tak ada wanita yang tak menangis (Bila ga punya duit) ;D

Betul kejar sumbernya, tapi bukan buat dapat duit, khotbahnya cuma kurang lengkap, kalau ditangkap tidak lengkap ya salah juga ujungnya, makanya kalau khotbah harus lengkap. Kalau diajarin spesifik ya ketauan “ngawurnya” bro.

Yesus menyamakan Allah dan Mamon sebagai 2 tuan, ini menndakan memang cuma uang yg bisa jadi saingan Tuhan. Buktinya banyak gereja sekarang mengajarkan teologi ngawur makmur, dan jemaatnya buanyaak sekali, menndakan mereka suka yg “beginian”.

:smiley:

Tuhan itu sumber berkat …
Kalau ngejar Tuhan … ya pasti dpt berkat …
Krn berkat itu bonusnya

krn cari kerajaan dan kebenaranNYA maka semua akan ditambahkan kpd mu … sbg bonusnya

Spot on sis… :afro:

Kalau mau dengar khotbah lengkap harus jadi jemaat dan setia mengikuti pengajaran, dengarkan khotbah demi khotbah secara lengkap. Bukannya comot sepenggal lalu menghakimi sebagai tidak lengkap. :happy0025:
Gimana tuh yaaaaa…

GBU