Satanisme dalam Katolik Orthodox

Hahahahaha juga, yang menyembah siapa? Kami menghormati :smiley:

Makanya saya bilang roh pendusta sedang bekerja :smiley:

baca dan lihat dulu posting yg pertama. lihat gambar di situsnya, apakah cara menghormati pake sujud segala ? lain kali kalo upacara bendera anda sujud yah sbg bukti rasa hormat anda. kalo ketemu bos anda, sbg rasa hormat cepat-cepat sujud yah.
kalo anda belum tau perbedaan hormat dgn sujud, belajar lagi yah fren. :coolsmiley:

Saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya dengan dihilangkannya Perintah Kedua dari sepuluh Hukum Allah didalam Katekismus Katholik

Ulangan 20:4-6 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

Atas alasan apa ya penghilangan ini ???

Kalo sungkem ke ortu sujud tuch, demikian juga kalo protestan menerima berkat sidi :smiley:

Menurut tradisi, tengkorak tersebut adalah tengkorak Adam:

Seorang pembaca di Kanada bertanya, “Mengapakah dalam lukisan-lukisan penyaliban biasa terdapat gambar tengkorak dan dua tulang yang saling bersilang yang ditempatkan di kaki salib?” Banyak gambar-gambar kuno penyaliban memang memperlihatkan tengkorak dan dua tulang saling bersilang di kaki salib. Menurut tradisi, Adam dimakamkan di Kalvari. Ketika Tuhan kita wafat, Darah-Nya yang Mahasuci menetes ke atas tengkoraknya. Lagi, dalam Gereja Makam Suci di Yerusalem, orang mendapati Kapel Adam di bawah Kapel Golgota.

Materi yang sudah basi tapi selalu “laku dijual” ;D

Wkwkwkw…lagu lama. Sesama kristen saling menghujat dan menista. Merasa diri paling benar! Balok di depan mata tak tampak. Gusti paringono sabar… :azn:

@ bro Yopi

Thanks infonya bro ttg tengkorak Adam. Ntar saya buka2 lagi ttg sejarah ikon.

Wah, rame banget langsung nih thread, hehehe… Belon ada 6 jam langsung dapat serbuan dari mana-mana, kekeke…
Sabar, sabar, ditunggu jawabnya ya… Masi kerja nih.

Sama2 bro, kita saling berbagi mengenai tradisi :smiley:

ha ha ha… para pengikut Yesus yg egois, ada saudaranya salah jalan di cuekin. :mad0261:
emangnya sorga terlalu sempit apa, sampe ga mau bilangin org yg nyasar kembali ke Yesus. :’(

Yopi kenapa tengkorak kok di simpan seperti itu??

Anthropomorphism, Anthropomorphites

(anthropos, man, and morphe, form).
A term used in its widest sense to signify the tendency of man to conceive the activities of the external world as the counterpart of his own. A philosophic system which borrows its method from this tendency is termed Philosophic Anthropomorphism. The word, however, has been more generally employed to designate the play of that impulse in religious thought. In this sense, Anthropomorphism is the ascription to the Supreme Being of the form, organs, operations, and general characteristics of human nature. This tendency is strongly manifested in primitive heathen religions, in all forms of polytheism, especially in the classic paganism of Greece and Rome. The charge of Anthropomorphism was urged against the Greeks by their own philosopher, Xenophanes of Colophon. The first Christian apologists upbraided the pagans for having represented God, who is spiritual, as a mere magnified man, subject to human vices and passions. The Bible, especially the Old Testament, abounds in anthropomorphic expressions. Almost all the activities of organic life are ascribed to the Almighty. He speaks, breathes, sees, hears; He walks in the garden; He sits in the heavens, and the earth is His footstool. It must, however, be noticed that in the Bible locutions of this kind ascribe human characteristics to God only in a vague, indefinite way. He is never positively declared to have a body or a nature the same as man’s; and human defects and vices are never even figuratively attributed to Him. The metaphorical, symbolical character of this language is usually obvious. The all-seeing Eye signifies God’s omniscience; the everlasting Arms His omnipotence; His Sword the chastisement of sinners; when He is said to have repented of having made man, we have an extremely forcible expression conveying His abhorrence of sin. The justification of this language is found in the fact that truth can be conveyed to men only through the medium of human ideas and thoughts, and is to be expressed only in language suited to their comprehension. The limitations of our conceptual capacity oblige us to represent God to ourselves in ideas that have been originally drawn from our knowledge of self and the objective world. The Scriptures themselves amply warn us against the mistake of interpreting their figurative language in too literal a sense. They teach that God is spiritual, omniscient, invisible, omnipresent, ineffable. Insistence upon the literal interpretation of the metaphorical led to the error of the Anthropomorphites.

