Satu-Satunya Tuhan yang Benar

sama saja yang manapun yang anda pilih kalau saudara buka hati, yah ga perlu jadi ribet…mengalir aja karena sekali lagi itu semua hanya oleh Kasih Karunia

:slight_smile:

Iya saya tahu itu, alkitab mengajarkan pengenalan akan Tuhan yang esa; tetapi dalam konteks pemahaman yang seperti apa (Tuhan yang esa itu) yang dimaksudkan oleh alkitab?

“ESA” apanya???

kok dibalik2? ESA TUHANNYA atau TUHAN YANG ESA?

esa itu berasal dari kata “echad”, coba googling apa arti dari kata echad, jangan juga berpaku pada pengertian term “esa” kepercayaan tertentu saja, itu sudah kabur subtansinya, karena esa itu cuma diartikan hanya “satu” (dalam konotasi numerikal pula)

:slight_smile:

menurut Kristen...di saat YESUS berada di sorga..maka YESUS berada dikiri Allah..... apa benar???

dan jika benar YESUS berada dikiri Allah…sejauh mana istilah Trinity itu membuktikan keESAhan Allah yg SATU menurut lho???

kalau tiga yang adalah satu itu artinya trinity
kalau tiga yang adalah tiga mungkin lebih tepatnya three on three

kerana apabila YESUS berada diKIRI Allah maka ALLAH diTENGAH atau diSEBELAH YESUS..... walau lho menegaskan Allah itu YESUS...tapi secara pandangan mata akan terlihat YESUS berada dikiri dan Allah dikanan mahupun ditengah......Secara fiziknya sudah kelihatan Allah lain dan YESUS lain walau sama2 tuhan menurut lho.....

ilham dari jin mana nih yg ngomong ALLAH PUNYA FISIK?

:slight_smile:

Sebenarnya tuhan yg disembah Yahudi dan org islam adalah sama cuma berbeda cara menyebut nama tuhan..krn org2 islam kenal tuhan yg bernama ALLAH..namun tuhan Nabi Musa adalah tuhan yg disembah oleh Nabi Muhammad saw dan tuhan umat islam......

klaim sepihak yang menyedihkan…udah tanya umat Yahudi belum?
kok main ngaku2 seenaknya?
entar tono bisa sama dengan tini? atau siang jadi tono malam jadi tini?
mari kumpulkan 10 tandatangan saja orang Yahudi yang mendukung KLAIM anda ini, kalau tidak anda hanya bisa FITNAH BELAKA

Hanya krn Israel berasa sombong utk menerima rasul terakhir bukan dari bangsa mereka..israel memandang rendah akn keturunan Arab yg dibawa Nabi Ismail....

karena mereka diingatkan oleh kitab sucinya akan datang nabi palsu dan saudara muda yang kelakuannya seperti keledai liat

jadi jangan ngaku2 sepihak gitu dong, kenapa mesti bergantung sama Tuhan-nya orang Yahudi?

Usah kamu tanya Allah benar menurut islam.... disini bukan ruangan utk membahas tuhan org islam.....nanti OOT.... tapi secara ringkasnya..Allah benar menurut islam adalah tidak meletak Allah dgn selain Dia....apabila sebut TUHAN???..maka jwpn islam hanya satu "ALLAH"...nga ada YESUS, Allah mahupun ROH KUDUS............

:slight_smile:

siapa juga yang mau nanya? kok jadi curhat colongan gini?

aneh deh ah, hehehe

:slight_smile:

Sodara jgn asa ngomong sich…emang Roh bisa lho lihat??? emangnya tuhan itu cuman roh aja?? apabila sebut fizik…fisik gimana menurut lho?? kya manusia yg dicipta dari tanah??

Sekali lg gwe nanya… emangnya yesus akn spt apa saat disorga?? apa kayak tubuhnya manusia??

pertanyaan sy berkenaan yesus diKIRI dan Allah diKANAN atau diTENGAH lum djawab dgn bagus sich…

coba bayangkan saat disorga lho berada dihadapan TUHAN… maka lho akan mlihat Yesus diKIRI Allah diKANAN atau diTENGAH… ya mahu jumpa tuhan la… lho akan bercakap dgn tuhan anak (yesus) bapa (Allah)…

Kayaknya spt ada dua tuhan…anak yesus dan bapa Allah…

Persoalannya…dimana keESAhan Allah tuhan yg SATU yg kalian agung2kan???