Eye Christian Symbol

Christian Symbolism
The definition and the meaning of Symbols or Icon in early religious art forms. A Catholic sign or icon, such as the Eye Christian Symbol, is an object, character, figure, or color used to represent abstract ideas or concepts - a picture that represents an idea. A religious icon, such as the Eye Christian Symbol, is an image or symbolic representation with sacred significance. The meanings, origins and ancient traditions surrounding Christian symbols date back to early times when the majority of ordinary people were not able to read or write and printing was unknown. Many were ‘borrowed’ or drawn from early pre-Christian traditions.

The Definition and Meaning of the Eye as a Christian Symbol
Catholic Christian symbolism in art provides a clear graphic illustration which represents people or items of religious significance. What is the definition and the meaning of the Eye? The Eye Christian Symbol represents the “all-seeing eye” representing the eye of God the Father, the all-knowing and ever-present God. In later examples of Christian art the eye was pictured in a triangle with rays of light to represent the infinite holiness of the Trinity. The all seeing eye is based on the following passage in Psalm 33:18:

But the eyes of the LORD are on those who fear him, on those whose hope is in his unfailing love

Reference to the Eye Christian Symbol in the Bible
The Easton Bible Dictionary provides the following definition, meaning and emblem for the Eye Christian Symbol in the Bible.

The custom of painting the eyes is alluded to in 2 Kings 9:30, R.V.; Jer. 4:30; Ezek. 23:40, a custom which still prevails extensively among Eastern women.

The expression (Prov. 23:31), “when it giveth his colour in the cup,” is literally, “when it giveth out [or showeth] its eye.” The beads or bubbles of wine are thus spoken of. “To set the eyes” on any one is to view him with favour (Gen. 44:21; Job 24:23; Jer. 39:12).

This word is used figuratively in the expressions an “evil eye” (Matt. 20:15), a “bountiful eye” (Prov. 22:9), “haughty eyes” (6:17 marg.), “wanton eyes” (Isa. 3:16), “eyes full of adultery” (2 Pet. 2:14), “the lust of the eyes” (1 John 2:16).

Christians are warned against “eye-service” (Eph. 6:6; Col. 3:22).

Men were sometimes punished by having their eyes put out (1 Sam. 11:2; Samson, Judg. 16:21; Zedekiah, 2 Kings 25:7).

Christian Iconography

The science of the description, history, and interpretation of the traditional representations of God, the saints and other sacred subjects in art. Almost from the beginning the Church has employed the arts as potent means of instruction and edification. In the first centuries the walls of the catacombs were decorated with paintings and mosaics (see CATACOMBS), and in all later times churches have lent their walls, ceilings, and windows as well as their altars, furniture, and liturgical vessels and books, to be adorned with scenes from the Old and the New Testament, from the lives and legends of the saints, and even from old mythologies, modified, of course, and harmonized with Christian teaching. (For the details of Christian iconography see the articles, DIPTYCHS; IVORIES; METAL-WORK; MOSAICS; PAINTING; RELIQUARIES; SCULPTURE; WINDOWS; WOOD-CARVING.)

The object of iconography is to give the history of these various representations, to note their prevalence or absence at some particular time or in some particular place, to compare those of different lands and different periods, to explain the personal or historical, and to interpret the symbolical. Studied thus, they have an important historical and dogmatic interest, as they attest the unity of ecclesiastical tradition and the faith of the ages in which they were produced.

Special articles dealing with subjects of Christian iconography, besides those already mentioned, are ANCHOR; D.V.; EARLY SYMBOLS OF EUCHARIST; SYMBOLISM OF FISH; LAMB; NIMBUS. See also ECCLESIASTICAL ART.

:slight_smile:

Itu di gereja orthodox, walaupun begitu Katolikpun juga menyimpan “Relikwi”, seperti Kayu Salib TUHAN YESUS, Tulang para Santo termasuk St Petrus dll, dengan maksud mempertebal iman dan harapan :slight_smile:

Bdk dengan ini:

Kis. 19:12 bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

2Raj. 13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.

:smiley:

wah serem.

patung di sembah sembah.

belum baca Firman Tuhan yah

ck ck ck

back to bible please.