Jelasin dong…

ga karuan…biasa diskusi ala TARKAM ya mas

memang siapa yang bilang Roh bisa dilihat?

saya cuma nyampaikan ini

kalau tiga yang adalah satu itu artinya trinity
kalau tiga yang adalah tiga mungkin lebih tepatnya three on three
dan
ilham dari jin mana nih yg ngomong ALLAH PUNYA FISIK?

tiba2 respon aneh bin ajaib anda bermunculan tanpa ada relevansi terhadap respon saya sebelumnya?

saya tanya anda ngerti ga arti trinity?
kalo engga mending nanya atau googling sendiri aja dulu

jadi kalau saya sampaikan “A” anda sulap jadi ga karuan “&^$&^#&”

terus anda tanya apa itu “&^$&^#&”?

saya bukan anda yang terbiasa mendapat ilham dari para jin2

tuh kan ngawurnya semakin menjadi

Tuhan YESUS KRISTUS mengunakan tubuh kemuliaan-Nya

1Co 15:40 Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi.

coba bayangkan saat disorga lho berada dihadapan TUHAN.... maka lho akan mlihat YESUS diKIRI Allah diKANAN atau diTENGAH.... ya mahu jumpa tuhan la..... lho akan bercakap dgn tuhan anak (YESUS) bapa (Allah)... pertanyaan sy berkenaan YESUS diKIRI dan Allah diKANAN atau diTENGAH lum djawab dgn bagus sich....

1Pe 3:22 yang duduk di sebelah kanan Allah, setelah Ia naik ke sorga sesudah segala malaikat, kuasa dan kekuatan ditaklukkan kepada-Nya.

G1188
δεξιός
dexios
dex-ee-os’
From G1209; the right side or (feminine) hand (as that which usually takes): - right (hand, side).

tapi kalau anda punya wawasan sedikit, anda bisa paham kanan itu bukan berarti sama dengan “belok kanan boleh langsung” karena ternyata tidak ada kata “kiri” di alkitab, jadi term kanan dalam perspektif Injil ataupun persepektif bangsa Yahudi adalah TEMPAT TERHORMAT, bukan sebagai identitas arah, dsb

jadi absurd sangat bilang ada kiri bahkan tengah untuk masalah “duduk2an” pahami dulu secara KONTEKSTUAL dan SUBTANSIAL sehingga terkesan anda ga sekedar asal bunyi aja

Kayaknya spt ada dua tuhan..anak YESUS dan bapa Allah.... Persoalannya...dimana keESAhan Allah tuhan yg SATU yg kalian agung2kan???? Jelasin dong....

seharusnya anda tinggal pencet tombol ‘cari’ di forum ini sudah banyak sekali pengertian tentang esa

lucu sekali kalau Bapa dan YESUS “dihitung” jadi 2?

sedang dalam pengertian “ECHAD” kata asli dari ESA, itu tidak pernah mengandung KONOTASI NUMERIKAL melainkan selalu SUBTANSIAL atau HAKEKAT

nah sulit sekali mengajarkan fisika untuk kelas SMA ke anak yang baru bisa baca tulis, jadi sesuaikan saja tingkat pemahaman anda kepada apa yang bisa anda pahami saja…

:slight_smile:

@Tonypaulo

Apakah dengan statement Anda bisa membuat Princess_Yasmin lebih mengenal Tuhan yang benar (menurut definisi Anda)?

I don’t think it work…

Saat ada orang Islam yang mengakui bahwa Tuhan yang benar adalah Tuhan satu-satunya yang disembah oleh Bangsa Israel, maka ini awal yang bagus. Please jangan rusak start yang bagus itu…

Salam.

dari setiap intensi terlihat apa memang seseorang mau mengenal Tuhan dengan benar atau tidak, kita harus tulus seperti merpati memang tapi juga harus peka/cerdik seperti ular terhadap members2 yang memang tidak mencari kebenaran

dan kalau intensi nya adalah perbandingan agama, tentu forum ini tidak mengakomodir, dan jangan salah bahwa allah yang disembah dalam agama tersebut BUKAN YHWH, artinya inilah kebenaran yang sejati yang tidak bisa ditawar2 sama sekali

kalau saudara memahami antroplogis allah buatan atau rekayasa agama tersebut, sangat berdosa dalam pengetahuan kita yang sudah paham “setuju2” saja dengan “klaim sesat” dari agama tersebut, lain halnya kalau saudara belum memahaminya bahwa allah yang disembah di agama tersebut bukan YHWH sama sekali, melainkan tipu daya iblis lewat “Injil yang lain”