Satu lagi yang dipenuhi roh pendusta :smiley:

Bro, tanyakan aja sama si don, ngarti Apostolik gak? Trus apa kata Alkitab mengenai Apostolik, apa hubungannya dengan DIPENUHI oleh ROH KUDUS… Biar terbuka matanya yang kadang susah baca :smiley:

don, saya kasi clue dengan membaca disini:

:smiley:

hehehehehehe… bisa juga ya :smiley:

Hmmm… no comment ahhhh… ^^

wah nongol lagi TS nya toh, tuh di tunggu sama si Vbn di thread sebelah. jgn lari sana sini dong fren, kan kasian si Vbn sendirian. cepet gih balik sama dia, kalo udah di pojokin jgn lari lg yah, telp aja 911…ok fren. :char11:

Umat Katolik Roma dan Orthodox menyebut dirinya sama, Katholik, dari kata Kath dan Holon yang artinya Sesuai bagi semuanya. Oleh karena itu ajaran Katolik bersifat universal. Kata ini dipakai pertama kali tahun 115 oleh St Ignasius, murid dari St Polikarpus, murid dari Rasul Yohanes.

Sebenarnya situs diatas ditujukan kepada Gereja Orthodox Russia, tapi entah kenapa malah dicampur baurkan dengan Katolik Roma, Katolik Ritus Timur, dan mungkin juga Katolik Karismatik. Dari hal ini saja tampak bahwa penulis situs tidak benar-benar peduli dengan tradisi Barat dan Timur.

Ditambah lagi dengan teori konspirasi tentang “the illuminati” yang menunjukkan bahwa penulis situs lebih peduli pada kisah sensasional daripada sejarah Gereja. Lucunya, teori kospirasi ini ikut-ikutan dihembuskan oleh sebagian umat muslim yang juga hobby mengikuti teori tersebut. ;D

Saya sendiri berada dibawah kepatriakhan Rusia, dalam hal ini Gereja Rusia yang berada diluar Rusia. Saya tertarik dengan orthodoxy ini karena warisan spiritualnya yang begitu kaya. Saya jamin anda tak akan pernah temukan tradisi sekaya ini dalam gereja protestan, pantekosta, apalagi karismatik manapun. Maaf kalau saya terkesan omong besar, tapi itu karena saya berasal dari denom2 tersebut. Saya juga tidak menjelekkan denom anda ya bro. Maaf jika merasa seperti itu. Saya hanya mau berbagi keindahan spiritual dari Gereja Rusia ini. Jika tidak demikian, untuk apa saya posting sebuah situs yang menohok kelemahan sendiri? Justru karena dijelek-jelekkan sebagai penyembah berhala, antek iblis, penganut satanisme, dan semua yang begitu buruk, maka saya tertarik untuk mempelajarinya. Dan saya bisa bersaksi, sekali anda betul-betul masuk kedalamnya, anda tidak pernah ingin kembali. :slight_smile:
(mungkin ini jerat Iblis kali ya? wkwkwkwkwk…)

Di Indonesia ada 2 (mungkin akan jadi 3) yuridiksi, yaitu kepatriarkhan Yunani dan Rusia. Walaupun tampaknya seperti denom protestan yang banyak terpecah, perpecahan Gereja Orthodox di Indonesia ini murni karena hal administrasi. Dalam hal teologi tidak ada yang berubah. Tetap saja teologi orthodox. Teologi orthodox ini punya persamaan dan perbedaan dengan teologi Katolik, terutama setelah berpisah di tahun 1054. Namun sebelumnya teologi kedua Gereja ini adalah satu juga, karena asalnya satu, yaitu dari pemberitaan para Rasul.

Di abad pertengahan, Martin Luther keluar dari Gereja Barat, sehingga, menurut sejarawan Jaroslav Pelican, timbulah istilah Gereja Katolik Roma. Umat GKR sendiri selalu menyebut Gerejanya sebagai Gereja, sedang umat Orthodox, sebelum reformasi, biasa menyebutnya Gereja Latin atau Gereja Barat, dan setahu saya sebagian masih menyebut demikian sampai sekarang. Umat GKR biasa menyebut umat Orthodox sebagai umat Gereja Timur. Sedangkan umat Orthodox selalu menyebut Gerejanya sebagai Gereja, sama seperti umat GKR menyebut Gerejanya sendiri.

Mungkin untuk lebih lengkapnya anda bisa baca disini,

Bro Daniel FS sendiri, setahu saya dari yuridiksi Rusia, sama seperti saya. Cuman kami emang belum banyak bertegur sapa selama ini, hehehe…

(@ Bro Daniel FS, Christ is in our midst. Siap2 nulis tentang Energi Illahi ya bro. hehehe… )

Demikian penjelasan teramat singkat dari saya ini, semoga sedikit mencerahkan. Mohon maaf jika ada salah kata.