2Co 11:3 Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.
2Co 11:4 Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima

jadi tidak ada start yang baik kalau allah (berhala) dalam term agama tersebut disandingkan dengan YEHOVA (TUHAN ALLAH)

:slight_smile:

@hans

[b]Sebenarnya tuhan yg disembah Yahudi dan org islam adalah sama[/b] cuma berbeda cara menyebut nama tuhan.

mari bro perhatikan klaim sesat tersebut…
mungkin bagian ini terlewat oleh bro

:slight_smile:

Lha ya jelas Tuhan Yesus donk satu-satunya Tuhan yang benar, karena hanya yang benar yang berani menjamin umatnya masuk surga, Tuhan Yesus menjamin umatNya masuk sorga, ASALKAN percaya pada Tuhan Yesus, lha yo jelas to, sopo sing benar ama sopo sing salah? Yo wes to, milih Yesus wae to mas hans dan mas yasmin, ok bro? Tq

Justeru itu sy yg mahu keluarkan kamu dr khayalan Jin kapir dan Syaitan…

terus pake A segala… dan nuduh sy nyoal yg nga keruan… emangnya kamu klaim yesus = Allah maka nga heran kmu tetap menegakkan benang yg jelas basah… Trinity itu pnya Bapa, yesus & roh kudus…lantas ajaran Paul mengajarnya jad satu…Kalo itu ibadah dan pegangan yesus dan ajaran yesus semasa hidupnya…ya udah sy tutup mulut aja… tp nmpakny Jin putih sdh merasuk khayalan Paul yg menamakan agama yesus kpd Kristian, Trinity, sembahyang nyanyi digereja,Paderi dan biara nga bisa kawin, biara pake tudung, ceweknya pake seksi,zina, mabuk mabukn…emang itu yesus pernah ajar semasa TUHAN lho itu jadi MANUSIA??? bukankah penjelmaan yesus kepada manusia itu menunjukkn tingkahlaku yg baik harus dicontohi oleh lho…

tuh kan ngawurnya semakin menjadi

Tuhan YESUS KRISTUS mengunakan tubuh kemuliaan-Nya

1Co 15:40 Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi.

Kamu klaim yesus = Allah

Pertanyaannya…saat disorga yesus kelihatan dlm tubuh sorganya dan sudah tentu umat kristen yg masuk sorga pasti bersama yesus…dan lho mengenalnya yesus…tapi gimana dgn Bapa??? gimana roh kudus??? bagaimana rupa mereka?? sy bukan tanya wajah Allah tp sy tanya apa mereka berkeadaan dgn RUPA MASING2???

Iya la…yesus dgn tubuhnya yg menyebabkan lho mengenalnya tuhan yesus da bapa dgn tubuhnya dan roh kudus dgn tubuhnya…

Tapi kalo lho tetap menegaskan bhw yesus itulah Allah dan roh kudus…adakah mereka bertiga menjadi satu saat disorga???

1Pe 3:22 yang duduk di sebelah kanan Allah, setelah Ia naik ke sorga sesudah segala malaikat, kuasa dan kekuatan ditaklukkan kepada-Nya.

G1188
δεξιός
dexios
dex-ee-os’
From G1209; the right side or (feminine) hand (as that which usually takes): - right (hand, side).

tapi kalau anda punya wawasan sedikit, anda bisa paham kanan itu bukan berarti sama dengan “belok kanan boleh langsung” karena ternyata tidak ada kata “kiri” di alkitab, jadi term kanan dalam perspektif Injil ataupun persepektif bangsa Yahudi adalah TEMPAT TERHORMAT, bukan sebagai identitas arah, dsb

jadi absurd sangat bilang ada kiri bahkan tengah untuk masalah “duduk2an” pahami dulu secara KONTEKSTUAL dan SUBTANSIAL sehingga terkesan anda ga sekedar asal bunyi aja

Lucu…kamu yg mikir begitu…sy nga masudkan kaya duduk dikerusi kiri kanan… atau arah…

Jadi menurut pemahaman lho gimana?? sy mahu dgr pandangan lho sebelum membalas selanjutnya…

seharusnya anda tinggal pencet tombol 'cari' di forum ini sudah banyak sekali pengertian tentang esa

lucu sekali kalau Bapa dan YESUS “dihitung” jadi 2?

Jadi menurut lho saat yesus didunia (Allah yg menjelma bentuk manusia)…siapa disorga utk menguruskan alam?? Allah bukan (kalian panggil bapa)… Jadi yesus (tubuh manusia) dengan Allah jadi berapa??DUA bukan??? ya anda tetap aja bilang yesus = Allah krn itu mind set yg telah di set oleh Paul ke ajarannya…

Jadi saat tubuh tuhan yg ada pd yesus....dan yg disorga bapa.... sedang dalam pengertian "ECHAD" kata asli dari ESA, itu tidak pernah mengandung KONOTASI NUMERIKAL melainkan selalu SUBTANSIAL atau HAKEKAT

nah sulit sekali mengajarkan fisika untuk kelas SMA ke anak yang baru bisa baca tulis, jadi sesuaikan saja tingkat pemahaman anda kepada apa yang bisa anda pahami saja…

:slight_smile:

:slight_smile: iya Esa tdk menjurus kpd numerikal aja…jadi saat disorga yesus dgn tubuhnya…bapa dgn tubuhnya…roh kudus…erm… udah bisa dikenal oleh lho siapa tuhan yesus…siapa tuhan bapa…siapa roh kudus saat disorga… yg penting lho tetap berpegang dgn ajaran Paul yg yesus = Allah…

+_+

APA BENAR DGN HANYA 100% PERCAYA YESUS TERUS BISA MASUK SORGA??

ini contoh orang yang di cekoki dgn cerita fitnah ttg paulus.

spt kt tony, ini bukan orang yg mencari kebenaran, tapi orang yg membabi buta, tanpa mengerti langsung saja bicara.

tong kosong, nyaring bunyinya

jika anda tidak percaya, silahkan minggir. tidak ada yang memaksa anda untuk menerima kasih karunia keselamatan dari Tuhan.

Perkara tuhan satu2nya yg disembah oleh bangsa israel…Sorri ya…kamu ingat kami mengklaim begitu??? Justeru sy mau tanya ajaran Nabi Musa tentang tuhan kepada bangsa israel menurut fahaman kitab kamu???

Jelasin…

Yup… setuja …hanya percaya Yesus… terus bisa masuk sorga :wink:

kayak merintah jongos aja.

gak percaya, yah sudah. Ngapain diladeni. hehehe

silahkan numpuk amal setinggi gunung, supaya bisa slamat. itupun masih "MUDAH MUDAHAAAAAN "

Justeru itu…kalo kmu rasa sy cuman fitnah paulus…tunjukkn ajaran yesus semasa hidupnya sama spt apa yg kamu pegang skrg…terutama soal TRINITY…

Yesus berdoa semasa hidupnya kepada Allah… Kalian kristen berdoa kpd siapa??? sebut nama siapa?? Allah?? yesus??

Bukankah yesus yg menjelma manusia itu tampil sbg tuhan yg mahu menunjukkan perilaku baik yg seharusnya diikuti oleh penganut kristen sendiri…apa2 tentang yesus, sikap, sifat, ibadah yg yesus lakukan harus menjadi panduan kpd kalian…krn yesus tuhan yg mnampilkan diri dlm bentuk manusia…dan menjadi satu2nya manusia yg baik perilakunya krn yesus itu sebnarnya tuhan menurut kalian…

Kalau kamu mau tahu, silahkan baca sendiri alkitab, mulai dari halaman awal samap akhir. Dan renungkan sendiri baik baik, segala yang tertulis disana. Jangan cuman terima cermah doang, tanpa mau mencari kebenaran dgn tanganmu sendiri

Tadi Mbak Tony begitu mngata kalo gwe lagi didatangi Jin… kelihatan Jin yg dtg kpdnya lagi dasyat…ditaruh angan2 kosong…masuk sorga terus…